Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

3 Tips Mempersiapkan Baju Lebaran

Keluarga Biru         8 comments
Baju Lebaran Keluarga Biru


Hari Raya Idul Fitri masih dua bulan lagi, namun tidak ada salahnya kita mempersiapkan baju lebaran jauh-jauh hari sebelumnya. Nah kali ini Keluarga Biru akan berbagi tips bagaimana mempersiapkan baju lebaran bagi Anda yang ingin tampil menawan di hari yang suci.

1.       Baju Seragam (Sarimbit) atau Sendiri


Bagi yang masih lajang biasanya tidak begitu ambil pusing dengan hal ini. Biasanya yang sudah berkeluarga suka sekali tampil kompakan di Hari Lebaran. Terutama para Mahmud alias Mamah Muda penginnya tampil kembaran sama suami dan anak tercinta.
Memakai baju lebaran seragam (sarimbit) ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya adalah makin menambah kebersamaan dan enak dilihat. Apalagi kalau anaknya masih kecil, terlihat imut dan lucu sekali ketika memakai baju yang kembaran dengan kedua orang tuanya.
Sedangkan kekurangan memakai baju lebaran sarimbit adalah biasanya kita harus pesan di penjahit. Sedangkan saat menjelang lebaran biasanya penjahit sudah punya banyak sekali pesanan baju maka kita harus rela mengantri.
Jarang sekali kita menemukan baju lebaran seragam di toko baju lebaran yang sesuai dengan keinginan dan ukuran tubuh semua anggota keluarga. Yang sering terjadi juga misalnya kita punya dua anak yang jenis kelaminnya sama, sedangkan baju sarimbit yang ada di toko biasanya untuk anak sepasang yang berbeda jenis kelamin.


Tips Baju Lebaran


2.       Beli Jadi atau Pesan di Penjahit


Hal kedua yang perlu dipertimbangkan saat mempersiapkan baju lebaran adalah mau beli jadi atau pesan di penjahit. Jika Anda memutuskan untuk beli jadi maka model baju dan ukurannya terbatas. Kadang kita sudah naksir berat dengan model bajunya, eh ternyata tidak tersedia ukuran yang sesuai dengan tubuh kita. Atau tidak ada warna favorit kita.
Yang memalukan jika baju yang kita beli ternyata model dan warnanya sama persis dengan milik orang lain. Berasa anak kembar dadakan deh.





Tapi beli baju jadi juga ada keuntungannya kok yaitu kita bisa dapat diskon dari toko yang memberikan diskon besar-besaran menjelang lebaran.
Beda lagi jika Anda pesan di penjahit. Anda bisa menentukan model baju, ukuran,  jenis dan warna kain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Tapi kekurangannya adalah kita harus hunting kain sendiri terlebih dahulu. Lalu kita juga harus pesan jauh-jauh hari sebelum lebaran agar tidak mengantri lama.

3.       Pilih Bahan yang Nyaman


Yang terakhir adalah pilih bahan baju lebaran yang nyaman yaitu mampu menyerap keringat. Ini penting mengingat di saat lebaran pasti kegiatan kita sangat padat bersilaturahmi dari rumah satu ke rumah yang lainnya. Terutama untuk anak sangat penting memilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat karena mereka sangat aktif dan kulitnya cenderung sensitive.

Itulah 3 tips mempersiapkan baju lebaran ala Keluarga Biru. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda, selamat hunting baju lebaran idaman Anda.





Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

8 comments:

  1. Emang banget kalau pesan baju couple utk kluarga klemahan utk kmbarannya harus bisa dpersiapkan jauh2 hari. Jika tak ingin telat slesainya hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah kan, apa Mbak Rohma pernah ngalami kejadian seperti itu?

      Delete
  2. Hellow keluarga biruuu...
    iya betul banget, nyari baju seragaman harus mempertimbangkan kenyamanan. Ajegileee keliling ke rumah keluarga tp geraaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Keluarga Raya. Apalagi kayak Ucupio yang aktif banget, kasian ntar bermandikan keringat kalo bajunya ga menyerap keringat.

      Delete
  3. Wah...ntar lagi Lebaran tiba ya.. Dah saatnya mikirin baju Lebaran ya.. Mksh tipsnya sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  4. Sampai dengan usia penikahan yang hampir 12 Tahun, aku nggak pernah punya baju seragam sama suami atau anak. kalau suami sama si kecil paling dicocokkan aja tapi nggak bener bener sama.

    Bener, bahan harus nyaman

    ReplyDelete
  5. Tiba-tiba aja udah mau Lebaran. Aku belum hunting baju juga nih.

    ReplyDelete
  6. Udah berapa kali lebaran ya aku gak beli baju hahaha, aku beli bajunya kalo pas mau trip aja :)))) itupun kaos oblong, celana pendek dan sendal jepit.

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.