Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Kopdar dengan Srikandi Blogger

Keluarga Biru         19 comments






Pada tanggal 12 Agustus 2105 yang lalu Keluarga Biru berkesempatan kopdar dengan kawan lama kami di blog Multiply yaitu Anazkia. Saya sudah lama berteman dengan Anazkia, ya sekitar lima-enam tahunan tapi sama sekali belum pernah bertemu secara nyata. Sedangkan Mama Ivon sudah pernah sekali bertemu dengannya di Jakarta. Anazkia ini seorang blogger sarat prestasi, namanya berhasil masuk baik sebagai pemenang maupun nominasi di beberapa ajang penghargaan. Mulai dari Srikandi Blogger, Perempuan Inspiratif Nova hingga yang terbaru adalah Kartini Next Geneartion.
Beberapa waktu yang lalu Anaz ngadain semacam GA, dia mau mengajak lima blogger untuk menemaninya menghadiri acara temu blogger di Malaysia, nama eventnya Sepetang Bersama Blogger. Nah Anazkia ditunjuk sebagai pembicara di sana, kurang keren apalagi coba. Makanya saya ikutan Ga-nya tersebut, selain pengin kopdar juga ingin melihat Anaz tampil di event tersebut. Sebagai kawannya, tentu saya ikut senang. Tapi sayang belum rezeki, saya nggak terpilih untuk ikut ke Malaysia.
Eh siapa nyana, pas saya lagi upload foto kopdar dengan blogger di Semarang, Anazkia bilang kalau mau ke Malang dan ngajakin kopdar. Anaz mempunyai agenda akhir tahun mau mengadakan kegiatan di Kediri yaitu acara parenting untuk para ibu-ibu di Kampung Tunpakdoro, Kediri. Yang menjadi narasumber adalah Mbak Abyz Wigati, beliau ini juga nggak kalah kerennya dengan Anaz. Aktif di kegiatan social parenting dan sering menang dan jadi finalis di penghargaan seperti Anaz. Nah kami sendiri mengenal Mbak Abyz lewat komunitas Malang Menulis yang didirikannya. Kalau kata orang Jawa, mbulet ae tibake.
Pukul empat sore Anaz sudah wasap, ngabarin kalau sudah OTW ke Alun-Alun Kota Malang. Sengaja saya ngusulin kopdar di sana biar mudah menjangkaunya, sekalian nunjukkin ke Anaz alun-alun baru warga Malang. *modus detected*
Saat sampai di rumah, Mama Ivon bilang kalau Aim masih tidur di rumah Ibu. Kami putusin untuk nggak mengajaknya. Namun saat saya sms Bulek yang serumah dengan Ibu, beliau bilang Aim sudah bangun. Mau ninggal kok nggak tega, akhirnya kami ajak serta dia. Konsekuensinya jadi agak molor deh sebab harus gantiin bajunya Aim trus juga dia ribut minta bawa koleksi mobil mainan kesayangan yang se-tas mungil itu. Aim emang suka banget mobil mainan, mulai dari terbuat dari plastik sampai yang diecast kayak hot wheels, maklum anak cowok. Emang sih selama ini kalau jalan kemana-mana, mobil-mobil mainan itu harus selalu dibawa agar Aim nggak bosen atau rewel. Kemarin pas travelling aja, mobil mainan itu juga tidak ketinggalan dibawanya.
Anaz datang ke Alun-Alun Malang diantar oleh teman-temannya di Gubug Baca, sebuah rumah baca di Jabung, Malang. Setelah memarkir motor, kami segera mencari tahu keberadaan Anaz dan teman-temannya itu. Ternyata mereka sedang duduk-duduk melihat air mancur yang ada di bagian tengah Alun-Alun Malang.
Kami lalu ngobrol-ngobrol di bangku melingkar yang ada di sana. Mama Ivon dan Anaz pun kangen-kangenan, sedangkan saya tidak bisa nimbrung banyak karena Aim sudah ngajakin main ngiderin Alun-Alun. Untungnya sebelum ngobrol, kami sudah sempat foto-foto biar kopdarnya nggak dibilang hoax.

Mama Ivon dan Anazkia melepas kangen.


Acara kopdar nggak afdol kalau nggak wisata kuliner. Sehabis sholat maghrib di Masjid Agung Jami Malang, saya mengajak Anaz dkk mencoba kuliner di Malang. Kalau bakso udah terlalu mainstream ya, jadi saya mengajaknya ke salah satu warung langganan kami yakni  Tahu Campur Pak Iwan. Emang sih bukan makanan khas Malang tapi karena rasanya uenak makanya saya berani ngajak Anaz dkk ke sana. 

 
Karyawan Tahu Campur Pak Iwan sadar kamera juga :D

Warung Tahu Campur Pak Iwan ini lokasinya di daerah Jagalan, letaknya di pojokan. Warungnya didominasi warna orange, tiap malam warungnya selalu penuh dengan pengunjung lho. Mulai dari yang bawa sepeda motor hingga mobil-mobil mewah gitu. Nggak heran sih sebab rasa Tahu Campur Pak Iwan ini lezat, kuah petisnya terasa banget, daging dan cingurnya empuk dan yang paling utama neh walau di pinggir jalan tapi tahu campurnya bersih. Kan kadang ada tuh makanan yang keliatan nggak bersih, jadi ilfell deh mau makan.

Anaz Dkk sedang menikmati Tahu Campur Pak Iwan.Tuh koleksi mobil mainan Aim ikutan mejeng he3

Eh ternyata Anaz baru kali itu tahu makanan bernama tahu campur. Alhamdulillah dia nampak menyukainya, bener nggak Naz? He he he. Sedangkan teman-teman Anaz sudah pernah makan tahu campur secara orang Malang juga tapi mereka belum pernah makan di Tahu Campur Pak Iwan ini. Selesai makan kami foto-foto lagi trus saya sekeluarga pamitan karena saya harus menghadiri acara rapat RT bahas tujuh belasan. Bapak-bapak banget saya he he he.
Terimakasih buat Anazkia yang sudah menyempatkan diri untuk kopdar dengan Keluarga Biru di tengah-tengah kesibukannya mengurus acaranya di Kediri. Semoga sukses acaranya dan semoga bisa kopdar lagi lain kali.



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

19 comments:

  1. Jadi pengen kopdaran sama dirimu mas dan makan tahu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mas Feby, saya tunggu di Malang :D

      Delete
  2. Temenannya lamaan aku yak :D
    Kangen2nya ngomongin mr. S hahaha #dijitakpapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh begonoo ya, pantesan serius bingiit ngobrolnya :P

      Delete
  3. Tumben mba Anaz mau difoto, hihi. Biasanya tukang moto :D *dijitak mba Anaz*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya, kalo kopdar ama Keluarga Biru harus foto he3

      Delete
  4. Kemarin sempet main ke Batu, employees day dari kantor. Kalau ada wkt luang pengennya kopdar dgn keluarga biru di Malang ~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh kemarin liat fotonya di Secret Zoo, sayang kita nggak bisa kopdar.

      Delete
  5. Hebat yah, kawan lama dari dunia maya, bisa langsung akrab gitu. Btw itu acara resmi atau bukan Mbak?

    Salam kenal dari www.ifantastis.com - blogger wonogiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo ketemu kawan akrab di dumay pas ketemu serasa ketemu temen lama.
      Acara santai kok mas.
      Salam kenal balik dari blogger Malang.

      Delete
  6. Aku belum jodoh ketemu Anaz...
    Hahahaha... udah jadi ritual kalo mau pergi ama anak ya, Wan.. pasti rempong ama mainan favoritnya. Lala juga gitu soalnya :)

    ReplyDelete
  7. Asyik ya bisa kopdaran ama mbak Anaz, btw pengen ke Malang lagi, blm pernah mampir alun2nya

    ReplyDelete
  8. Inti dari kopdar itu silaturahmi dan terakhir selalu makan-makan meskipun belum pernah sama sekali kopdar bareng temen-temen blogger tapi udah ngerasain gimana rasanya kopdar kayak mak ini :D

    ReplyDelete
  9. jadi pengen gabung hanya jauh juga ya lokasinya di Malang sepertinya tahu pa Iwan lezat buat disantap

    ReplyDelete
  10. Mbak Anaz lagi keliling-keliling yaaa... salut abis lah sama Mbak Anaz, keren... (Dia sebel kalau dipuji-puji padahal hahaha =)) )

    ReplyDelete
  11. Seneng ya bisa kopdaran sama yang berprestasi gini, bisa menggali semangat diri terus berprestasi juga.

    Aim sama kayak najin, mainan suka dibawa kemana mana, sekarang sudah gede, ganti tablet yang dibawa kemana mana :)

    ReplyDelete
  12. *beh yang komen banyak tapi belom dibalas hwhwhw*

    Iya sayang ya kita gak kepilih di SBB hahaha, padahal pingin (jalan-jalan gratis) kopdar sama mb anaz dan juga Ihwan.

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.