Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Tiga Kata Kunci untuk Pria Tercinta

Keluarga Biru         21 comments


 
Kue Ultah buatan Mama Ivon



Berbicara soal kado saat ulang tahun, saya baru tiga kali mendapatkan kado. Duh melas banget ya saya, usia udah kepala tiga eh baru tiga kali menerima kado. Sssttt, saya kasih tau lagi, tiga kado itu baru saya terima setelah saya menikah. Di keluarga besar saya memang tidak terbiasa mengadakan perayaan ulang tahun secara khusus dengan pesta ulang tahun dan sejenisnya. Jadi sejak kecil hingga saya dewasa saya tidak pernah merasakan bagaimana bahagianya mendapatkan kado dari orang tercinta.

Alhamdulillah saya dianugerahi seorang istri yang berjiwa romantis. Setiap kali kami (saya dan Aiman) ulang tahun, Mama Ivon akan membuatkan kami kue tart dengan tema yang menyesuaikan kesukaan kami. Contohnya saat ultah Aiman yang kedua dibuatin kue tart tema Minion karena Aiman lagi demen sama film Minion. Trus saat ultahnya yang ketiga kemarin dibuatin kue tart bertema Cars sebab Aiman suka banget dengan Quin, Matter dan kawan-kawannya. Kalau pas ulang tahun saya, kue tartnya nggak ada tema khusus sih sebab kesukaan saya itu film-film yang mungkin susah buat dibuat tema kue tart. Sebagai contoh, saya pernah suka banget nonton serial Walking Dead. Saya kok nggak bisa bayangin kue tart bertema zombie, yang ada ntar malah pada ogah makan hehehe. Tapi yang pasti di kue tart saya ada warna favorit saya yaitu biru. Seperti kue tart saat ulang tahun saya di tahun lalu ini.

Terhitung selama tiga tahun menikah sudah tiga kado ulang tahun yang diberikan Mama Ivon kepada saya. Di tahun pertama pernikahan kami, dia memberikan kado gantungan kunci berbentuk singa yang unyu-unyu. Waktu itu memang Mama Ivon sedang hoby bikin kerajinan dari kain flannel. Tapi sebenarnya ada kado spesial yang sudah dia berikan pada saya waktu itu yaitu kehadiran Baby Enju aka Aiman yang saat itu masih berada di dalam kandungan Mama Ivon.
 Di tahun kedua saya mendapatkan kado berupa sepatu. Mama Ivon memberikan kado itu karena saat itu sepatu yang saya pakai untuk bekerja sudah pada jelek, ada yang warnanya kusam dan ada yang mulai lepas jahitannya. Kado sepatu itu langsung saya pakai esoknya. Saya hampir setiap hari memakai sepatu tersebut karena saya suka dengan modelnya.
Lalu tahun kemarin, Mama Ivon memberikan saya kado berupa kaus biru bertuliskan Hope. Yang bikin saya tersentuh, saat Mama Ivon memberikan kado itu dia bilang seperti ini:


Memakai kaus Hope saat traktiran ultah

 “Pa, maaf ya Mama nggak bisa belikan hape yang menjadi keinginan Papa selama ini. Mama hanya bisa beliin kaus ini. Harganya memang nggak mahal sebab Mama ngumpulin dari sisa uang belanja. Kaus ini bertuliskan Hope yang artinya harapan. Mama ingin Papa tidak pernah kehilangan harapan akan mimpi-mimpi Papa dan kita selama ini. Bahkan di saat-saat tersulit pun jangan sampai pernah kehilangan harapan.”

Apa yang Mama Ivon ucapkan itu memang benar adanya. Hape yang saya pakai selama ini adalah hape bekas yang diberikan oleh adik ipar saya. Sebelumnya saya sudah memiliki tablet namun karena BB Mama Ivon rusak akhirnya saya berikan tab itu padanya. Keinginan untuk membeli hape masih ada namun selalu saya singkirkan jauh-jauh karena banyak kebutuhan keluarga yang lebih utama. Sampai kemudian di akhir tahun, berkat berkah ngeblog saya mendapatkan sebuah tablet baru dari Asus. 

Dari tiga kado itu tampak benang merahnya yaitu memberi kado pada pria mudah kok. Pria juga manusia yang memiliki keinginan, kebutuhan dan kesukaan layaknya wanita. Maka saat pria ulang tahun berilah kado berupa sesuatu yang dia butuhkan, dia inginkan atau dia sukai saat itu. Dan itu tidak harus berupa barang lhoo.

Saat pria sedang down karena keinginannnya tak kunjung terwujud, maka berikanlah padanya kado semangat dan motivasi yang membuatnya bangkit kembali meraih segala asa dan cita-citanya. Dia membutuhkan kehadiranmu di sisinya maka jangan pernah tinggalkan dia di saat-saat dia terjatuh dan merasa lelah menghadapi kejamnya dunia ini.
Saat pria sedang stress karena pekerjaan yang menumpuk di kantor maka dia ingin ketika tiba di rumah mendapati anak dan istrinya menyambutnya dengan penuh kehangatan. Maka berikanlah padanya kado suasana kekeluargaan yang menyenangkan, hilangkanlah bebannya dengan senyum tulus dan kasih sayangmu.
Jika Anda ada rezeki berlebih maka tak ada salahnya membelikan dia barang kesukaannya atau mengajaknya melakukan apa yang disukainya. Misalnya dia suka traveling dan berpetualang maka liburan ke objek wisata favoritnya akan menjadi kado yang special buatnya. Ingat ya, kalau ada rezeki berlebih. Kalau nggak ada ya nggak perlu memaksakan diri. Saya kasih tahu ya, pria lebih menyukai kado yang sederhana tapi unik, pasti deh akan berkesan di hatinya. 

So, jika Anda ingin memberikan kado pada pria yang Anda cintai maka ingat-ingat tiga kata kunci itu: kebutuhan, keinginan dan kesukaannya. Galih lebih dalam tentang dirinya agar Anda bisa menemukan tiga kata kunci itu. Kalau sudah dapat, maka mainkan tiga kata kunci itu maka niscaya Anda akan mampu membuatnya menjadi pria paling berbahagia di dunia dan makin sayang pada Anda. Trust me, it’s work to me!!

 
Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

21 comments:

  1. Waahh ivon romantiissss.. Sukses GAnya ya mas...

    ReplyDelete
  2. semoga kaos yg di berikan denganikhlas dari istri membawa ebrkah yaaa hahaha

    ReplyDelete
  3. Mas Ihwan, dalem banget Mas kado-kadonya... Memang sederhana ya mas memberikan kado untuk cowok. :) Terimakasih sebelumnya Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas, memberi kado buat cowok itu sederhana dan gampang kok. Beda ama cewek yang susah ditebak apa maunya :P

      Delete
  4. Kyaa... suka banget sama tulisannya mas ihwan hhe

    ReplyDelete
  5. Ihiiyyy kadonya dalaammm. Saya dah lama ga ngasih kado khusus di moment tertentu. Kado saya bisa kapan aja datang, bahkan tiap saat. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mbak Maya baik hati banget sama suami.

      Delete
  6. SenSenangnya punya istri Romantis :) Terimakasih ceritanya mas Ihwan, jadi inspirasi kasih kado buat suami hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah Mbak Vanda. Sama-sama, semoga suaminya nanti senang denga kado pemberian Mbak.

      Delete
  7. Sukses ya mas
    semoga tambah SAMAWA. Aamiin

    ReplyDelete
  8. Wah so sweet bangeeeet hadiahnya.. HOPE.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamu biasanya kasih kado apa buat mas Anang, Dee?

      Delete
  9. Jadi sedikit banyak kado dan artikel punya kemiripan ya mas Ihwan, sama2 ada "kata kunci", hehehe

    ReplyDelete
  10. "Saat pria sedang down karena keinginannnya tak kunjung terwujud, maka berikanlah padanya kado semangat dan motivasi yang membuatnya bangkit kembali meraih segala asa dan cita-citanya." Setuju Ni Mas... hehehe..

    ReplyDelete
  11. Cieee ang dapat kado rmantis :D Aku aja gak pernah dapat kado seumur hidup ini. -,-

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.