Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Warung Khas Batu: Dinner Kuliner Khas Batu

Keluarga Biru         18 comments


Warung Khas Batu


Setelah refreshing di Alun-Alun Kota Batu kami memutuskan untuk mencari tempat makan yang oke di Batu. Namun sebelum itu Mama Ivon mengajak ke daerah menuju Selecta untuk membeli tanaman kaktus, sayangnya toko bunganya sudah tutup karena kami kesorean. Kami pun lalu muter-muter geje di sepanjang jalan raya Kota Batu yang tidak begitu ramai senja itu.
Volume kendaraan semakin meningkat ketika kami sampai di Jl. Sultan Agung yang terdapat beberapa objek wisata yang sangat terkenal di Batu seperti Jatim Park 1, Museum Tubuh dan Museum Angkut. Nah saat menyusuri jalan kembar tersebut secara tak sengaja kami melihat sebuah warung yang menarik hati kami yaitu Warung Khas Batu. Warung ini berada satu lokasi dengan The Batu Villas and Lounge.

Desain Minimalis dan Atmosfir Romantis

 

 

Warung Khas Batu

Warung Khas Batu memiliki desain minimalis dengan sentuhan tradisional. Sentuhan tradisional terlihat pada bahan kursi unik yang terbuat dari anyaman plastik, meja-mejanya ditutup dengan lapisan yang menyerupai serat kayu. Penerangan di dalam terbilang agak redup, mungkin pihak manajemen ingin membangun atmosfer yang penuh kehangatan dan romantis bagi para pengunjung.

Warung Khas Batu
Sengaja kami memilih tempat duduk di dekat jendela agar bisa sambil menikmati view sunset di Kota Batu. Ternyata di halaman juga tersedia kursi bagi pengunjung yang ingin menikmati makan sambil merasakan langsung hawa dingin Batu. Aim langsung bersorak ketika melihat ada beberapa kelinci di sebuah kandang yang berada di halaman restoran. Setelah memastikan bahwa halaman itu aman-tidak ada akses langsung ke jalan raya-saya memperbolehkan Aiman keluar.

Warung Khas Batu


Nasi Goreng Babat ala Warung Khas Batu

 

Batu identik dengan apel, strawberry dan sate kelinci, maka menu itulah yang menjadi menu andalan di Warung Khas Batu. Namun sayang kami belum beruntung sore itu karena menu sate kelincinya habis. Hiks padahal kami sudah lama tidak makan sate kelinci. Sebagai gantinya saya memesan nasi goring babat, ayam BBQ dan ayam goreng. Untuk minumannya kami pesan Strawberry Smoothies dan Matcha Green Tea Smoothies. Trus sama Mas Agus, front office di Batu Villas and Lounge kami disarankan mencoba Club Sandwich yang merupakan salah satu menu andalan Warung Khas Batu.


Warung Khas Batu

Tak butuh waktu lama bagi kami untuk segera mencoba menu-menu andalan Warung Khas Batu. Yang pertama saya cicipi adalah Strawberry Smoothies, hmm rasa buah strawberry-nya begitu kuat, kecut-kecut manis. Aim pun ternyata juga menyukainya.
Tibalah saya merasakan menu utama milik saya yaitu Nasi Goreng Babat. Dari penampilannya saya langsung tergoda dengan potongan-potongan babat di antara nasi goreng yang berwarna kecoklatan itu. Saya langsung comot satu buah, aah teksturnya empuk saat digigit dan rasanya itu lhoo, gurih dan asin, kesukaan saya bangettt.


Warung Khas Batu

Ketika saya mencicipi nasinya, lidah saya langsung diserbu dengan racikan bumbu nasi goreng yang lezat dan cukup pedas. Saya meminta level pedas saja saat pesan tadi. Aromanya yang harum semakin menambah nafsu makan saya. Nasi gorengnya digoreng dengan sempurna, tidak menggumpal dan bumbunya tercampur merata. Buat saya Nasi Goreng Babat ala Warung Khas Batu ini juara, kalau saja tidak melihat Club Sandwich yang sudah menunggu kami makan juga, mungkin saya bakalan nambah satu porsi lagi.


Club Sandwich yang Yummy

 

Club sandwich adalah roti lapis tiga dengan isian fillet ayam, bacon, tomat lettuce serta keju. Biasanya sandwich ini dipotong diagonal menjadi empat bentuk segitiga. Agar mudah memakannya, sandwich berukuran tebal ini direkatkan dengan tusuk gigi. Bila kita memesannya, seringkali kita menemukan club sandwich disajikan dengan kentang goreng hangat. (sumber: farrago.co.id)
Sedangkan Club Sandwich ala Warung Khas Batu terdiri dari tiga lembar roti dengan isian daging ayam, telor, mayonise, aneka sayur dan French fries serta diberi tambahan berupa taburan keju di atasnya. 


Warung Khas Batu

Buat saya memakan Club Sandwich ini seperti makan ronde kedua karena ukurannya yang lumayan besar dan isinya yang komplit. Saat saya menggigitnya semua bahan itu tercampur jadi satu di dalam mulut, yummy deh rasanya. Benar saja, baru separuh saya memakannya perut saya rasanya sudah penuh banget. Akhirnya karena tidak habis kami meminta sisanya dibungkus.

Warung Khas Batu

Itulah cerita dinner kami di Warung Khas Batu saat staycation di Kota Wisata Batu. Restoran ini bisa menjadi salah satu alternative tujuan wisata kuliner ketika Anda hendak mengunjungi objek-objek wisata yang berada di Jl. Sultan Agung jadi acara wisatanya tidak terganggu dengan perut yang mendadak lapar.


Warung Khas Batu
Jl. Sultan Agung No.29
Kota Wisata Batu


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

18 comments:

  1. Nasi goreng babatnya menggoda selera. Bikin laper :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke Batu coba mampir ke sini Mbak :-)

      Delete
  2. Foto terakhir cakep banget
    Bener-bener romantis rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak. Moga kalo ke Batu bisa makan di sini.

      Delete
  3. Nasi goreng babatnya menggoda iman tengah malem begini :D
    Halaman restonya cakep bangeeeet!

    ReplyDelete
  4. Nasi goreng babatnya menggoda iman tengah malem begini :D
    Halaman restonya cakep bangeeeet!

    ReplyDelete
  5. tempatny cocok buat makan bareng keluarga

    ReplyDelete
  6. jarang2 ke batu, bisa jd referensi kalau pas ke batu ini..

    ReplyDelete
  7. Designnya minimalis banget ya Mas, bisa jd list ni apabila ke sana :)

    ReplyDelete
  8. Cafenya nyaman dengan makanan yang dari foto saja sudah kelihatan nikmat. Aku beberapa kali ke Batu tapi tak tahu ada warung ini :)

    ReplyDelete
  9. Tempatnya keliatan asik banget. Bisa mampir nih kalo ke Batu :D

    ReplyDelete
  10. cafenya instagrmable Pak hehehe.. Hemph nasi gorengnya buat laper heheeh

    ReplyDelete
  11. kalau berwisata ke daerah yang sejuk dingin seperti di gunung atau di malang, sate kelinci, jagung bakar dan sayuran selalu menjadi kekhasan tersendiri

    suka :)

    ReplyDelete
  12. Malam malam kesasar kemari...duh berhasil lapar...

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.