Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Tips Ketika Memesan Undangan Pernikahan Surabaya

Keluarga Biru         2 comments


Undangan pernikahan adalah komponen sangat penting dalam merencanakan pesta perkawinan. Hal ini dikarenakan undangan adalah cara bagi calon pengantin untuk memberikan kesan baik kepada para undangan. Sekarang ini ada banyak sekali jenis undangan untuk pernikahan yang bisa dipilih bagi calon pengantin, seperti misalnya pembuat undangan pernikahan Surabaya seperti Vina’s. Banyaknya pilihan tersebut akan memberikan kebebasan untuk kedua calon mempelai memilih yang paling sesuai dengan tema mereka.

Jika Anda hendak memilih konsep untuk sebuah undangan pernikahan, maka komponen-komponen berikut haruslah ada dan tidak boleh dilewatkan, yaitu:

1.       Peta
Memberikan peta menuju lokasi arah tempat upacara dan resepsi pernikahan akan diadakan. Hal ini sangatlah penting, karena banyak undangan yang pastinya tidak berasal dari kota yang sama dengan mempelai, sehingga tidak mengetahui lokasi pastinya.
2.       Jelas
Seringkali calon pengantin terlalu berlebihan mendesain kartu undangan mereka, sehingga melupakan hal yang penting, yaitu kemudahan bagi tamu undangan untuk membaca nama, tanggal upacara, dan juga lokasi.

Ketika Anda memilih Vina’s Invitation sebagai pembuat undangan pernikahan Anda, maka Anda akan menemukan bahwa mereka menyediakan berbagai macam model dan jenis undangan. Jika Anda belum memiliki konsep yang pasti untuk kartu yang Anda inginkan, inilah saat yang tepat untuk mulai memilih. Pastikanlah ketika memberikan sentuhan pribadi pada kartu Anda, Anda mempertimbangkan tentang:

·         Kecocokan dengan konsep pesta
Kartu undangan yang akan Anda buat sebisa mungkin harus sesuai dengan tema dari resepsi pernikahan yang akan Anda adakan. Bahkan hanya menyesuaikan warna saja sudah sangat membuat perbedaan drastis.
·         Huruf yang mudah dibaca
Mudah untuk terbawa suasana ketika melihat pilihan font untuk menuliskan nama dan detil undangan. Namun pastikan bahwa font yang Anda pilih tersebut mudah dibaca dan tidak mengakibatkan kekeliruan.
·         Jenis kertas
Pertimbangkanlah jenis kertas yang akan Anda gunakan untuk undangan, karena Anda harus memastikan bahwa undangan sampai ke tempat tujuan dengan utuh. Jangan sampai memilih jenis kertas dan juga amplop pembungkusnya yang kurang kuat.




Ketika memesan atau membuat desain untuk kartu-kartu undangan ini, Anda harus mempertimbangkan bahwa mencetak kartu, terutama kartu undangan dengan desain pribadi, dan bukan desain yang sudah menjadi stok dari pembuat kartu, akan memakan waktu yang cukup lama. Apalagi sehabis itu Anda masih perlu mengirimkan kartu-kartu tersebut ke tamu undangan. Lihatlah tanggal, dan pastikan bahwa Anda punya waktu yang cukup dari memutuskan desain kartu hingga mengirimkannya.

Selain mempertimbangkan soal waktu, Anda juga harus memeriksa ulang semua desain tersebut sebelum masuk percetakan. Cermatilah apakah ada kesalahan eja, salah nama, atau kekeliruan saat penulisan tanggal. Siapa tahu juga, ada yang ingin Anda tambahkan, atau ada perubahan dalam acara atau lokasi resepsi pernikahan. Belum lagi kalau karena satu dan lain hal, Anda harus mengubah tanggal pernikahan Anda. Pastikan bahwa semua sudah beres sebelum mencetak.

Bila Anda merasa tidak begitu tahu soal desain, namun masih ingin menambahkan sentuhan pribadi di kartu undangan, tidak ada salahnya untuk melakukan hal berikut ini, yaitu:

·         Mencari referensi dari internet. Ada banyak desain kartu yang menarik yang pasti akan cocok dengan Anda.
·         Konsultasi dengan pembuat kartu itu sendiri, yang bisa memberikan Anda saran.
·         Memilih dari jenis kartu yang sudah tersedia, apalagi jika Anda sudah dikejar waktu.

Bila Anda ingin melihat lebih banyak tentang kartu undangan dan tips-tips lain saat memilihnya, kunjungi saja http://www.bridestory.com/indonesia/surabaya/invitations.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

2 comments:

  1. harusnya baca-baca ini pas sebelum menikah dulu :D tapi tetep, tulisan yang bermanfaat :)

    ReplyDelete
  2. Alamaak, itu undangan bentuk paspor kece banget.

    Eh Fahmi udah nikah ya ternyata?

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.