Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Selfie di The Social Tree, Singapore Changi Airport

Keluarga Biru         4 comments


The Social Tree, Changi Air Port


Bagi para wisatawan, traveler, backpacker atau siapapun yang suka berwisata pasti tidak akan lepas dari aktivitas berfoto ria, baik itu selfie maupun groufie. Selain di tempat wisata, biasanya kita juga berfoto di bandara. Apalagi buat yang baru pertama kali menginjakkan kaki di bandara pasti ingin mengabadikan foto di bandara sebagai kenang-kenangan, termasuk Papa Ihwan. Apalagi jika bandaranya sekelas Bandar Udara Internasional Changi, rasanya rugi banget kalau nggak narsis di sana. Seakan mengerti dengan keinginan para wisatawan yang suka narsis, Bandara Changi menyediakan sebuah booth khusus untuk selfie atau groufie bersama teman seperjalanan yaitu The Social Tree.


The Social Tree, Changi Air Port


The Social Tree memadukan desain avant-garde dengan teknologi interaktif, memungkinkan wisatawan untuk berbagi foto dan video dengan cepat dan mudah. Dengan tinggi hampir sembilan meter, The Social Tree merupakan instalasi interaktif terbesar Bandara Changi. Lokasi Pohon Sosmed ini berada di jantung Termila 1, tepatnya di Terminal Central Piazza, setelah counter imigrasi. 

The Social Tree, Changi Air Port


Saya sendiri waktu itu secara tidak sengaja melihat The Social Tree ketika sedang mencari toilet. Awalnya saya mengira The Social Tree ini hanya sekedar pohon animasi yang menjadi penghias bandara. Namun saat mendekat saya melihat orang-orang begitu asyik mematut diri di setiap photo booth yang mengelilingi The Social Tree. Barulah saya ngeh kalau ternyata ini bukan pohon biasa.
Untuk menggunakan The Social Tree ini sangat mudah sekali. Kita tinggal berfoto di depan layar photo booth, tak perlu kuatir nggak kebagian foto. Ada delapan photo booth yang bisa kita pakai. Selesai mengambil foto diri kita bisa memilih berbagai macam efek dan background. Ada efek sephia, drawing dan lain-lain. Untuk background lebih variatif lagi, kita bisa memilih objek-objek wisata di Singapura atau gambar kartun yang lucu-lucu. Setelah fotonya diedit kita bisa langsung ‘attach’ dan voillaaa foto kita pun nampang di layar-layar The Social Tree. Ketika foto saya sudah nampang di The Social Tree segera saya memotretnya sebelum ‘tertiup’ angin dan dibawa ke langit-langit Singapura.

The Social Tree, Changi Air Port

Tak cukup hanya itu, kita juga bisa share foto tersebut ke akun social media seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Lalu dengan narsis di The Social Tree kita akan menjadi bagian sejarah Bandara Internasional Changi karena foto-foto kita akan disimpan di kapsul memori yang ada di dalam The Social Tree. 


The Social Tree, Changi Air Port


 The Social Tree, Changi Air Port

Kelak jika kita kembali lagi ke Changi kita bisa melihat kembali foto-foto kita tersebut. Hmm, semoga kelak Papa Ihwan diberi kesempatan untuk menginjakkan kaki lagi di Bandara Changi, tentunya bersama keluarga tercinta, aamiin. 




referensi: http://www.changiairport.com/at-changi/entertainment-lifestyle/the-social-tree
foto-foto koleksi pribadi.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

4 comments:

  1. Kami juga punya, Wan foto narsis di social tree... seru ya :)
    Salut deh ama pencetusnya, kepikiraaan aja bikin beginian... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak heran secara kamu kan pernah tinggal dan deket kalau mau ke Singapura.
      Iya kreatif banget pencetus idenya.

      Delete
  2. The social tree nya biru. Ihwan banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya-ya baru nyadar saya, kalau ada yang bentuk mini mau deh saya beli ;D

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.