Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Fakta Unik Mengenai Musik

Keluarga Biru         1 comment



sumber: sigambar.com


Tahukah Anda bahwa di zaman peradaban, musik digunakan sebagai fungsi magis? Seperti sarana berkomunikasi dengan roh, arwah ataupun para leluhur. Alat yang digunakan pun masih sederhana. Mereka masih menggunakan kayu atau potongan tulang yang dipukul dan batu. Bahkan, menimbulkan suara dari tiupan tanduk. Pada relief mesir kuno, alunan suara biasa digunakan untuk mengiringi pesta, pekerjaan sehari-hari berupa panen ataupun upacara keagamaan.

Pada zaman sekarang alunan suara musik biasa digunakan untuk menenangkan pikiran Anda yang penat. Selain membuat rileks, bisa membuat Anda lebih kreatif dan juga fokus. Selain itu, lantunan lagu pada bayi yang sedang dalam kandungan dipercaya dapat membuat anak tersebut pintar. Mengapa? Karena lantunan lagu yang teratur dapat membuat bayi tenang dan bahagia. Khususnya, lantunan lagu yang klasik seperti karya terkenal Mozart ataupun Beethoven.

Tahukah Anda bahwa zaman dahulu jenis lagu dapat membedakan kelas sosial ? Contohnya saja, Blues yang biasa diilhami sebagai lagu para budak di perkebunan. Seni lirik atau opera biasanya hanya diminati oleh kaum Borjuis (Kelas Atas) ataupun yang mempunyai keturunan darah biru. Permainan opera yang paling terkenal sepanjang masa pada era modern adalah “Phantom of the Opera”. Ceritanya mengenai seorang laki-laki yang sangat mencintai lagu dan lantunan suara, sampai rela menjual jiwanya ke iblis agar dia tetap terkenal di dunia seni lagu. Dia pun terpikat oleh salah satu gadis dan mencoba menarik wanita agar mengikuti jejaknya. Berikut ini adalah fakta mengenai streaming musik gratis yang tidak kita sadari:

  1. Mimik muka akan mengikuti ekspresi lagu.
Sadarkah Anda tentang hal itu? Jika lagu itu bersemangat, ekspresi muka Anda akan terlihat senang atau senyum-senyum sendiri? Sebaliknya lagu yang mengekspresikan tentang kesedihan, akan membuat Anda murung dan terhanyut di dalamnya.

  1. Dapat membuat Anda lebih bersemangat.
Coba saja Anda memainkan lagu favorit Anda. Reaksi yang ditimbulkan akan membuat Anda lebih bersemangat dan mood pun mulai berubah menjadi lebih baik. Mood yang dihasilkan ini memacu stamina Anda, jadi Anda akan merasa tidak mudah kelelahan karena endorphin senang dalam diri Anda.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

1 comment:

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.