Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Barbie dari Yogya yang Demen Traveling

Keluarga Biru         9 comments


 
Mirip ama Sita RSD

Hai jumpa lagi dengan rubrik Kepoin Aku Dong di blog Keluarga Biru. Kali ini saya akan mengajak Anda berkenalan dengan seorang travel blogger dari Yogyakarta yang femes dengan sebutan Barbie. Pemilik nama asli Atanasia Rian ini suka menuliskan pengalaman traveling dan kulinernya di KulinerWisata.com. 



Saya mengenal Mbak Rian ketika kopdar dengan Mbak Ima dan Priyo pada medio bulan Oktober 2015. Critanya waktu itu saya lagi ada tugas negara di Semarang dan Yogyakarta, nah setelah tugas negara kelar saya memanfaatkannya untuk kopdar dengan temen-temen blogger Yoygakarta. Waktu itu saya mengajak mereka kopdar di sebuah warung makan di sekitaran UNY.
Blogger yang bisa datang hanya dua yaitu Priyo dan Mbak Ima. Berhubung Mbak Ima, cewek sendirian akhirnya dia ijin sama saya untuk ngajak temen blogger cewek buat nemenin. Saya sih oke-oke aja, malah kebetulan bisa nambah temen baru.
Setelah menunggu beberapa saat, temennya Mbak Ima pun akhirnya datang. Saat melihatnya pertama kali saya langsung teringat pada sosok penyanyi anggota grup RSD sekaligus pemain film yaitu Sita Nursanti atau lebih dikenal dengan nama Sita RSD.
Awalnya saya mengira Mbak Rian ini tipe-tipe wanita yang serius, apalagi dengan kacamata yang bertengger di hidungnya itu. Namun perkiraan saya langsung buyar ketika mendengar celetukan dan ledekan yang dia tujukan kepada Mbak Ima. Saya yang waktu itu agak capek karena habis menempuh perjalanan Semarang-Yogyakarta langsung melek mendengar interaksi dan ulah duo blogger yang lumayan gokil ini. Tapi di balik sifatnya yang humoris itu, Mbak Rian ternyata sangat totalitas ketika mereview makanan. Ini terlihat dari senjata tempurnya yang kekinian yaitu tongsis. 

 
Mbak Ima dan Barbie beraksi!

Nama Kuliner Wisata dipilih oleh Mbak Rian karena agar memudahkannya mencari materi yang gampang dan enak. Kebetulan Mbak Rian emang suka dolan terutama keluar kota. Nah Mbak Rian selalu menulis tempat yang didatanginya plus makanan apa yang dia makan di blog, itulah kenapa nama blognya Kuliner Wisata.
Perjalanan karier blog Mbak Rian berawal dari sang pacar yang aktif ngeblog sejak 2005 dan akhirnya Mbak Rian ketularan virus ngeblog pada tahun 2012. Karena sang mas tercinta sangat aktif di blog, lama-kelamaan Mbak Rian pun jadi ikut aktif juga meski awalnya males banget.
Mbak Rian aktif di berbagai grup blog, salah satunya adalah KBJ alias Komunitas Blogger Jogja. Di KBJ Mbak Rian dipercaya sebagai bendahara dan otomatis menjadi admin. Sejak tahun 2012 sampai sekarang dia tetap menjadi bendahara meski ketuanya sudah ganti berkali-kali. Ini menjadi bukti kalau profesionalitas Mbak Rian tidak perlu diragukan lagi. Malahan sekarang, karena kursi ketua masih kosong maka Mbak Rian lah yang menjadi koordinasi di setiap event yang diadakan oleh KBJ. Hmm udah deh Mbak jadi ketua aja sekalian he3.




Mengenai panggilan Barbie yang disematkan pada Mbak Rian itu terjadi karena Mbak Rian sering kali bilang Pucing Pala Barbie di depan teman-temannya. Waktu itu kebanyakan teman cowoknya nggak ada yang perhatian dengan hal itu. Sampai akhirnya ketika Mbak Rian bertemu Mbak Ima dan Mbak Diba nama Barbie akhirnya menjadi nama panggilan saying mereka buat Mbak Rian. So nggak salah jika saya menyebut Mbak Rian sebagai Barbie dari Yogya yang Suka Traveling.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

9 comments:

  1. Cieee sitaaa sitaaa.. Skrg kita panggil BS bukan babysitter tapi barbiesita wkwkwkwkwk.. nice to know you too mas ihwan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi boleh juga tuh namanya, Hai Barbiesita.
      Makasih udah dikenalin sama Mbak Rian yang periang dan baik hati ini.

      Delete
  2. Aku belum ketemuan ama Barbie niiih...

    ReplyDelete
  3. Aku belum ketemuan ama Barbie niiih...

    ReplyDelete
  4. kalau ke Jogya, bisa nih ngajakin Mbak Barbie kopdar... hehe

    ReplyDelete
  5. asyiiik ketemu mba Barbie nih,sekalian menimba ilmu soal review kuliner dll ^_^

    ReplyDelete
  6. Kakak Berbie ki pancen lucu bangeetttttt. Senang ketemu dan bisa ngobrol sama beliau

    ReplyDelete
  7. asyek2 makasih mas. AH jadi malu aku kaya sita hihi

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.