Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Top 50 Attraction Reviewers in Malang versi TripAdvisor

Keluarga Biru         11 comments



Top 50 Attraction Reviewers in Malang



Alhamdulillah berkat aktivitas saya mereview objek wisata, hotel dan restoran yang pernah saya kunjungi di TripAdvisor, saya akhirnya mendapatkan apresiasi sebagai Top 50 Attraction Reviewers in Malang.

Yang pasti saya sangat senang dengan apresiasi ini, apalagi sebagai seorang travel blogger memiliki akun di TripAdvisor kalau menurut saya adalah sebuah keharusan. Mengapa begitu?
Melalui TripAdvisor kita bisa berbagi pengalaman dengan wisatawan lainnya. Kita bisa membantu wisatawan lain yang ingin mendapatkan informasi maupun review yang objektif tentang objek wisata, hotel ataupun restoran yang akan dikunjunginya. Begitupun juga sebaliknya.

Saya pernah memiliki pengalaman yang cukup berkesan terkait review yang saya tulis di sana. Suatu malam saya mendapatkan telepon dari nomer yang tidak saya kenal. Karena saat itu saya sedang di jalan saya tidak bisa menjawabnya.
Dasarnya saya kepo, saya kemudian sms nomer tersebut dan menanyakan apa keperluannya. Tak lama dijawab oleh si penelepon tersebut:

“Saya pengunjung kota Batu. Cuma mau tanya, kincir putarnya malam ini beroperasi sampai jam berapa di Alun-Alun?”

Saya jadi excited bacanya, ada orang yang bela-belain telpon saya segala untuk menanyakan jam operasi kincir putar (bianglala) di Alun-Alun Batu. Saya pun lalu menanyakan dari mana dia mendapatkan nomer saya, apakah membaca blog Keluarga Biru.

Sang wisatawan menjawab singkat: TripAdvisor.


Sejak saat itu saya jadi makin semangat menulis review di TripAdvisor karena apa yang saya tulis ternyata bermanfaat bagi orang lain. Dan kini makin semangat lagi setelah mendapatkan apresiasi sebagai Top 50 Attraction Reviewers in Malang. Sstt…saya kasih tau ya, review di TripAdvisor juga bisa kita pergunakan sebagai portofolio bila kita hendak mengajukan kerjasama review hotel atau restoran lho hehehe. 

Jadi tunggu apalagi, segera daftar di TripAdvisor dan bagikan pengalaman traveling atau wisata Anda yang berkesan kepada seluruh wisatawan di seluruh dunia.


Baca juga: Tips Menginap Gratis di Hotel Mewah


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

11 comments:

  1. Wuiih, emang bapak yang satu ini produktif sekali, lama-lama bisa keliling dunia gratisan nih, bagi resepnya dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas, masih banyak yang lebih produktif dari saya Mas.
      Aaamiin, moga bisa sekeluarga, doa yang sama buat Mas Hendra.
      Resepnya? Teruslah berbagi kebaikan nanti kita akan menuai kebaikan pula.

      Delete
  2. Waah udah ngalahin aku. :D Tungguin aku bulan depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini peringkatnya terus berubah kan. Siip, semoga bisa mbolang lagi.

      Delete
  3. Wis daftar tapi nggak tahu nfe review. Cuman sering baca review tripadvisor sak during e mbolang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang Mbak, kan sampeyan sering mbolang.

      Delete
  4. Jadi inget udah lama gak buka tripadvisor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo buka lagi, kan habis dari Belitong dan review hotel2 di Batam kemarin.

      Delete
  5. Jadi inget udah lama gak buka tripadvisor :D

    ReplyDelete
  6. Kalau saya sukanya review hotel Mas. Awalnya sih iseng, tapi karena setiap kali mau cari hotel, pasti saya buka tripadvisor, lama-lama jadi banyak juga yang saya review. Seneng deh kalau dapat helpfull vote:D

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.