Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Bukan Sekedar Teman Ngeblog

Keluarga Biru         44 comments

Teman Ngeblog Keluarga Biru


Dunia ngeblog adalah dunia yang menyenangkan, kita bisa mendapatkan banyak hal dari ngeblog salah satunya adalah teman. Teman ngeblog ini bisa berasal dari mana saja, mulai dari yang satu kota hingga yang berbeda negara. Alhamdulillah saya dipertemukan dengan blogger-blogger baik hati yang mau berteman dengan saya. Kami saling berbagi ilmu, pengalaman dan informasi seputar dunia blog.

Begitu eratnya jalinan pertemanan di antara kami, hubungan di antara kami pun ada yang berlanjut tidak hanya sebatas teman namun juga sahabat bahkan sudah seperti keluarga. Nah dalam tulisan ini saya akan bercerita siapa saja blogger-blogger baik hati yang selama ini menjadi teman ngeblog saya.

 
  1. Katerina S – Inspirasi dan Suhu

Saya mengenal Mbak Katerina S ketika masih ngeblog di Multiply, dia merupakan sahabat Mama Ivon. Travel blogger yang akrab dipanggil Mbak Rien ini sejak di MP memang suka sekali menulis travelling, salah satu yang menjadi ciri khas dan kelebihannya adalah tulisannya yang begitu detail dan sarat informasi.


Beauty Travel Blogger 


Setelah MP mati, Mbak Rien tetap melanjutkan aktivitas ngeblognya dengan membuat blog sendiri bernama Travelerien. Kiprah Mbak Rien sebagai travel blogger semakin tak terbendung, dia sering melakukan travelling ke berbagai objek wisata di Indonesia. Karena kualitas tulisannya yang sudah tidak diragukan lagi ditambah dengan foto-foto perjalanannya yang ciamik itu maka tak heran jika tulisan Mbak Rien tidak hanya menghiasi blognya namun juga berbagai media cetak nasional. Bahkan namanya juga sering muncul sebagai pemenang dalam lomba-lomba blog yang diikutinya.
Dengan segala kelebihan dan prestasinya itu, tak membuat seorang Katerina S(andra) tinggi hati. Ibarat pepatah padi semakin berisi semakin merunduk. Salah satu buktinya adalah dia mau mengajari saya ngeblog dengan lebih serius di awal tahun 2015 yang lalu. Tidak tanggung-tanggung bahkan nama blog Keluarga Biru pun juga ide Mbak Rien karena dia melihat saya dan istri yang sama-sama penyuka warna biru.

Dengan sabar Mbak Rien mengajari saya bagaimana mengelola sebuah blog, dia tak bosan-bosannya menjawab setiap pertanyaan saya. Tak hanya itu saja, Mbak Rien pun membuka mata saya bahwa lewat blog kita bisa mendapatkan penghasilan. Wah makin semangat dong saya menekuni dunia blog secara professional. Mbak Rien pun tak pelit berbagi informasi tentang job review.

Mbak Rien saat menginap di rumah Keluarga Biru


Buat saya Mbak Katerina adalah inspirasi dan suhu ngeblog saya, kiprah dan kesuksesannya telah menginspirasi saya untuk mengikuti jejaknya. Darinya saya belajar tentang arti berbagi, tak perlu takut tersaingi ketika berbagi ilmu dan informasi kepada orang lain. Yang namanya rejeki tidak akan tertukar dan Insa Allah kita akan mendapatkan barokah yang lebih besar dari setiap hal positif yang kita bagi.


  1. Anisa Ae Kepompong – Sahabat Setia

Siapa bilang pria dan wanita tidak bisa bersahabat, apalagi yang sudah sama-sama berkeluarga. Saya dan Anisa Ae Kepompong adalah salah satu buktinya. Saya dan Anis-begitu saya akrab memanggilnya- berteman ketika kami sama-sama merintis penerbitan indie. Saya dengan Mozaik Indie Publisher dan Anis dengan AE Publishing.



Meskipun kami terjun di bidang yang sama namun kami tidak pernah menganggap satu sama lain sebagai saingan. Malahan dulu kami saling membantu dan bertukar informasi seputar dunia penerbitan, bahkan beberapa kali kami mengadakan event seperti bedah buku dan talkshow bersama. Walaupun tak dipungkiri penerbitan kami mau tak mau harus bersaing di dunia penerbitan, namun kalau kami terpaksa bersaing ya bersaing secara sehat.

Ketika dunia penerbitan indie tak menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang kami harapkan, kami pun kemudian secara hampir bersamaan terjun di dunia blog. Di dunia blog, persahabatan di antara kami semakin erat. Kami saling berbagi ilmu dan informasi tentang tips ngebog hingga job review. Kami juga beberapa kali melakukan job review bareng di restoran dan cafe di Malang bersama keluarga masing-masing, boleh dibilang persahabatan kami sudah dekat banget seperti keluarga.

Review Kuliner bersama Anis dan Sandi

Sebagai sahabat saya salut dengan semangat dan kegigihan yang dimiliki oleh seorang Anisa Ae Kepompong. Anis kadang masih suka minder dengan pendidikannya yang hanya SMP namun sebetulnya dia punya potensi yang bisa terus digalih. Dia selalu semangat menimba ilmu, meningkatkan kualitas blog dan mengikuti berbagai acara blog baik itu di Malang ataupun di luar Malang. Bahkan yang terbaru kemarin, dia baru saja mengikuti acara netizen bersama Kapolda Jatim di Madura. Padahal saat ini dia dalam kondisi hamil tua lho.

Bersama Anis, kami mendirikan sebuah grup blogger bernama Blogger Kekinian. Awalnya grup ini kami khususkan untuk blogger Malang Raya saja namun seiring berjalannya waktu anggotanya meluas, tidak hanya dari Malang saja. Lewat grup ini kami ingin menjalin persahabatan dengan blogger lainnya, saling berbagi ilmu, inspirasi dan informasi seputar dunia blog.

Berkat kerja keras dan semangatnya itu, kini blog Anis sudah lolos Google AdSense bahkan peringkat Alexa-nya juga semakin langsing yaitu 173.958. Semoga dengan peningkatannya itu, pencapaian dan mimpi Anis yang lain di dunia blog segera terwujud, aamiin.


  1. Febriyan Lukito  – Si Murah Hati

Perkenalan saya dengan pria berkacamata ini berawal dari grup IDFB (Indonesian Food Blogger), udah pada tahu kan grup yang femes itu?
Saat masih gabung di grup wasap IDFB komunikasi kami nggak intens sih, hanya sekedar tahu saja dan sesekali saya mampir di blognya. Kami baru intens berkomunikasi ketika Mas Febri gabung di grup Blogger Kekinian di FB.
Mas Febri yang saat itu belum saya kenal dengan akrab menawarkan bantuan ketika saya melontarkan ide untuk membuat website Blogger Kekinian. Di luar ekspektasi saya, Mas Febri memberikan kontribusi yang besar bagi website BK. Mulai dari hunting template hingga urusan setting blognya. Dia juga sering melontarkan ide-ide agar grup BK lebih aktif dan bisa sesukses grup-grup blogger yang sudah ada sebelumnya. Seperti bulan lalu kami membuat event Chalenge yang rencananya akan diagendakan rutin tiap bulan. Dan yang terbaru, Mas Febri akan membuka kelas online terkait dunia blogging.

Si Murah Hati


Tak hanya untuk BK, Mas Febri pun dengan senang hati membantu saya melakukan optimasi blog Keluarga Biru. Dia rela meluangkan waktunya untuk konsultasi online Malang-Jakarta, membahas kekurangan blog KB dan bagaimana memperbaikinya. Alhamdulillah setelah saya melakukan semua sarannya, kini trafik Keluarga Biru sudah stabil meskipun saat weekend saya tidak posting dan blogwalking.
Terimakasih Mas Febri atas kemurahan hatinya berbagi ilmu SEO dan Google Analytic pada saya. Semoga kita nanti bisa kopdar entah itu saya yang ke Jakarta atau sebaliknya, aamiin.


  1. My Partner in Crime

Dosa besar saya jika tidak menulis seseorang yang saya sebut sebagai My Partner in Crime dalam semua aktivitas ngeblog saya selama ini. Dialah yang tahu cerita di balik layar semua tulisan-tulisan saya, dialah yang menjadi partner saya saat melakukan perjalanan atau review sebagai pencetus ide hingga fotografer. Dialah salah satu sumber inspirasi dan motivasi saya dalam menulis di blog Keluarga Biru. Dialah Ivonie Zahra, istri dan ibu dari anak-anak saya.

My Partner in Crime

Perkenalan saya dengan Mama Ivon juga berawal di blog. Saya merasa bersyukur diberikan jodoh wanita yang juga sama-sama memiliki passion di dunia menulis, baik itu buku ataupun blog. Kami bisa saling memotivasi dan membantu dalam setiap aktivitas menulis.
Kalau di Keluarga Biru, Mama Ivon lah yang biasanya punya ide mau jalan kemana atau mau mencoba icip-icip kuliner di mana. Tak hanya itu saja, berkat tangan dingin Mama Ivon lah sehingga blog Keluarga Biru dihiasi foto-foto travelling dan makanan yang membuat tulisan saya menjadi lebih berbicara dan menarik pembaca.

Mama Ivon in action

Mama Ivon sendiri menulis blog di dua blog, untuk hasil masakan dia tulis di Dapur Ivonie sedangkan untuk travelling dan pribadi ditulis di Aura Biru. Hanya untuk saat ini aktvitas ngeblognya sudah jarang karena sejak trimester awal kehamilan anak kedua kami, dia masih merasa kepayahan. Alhamdulillah sekarang sudah membaik dan kembali aktif menulis meski belum serajin dulu.

Demikianlah cerita saya tentang 4 Teman Ngeblog yang memberikan warna dominan dalam blog Keluarga Biru. Mereka bukan sekedar teman ngeblog tapi juga sudah menjadi bagian dari hidup saya. Bagi teman-teman lain terutama di grup Blogger Kekinian yang tidak saya sebut jangan marah ya, kehadiran kalian juga tidak kalah berartinya kok buat saya. Bersama kalian, saya jadi tidak pernah kehilangan semangat untuk menulis. Semoga kebersamaan kita membawa banyak manfaat dan berkah baik itu di dunia maupun akhirat, aamiin.



"Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog"


Irly Diah's GA Collaboration
Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

44 comments:

  1. Yang di atas sekali blogger ya? bukan model atau artis? trus yang no.3 bukannya gubernur Jakarta? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih artis atau model yang nyamar jadi blogger. Nggak tahu tuh, masih kurang sibuk kayaknya jadi artis :D
      Naah iya beneer, makanya kalo ntar ke Jakarta nggak usah khawatir kena preman sebab yang ini premannya Jakarta :D

      Delete
    2. Weitttss.... Mantap! Ada artis juga gubernur (y)

      Delete
    3. Weitttss.... Mantap! Ada artis juga gubernur (y)

      Delete
    4. Siapa yang gubernur? Mau kenalan sm gubernur dong.

      Om Nduuuut...

      Delete
    5. Si gubernur sok2 amnesia..wkwkwk *kaboor

      Delete
  2. senengnya punya temen ngeblog? Me? just alone, temen ngeblog ya hanya dari internet saja, anda2 semua lah temen ngeblog saya :(
    di kota saya, ngeblog itu masih hal yang jarang diminati oleh orang, mereka ngeblog karena dituntut oleh sekolah atau universitas, setelah tugas selesai, ya sudah blog ditinggalkan. kalau bisa, share dong, gimana caranya biar bisa ngumpulin blogger yang satu kota :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Eri, jangan sedih Mbak teman ngeblog dunia maya nanti juga bisa kok bertemu. Alhamdulillah saya sudah beberapa kali kopdar sejak ngeblog 2007.
      Mbak coba cari di grup blogger yang banyak di FB, iseng aja nanya siapa yang berdomisili di kota Mbak, pasti nanti ada yang komen. Semoga lekas bertemu dengan teman blogger satu kota ya, aamiin.

      Delete
    2. Aku juga sendiri pak, di lingkunganku masih jarang dan bahkan g mengenal yg namanya blog. Tapi g brati keinginan buat ngeblog terputus. Semangat tetep ada soalnya katemu blogger2 yg memberi inspirasi buat terus nulis

      Delete
    3. Mas Haryadi : saya di Purbalingga, Jawa Tengah

      Mas Ihwan : iya, ini lagi coba ngumpuling blogger yang sekota. mau buat grup blogger yang sekota, baru nemu 3 orang, hahahaa

      Mbak Pipit : iya, Mbak Pipit, kita hampir sama :)

      Delete
  3. Replies
    1. Aamiin makasih doanya Mbak Wik, ikutan juga yuk.

      Delete
  4. Senang nya punya teman ngeblog yang bisa kopdar dan jadi saudara ya. Lebih dari sekedar sahabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dian, Alhamdulillah dipertemukan dengan mereka. Mbak Dian pasti juga punya sahabat dari blog kan?

      Delete
  5. Uaduhhh nama saya disebut. Makasih mas.

    Mbak Rien cantik banget di foto sana mas.

    Moga bisa kopdar dan semoga menang ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas, makasih sudah mau berteman dengan saya dan membagi ilmunya.
      Iya cantik, sudah bukan Dewi Sandra KW lagi hi2
      Aaamiin, moga ada jodoh kita kopdar Mas.

      Delete
  6. Yang hijab merah di rumput itu ada di mana-mana ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga artesss. Bentar lagi aku mau foto sama arteeesss yeeeeyyy. Yang motoin juga bakalan datang yeaaay hahahahaha

      Delete
    2. Betuul Mas Yopie, maklum lah artis eksis dimana-mana.
      Eh maaaf ya Mas tadi belum ijin pakai fotonya dan terimakasih sudah mau mampir di blog saya ini. Pasti karena si artis ini ya, daya tariknya emang ruar biyasaah :D *magnetkali

      Delete
    3. asiik disambut oom Yayan... :D

      Silahkan mas Ihwan. Yang penting artisnya ngijinin ga masalah, hehehehe...

      Delete
  7. Semuanya blogger hebat
    Dari artis sampe ahli SEO
    Dari model sampe chef cantik
    Ah beruntung sekali berkenalan dengan kalian semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga merasa beruntung Mbak, semoga mereka ga kapok ya temana sama kitaa.

      Delete
  8. Keren keren semua nich teman ngeblognya, terutama Mamah Ivon, teman setia nich...


    Diajengwitri(dot)id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Witri, iya teman setia ngeblog dan hidup, aamiin.

      Delete
  9. Ya Allah, adem baca postingannya. Menginspirasi sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah Mbak? Aduh saya jadi merasa tersanjung neh. Ini semua karena teman-teman yang saya tulis memang inspiratif Mbak.

      Delete
  10. Seneng ya kalau tmn blognya blogger beken tapi gak pelit kasi ilmu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pril, yuk kita serap ilmu dari mereka.

      Delete
  11. Itu kak rian kok kayak koh ahok hahaha

    ReplyDelete
  12. kayaknya asik banyak teman dari para blogger, tapi saya belum ada teman blogger yang akrab dan kenal apa lagi mau kopdar,masih jalan sendiri belum ada yang diajak sharing tentang dunia ngblog

    ReplyDelete
  13. keren kalo pny partner in crime... nice mas

    ReplyDelete
  14. Wah, rame ya teman ngeblog nya... :D

    Salam kenal pak..

    ReplyDelete
  15. Dan mereka saksi bahwa dunia maya tidak semuanya maya.. Ada persahabatan yg berlanjut di dunia nyata....

    ReplyDelete
  16. Kalau saya lebih banyak berbagi sambil banyakin jaringan. Mbak Anisae, mas Febrian Lukito, dan keluarga biru sering aku jadikan rujukan. Kebanyakan jadi silent reader dan baca tulisannya lewat smartphone.

    ReplyDelete
  17. Senangnya punya partner menulis Blog.....

    ReplyDelete
  18. Menarik nih, temanya...
    Blog baru boleh ikut?

    ReplyDelete
  19. Aku keselek banget nih. :D Makasih udah jadikan aku teman dan sahabat. ^^

    ReplyDelete
  20. ini juga blogger keren, beberapa orang sudah kukenal baik juga
    senangnya ngeblog itu kalau punya banyak teman, punya bala bantuan kalau ketemu masalah

    ReplyDelete
  21. Wiiiihh foundernya Blogger Kekinian?? Kereeenn Mas.. saya udh daftar bulan kemarin, ceritanya mau ikut challenge nya jg tp gak kesampain #soksibukmodeon xixiixix.

    Saya jg suka warna biru, adeemm *tooss Mas, Mbak*.heheheh

    Moga kehamilan Mama Ivon lancar yah, baby dan Ibu selamat, Aamiin..

    Semoga juga pertemanan dan persahabatan, kekeluargaan dgn teman2 ngeblognya diatas bisa selamanya :)

    ReplyDelete
  22. Oh iya mas, barusan saya search blogger kekinian, terus saya buka linknya, pengennya lihat halaman tentang kami yang ada di navbar. Itu sepertinya linknya kurang tepat mas, kan seharusnya www.bloggerkekinian.com/p/contact-us.html tapi di situ http://www.bloggerkekinian.com/www.bloggerkekinian.com/p/contact-us.html

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.