Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Thanks 2015 and Welcome 2016

Keluarga Biru         15 comments

Blog Keluarga Biru


Alhamdulillah masih diberi umur panjang oleh Allah SWT sehingga saya bisa memasuki tahun 2016 bersama keluarga tercinta dalam kondisi yang bahagia dan sehat sentosa. Memulai tulisan di tahun baru ini saya ingin menuliskan perjalanan blog keluarga Biru sepanjang tahun 2015. Ini adalah sebuah bentuk evaluasi untuk diri sendiri dan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berjasa membantu dan bekerjasa sama dengan blog Keluarga Biru.

 Tahun 2015: Tahun Penuh Berkah

Allahlah yang menggerakkan hati ini di bulan Januari 2015 untuk membuat blog baru setelah beberapa lama saya mengalami gagal move on dari blog MP mendadak ditutup sama ownernya. Bentuk gagal move on itu adalah saya tidak bersemangat lagi ngeblog, ngeblog kalau ada ide atau inspirasi yang kuat di dalam diri. Selebihnya, saya biarkan blog saya di wordpress itu berdebu dan tak terurus.
Allah pulalah yang menggerakkan hati seorang sahabat blogger untuk mau berbagi ilmu bahkan memberikan ide nama untuk blog baru saya di blogspot ini. Dengan penuh kesabaran dia membimbing saya yang notabene baru pertama kali menggunakan blogspot dan masih buta tentang dunia blog professional. Dia tak segan memberi masukan bahkan kritikan ketika ada yang kurang atau salah di blog, juga selalu menyemangati manakala target-target yang saya pasang belum tercapai. Maturnuwun Mbakyu atas semua kebaikan hatimu sepanjang tahun 2015, semoga Allah membalasnya dengan berlipat-lipat  ganda. Dia adalah Katerina, pemilik blog travelling yang femes: Travelerien.
Saya tidak menyangka di tahun pertama saya terjun di dunia blog secara professional ini sudah begitu banyak hal yang dulu hanya ada di angan-angan tapi bisa saya dapatkan hanya lewat tulisan-tulisan saya di blog. Saya tidak bermaksud menyombongkan diri karena jika dibandingkan dengan para senior apa yang saya dapatkan ini tidaklah seberapa. Namun buat saya yang masih newbie, ini benar-benar sebuah berkah dan rezeki yang tak terkira.

Berikut adalah berkah dan rezeki yang saya dapatkan lewat blog di sepanjang tahun 2015, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi Anda yang masih ragu atau bahkan memandang sebelah mata aktivitas ngeblog.

1.       Networking
Dulu dunia saya hanyalah MP, semacam comfort zone yang membuat saya terlena dan seperti katak dalam tempurung. Tapi semenjak aktif ngeblog lewat Keluarga Biru saya jadi memiliki teman-teman baru yang keren dan inspiratif. Ternyata dunia blog Indonesia itu tak selebar daun kelor, banyak sekali grup atau komunitas tempat kita menimba ilmu, mendapatkan teman baru dan membuka pintu-pintu rezeki.

2.       Penghasilan Tetap
Saya dulu antara iri dan nggak percaya kalau denger blogger punya penghasilan tetap dari blognya. Sampai kemudian saya mendapatkan informasi peluang kerjasama blogger dengan sebuah marketplace. Untuk bisa lolos kerjasama itu saya harus bekerja keras menggenjot trafik dan DA blog. Alhamdulillah setelah sempat mengalami dua kali penolakan saya akhirnya diterima. Bersyukur banget rasanya ketika melihat nominal di nomer rekening yang bertambah di setiap awal bulan. Mendapatkan penghasilan dari hobby yang kita tekuni itu memang amazing. Saya berharap kerjasama ini bisa istiqomah, aamiin.

3.       Menang Lomba
Alhamdulillah di sepanjang tahun 2015 blog Keluarga Biru berhasil memenangkan beberapa lomba antara lain:
·         Juara 1 Lomba Review Kuliner
·         Juara 1 My Agya My Style Blog Contest
·         TOP 5 Green Metro Car Blog Competition
·         Juara 7 GA Cerita di Balik Blog
Seumur-umur nggak pernah menyangka bisa dapat hadiah dengan nominal sangat besar dari lomba blog yaitu dari Agya senilai 5 juta. Sayang hadiah dari Green Metro Car yaitu tiket PP ke Singapura hangus karena saya (dan 4 pemenang lainnya) tidak punya uang saku wekekeke melas banget. Semoga di tahun 2016 nanti bisa menang lomba lebih banyak lagi, aamiin.

4.       Job Review
Berkah ngeblog juga membuka pintu rezeki lewat job review, Allah juga lah yang membuka hati para brand-brand itu sehingga mau menjalin kerjasama dengan blog yang belum genap berumur setahun ini. Job review ini ada yang saya dapatkan dengan dilamar yaitu saya diemail langsung sama brand, ada juga saya yang mengirimkan email lamaran. Selain dibayar dengan nilai nominal tertentu, saya juga menerima job review dengan kompensasi barang/produk seperti makanan dan gadget. Trus juga ada yang berupa fasilitas makan dan menginap gratis di restoran dan hotel.


5.       Ladang Amal
Bukannya mau sok religius namun saya sadar diri jika kualitas dan kuantitas ibadah saya masih sangat kurang. Nah melalui blog ini selain mengejar duniawi saya juga berharap bisa mendapat bekal untuk di akhirat. Semoga lewat tulisan-tulisan dimana saya berbagi cerita, pengalaman dan sedikit ilmu yang saya miliki bisa bermanfaat bagi para pembaca blog dan menjadi ladang amal yang tak pernah putus ketika saya meninggal nanti, aamiin.

Resolusi 2016


Di tahun 2016 ini saya memiliki beberapa harapan dan target baik itu untuk keluarga maupun blog antara lain:

1.       Mama Ivon dan Baby Ai
Saya selalu berdoa setiap kali habis sholat agar Mama Ivon selalu diberi kesehatan, kekuatan dan semangat dalam menjalani kehamilannya. Doa buat Baby Ai semoga dia tumbuh menjadi bayi yang sempurna dan tidak kurang suatu apapun. Mau lahir normal atau Caesar (lagi) tidak masalah, yang penting keduanya sehat dan selamat, aamiin.

2.       Being a Better Dad
Saya sadar banyak sekali kekurangan dalam pengasuhan Aiman selama ini, semoga di tahun ini saya bisa lebih banyak waktu buat Aiman, lebih sabar, lebih tegas dan bisa menjadi contoh yang baik untuknya, aamiin.

3.       Memiliki Kendaraan Baru
Motor Vega Biru saya sudah 10 tahun lebih mendampingi kami, performanya sudah tidak se-OK seperti lima tahun pertama dulu. Mama Ivon sering mengeluh kalau melewati polisi tidur, pinggangnya pegal semua. Apalagi sekarang sedang hamil anak kedua jadi butuh transportasi yang lebih nyaman. Kalau target jangka panjang sih pengin punya mobil biar kalau mudik ke Blitar nggak kepanasan dan kehujanan, moga nanti bisa terwujud juga.

4.       Lebih Profesional
Saya harus bisa membagi waktu, pikiran dan tenaga untuk keluarga, pekerjaan dan blog dengan lebih baik lagi. Selama ini Mama Ivon lumayan sering komplain jika saya masih nengok-nengok hape saat bersama keluarga, maafin ya Ma kan itu juga demi keluarga. Trus pengin lebih punya banyak waktu untuk menulis di rumah, selama ini juarang banget bisa nulis di rumah karena lapie lebih sering dikuasai Aiman dan tidurnya sampai tengah malam.

5.       Ngeblog Makin Berkah
Harapan saya semoga blog Keluarga Biru tetap bisa bertahan dan menyebarkan kebaikan dan manfaat tidak hanya bagi kami, namun juga bagi pembaca yang lebih luas lagi. Penghasilan dari ngeblog istiqomah, sering menang lomba dan banyak dapat job review, aamiin. PR tambahan: lebih sering juga nulis artikel non berbayar wekekeke.


Itulah evaluasi dan resolusi blog Keluarga Biru di tahun 2016. Terimakasih banyak kepada para pembaca setia blog Keluarga Biru, tanpa Anda semua maka blog ini tidak akan bisa bertahan hingga sekarang. Kalian adalah penyemangat dan spirit yang menjadi bahan bakar saya untuk terus menulis, mohon maaf jika selama ini masih banyak komen yang belum sempat saya balas dan belum maksimal blogwalkingnya. Thansk juga buat para sahabat blogger yang selama ini tak pelit berbagi ilmu dan informasi job review he he he. Akhir kata saya ucapakan Selamat Tahun Baru 2016, mari kita sambut MEA dengan penuh rasa optimisme dan percaya diri. Semoga keberkahan dan kesuksesan selalu menyertai setiap langkah kita, aamiin.

NB: Tulisan ini sekaligus mengenalkan logo terbaru blog Keluarga Biru.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

15 comments:

  1. Semangat terus ya Keluarga Biru, kalian amazing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, doa yang sama buat Mbak Unik sekeluarga.

      Delete
  2. Semangat terus ya Keluarga Biru, kalian amazing :)

    ReplyDelete
  3. Semoga mobil barunya segera dateng mas, saya dulu juga pernah ngerasain hamil besar pake motor, sukses terus ya Keluarga Biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ralat Mbak, kalau untuk saat ini yang realistis adalah membeli motor baru he3. Sukses juga buat Mbak Prima.

      Delete
  4. Aku dooonnk, waktu hamil gak naik motor, tapi naik roda empat (nada nyombong), yaitu angkot (nada kalem) wkwkwk

    aamiin ikut doain tercapai semua yg diinginkan :D

    ReplyDelete
  5. logonya cakep mas Ihwan, keren banget Keluarga Biru dalam setahun bisa mencapai pencapaian sebegitu besar.. salute. Semoga semua resolusinya bisa tercapai di tahun ini ya mas. Sukses selalu untuk Keluarga Biru :)

    ReplyDelete
  6. Sukses terus keluarga biru. Semoga kita bisa selalu bersinergi dan akhirnya bisa bilang: finally i see u at top. Aamiin.

    ReplyDelete
  7. aamiin utk doa2 di tahun ini ya mas, barakallah..,.

    ReplyDelete
  8. Mb rien juga yg ngajarin saya nge blog serius. Smg sy bisa kyk keluarga biru, cepat melejiiit :)

    Sukses ya mas ihwan sekeluarga

    ReplyDelete
  9. Sukses terus ya buat keluarga biru
    Semoga saya bisa mengikuti jejak suksesnya

    ReplyDelete
  10. evaluasinya keren mas.... bisa bikin motivasi bertambah ya
    selamat unt semua berkah....

    ReplyDelete
  11. Aamiin, semoga resolusi 2016 bisa tercapai, ya? ^^

    ReplyDelete
  12. Logo barunya bagus Wan :) semoga makin sukses blognya di tahun 2016. Semoga juga penjelajahannya bisa sampai ke Sumatra ya :)

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.