Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

5 Hal Seru di Kampung Lumbung Batu

Keluarga Biru         19 comments





Jika Anda berwisata ke Kota Wisata Batu maka tidak perlu bingung mencari hotel. Karena di Batu banyak sekali hotel-hotel berkelas yang menawarkan berbagai kelebihan dan fasilitas yang memanjakan para tamu. Salah satu hotel yang bisa menjadi referensi bila Anda wisata ke Batu adalah Kampung Lumbung Batu.

Nah kali ini saya akan tuliskan 5 hal seru yang bisa Anda lakukan jika menginap di Kampung Lumbung Batu. Yuk cek satu per satu dan saya jamin Anda akan mupeng berat dan segera booking kamar di Kampung Lumbung Batu.

  1. Hunting Foto



 Kampung Lumbung Batu adalah sebuah boutique hotel berkonsep eco friendly. Anda akan dibuat takjub manakala melihat pemandangan di kompleks Kampung Lumbung yang begitu alami. Sepanjang mata memandang yang terlihat adalah deretan pegunungan di Batu dengan beraneka vegetasi yang menyegarkan baik udara maupun mata kita. 



Tak hanya itu saja, Kampung Lumbung Batu juga memadukan keindahan alam dengan gaya arsitekur Jawa Kuno pada bangunannya yang antik dan langka. Lalu di setiap sudut juga bisa kita jumpai berbagai macam benda antik dan kuno yang dijadikan sebagai center of interest.


Saat saya menginap di Kampung Lumbung Batu, tangan saya selalu gatal pengin mengambil gambar karena semua yang saya lihat begitu menarik. Instagramable banget deh pokoknya. Berikut adalah hasil bidikan saya menggunakan pad. Tak perlu kamera canggih karena objek yang kita foto sudah bagus, jadi pasti hasilnya menarik.







  1. Wisata Budaya

Kampung Lumbung Batu memiliki ciri khas yaitu keunikan pada gaya arsitektur bangunan-bangunannya yang menganut arsitektur Jawa Kuno yang kini sudah langka. Tipe rumah dengan arsitektur Jawa Kuno itu antara lain joglo, omah mujur, limasan omah, gladak, kandang kebo dan masih banyak lagi lainnya. 




Dengan menginap di Kampung Lumbung Batu secara tidak langsung kita bisa belajar tentang berbagai macam jenis rumah kuno di Jawa. Ini tentu sebuah pengalaman wisata budaya yang tidak akan Anda temui di hotel-hotel lainnya.

  1. Wisata Kuliner

Tak lengkap rasanya jika menginap di Kampung Lumbung Batu namun tidak mencicipi sajian kuliner andalannya. Kampung Lumbung Batu memiliki sebuah rumah makan unik bernama Green House Café. 



Desain dari Green House Café ini unik karena mirip dengan rumah kaca untuk tumbuh-tumbuhan dimana atapnya terbuat dari bahan transparan sehingga sinar matahari bisa menembus masuk.
Nah di sini Anda bisa mencoba aneka kuliner unik seperti singkong bajingan, sego mawut dan menu andalannya yaitu Sego Bancakan. Sego atau Nasi Bancakan adalah makanan khas Jawa saat ada acara selamatan alias kenduri. Sego bancakan merupakan sarana ungkapan syukur kepada Tuhan pada momen-momen tertentu.

sumber: MalangTimes.com

Satu porsi Nasi Bancakan terdiri dari nasi putih berbentuk kerucut, trancam, urap-urap, daging ayam, ikan nila, ikan kering (iwak kali), tahu tempe, sambal bajak, dan rempeyek yang dimasak tanpa MSG. Sego Bancakan bisa dinikmati oleh 4-5 orang jadi cocok buat dimakan rame-rame bersama keluarga tercinta.


  1. Honeymoon

Bagi Anda yang baru saja melangsungkan pernikahan tak perlu bingung mencari tempat honeymoon karena Kampung Lumbung Batu ini cocok pakai banget bagi Anda berdua. Suasana di Kampung Lumbung Batu pada malam hari itu romantis, tenang dan private



Anda bisa memilih tipe-tipe bangunan yang memberikan privasi lebih seperti joglo, limasan, omah mujur, omah gladak, lumbung. Dijamin tidak akan ada yang bisa menggangu moment-moment kebersamaan Anda bersama pasangan. Lalu Anda juga bisa dinner romantis di Green House Café yang menawarkan berbagai menu menarik.



Buat yang sudah menikah juga bisa honeymoon kedua, untuk sekedar mengenang masa-masa awal pernikahan yang indah atau menguatkan kembali sinyal-sinyal cinta yang mulai putus nyambung koneksinya. Ciee-ciee koneksi internet keleess kok putus nyambung.

  1. Sport and Outbond

Di Kampung Lumbung kita juga bisa melakukan aktivitas fisik yang ringan seperti jalan-jalan, lari santai atau bisa berenang. Di sana ada juga infinity pool dimana kita bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam berupa pegunungan dan hutannya yang masih alami.



Lalu jika Anda dating berkelompok entah itu bersama keluarga besar atau instansi, bisa mencoba fasilitas outbond. Pasti seru dan menantang sekali melakukan berbagai macam permainan dan tantangan di sebuah lembah yang masih alami.


Itulah 5 hal seru yang bisa Anda lakukan jika menginap di Kampung Lumbung Batu. Menarik dan menantang sekali bukan untuk dicoba. Jadi segera booking saja kamar di Kampung Lumbung Batu. Kalau tidak mau rempong, Anda bisa langsung booking di Agoda dengan klik di sini.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

19 comments:

  1. Tenggok infinity pool nya dong, mana mana. ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu Om sudah aku tambahin tadi koneksi lola.

      Delete
  2. Wah kapan2 klo ke malang mau kesini ah poolnya seru

    ReplyDelete
  3. Baru pertama kali main ke blog ini :)

    Domisili di Malang ya Mbak? Hehehe. Saya kuliah di Malang, sering main ke Batu tapi tidak pernah masuk Kampung Lumbung Batu apalagi menginap hehehe. Saya juga suka banget model penginapan yang 'kembali ke alam' begini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Rifqy, saya kebetulan Mas juga he3.
      Saya sering liat Mas komen di blog Yayan trus saya juga pernah kok main ke blog sampeyan.
      Kapan-kapan dicoba Mas nginap di Kampung Lumbung biar tahu sendiri rasanya.

      Delete
  4. Waaah jadi pingin ke sini. Tempatnya bagus banget buat keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga ada kesempatan dan rejeki ke sini Nis.

      Delete
  5. bagus ya konsepnya.. pasti banyak yang kesana untuk menikmati alaminya suasana menginap di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, apalagi alam kota Batu terkenal indah dan hawanya yang dingiin.

      Delete
  6. Udah pernah ke Bess yg di Lawang belum mas? Bagus juga viewnya,, ala-ala di Ubud Bali, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum Mbak tapi saya udah baca review temenku, emang recomended banget.

      Delete
  7. Liburan.. sepertinya harus meluangkan waktu bareng keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas, apalagi nginepnya di Kampung Lumbung Batu jadi makin sip.

      Delete
  8. Replies
    1. Sayangnya enggak Mbak, hanya untuk tamu.

      Delete
  9. Wah, kalau ada poolnya gini nggak perlu wisata kemana mana. Main main saja, apalagi ada wisata budayanya, asyikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mbak, ngendon aja di hotel udah liburan.

      Delete
  10. Kolam renangnya sungguh mengundang. Aim gak ikut berenang, Wan?

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.