Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Juara 1 My Agya My Style Blog Contest

Keluarga Biru         15 comments
Juara 1 My Agya My Style Blog Contest


Menjuarai sebuah lomba blog bertaraf nasional menjadi salah satu keinginan yang terpatri di hati saya semenjak melihat kesuksesan teman maupun kenalan menjuarai lomba blog bertaraf nasional. Melihat mereka memajang banner kemenangan di blog, menghadiri acara penyerahan hadiah dan jumlah hadiah yang dimenangkan benar-benar membuat saya iri. Iya benar, saya akui saya memang iri. Nggak masalah kan kita iri dengan kemenangan orang lain asalkan kita bisa mengolah rasa iri tersebut menjadi motivasi untuk mengikuti jejak mereka.

Saya pun mulai rajin mengikuti lomba blog yang bertaraf nasional, memang sih dari segi tema dan persyaratan biasanya lebih sulit dan ribet. Misalnya temanya unik atau agak berat, lalu ada persyaratan tulisan yang dipakai harus benar-benar bebas copas meski itu hanya sebatas referensi trus foto yang dipergunakan harus foto pribadi tidak boleh dapet nyomot dari gugel. Belum lagi syarat yang lain, missal harus follow akun penyelenggara dan sponsor, share di berbagai akun sosmed dengan hastag tertentu dan tag beberapa orang teman. Itu semua keribetan itu sebanding kok dengan besaran jumlah hadiahnya.
Namun sayang, beberapa kali mengikuti lomba bertaraf nasional saya harus menelan pil kekecewaan. Biasanya sih kecewanya itu karena merasa jurinya tidak fair, tulisan yang menurut saya biasa saja eh ternyata malah menang. Rasa kecewa ini memang subyektif banget dan saya yakin bukan hanya saya seorang yang mengalaminya. Memang dibutuhkan sebuah mental juara ketika mengikuti sebuah lomba agar kita tetap happy menerima apapun keputusan juri.
Alhamdulillah dua hari sebelum lebaran kemarin kami menerima sebuah kabar yang sangat menggembirakan, tulisan kami berhasil menjadi Juara 1 dalam lomba My Agya My Style Blog Contest yang diadakan oleh Toyota. Tulisan travelling kami ke Pantai Tambakrejo berhasil menjadi juara 1 di kategori travelling.
Kalau ditanya bagaimana perasaan saya sewaktu menerima kabar itu rasanya seperti tidak percaya. Kebetulan media partner Toyota dalam lomba ini yaitu Indonesian Foodblogger membuat grup wasap untuk para peserta. Menjelang detik-detik pengumuman itu kami semua dibuat deg-degan karena Mbak Anne, salah satu adminnya tidak kunjung melaunching pengumuman pemenang di website IDFB.
Menjelang tengah hari barulah Mbak Anne bilang kalau pengumuman pemenang sudah diposting. Karena internet di kantor lagi diblokir saya jadi tidak bisa melihat pengumuman itu di komputer. Ditambah lagi, saya sudah agak pesimis akan menang karena baru saja menelan pil kekecewaan kalah dalam sebuah lomba lainnya.  Dari segi tulisan dan foto pun kami merasa masih kalah jauh dari tulisan peserta lainnya.
Eh ternyata Mbak Anne malah bilang kalau saya menjadi salah satu pemenangnya dan dia langsung mengirimkan screen shot pengumuman pemenang My Agya My Style Blog Contest tersebut. Tangan saya langsung gemetaran dan hati ini rasanya mau meledak senang ketika membaca nama saya di list pemenang lomba blog Agya. Apalagi nama saya berada di urutan pertama dan melihat jumlah hadiahnya membuat saya benar-benar tidak menyangka sama sekali. Mama Ivon juga tidak percaya ketika saya wasap, dia baru percaya kirimi screen shoot tersebut.

Juara 1 My Agya My Style Blog Contest


Buat kami ini adalah kemenangan Keluarga Biru karena kami bertiga sama-sama punya peran di dalamnya. Mama Ivonlah yang mempunyai ide untuk mbolang ke Pantai Tambakrejo. Jujur waktu itu saya sempat agak dongkol karena ternyata letak Pantai Tambakrejo itu jauuh binggit, kami harus melewati bukit dengan jalanan yang menanjak dan menurun. Rasanya capek banget dah karena bolak-balik harus ganti gigi. Tapi kini semua sudah terbayarkan dengan kemenangan ini.

Kehadiran Aim makin menunjang review saya karena mobil Toyota Agya ini didesain khusus sebagai mobil keluarga karena Agya dilengkapi dengan kursi yang ISOFIX. Isofix adalah sebuah standart baru yang membuat pemasangan kursi si kecil menjadi cepat, sederhana dan aman. Dan yang paling utama Agya kini dilengkapi dengan Body Structure Reinforcement di bagian kabin. Dengan kelebihan ini maka body Agya menjadi lebih kokoh dan kompak sehingga memberikan perlindungan yang maksimal bagi penumpangnya. Foto-foto hasil bidikan Mama Ivon juga makin menambah nilai tulisan kami karena dia berhasil menangkap salah satu moment dimana saya berusaha menenangkan Aim yang ketakutan melihat ombak, beberapa teman menyukai foto tersebut karena menyentuh hati. Bagi yang ingin membaca tulisan tentang Pantai Tambakrejo silakan klik di sini. 

Juara 1 My Agya My Style Blog Contest


Kemenangan kami ini sekaligus mematahkan anggapan saya dan beberapa temen blogger di daerah yang menganggap kalau lomba-lomba blog nasional yang pernah kami ikuti sebelumnya itu sejatinya hanya untuk blogger ibukota karena kami melihat sebagain besar pemenangnya didominasi oleh blogger ibukota. Teman blogger lainnya juga malah mengungkapkan jika dalam lomba nasional yang pernah dia ikuti ada pemenang titipan karena ada seorang peserta yang tidak melalui salah satu tahap seleksi pemenang, eh tahu-tahu saat pengumuman namanya muncul sebagai pemenang.
Kontroversi dalam sebuah lomba itu hal yang lumrah dan sudah menjadi rahasia umum. Bahkan dalam lomba yang saya menangkan ini juga pasti ada kontroversi, pro dan kontra atas keputusan juri. Namun semuanya harus dikembalikan kepada ketentuan di awal jika keputusan juri tidak bisa diganggu gugat. Jadi jika Anda merasa kecewa dengan keputusan lomba yang pernah Anda ikuti itu adalah hal yang wajar. Ada banyak pilihan untuk menyikapinya, menyampaikan uneg-uneg ke panitia sebagai bahan evaluasi untuk lomba selanjutnya, menerima dengan lapang dada atau curhat di sosmed biar ploong. Siapa tahu setelah curhat nanti malah menang di lomba lainnya seperti saya wekekekeke.
Yang terakhir, kami ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kemenangan blog Keluarga Biru di My Agy My Style Blog Contest kategori travelling. Yang utama tentu saja kepada Allah SWT yang telah mengobati kekecewaan saya dengan sangat cepat sekali, Engkau memberikan kemenangan di waktu yang tepat. Sungguh saya malu sekali karena sudah keburu curhat di sosmed padahal Engkau sudah merencanakan kemenangan yang indah buat saya.
Sedangkan untuk yang berada di bumi, saya ingin mengucapkan rasa terimakasih yang pertama tentu saja kepada Toyota Agya, terimakasih sudah memilih tulisan kami dan semoga tiap tahun bisa mengadakan lomba blog dan hadiahnya bisa ditingkatkan, mungkin satu unit mobil he he he. Yang kedua untuk Indonesian Foodblogger beserta adminnya yaitu Mbak Wulan, Mbak Anne dan kawan-kawan, terimakasih sudah memfasilitasi dan menjawab semua pertanyaan peserta yang tiada habisnya, semoga IDFB makin sukses dan jaya bersama para blogger! Yang ketiga buat Mbak Rien yang sudah menginformasikan lomba ini dan mengingatkan saya untuk submit di website IDFB, makasih juga buat support dan doanya. Yang keempat buat semua teman-teman blogger yang sudah membaca tulisan kami, memberikan komentar dan doa tulus agar kami menang. Semoga kalian semua nanti juga bisa menjadi pemenang di lomba blog lainnya. Terimakasih, terimakasih dan terimakasih.  *turun dari podium*


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

15 comments:

  1. Selamat yah untuk kemenangannya. Meskipun gak sering ikut lomba nulis, tapi saya setuju dengan yang mas bilang bahwa kadang pemenang lomba tulisannya biasa-biasa saja.

    ReplyDelete
  2. Selamat ya, Mas, dapat 5 jeti nih! Mudah-mudahan jd penyemangat. Mudah-mudahan juga rezekinya nular ke saya. Hahaha.

    ReplyDelete
  3. Congratssss Mas! Makasi juga dari kami di IDFB :-)

    ReplyDelete
  4. Kerenlah pokoknya
    Tulisannya kece
    Fotonya juga mantap

    Salam
    Arni

    ReplyDelete
  5. Wuahhhh ikut ngrasain seneng bercampur percaya ndak percaya ya kalo menang gt, pemenang pertama pisan. Selamat yaaaa ^^

    ReplyDelete
  6. Selamat mas... Ikut senang bacanya hhe
    Jadi termotivasi juga ikutan kompetisi blogger nasional. Tapi aku masih dari kata jauh. Yg aku tau cuma nulis doang di blog. Ga tau gmana bikin tampilan blog hahaha

    ReplyDelete
  7. 'Pidato' yang sangat menginspirasi, Wan.
    Hadiahnya banyaaak ya, bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  8. Congratz keluarga biru, tetap semangaat ngeblog.... Mendulang pundi2 rejeki lewat ngeblog....

    ReplyDelete
  9. Sampai sekarang aku masih ga percaya kalau menang karena merasa tulisanku biasa aja dg foto yang juga alakadarnya, rasanya jauh dibanding para travel blogger. Ga tahu apa pertimbangan juri. Bener2 selera juri aka sponsor itu sangat menentukan. Kadang kita ga bisa menebak, tulisan seperti apa yang sesuai ekspektasi mereka. Yang pasti, kalau mau ikut lomba, berusaha yang terbaik aja.

    ReplyDelete
  10. Selamat ya mas udah menang... Bersusah-susah dahulu menempuh pantai yang jauh, bersenang kemudian ya hehehe

    ReplyDelete
  11. Rezeki tuk aim ni...mantab reviewnya beartii, siap2 naik agya dung hehe

    ReplyDelete
  12. Yuhuuuuu..... selamat ya, Wan... rejeki emang gak bakal ketuker kok :)

    ReplyDelete
  13. Yuhuuuuu..... selamat ya, Wan... rejeki emang gak bakal ketuker kok :)

    ReplyDelete
  14. Yuhuuuuu..... selamat ya, Wan... rejeki emang gak bakal ketuker kok :)

    ReplyDelete
  15. Selamat buat keluarga biru atas prestasinya menjadi juara. Cerita diatas membuat semangat ngeblog kembali membara. Karena yakin jika nanti saya akan mengikuti jejak keluarga biru. Congrats

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.