Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Lactacyd Baby: Sahabat Sejati Bayi Berkulit Sensitif

Keluarga Biru         16 comments




Lactacyd Baby


“Lho Ma, kulit Aira ini kenapa ya? Kok kayak jerawatan?” Papa Ihwan menunjuk bintil-bintil bernanah seperti jerawat di siku anak kedua kami yang baru lahir awal Juni lalu.
Saya kemudian memeriksa bagian tubuh Baby Aira yang lain, ternyata jerawat itu tidak hanya ada di siku namun ada di ketiak, bahu bahkan di kulit kepalanya malah lebih banyak lagi.
“Kenapa ini Ma? Masa iya Aira baru lahir sudah jerawatan?” canda Papa Ihwan.
“Aku juga nggak tahu, kan dulu Aiman nggak pernah kayak gini.”
“Ya udah nanti ditanyain saat kontrol atau aku tanya Mbak Indri ya.”
“Iya Pa, semoga bukan gejala alergi atau penyakit.”

***

Leganya hati kami karena menurut Mbak Indri, teman ngeblog kami yang kebetulan adalah seorang bidan, jerawat itu adalah sisa lemak-lemak sewaktu dalam kandungan. Biasanya lemak ini terlihat seperti bedak ketika bayi baru lahir. Lemak yang tidak hilang inilah yang terakumulasi dan akhirnya timbul seperti jerawat di kulit bayi.
Mbak Indri menyarankan agar kami menjaga suasana kulit Baby Aira tetap bersih dan kering, jerawat ini nanti akan hilang karena lemaknya terserap tubuh. Yang penting tidak sampai kemerahan atau malah dipecah karena akan menyebabkan infeksi.
Mbak Indri member tips lain yaitu mengolesi jerawat itu dengan ASI. ASI selain sebagai makanan utama bayi, juga mengandung zat anti inflamasi (peradangan) dan zat antibiotik alami sehingga bagus juga untuk perawatan jerawat-jerawat tersebut.
Perawat di rumah sakit tempat kami kontrol juga bilang jerawat itu tidak berbahaya, jika ingin cepat hilang bisa diobati dengan cara memandikannya dengan Lactacyd Baby. Maka sepulang dari rumah sakit kami mampir ke toko kebutuhan bayi langganan untuk membeli Lactacyd Baby.

Mengapa Lactacyd Baby?


Lactacyd Baby merupakan sabun cair antiseptik untuk bayi. Lactacyd Baby mengandung Lactic Acid dan Lactoserum yang merupakan kandungan alami susu yang efektif membunuh kuman, bakteri, jamur, mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit.
Lactacyd Baby diformulasikan dengan PH yang seimbang yaitu 3-4 sehingga aman buat kulit bayi yang masih sensitif. Selain itu juga tidak pedih di mata sehingga bisa dipergunakan untuk seluruh tubuh bayi, termasuk kepala.
Bentuk Lactacyd Baby sendiri adalah cairan dengan warna putih agak keruh seperti warna air cucian beras atau kayak foremilk(ASI encer). Lactacyd Baby memiliki aroma yang unik itu paduan antara wangi susu dan hint jeruk. Yang tidak kalah penting, kandungan SLS di dalam Lactacyd Baby sedikit, terlihat dari sedikitnya busa yang dihasilkan saat kami memandikan Baby Aira. Jadi sangat aman untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun.

Sabun Cair Bayi yang Multifungsi


Masalah kulit yang dialami Baby Aira tidak hanya jerawat, di wajahnya juga kadang kemerahan atau ada luka bekas cakaran kuku jari Baby Aira. Tahu sendiri kan sarung tangan bayi kadang suka terlepas dan tangan bayi bergerak ke sana ke mari sehingga tidak sengaja mencakar wajahnya sendiri.


Lactacyd Baby



Selain itu juga Baby Aira juga mengalami ruam popok karena kami menggunakan diaper. Ruam popok bisa terjadi karena kulit bayi tidak cocok dengan bahan diapernya. Tapi kami tidak khawatir karena Lactacyd Baby ini memiliki banyak khasiat yaitu mengobati aneka macam masalah kulit bayi seperti iritasi, ruam popok, kemerahan dan gatal-gatal.
Pemakaian Lactacyd Baby ini sangat mudah, tinggal dituangkan ke dalam air yang akan kita pakai untuk memandikan bayi. Dosisnya 3 – 4 sdt atau sekitar 5 ml, tidak perlu menggunakan sabun lagi. Lactacyd Baby juga bisa untuk mengatasi gangguan kulit terjadi di wajah atau kulit kepala. Caranya seperti membersihkan muka dan bershampo.

Lactacyd Baby



Lactacyd Baby: Sahabat Sejati Bayi Berkulit Sensitif



Alhamdulillah berkat pemakaian rutin, jerawat-jerawat di wajah dan badan Baby Aira sudah mengering dan hilang tanpa bekas. Kemerahan dan ruam popoknya juga mulai berkurang. Kami pun jadi senang melihatnya. Mengingat kulit Baby Aira yang sensitif kami akan selalu menggunakan Lacytacyd Baby untuk memandikannya. Dari segi harga memang lebih mahal dari sabun bayi biasa namun bila dibandingkan dengan biaya untuk berobat ke dokter kulit, tentu lebih hemat. Tak salah jika Lactacyd Baby jadi pilihan banyak ibu yang bayinya memiliki kulit sensitif atau mengalami ganguan kulit seperti Baby Aira. Lactacyd Baby: Sahabat Sejati Bayi Berkulit Sensitif.


Lactacyd Baby


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

16 comments:

  1. Arjuna juga pakai loh, Mas. Soalnya pernah sih kulitnya enggak gatal tapi tiba2 merah semua...

    ReplyDelete
  2. Subhanallah, manfaat Asi banyak sekali bahkan sebagai anti pradangan termasuk antibiotik. Masya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pas dikasih tahu juga nggak nyangka begitu banyak manfaat ASI.

      Delete
  3. Aku belum pernah pakai lactacyd buat anakku, karena memang nggak ada masalah kulit saat bayinya. Tapi aku catat produknya, buat disarankan ke saudara atau teman yang punya bayi, siapa tahu kalau pas kena masalah kulit bisa aku sarankan pakai lactacyd.

    Sehat-sehat ya baby Aira..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip Mbak, sudah tersedia di apotik dan toko perlengkapan bayi kok. Aamiin makasih doanya.

      Delete
  4. Kalo kulit anakku yang kedua si Hana dulu kayak jerawat batu jadi putih-putih gitu. Alhamdulillah sekarang udah mulus lagi pipi embemnya ya Aira ^_^

    ReplyDelete
  5. Loh.. sampe merah2 gitu ya mas, pipinya adek aira...
    Alhamdulillah kalo udah baikan lagi pipinya hhee

    ReplyDelete
  6. Emang solusi kulit bayi bermasalah ya Lactacyd Baby ini :D

    ReplyDelete
  7. Ada yang untuk orang dewasanya gak ya bedak ini?

    ReplyDelete
  8. Kalau zaman Aim dulu jg pakai buat campuran air mandinya supaya membunuh kuman dlm air pengganti kyk detol gt

    ReplyDelete
  9. Pipinya ilmi kaya gitu juga, tapi bukan jerawat sih, lebih ke sensitif banget. Pas gak pake bedak, juga gak gitu.

    ReplyDelete
  10. Lactacyd ini cocok sama blognya keluarga biru karena sama-sama biru, sukses ya :D

    ReplyDelete
  11. Dari dulu emang denger kalo Lactacyd cocok buat kulit bayi yg bruntusan atau kena ASI. Dej Aira cantik banget yaaa, jadi pengen anak wedok aku

    ReplyDelete
  12. Saya perawat xixixixi
    Sehat2 ya dik Aira

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.