Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Tips Mencari Asuransi yang Sesuai Kebutuhan Anda

Keluarga Biru         4 comments





Saya dulu tidak pernah terpikir untuk ikut asuransi kesehatan, baik itu untuk diri sendiri maupun keluarga. Pikiran saya waktu itu belum terbuka, masih termakan dengan anggapan umum bahwa asuransi itu tidak ada gunanya alias buang-buang uang saja. Hanya orang kaya saja lah yang bisa memiliki asuransi.

Saya baru ikut asuransi saat sudah bekerja karena dari pihak kantor sudah didaftarkan secara otomatis. Meskipun begitu saya belum merasakan manfaatnya yang besar untuk saya karena biasanya sakit yang saya derita hanya sakit ringan saja.
Saya baru merasakan betapa besarnya manfaat asuransi ketika orang-orang yang saya cintai menderita sakit hingga harus dirawat di rumah sakit. Yang pertama adalah Ibu saya yang harus dirawat selama 17 hari karena penyakit stroke. Penyebabnya karena gaya hidup yang kurang sehat yaitu suka mengkonsumsi garam berlebihan dalam makanan, minum obat sakit kepala selama bertahun-tahun dan beban pikiran yang menumpuk.
Padahal waktu itu saya sedang mempersiapkan pernikahan. Saya benar-benar terpukul tidak menyangka Ibu bisa terkena penyakit yang membayakan nyawa itu. Menurut hasil rontgen, ada pembuluh darah yang pecah di otak sebelah kanan Ibu. Akibatnya tubuh Ibu yang sebelah kiri jadi tidak bisa digerakkan, wajahnya perot sebelah dan tidak bisa berbicara. Selain sedih, saya juga bingung dengan masalah biaya perawatannya.
Untungnya saya memiliki tabungan yang saya kumpulkan bertahun-tahun sejak saya bekerja. Tabungan tersebut sebenarnya untuk biaya pernikahan saya, namun nyawa Ibu tentu jauh lebih berharga. Masalah uang bisa dicari lagi, sedangkan nyawa tidak bisa ditawar-tawar. Apalagi ini adalah nyawa orang yang telah melahirkan dan membesarkan saya selama ini.

Belajar dari pengalaman tersebut, ketika Aiman hadir di tengah-tengah kami maka saya mengikutkan dia pada sebuah asuransi pendidikan yang juga meng-cover kesehatan atau dikenal dengan nama asuransi unit link. Sebenarnya Aiman sudah mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor, namun atas pertimbangan tertentu saya tetap mengikutkannya pada asuransi yang lain.
Alhamdulillah keputusan kami tepat. Saat Aiman harus di-opname sebanyak dua kali dan menjalani operasi circum sisi (khitan) karena fimosis, kami tidak bingung lagi memikirkan soal biaya. Semuanya ditanggung oleh pihak asuransi. Memang asuransi itu sangat penting sekali, apalagi di zaman sekarang yang biaya pengobatan begitu mahal.

Nah, bagi Anda yang saat ini masih bingung mau memilih asuransi maka bisa mencoba PasarPolis. PasarPolis adalah portal layanan informasi dan perbandingan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. PasarPolis memberikan pelayanan yang memudahkan Anda dalam proses pengajuan aplikasi yang Anda inginkan. Di PasarPolis.com, Anda bisa belanja online asuransi terbaik di Indonesia. Mulai dari asuransi kesehatan terbaik, asuransi jiwa, asuransi mobil dan produk asuransi lainnya.

PasarPolis juga memberikan 5 jaminan yang akan membantu Anda menentukan mana asuransi yang benar-benar Anda butuhkan saat ini. Jaminan itu adalah sebagai berikut:

 

Di PasarPolis, Anda bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan dari setiap perusahan Asuransi yang bekerja sama dengan PasarPolis. Adapun mitra terpercaya PasarPolis bisa dilihat di bawah ini:




Anda tinggal mencoba simulasi polis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya untuk asuransi kesehatan, Anda cukup mengisi data diri sesuai dengan keadaan Anda saat ini. 



Setelah itu tinggal klik, bandingkan dan akan terlihat hasilnya.




Jika Anda berminat dengan salah satu asuransi maka langsung klik beli paket dan selanjutnya Anda tinggal melengkapi data diri lebih lanjut dan submit. Setelah itu Anda akan dihubungi oleh pihak asuransi yang Anda pilih.




Jadi, mulai sekarang tak perlu bingung lagi memilih asuransi yang tepat bagi Anda dan keluarga tercinta. Tinggal buka PasarPolis saja.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

4 comments:

  1. Terima kasih ka, tipsnya bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga mendapatkan asuransi yang tepat bagi Mbak.

      Delete
  2. Dulu cuma tahu ada situs yang bisa membandingkan bank satu dengan yang lainnya. Sama halnya pasar polis ini, bedanya yang ini perbandingannya mengenai asuransi ya mas :)

    Bagus sekali, jadi tambah pengetahuan mengenai asuransi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak kita bisa membandingkan jadi tahu mana asuransi yang paling tepat buat kita. Karena setiap orang kebutuhan proteksinya beda.

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.