Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Manjakan Lidahmu di Dago Bandung

Keluarga Biru         7 comments
 
Congo Cafe and Galeri (sumber gambar: https://www.qraved.com)

 
            Siapa yang tidak mengenal kota Bandung? Kota yang selalu mencuri wisatawan karena banyaknya tempat yang bisa dinikmati. Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang Dago? Kawasan di Bandung yang akan banyak diburu para wisatawan karena kulinernya.

Sekarang saatnya Anda memanjakan lidah Anda dengan menikmati aneka menu makanan yang disajikan di Dago Bandung.Oh ya, buat anda yang dari luar kota, tidak perlu ragu untuk menikmati makan malam di daerah Dago ini. Ada banyak hotel sebagai tempat anda menginap. Anda bisa cek di Traveloka, ada banyak penginapan di sekitar Dago. Oke? Mari kita mulai berselancar.

Congo Café and Gallery

            Salah satu café yang berada di Jalan Rancakendal Luhur No. 8 bisa menjadi salah satu pemuas keinginan sensasi lidah Anda. Café yang tidak hanya menyuguhkan makanan yang sangat lezat tetapi juga bagi Anda penikmat seni tempat ini sangat cocok bagi Anda. Disini ada hasil seni yang berasal dari kayu yang antik.
            Disini tidak hanya menyajikan menu makanan yang dengan harga tinggi, tetapi harga yang diberikan termasuk masih sangat terjangkau. Jika Anda berkunjung dengan membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena disini disediakan area parkir yang luas dan memberikan keamanan. Congo Café and Gallery memberikan nuansa suasana alam yang bisa Anda kunjungi pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

Boemi Joglo

            Nama yang unik Boemi Joglo, disini disuguhi bagi Anda yang menyukai suasana alami dan tradisional. Untuk bisa menikmati makan di Boemi Joglo Anda harus menaiki anak tangga dan setelah sampai di tempat makan Anda akan ditawari beberapa tempat yaitu di dalam rumah, di dalam saung, balkon atau dengan tenda payung.
            Menu makanan yang disediakan disini berupa makanan tradisional khas Jawa Barat berupa nasi liwet. Selain itu ada pula sate maranggi yang akan menggoyang lidah Anda karena gurihnya. Di tempat makan ini harga yang diberikan tidak terlalu mahal berkisar dari harga Rp. 20.000. Jika Anda ingin mencoba sensasi menu makanannya silahkan datang ke Jalan Rancakendal Luhur N0. 17 Dago Pakar, Bandung.

Kopi Ireng

            Bagi Anda penikmat kopi atau yang maniak dengan kopi, Kopi Ireng bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Disini Anda akan menemukan bermacam kopi yang akan disajikan oleh peracik kopi yang sangat handal.
            Bukan hanya kopi yang disajikan disini tetapi ada juga menu makanan lainnya yang bisa Anda nikmati. Dengan udara dingin kota Bandung menikmati hangatnya kopi dan pemandangan kota Bandung yang mempesona Kopi Ireng sangat menakjubkan. Tempat yang berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur No. 1 Dago Pakar Bandung.

Stone Café

            Stone Café berada di Jalan Rancakendal Luhur No. 5 Dago Pakar Bandung dengan menampilkan nuansa Eropa Klasik dengan dipadukan suasana pedesaan yang sangat mempesona. Menu makanan yang bisajikan memiliki harga yang terjangkau sekitar Rp. 35.000. Nuansa disini bisa dengan aoutdoor ataupun indoor.

The Valley Bistro Café

 

sumber gambar: http://wisatabandungoffroad.co.id

 The Valley Bistro Café bukan saja restoran saja tetapi juga ada hotel yang bisa menjadi tempat menginap bagi Anda jika ingin berlama berada di Dago Bandung. The Valley Bistro Café ini berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28.
Hotel yang memiliki 37 kamar dan 5 villa dengan memberikan penawaran pemandangan Kota Bandung yang mempesona. Dengan memiliki fasilitas kolam renang, bar 24 jam, Wi-Fi gratis, restoran yang menyajikan bermacam-macam menu makanan lokal atau internasional seperti cream soup, sate, steak, olahan daging dengan harga yang terjangkau dari Rp. 30.000.
Lokasi yang mudah dijangkau sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dengan berkendaraan pribadi menjadikan The Valley Bistro Café menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda menghabiskan banyak waktu di Dago Bandung.
Kamarnya telah dilengkapi oleh televisi yang berlayar datar, kamarnya ber AC dengan dilengkapi fasilitas shower dan adanya minibar. Terdapat pula kolam renang, pusat kebugaran, spa, sauna hingga lapangan golf.

Lisung Café

            Bagi Anda yang memiliki sifat romantis, Lisung Café adalah pilihan yang sanagt tepat. Restoran yang memiliki nuansa alam yang berada di Jalan Dago Pakar Timur No. 111 Bandung. Pengunjung yang banyak datang disini adalah pasangan muda, tetapi tidak berarti yang telah berkeluarga tidak mengunjungi tempat ini.
            Menu makanan yang disajikan disini bernuansa dari tradisional hingga western atau perpaduan antara keduanya. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp. 20.000. Keunikkan disini adanya Lovelock yang hampir mirip seperti di Paris, Praha, Cologne, Seoul atau dit empat lainnya.

Café D’Pakar

            Nuansa romantis lainnya yang bisa Anda jumpai di Café D’Pakar yang berada di Dago dengan menyusuri arah ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Tahura. Café D’Pakar merupakan café yang masih baru saja dibangun. Dengan memiliki pemandangan yang sangat alami dan sejuk. Anda bisa menikmati menu makanannya di lokasi yang indoor ataupun outdoor.
 
sumber gambar: https://bandungfoodsociety.wordpress.com

Jika Anda ingin menikmati menu makanan di outdoor maka pesanan menu makanannya mulai Rp. 25.000 untuk perorangnya. Banyak menu makanan yang disediakan di Café D’Pakar ini diantaranya Mie Rebus, Roti Bakar, Nasi Goreng, Pisang Keju, Kentang dan lain-lainnya.

Banyak bukan pilihan untuk memanjakan lidah Anda di Dago Bandung ini? Hmm saya jadi mupeng berat neh, moga nanti ada rejeki Keluarga Biru main-main ke Bandung dan nyicipin kuliner di kawasan Dago Bandung ini, aamiin.

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

7 comments:

  1. wooooaaaaah... serasa langsung ingin terbang ke Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kita janjian ke sana Ray he3

      Delete
    2. ayuuuuuuks.. someday ya insyaallah.. eiii,, blognya makin oke deh. sukses terus yaaaa :)

      Delete
  2. Belum pernah merasakan Bandung secara utuh, biasanya cuma numpang lewat doank ke Lembang. Kpn2 bisa nih dijadikan tujuan buat menikmati Bandung, terutama di waktu malam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sana main-main gih ke Bandung, palingan kayak Surabaya-Malang. *sotoy* :D

      Delete
  3. Belum ada satupun yang pernah aku datangi. Naksir suasana di Cafe D'Pakar :)

    ReplyDelete
  4. Tiap minggu pp Bandung tapi satupun gak pernah datengin semua

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.