Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Kiat Memilih Rice Cooker Mini

Keluarga Biru         7 comments



Kiat Memilih Rice Cooker Mini


Rice cooker mini merupakan alat pemasak nasi yang berukuran kecil. Biasanya alat ini dipakai untuk memasak nasi dalam kapasitas yang sedikit. Alat ini sangat cocok dimiliki oleh keluarga kecil di rumah, dipakai oleh mahasiswa yang tinggal di sendiri atau digunakan ketika berpergian ke suatu tempat karena mudah dibawa dan fleksibilitasnya tinggi. Daya yang diperlukan pun relatif rendah sehingga penggunaannya sangat bermanfaat untuk menghemat listrik. Karena saat ini berbagai pilihan rice cooker ukuran mini telah tersedia dari berbagai merk elektronik, maka ikutilah kiat-kiat di bawah ini dalam memilih rice cooker ukuran mini yang terbaik dari Keluarga Biru:

  1. Perhatikan kapasitas.
Setiap rice cooker ukuran mini tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas, tergantung dari merk masing-masing. Anda perlu memperhatikan kapasitas rice cooker yang akan dibeli berdasarkan kebutuhan saat ini. Biasanya rice cooker ukuran mini dapat digunakan untuk memasak sekitar 0,3 sampai 0,5 liter beras dan menghasilkan beberapa porsi nasi, tergantung dari setiap kapasitas yang ditawarkan oleh masing-masing brand elektronik. Selain bisa dipakai untuk memasak nasi, rice cooker berukuran mini juga dapat digunakan untuk menghangatkan makanan, tergantung dari fiturnya masing-masing.

  1. Pertimbangkan spesifikasi yang ditawarkan.
Karena setiap rice cooker mini diproduksioleh brand atau merk yang berbeda-beda, maka tak heran bila spesifikasi dari setiap rice cooker tersebut pun beragam. Agar tidak salah beli, pertimbangkanlah spesifikasi yang ditawarkan dengan kebutuhan Anda. Perhatikanlah daya listrik yang diperlukan, fitur rice cooker yang ditawarkan dan lain sebagainya dengan maksimal. Sesuaikan spesifikasi yang ditawarkan dengan pemakaian rice cooker yang Anda butuhkan, baik itu untuk kebutuhan sehari-hari atau sekedar untuk kebutuhan tertentu ketika pergi dan lain sebagainya.

  1. Pertimbangkan harga.
Beberapa merk rice cooker terkenal seperti Yong Ma, Miyako dan lain sebagainya memiliki penawaran harga yang berbeda dan telah disesuaikan dengan kapasitas ataupun spesifikasi dari masing-masing produk yang ditawarkan. Dalam hal ini, Anda perlu mempertimbangkan harga dengan kualitas merk dan spesifikasi yang ditawarkan sehingga budget yang dikeluarkan bisa dimanfaatkan untuk memperoleh rice cooker ukuran mini yang paling tepat dan bermanfaat. Selain itu, membandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa toko juga terasa penting untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih miring dan bersahabat.




Itulah beberapa kiat dari Keluarga Biru untuk memilih rice cooker mini yang tepat sesuai kebutuhan. Dengan memilih rice cooker yang tepat berdasarkan kapasitas, fitur, spesifikasi dan harga yang ditawarkan, tentu saja kebutuhan memasak nasi di rumah bisa dipenuhi dengan maksimal. Bahkan kini memilih rice cooker ukuran mini juga bisa disesuaikan dengan selera Anda karena model, desain, warna dan tampilan rice cooker yang tersedia semakin beragam, menarik dan lebih berkesan.
Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

7 comments:

  1. Aku kemarin beli yang miyako. Lumayan sih :D

    ReplyDelete
  2. Kebetulaan lagi nyari rice cooker juga nih. hehehe

    ReplyDelete
  3. Rice cooker mini ... inget di kost dulu...

    ReplyDelete
  4. rice cooker mini, pas untuk keluarga kecil yaaa....

    ReplyDelete
  5. Yang susah nyari bagian dalamnya yang bukan dilapisi teflon. Soalnya sering terkelupas padahal kan bisa bikin kanker :(

    ReplyDelete
  6. wah kalo saya mah biasanya liat kapasitas doang, disesuaikan sama isi rumah hehe

    ReplyDelete
  7. Kalo urusan pemanas nasi yg adadi otak gw cuman MIYAKO hahaha

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.