Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Baby Ai: Berat Badan dan Jenis Kelamin

Keluarga Biru         8 comments


 
Mama Ivon dan Aim. Banyak yang komen terlihat tirus padahal..


Alhamdulillah, bulan Maret ini kehamilan Mama Ivon sudah memasuki bulan ketujuh. Kondisi Mama Ivon dan Baby Ai mengalami kemajuan yang membuat saya bahagia. Seperti yang pernah saya tulis bahwa di trimester pertama, kondisi Mama Ivon ngedrop sehingga tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Mama Ivon lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dengan tidur dan saya otomatis menggantikan beberapa perannya di rumah seperti memasak, mencuci baju Aiman dan membersihkan rumah. Nah semenjak memasuki trimester kedua, Mama Ivon mulai membaik kondisinya. Yang paling bikin saya senang sih, dia mulai kuat dan mau beraksi lagi di dapur he he he
Selama saya menggantikan pekerjaannya di dapur, menu masakan kami standart dan mbosenin banget. Paling sering masak sup karena itu yang paling mudah dan Aiman juga bisa ikutan masak. Kadang hasil masakan saya enak dan sesuai selera Mama Ivon namun seringnya sih hambar. Bertolak belakangan kalau saya mengolah lauk-pauk, seringnya keasinan dan over cook sehingga jadi agak gosong.

Nah semenjak Mama Ivon comeback to the kitchen, menu masakan kami jadi lebih beragam seperti saat dia tidak hamil. Berbagai menu baru dan agak nyeleneh dimasaknya dengan penuh semangat, saya pun juga jadi semangat bawa bekal ke kantor. Trus juga mulai bikin-bikin kue lagi yang bisa jadi camilan saat di rumah ataupun dibawa ke kantor. Berikut adalah penampakan foto-foto masakan dan kue bikinan Mama Ivon.







Di awal bulan yang lalu kami kembali memeriksakan kondisi kehamilan Mama Ivon di Melati Husada. Moment ini selalu kami nantikan sebab kami bisa menjenguk Baby Ai dan melihat perkembangannya. Alhamdulillah Baby Ai mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan terkait berat badannya.
Bulan yang lalu kami sempat kuatir kenapa penampakan perut Mama Ivon masih segitu-gitu aja meski sudah memasuki trimester kedua. Malahan saat kami upload foto ketika menginap di Kampung Lumbung Batu, banyak yang komen kalau wajah Mama Ivon terlihat agak tirus. Mama Ivon sempat minta dibeliin es krim khusus yang bisa menggenjot berat badan Baby Ai namun tidak kunjung keturutan karena harganya yang lumayan mihil.
“Berapa berat badannya Dok?” Tanya saya kepada Dr.Maria Ulfa SPOG.
“960 gram Pak. Meningkat banyak ini, bulan lalu baru 400gram.”
Hati saya langsung berbunga-bunga mendengarnya. Tidak percuma selama ini Mama Ivon volume makannya meningkat, beberapa kali wisata kuliner dan ngemil di malam hari. Berat badan Mama Ivon pun juga naik 5 kg lho, trus pas di foto kok malah keliatan tirus yak? Hanya Allah dan timbangan saja yang tahu wekekeke.

Selain berat badan Baby Ai dan Mama Ivon yang meningkat, ada juga kabar menggembirakan lainnya yaitu kami sudah mengetahui jenis kelamin Baby Ai. Kalau bulan lalu Baby Ai posisinya bersujud sehingga tidak bisa dilihat jenis kelaminnya, maka kemarin posisinya memungkinkan Dr.Maria melhat jenis kelaminnya. Mau tahu jenis kelaminnya? Nanti saja ya pas hari H, teman-teman juga bakalan tahu he he he. Atau bisa coba tanya sama Aiman.
“Aim, adiknya cewek apa cowok?”
“Cowok.”
“Adiknya cowok apa cewek?”
“Cewek.”
“R#$@...”


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

8 comments:

  1. Semoga nanti proses persalinannya sehat untuk ibu dan bayinya.. :)
    jaga kesehatan, ya Mama Ivon, mengandung memang 'katanya' harus bisa jaga diri, kandungan, dll..

    *katanya : karena belum pernah mengandung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Mbak Eri doanya.
      Iya bener kok itu bukan katanya lagi, bumil harus menjaga diri baik itu kesehatan, perilaku dan lingkungan karena pengaruhnya bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga bayi yang dikandungnya.

      Delete
  2. Selamat menyambut kehadiran baby ai, sebentar lagi nih...
    Nama lengkapnya siapa ya kira2... Hehe

    ReplyDelete
  3. Mau dong cemilan yg paling bawah.. heheh

    ReplyDelete
  4. Xixixi, nanti bisa mainan ma debayku :D

    ReplyDelete
  5. Semoga lancar saja persalinannya mas Ihwan, eh maksudnya persalinan Nyonya Ivon, masa mas Ihwan bersalin, xixixi

    ReplyDelete
  6. Semoga lancar sampai proses persalinan mbak, jangan lupa sering olahraga ya biar sehat ibu dan bayinya

    ReplyDelete
  7. Lancar lancar persalinannya yaaaaa....

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.