Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Jelajah Jakarta: Kopdar with Mbak Nani dan Yasdong

Keluarga Biru         6 comments
Kopdar with Mbak Nani dan Yasdong


Berkat ngeblog saya jadi mempunyai teman yang menyebar di beberapa kota di Indonesia. Suatu kebahagiaan tersendiri ketika bisa bertemu muka dengan teman yang selama ini hanya bertemu muka lewat tulisan dan foto di dunia maya. Nah di serial ketiga blog Jelajah Jakarta ini saya akan bercerita tentang kopdar saya dengan teman-teman blogger yang ada di Jakarta dan Depok. Blogger yang saya ajak kopdar waktu itu antara lain: Mbak Nani, Yasdong, Mbak Ari dan Bimo Kecil, April Sekeluarga, Mbak Tintin dan Bimo.

Sebelum berangkat ke Jakarta saya sudah menghubungi hampir semua teman-teman blogger ex-Multiply yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Pasti asyik kan kalau bias kopdar rame-rame, namun apalah daya tidak semua blogger mempunyai waktu luang. Kalaupun bisa kopdar, waktunya tidak bisa bersamaan sehingga saya melakukan kopdar beberapa kali.

Kopdar dengan Mbak Nani dan Yasdong
Agenda kopdar pertama dengan Mbak Nani dan Yasdong. Mbak Nani ini bekerja di sebuah trading company gitu deh, sama empunya nggak boleh nyebut detail takut ketauan para fansnya. Meski wanita kantoran namun Mbak Nani ini juga sekali travelling loh, sudah banyak daerah-daerah di Indonesia yang daia datangi baik itu solo travelling maupun bersama gank-nya. Selain itu dia juga ikutan beberapa komunitas baik itu travelling maupun sosial. Kami waktu itu memutuskan untuk kopdar di Gramedia Matraman, yang dekat dengan tempat tinggalnya.
Buat saya ini jadi tantangan sebab lokasi Gramed Matraman agak jauh juga dari Hotel Grand City, tempat saya diklat. Selesai sholat Maghrib dan makan malam saya berangkat menuju Gramed Matraman. Atas petunjuk Mbak Nani saya angkot nomer M01 yang berwarna biru muda. Saya sempat bingung ketika sampai di pinggir jalan, tepatnya di kawasan Pal Putih sebab ternyata banyak sekali angkotnya dan saya tidak bisa melihat dengan jelas nomernya. Akhirnya saya bertanya kepada dua orang cewek yang berada tak jauh dari tempat saya berdiri. Tak lama angkot M01 yang saya tunggu pun datang dan saya segera menaikinya.
Kata Mbak Nani jarak Hotel Grand City dan Gramed Matraman dekat, tapi selama saya berada di dalam angkot itu rasanya lumayan jauh. Entah sudah berapa perempatan yang saya lewati namun Gramed Matraman tak kunjung keliatan. Saya sudah berpesan sih sama sopirnya untuk menurunkan saya di Gramed Matraman namun tetap saja sebagai orang asing saya merasa gelisah karena tidak kunjung sampai. Sepanjang perjalanan saya tidak putus komunikasi dengan Mbak Nani karena takut nyasar, benar-benar pinter bikin orang panik deh saya hahaha.
Trus ketika sampai di dekat koridor Trans Jakarta, mas-mas bertampang preman yang duduk di sebelah sopir ngomong ke saya kalau sudah sampai di Gramed Matraman. Saya sedikit nggak nyangka juga meski tampangnya preman namun baik hati juga ngasih tau saya. Setelah turun dari angkot saya segera menyeberang lewat jembatan penyeberangan. Lumayan lega deh hati ketika melihat logo Gramed dari atas jembatan penyeberangan.
Tak perlu waktu lama untuk bertemu dengan Mbak Nani, dia sudah menunggu saya di luar gedung.

Kopdar with Mbak Nani dan Yasdong


“Hooohs hoosh, Alhamdulillah nggak nyasaarrr,” seru saya begitu melihat Mbak Nani.
Kami berdua lalu masuk ke Gramed untuk melihat-lihat koleksi buku yang ada di dalam sekalian saya mau ngecek apakah buku saya My Wedding Story ada apa enggak.
Gramed Matraman ini gedhe dan luas banget ternyata gedungnya, lima lantai kalau nggak salah. Kata Mbak Nani, Gramed Matraman ini sering dipakai sebagai tempat launching buku atau talkshow para penulis. Nggak heran kalau gitu sebab interior di Gramed Matraman ini terkesan mewah gitu.  Setelah mencari dari lantai satu mpe atas, saya baru berhasil menemukan buku My Wedding Story di lantai empat. Itu pun masih kesulitan nyari letak raknya, hiks kasian sekali bukuku.

Buku My Wedding Story


Setelah nampang bentar sama buku tersayang, saya dan Mbak Nani lalu turun ke bawah untuk cari tempat ngobrol. Sekalian juga kami menunggu Yasdong yang mau ikut kopdar juga, kebetulan dia lagi marathon nonton film di bioskop yang tak jauh dari Gramed Matraman. Saya awalnya diajak nonton juga tapi saya nggak sanggup kalau harus nonton dari sore sampai malam tanpa henti. Maklum Yasdong emang termasuk movie freak dan rajin menulis review film yang telah ditontonnya di blog. Yasdong bekerja sebagai seorang reporter di sebuah media massa, dia dapat jadwal dari malam sampai dini hari. Nah waktu senggangnya di sore hari dia manfaatin untuk nonton di bioskop. Sekitar setengah jam kemudian barulah Yasdong muncul.
Saya sudah pernah kopdar dengan Mbak Nani sebelumnya yaitu ketika dia travelling ke Malang bersama temannya. Sedangkan dengan Yasdong baru pertama kali kopdar. Banyak hal yang kami bicarakan malam itu, mulai dari mengenang masa-masa indah dan seru ketika ngeblog di Multiply, pekerjaan masing-masing hingga rencana untuk mbolang ke Kota Tua pada hari Minggu.
Tak lupa juga kami narsis bareng, berhubung di antara kami tidak ada yang punya tongsis ajaib maka meminta tolong kepada waitress untuk memotret kami bertiga. Saya dan Mbak Nani orangnya kalem jadi fotonya sok cool, sedangkan Yasdong emang orangnya gokil, liat saja ekspresif sekali kan gayanya hehehe.





Memang sih kehadiran tongsis saat ini tidak kalah penting dari powerbank, apalagi buat para blogger yang narsis seperti kami. Dengan tongsis kita bisa bergaya semaksimal mungkin tanpa harus sungkan minta tolong kepada orang lain untuk memotret kita.

Wah ternyata panjang juga ya ceritanya, padahal ini baru kopdar yang pertama lho. Jadi biar tidak panjang dan lama blognya maka saya akan lanjutkan di serial blog selanjutnya. Banyak cerita seru yang akan saya tulis nanti, mulai dari wisata bersejarah ke Kota Tua hingga mbolang ke Depok merasakan berdesak-desakkan di comuter line.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

6 comments:

  1. Rasanya circle Multiply memang akrab banget ya... Dulu aku beberapa kali juga kopdar sama teman MP. Yang sekarang mbuh kabarnya piye, hihihi...

    ReplyDelete
  2. wah asyik yaa bisa ketemu langsung sama orang-orang blogger. Itu yang komunitas apa yang biasa aja ???

    ReplyDelete
  3. Seneng ya sudah menelorkan buku apalagi nampang di Gramedia gitu. Diriku Kapan?

    Jadi pingin punya tongsis ajaib juga, biar bisa nampang Muka diriku yang kece kebangetan *ngaca* hahaha

    ReplyDelete
  4. Mbak Nani dulu id MPnya apa ya?

    Hehe pose bareng Yasdongnya :D

    ReplyDelete
  5. Pengeen... Bisa foto bareng karya sendiri itu sesuatu banget ya...

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.