Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Tips Menciptakan Keluarga Harmonis

Keluarga Biru         9 comments



Tips Menciptakan Keharmonisan Keluarga karya Andy Kurniawan


Judul              : TipsMenciptakan Keluarga Harmonis

Genre             : Pernikahan

Penulis          : Andy Kurniawan

Tebal              : 75 halaman A4

Harga             : Rp. 15.000




Tema pernikahan tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Selama cinta masih ada di hati manusia maka pernikahan pun juga akan selalu ada. Meskipun kita sering mendengar berita perceraian artis di media namun tidak ada yang jera atau takut untuk menikah. Bahkan yang sudah bercerai pun masih ingin menikah lagi.
Tujuan pernikahan adalah membentuk sebuah keluarga bahagia dan harmonis. Namun ibarat sebuah perahu yang berlayar di lautan, dalam mengarungi bahtera rumah tangga akan kita temui berbagai macam ujian dan masalah. Jadi memang membentuk keluarga harmonis itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan namun itu bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.
Berangkat dari situlah Andy Kurniawan menulis sebuah ebook berjudul Tips Menciptakan Keluarga Harmonis. Buku setebal 75 halaman ini sangat lengkap sekali isinya, membahas mulai dari persiapan pernikahan, proses penyesuaian di awal pernikahan, tips agar segera memiliki momongan hingga pemecahan berbagai masalah yang timbul di dalam sebuah pernikahan.



Bagi saya pribadi, membaca buku karya Mas Andy ini rasanya seperti mendengar sharing oleh seorang sahabat atau kakak yang sudah memiliki pengalaman lebih banyak dalam mengarungi mahligai rumah tangga. Banyak hal yang disampaikan Mas Andy di buku ini saya alami juga, kalau anak gaul bilang: “Buku ini gue banget!”
Ada beberapa point dari buku ini yang menurut saya bagus banget dan bisa buat bahan renungan kita bersama, antara lain:

  • ·         Bahagiakan diri sendiri karena orang yang bahagia dengan dirinya sendiri baru bisa membahagiakan orang lain yaitu keluarga. Caranya dengan menyediakan me time untuk istri maupun suami.

  • ·         Meskipun sudah menikah jangan berhenti untuk membahagiakan orang tua/mertua. Karena bagaimanapun juga ridho orang tua, terutama Ibu adalah ridho Allah juga. Kalau segala macam ujian dan masalah terus datang dalam rumah tangga, cobalah introspeksi diri mungkin selama ini kita telah mengesampingkan/melupakan orang tua kita.

  • ·         Menyoroti fenomena sekarang yang cukup meresahkan yaitu semua sibuk dengan gadget meski sedang bersama keluarga. Hal kecil seperti itu jika dibiasakan dan didiamkan saja maka akan jadi masalah yang panjang, anda akan merasa jauh dengan pasangan, anak atau istri walau anda secara fisik dekat dengan mereka, tetapi hati serta pikiran anda tidak bersama mereka, mengapa?

  • ·         Penting juga bagi pasangan untuk sesekali pergi berdua saja, merefresh kembali suasana hati sehingga api asmara yang sudah mulai redup bisa berkobar lagi.


Pesan Mas Andy dalam bukunya tentang keharmonisan keluarga adalah: Saling mengerti dan memahami serta selalu bersyukur kepada Tuhan merupakan kunci utama keharmonisan keluarga, saling bercerita dan curhat untuk mengetahui kesulitan pasangan dalam bekerja atau berbisnis, selalu setia saat ada atau tidak ada pasangan merupakan kunci dasar sebuah pernikahan.”

Bagi Anda yang berminat membeli ebook yang inspiratif ini bisa membelinya di Google Play dengan mengklik link di bawah ini: Ada diskon 40%

Bisa juga membelinya di Scoop, tapi diskonnya hanya 20%


Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi yang sudah menikah, namun bagi yang masih lajang menurut saya perlu dan wajib membacanya karena mereka bisa belajar lebih dini sehingga kelak setelah memasuki gerbang pernikahan minimal sudah punya persiapan sehingga tidak terkaget-kaget lagi.
Sedikit masukan buat layoutnya, untuk tampilan tiap bab baru agar dibuat di halaman yang baru juga sehingga pembaca lebih nyaman membacanya. Trus juga dikasih foto tiap bab agar lebih menarik. Overall buku Tips Menciptakan Keluarga Harmonis ini saya beri nilai 8.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

9 comments:

  1. Nah, itu point tentang gadged menohok banget. Dirumah si kecil main game. emaknya update status. suami, baca berita nggak ada selesainya. sippppp nih Buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kita musti belajar Mbak sesekali menetapkan hari tanpa gadget agar tercipta kebersamaan dan kedekatan di antara semua anggota keluarga.
      Tambahan info, buku ini bisa dibeli juga di wayang: http://www.wayang.co.id/index.php/toko/detail/34419

      Delete
  2. Seperti biasa, review mu asik banget, Wan...
    Bahagiakan diri sendiri centang, bahagiakan ortu & mertua centang, sesekali pergi berdua centang, masalah gadget ini yg sepertinya harus dibenahi... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Dee, semoga bisa terus ningkatan style reviewku.
      Kayaknya masalah gadget ini paling banyak dialami semua orang yes, apalagi kita para blogger :D

      Delete
  3. aku mesthi duwe me time dewe kok wan, n bakal ngamuk nek diganggu. Pokmen nek lagi butuh me time kek majang tulisan awas ada anjing galak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Yo, me time buatku ya ngeblog. Biar ga terganggu biasanya aku yo latur malam setelah Aim tidur.
      Kalau sekarang sih pengin me time ama temen main, dulu pas masih bujang kalau laper malem2 janjian makan di warung lalapan.

      Delete
  4. buku yang menarik untuk dibaca..
    lihat kondisi jaman sekarang, anak2 juga mulai kecanduan gadget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, sekarang siapa sih yang tidak pegang gadget.
      Makasih sudah mampir dan komen ya, salam kenal :-)

      Delete
  5. Benar-benar ngena banget, terutama masalah gadget Mas. Serasa ditampar ini... Nice ripiu...

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.