Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

3 Hal Seru yang Bisa Anda Lakukan di Monumen Melati

Keluarga Biru         7 comments



Monumen Melati Malang

Kota Malang kini semakin rajin mempersolek diri agar tidak kalah cantik dengan kota-kota lainnya. Salah satu langkah Pemkot Malang untuk mempercantik kota Malang adalah dengan membangun taman-taman kota di beberapa tempat yang strategis. Salah satunya adalah pembangunan taman cantik di Monumen Melati.

Sebelumnya Monumen Melati tidak banyak yang melirik karena di sekitarnya hanya berupa deretan pot dan area kosong. Sama sekali tidak menarik. Tapi sekarang semenjak Monumen Melati bersolek dengan kehadiran dua taman di sebelah Selatan dan Utara, mulai banyak warga Malang yang meliriknya. 

Nah kali ini Keluarga Biru akan berbagi tentang 3 hal seru yang bisa dilakukan di Monumen Melati.

  1. Belajar Sejarah TNI


Monumen Melati Malang


Monumen dengan ciri khas berupa bunga melati di puncaknya ini merupakan sebuah monumen bersejarah. Mengapa begitu? 

Monumen Melati dibangun sebagai wujud penghargaan kepada sekolah darurat pada awal terbentuknya Tentara Keamanan Rakyat. Selain itu juga sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh pendiri, tenaga pengajar dan senior-senior di TNI. 

Monumen Melati Malang


Bunga melati coklat yang merupakan ciri khas monumen ini adalah penghargaan dan apresiasi atas terbentuknya Sekolah Tentara Keamanan Rakyat (TKR). FYI, TKR merupakan cikal bakal Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sekarang.
Di monument ini kita bisa melihat sejarah TKR dan TNI pada relief yang ada di setiap sisi monument. Kalau masih belum puas belajar sejarah, Anda bisa menyeberang untuk mengunjungi Museum Brawijaya.

Monumen Melati Malang


  1. Fotografi dan Narsis


Monumen Melati Malang


Bagi Anda yang memiliki hobby fotografi bisa menyalurkan hasrat di Monumen Melati. Banyak sekali objek-objek indah yang bisa Anda bidik, mulai dari monumennya yang megah dan bersejarah, maupun tamannya yang cantik dengan tanaman hias dan pergola yang indah.

Monumen Melati Malang


Monumen Melati Malang


Monumen Melati terletak di poros Jl. Besar Ijen atau dahulu kala dikenal sebagai Idjen Boulevard, nah Anda juga bisa membidik keindahan dan keasrian di Ijen.


Idjen Boulevard

Idjen Boulevard


View di Monumen Melati ini boleh dibilang instagramable jadi tidak heran jika banyak kawula muda Kota Malang yang selfie atau narsis di sana. Datanglah di sore atau malam hari, maka Anda akan melihat kawula muda yang sibuk narsis bersama pasangan atau rame-rame. Dijamin Anda akan ikut tergoda juga untuk selfie ria.


  1. Bersantai ala Nonik-Nonik Belanda

Dahulu kala Idjen Boulevard adalah kawasan elite yang hanya dihuni oleh kaum penjajah Belanda. Mereka sangat dimanjakan dengan arsitektur dan view di Idjen Boulevard yang memang indah ini.


Monumen Melati Malang


Nah kini, Anda pun bisa seperti para nonik-nonik Belanda itu. Anda bisa bersantai menikmati view Idjen Boulevard saat pagi atau sore hari. Bisa juga Anda membaca buku atau novel kesukaan di deretan kursi yang tersedia di taman. Pasti sangat menyenangkan sekali. Kalau tidak mau bising dengan suara kendaraan yang berlalu-lalang tinggal pasang headset saja.




Itulah 3 hal seru yang bisa Andalakukan di Monumen Melati. Tapi ingat ya, meskipun sedang asyik bersantai atau narsis jangan lupa untuk tetap menjaga tingkah laku dan kebersihan di sekitar taman dan Monumen Melati. Kalau bukan kita yang menjaga kebersihannya, lalu siapa lagi?



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

7 comments:

  1. Aku jadi pengen dandan ala nonik nonik terus foto si situ. Tapi kapan, yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kapaan? Nabung aja dulu Wit, di Malang n Batu banyak objek wisata yang bisa dikunjungi.

      Delete
  2. nice artikel (y)
    Ditunggu kunjungan baliknya ya di http://www.dzikirsm.web.id/2015/06/tanda2-datangnya-bulang-ramadhan-puasa.html
    .
    .
    #Blogwalking #SalamBlogger

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau nih. Biasanya cuma lewat doang. Eh BTW, dulu kalo aku lewat sepertinya belum ada kursi dan tamannya yang apik ini. -,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang baru-baru ini Nis direnovasi, kalo malam rame yang foto-foto di sana.

      Delete
  4. salam kenal mas, aku sudah pernah ke Malang tapi belum kesini artinya harus ke Malang lagi ya

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.