Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Sensasi Menyantap Ikan Bakar di Dusun Telaga

ivonie zahra         6 comments
         

Trend makan di kafe-kafe yang bertebaran di Malang itu sudah biasa. Akan tetapi lain halnya bila menyantap makanan sambil menikmati view yang menarik di tepi telaga jelas bukan yang biasa.. Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk meluangkan waktu dan menikmati makanan bernuansa di tepi telaga, yaitu di Dusun Telaga Malang.



Sesampai di sana saya dan keluarga sebelum memesan meja, sempat menikmati view pemandangan untuk berfoto terlebih dahulu. Ini salah satu kelebihan makan di Dusun Telaga. Puas berfoto ria, saya memutuskan untuk memilih meja yang berada di saung yang tepat menghadap ke telaga. Sengaja memilih bagian yang lesehan supaya bisa sambil menikmati ikan berwarna-warni yang berada di telaga tersebut.



Seorang waitress datang menghampiri saya, menyerahkan dua buah buku menu yang tersedia di Dusun Telaga. Sebelum memilih, saya sempat mendapatkan info dari manager operasional bahwasannya menu andalan di resto Dusun Telaga ini ikan bakarnya. Setelah melihat-lihat menu yang disediakan. Saya memutuskan untuk memesan gurami bakar ukuran sedang, tumis baby kol, ayam goreng kremes, dan sambal mangga. Untuk minuman saya memilih es buah fantasi yang konon jadi primadona di Dusun telaga ini dan juga kopi rempah. Saya tertarik memilih kopi rempah karena terdengar lain dari kopi kebanyakan. Menurut Pak Hendra, komposisi kopi rempah ini selain kopi yang pastinya jadi bahan utama, juga ada bumbu rempah tertentu yang dicampurkan.

Sambil menunggu pesanan datang, saya sempat mengobrol banyak dengan Pak Hendra mengenai resto Dusun Telaga ini. Mulai dari ide dan konsep yang akan dikembangkan untuk jangka panjang. Selain restoran, bakal ada villa untuk menginap baik itu pengunjung restoran maupun para wisatawan yang hendak berwisata ke kota Batu, bisa mampir sekaligus menginap di sini.  Tak berapa lama, pesanan saya datang semetara Pak Hendra pamit untuk urusan lainnya. 



Pesanan yang datang pertama es buah fantasi. Dilihat sekilas saja, menu es ini sangat mengoda selera. Tampak segar dan nikmat dengan isian aneka buah fres berwarna-warni. Saya semakin tak sabar untuk menyeruputnya. Dan benar saja, dari sruputan pertama saya langsung jatuh hati. Buahnya segar dan rasa manisnya pun pas.



Menyusul ikan gurami bakar dan lainnya termasuk kopi rempah. Saya langsung mencicipi ikan gurami bakarnya. Meski terbilang sedang tetapi ukuran cukup lumayan besar lho, bisa untuk dua atau tiga orang. Aroma ikan bakar benar-benar menggugah selera makan. Gurami bakar ini melalu dua kali proses pematangan dan juga dua kali membumbunya. Sehingga rasa bumbunya benar-benar meresap dan nikmat saat di santap. Pertama kali makan dipadukan dengan sambal kecap atau sambal mangganya cocok dilidah saya. Takaran rasa bumbunya pas, tidak berlebihan. 



 Selain gurami bakar ada ayam goreng kremes yang cocok buat anak saya. Sementara menu sayurannya, tumis baby kolnya enak, bumbunya pun sudah tepat. Saya suka dengan tekstur sayurnya, masih tetap segar dan krenyes saat dikunyah namun cukup matang. sayangnya saya lupa gak memotretnya tersendiri. Lain dengan tumis sayur kebanyakan yang proses pematangan kelamaan jadi sayurnya tampak layu dan gak segar.  

Terakhir ditutup dengan minum kopi rempah yang berasa banget rempahnya. Lebih nikmat disajikan panas karena cocok dengan suhu di Dusun Telaga yang cenderung dingin.


Semua menu makanan di Dusun Telaga dibandrol dengan harga yang terjangkau. 


Dengan cita rasa yang tinggi dan pelayanan yang cepat dan ramah, restoran ini sangat cocok untuk kumpul bersama dengan keluarga, sahabat maupun komunitas. Lokasinya yang berada di perkampungan dan agak minggir dari kota tetap mudah dijangkau. Apalagi kalau weekend, daripada kejebak macet di kota, lebih asyik makan di sini.




Dusun Telaga
Boutique Villa Resort
Alamat: Desa Ngijo- Karangploso
Telp: (0341) 462077 Fax: (0341) 469599
FB: Dusun Telaga
Instagram: @dusuntelaga
Email: dusuntelaga@gmail.com




Published by ivonie zahra

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

6 comments:

  1. Ngomongin soal ikan, aku malah jadi rindu dengan kampung halaman. Apalagi ikan sudah menjadi makananku setiap hari dan selalu ikan segar yang aku santap. Hhhmmm... jadi lapar deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Timur kampung halamannya dimana? Nikmat dan penuh gizi sekali tuh tiap hari makan ikan segar berganti-ganti

      Delete
  2. Waah bisa jadi referensi niih, InsyaAlloh November ada rencana mau ke Malang :)

    ReplyDelete
  3. Silakan dicoba Mbak, dijamin nggak akan kecewa dengan view dan makanannya.

    ReplyDelete
  4. Ikan bakar yang manis, sambal yg pedas plus tempat makan yg nyaman adalah kombinasi tepat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali, kamu kemarin nggak mampir sini Zahra?

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.