Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

4 Kelebihan Bakso Duro Kepanjen yang Bikin Ketagihan

Keluarga Biru         23 comments



Bakso Duro Kepanjen


Malang identik dengan kuliner bakso. Di kota kelahiran saya ini Anda bisa menemukan berbagai varian bakso, mulai dari bakso biasa, goreng hingga bakso bakar. Di setiap penjuru kota Malang Anda bisa menemukan penjual bakso mulai dari abang gerobak dorong hingga gerai bakso yang mewah. Nah kali ini Keluarga Biru akan mengajak Anda wisata kuliner bakso di Malang Coret yaitu di Bakso Duro Kepanjen.


Citarasa Kuah Bakso ala Madura

Bakso Duro Kepanjen terletak di Jl. Brigadir Jenderal Slamet Riyadi No.31, Kepanjen, Kabupaten Malang. Jika dari Kota Malang, Bakso Duro Kepanjen terletak di sebelah kiri jalan, sebelum POM Bensin yang satu-satunya ada di Kepanjen. Warna gerainya mencolok banget yaitu orange. Tak perlu takut kesasar, tanya saja pada warga Kepanjen pasti tahu semua karena Bakso Duro Kepanjen ini sangat femes di kalangan pencinta kuliner bakso.

Bakso Duro Kepanjen


Jika main ke Kepanjen, Keluarga Biru pasti menyempatkan diri mampir ke Bakso Duro Kepanjen ini karena citarasa kuahnya unik bila dibandingkan dengan bakso lainnya. Kata Duro berasal dari kata Madura, jadi pemiliknya memang orang Madura. Penampakan kuah Bakso Duro Kepanjeng memang tidak jernih seperti kuah bakso lainnya, namun sedikit kecoklatan dengan bumbu yang terasa banget di lidah. Nah mungkin ownernya memiliki resep rahasia dari Madura pada kuahnya sehingga terasa unik dan beda dari yang lain.






Dimasak ala Tradisional

Keunikan Bakso Duro Kepanjen yang kedua adalah cara memasaknya. Bakso Duro Kepanjen masih menggunakan alat tradisional yaitu anglo atau kompor tradisional berbahan bakar arang. Saya sendiri agak kaget saat mengetahui hal ini, padahal zaman sekarang semuanya sudah beralih ke kompor gas.


Bakso Duro Kepanjen


Memasak dengan bahan bakar arang memang dipercaya memberikan citarasa yang unik pada masakan. Memasak dengan arang membuat rasa makanan menjadi lebih nikmat dan aromanya juga lebih menggugah selera. Aroma kuahnya memang khas banget ketik saya menghirupnya sebelum memakan Bakso Duro ini.

Varian Bakso lebih Banyak

Bakso Duro Kepanjen

Bakso Duro Kepanjen memiliki varian yang lebih banyak, yaitu bakso biasa, bakso urat dan bakso jumbo yang ukurannya sebesar bola tenes. Bakso Duro Kepanjen kalau menurut saya terasa banget dagingnya , Aiman langsung bilang Enak saat pertama kali diajak ke sini. Anak kecil kan memang jujur, kalau makanan enak pasti akan bilang enak dan lahap memakannya. Untuk bakso uratnya juga terasa urat-uratnya yang kenyal namun tetap mudah dikunyah. Trus kalau bakso jumbonya juga nggak kalah maknyuzz, bikin makin semangat makannya karena ukurannya yang besar itu.




Harga Ramah di Kantong

Mungkin ada yang jiper lihat ukuran baksonya, takut kalau harganya bikin kantong jebol. Jangan kuatir, untuk menikmati seporsi bakso campur Anda hanya perlu membayar Rp.11.000. Trus kalau mau nambah yang bakso jumbo tinggal bayar Rp.17.000. Gimana, murah kan harga Bakso Duro Kepanjen ini. Makanya tidak heran jika Bakso Duro Kepanjen tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.


Bakso Duro Kepanjen


Itulah 4 kelebihan Bakso Duro Kepanjen yang bikin pencinta bakso ketagihan dan femes banget di Malang-Kepanjen. Jika Anda main ke Malang maka jangan lupa mampir ke Bakso Duro Kepanjen, dijamin bakalan ketagihan dengan rasa kuah dan baksonya yang khas Madura.





Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

23 comments:

  1. Menggiurkan. Enak tapi harganya ramah di kantong. Mesti coba kalau ke sana ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak kalo ke Malang lagi kita ke sini sekalian kopdar sama Anis.

      Delete
  2. saya pecinta kuliner bakso..artinya kalo kemalang..dengan mudah banget ya menemukan kuliner ini..heheheh lama2 badan bulat juga ni badan macam bakso.....

    ReplyDelete
  3. Wahh sekarang warnanya jadi oren2 ya.. dulu sering kesana waktu alm.pakde saya masi kerja di pabrik gula kebon agung. Tinggal terus dikit ke panjen ya.. maknyus bgt ni jd kebayang lg enaknya

    ReplyDelete
  4. Murah banget 17rb dengan bakso yg gede gitu

    ReplyDelete
  5. Di Boyolali sampai ada kuliner Bakso Malang, terkenal paling enak.. semangkok 15 ribu Mas...

    ReplyDelete
  6. Di Malang msh murce ya, kalau di Jkt mungkin 20 rb ke atas hehe

    ReplyDelete
  7. Kalo saya bakso gede2 gitu malah takut ga kuat ngabisinnya wan, hahaha

    ReplyDelete
  8. Bakso memang selalu menggoda..nyam. nyam

    ReplyDelete
  9. Duh! Bakso Malang itu emang tak ada lawan... Next kalo ke Malang lagi boleh nih nyobain bakso duro Kepanjen ini..

    ReplyDelete
  10. masha Alloh... yang jumbo cuman 17 rebu...... luar biasa

    ReplyDelete
  11. Wahh... murah banget mas. Kalau ke Malang coba mampir ah

    ReplyDelete
  12. Haduw, postingannya bikin laper mas. Saya bbrp hari ini lagi nyari bakso yang enak,sayang bakso rekomended mas Ihwan jaauhh.

    ReplyDelete
  13. mupeeeng pas ke malang aku malah lupa makan bakso dan bakwan malang wan hihihi

    ReplyDelete
  14. bakso enak + murah ini pingin buat terbang dari Medan aja

    ReplyDelete
  15. uuh, yummi. Bikin ngiler ini mah :D

    ReplyDelete
  16. Di Palembang juga lagi femes bakso bakar, tapi dijual abang2 pinggir jalan dan harganya seribuan hahaha. Pernah icip di resto gitu, enak sih. Tapi tetep lebih suka pempek eh bakso kuah hahaha

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.