Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Bakso Cak Kirun: Bakso Pinggir Jalan Rasa Kelas Restoran

Keluarga Biru         10 comments
Bakso Cak Kirun Malang


Kota Malang terkenal dengan baksonya. Sejauh mata memandang maka kita akan dengan mudah menemukan penjual bakso *lebay deh*, mulai dari yang jualan pakai gerobak dorong hingga di depot yang mewah. Jenisnya juga beragam, ada bakso original, bakso bakar, bakso urat hingga bakso kerikil. Silakan pilih mana yang Anda suka.
Nah kali ini saya akan mengajak Anda wisata kuliner di warung bakso yang cukup femes di Malang yaitu Bakso Cak Kirun. Saya lupa menanyakan kepada penjualnya mengapa memakai nama pelawak Jawa Timur itu sebagai merk dagangnya. Mungkin penjualnya ngefans berat sama Cak Kirun, hanya dia dan Tuhan saja yang tahu.

Setahu saya Bakso Cak Kirun ini ada dua cabang di Malang, yang pertama di Jl. Ijen dan satunya di Jl. Bondowoso. Karena siang itu saya lagi laper berat maka saya memilih untuk makan di warung yang dekat dengan tempat kerja saya yaitu di Jl. Ijen.

Bakso Cak Kirun Malang


Letak Bakso Cak Kirun Jl.Ijen ini mudah sekali dicari, yaitu tepat berada di ujung Jl. Ijen yang berbatasan dengan Jl. Bandung, warungnya ada di pojokan sebelah kantor polisi, tepat bawah pohon tua yang tinggi dan lebat daunnya. Mungkin banyak yang sudah ilfeel duluan ketika melihat lokasi Bakso Cak Kirun yang berada di bawah pohon. Tapi jangan salah lho, meskipun berada di bawah pohon, rasa Bakso Kirun berani diadu dengan bakso-bakso di depot yang mewah! Nggak percaya, ayo buktikan sendiri he he he
Untung saat saya datang bersama teman kerja saya Yusuf, Bakso Cak Kirun masih sepi. Padahal biasanya jika di jam-jam istirahat selalu penuh kursinya. Saya pernah ke sini hampir tidak kebagian kursi. Mau nangis deh rasanya sebab bakso udah ada di tangan eh nggak kebagian kursi. Masa iya saya musti duduk di atas pohon nyaingin si Lutung.
Pembeli di Bakso Cak Kirun ini beragam, mulai dari anak sekolahan, anak kuliahan hingga pegawai kantoran. Itulah sebabnya kenapa harga baksonya juga ramah di kantong. Kita bisa memesan sesuai selera atau langsung beli satu porsi yang isinya lengkap. Satu porsi yang biasa harganya Rp.10.000, kalau yang porsi lengkap Rp.20.000.
Ini dia porsi bakso yang saya pesan, gimana? Isinya empat buah bakso, pangsit goreng dan siomay maknyuz. Porsi biasa aja sudah full gini mangkuknya, gimana kalau porsi lengkap. Oh iya, saya nambah ampela hati crispy sedangkan Yusuf nambah usus crispy.

Bakso Cak Kirun Malang

Bakso Cak Kirun Malang


Rasa Bakso Cak Kirun memang top deh. Dagingnya empuk baik ketika saya tusuk dengan garpu maupun saat saya kunyah. Pangsit gorengnya apalagi, krenyez-krenyez gitu ketika saya gigit. Makin sempurna dengan kuahnya yang terasa banget rasa kaldunya.
 Ketika saya dan  Yusuf sedang menikmati bakso pesanan kami, pengunjung mulai berdatangan. Satu demi satu bangku yang semula kosong mulai terisi. Lama-kelamaan bangkunya penuh sementara antrian juga semakin memanjang.


Bakso Cak Kirun Malang

Bakso Cak Kirun Malang


Karena kasihan melihat pembeli lain yang tidak kebagian kursi dan waktu istirahat yang sudah hampir habis maka setelah bakso dan minuman tandas, kami berdua segera bangkit dari kursi. Karena terbuai nikmatnya Bakso Cak Kirun kami sampai lupa waktu. Bakso Cak Kirun memang bakso pinggir jalan namun untuk urusan rasa tidak kalah dengan bakso kelas restoran. Kalau tidak percaya, buktikan saja sendiri!

Bakso Cak Kirun Malang


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

10 comments:

  1. Bakso malang memang terkenal enak. Jadi pengen euuuy

    ReplyDelete
  2. rame banget ya? saya tahunya bakso president yang terkenal

    ReplyDelete
  3. Kangen bakso Malang, beli coba yg cak kirun. Siomay mantap tuh dicocol s saus

    ReplyDelete
  4. Ini bakso masa kecilku Mas. Hihihi. Tapi sekarang sudah jarang ke sini :(

    ReplyDelete
  5. Satu mangkuk banyak banget ya varian isinya. Kalo di sini paling pangsit aja, lebih banyak yang hanya ada baksonya aja.

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi referensi kalau lewat sini. Bakso makanan khas saya :D

    ReplyDelete
  7. Besok sy cari ah klo mampir malang..

    ReplyDelete
  8. Yg selalu diingat2 di Malang itu bakso President. Yang ini belum coba.

    ReplyDelete
  9. Saya suka juga dengan Bakso Kirun ini. Enaaakkk...

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.