Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Yuk Kuliah Online di Binus

Keluarga Biru         10 comments






Setelah lulus dari SMA dulu saya langsung bekerja dikarenakan ketiadaan biaya. Saya baru bisa melanjutkan studi ke jenjang S1 setelah saya bekerja. Dikarenakan keterbatasan waktu saya memilih mengambil kelas khsusus karyawan. Waktu kuliahnya hanya weekend saja, bisa Sabtu atau Minggu. 






Saat itu belum ada atau mungkin saya yang tidak tahu jika ada kuliah yang bisa dilakukan secara online. Padahal jika saya tahu ada kuliah online, saya mungkin akan mempertimbangkannya. Nah, bagi Anda yang saat ini ingin melanjutkan studi entah itu S1, S2 atau S3, namun terkendala masalah waktu maka tak perlu bingung lagi karena sekarang telah hadir Binus University Online Learning.


Apa itu Binus University Online Learning?


Binus University Online Learning adalah gebrakan terbaru di dunia pendidikan. Kini kuliah tak perlu repot karena Binus University menyiapkan dan menyelenggarakan BINUS Online Learning, pembelajaran melalui website http:///online.binus.ac.id sebagai media belajar online bagi individu yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa harus terkait dengan jadwal dan tempat tertentu.


Kelebihan Binus Online Learning


Sistem Binus Online Learning ini sangat fleksibel. Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu maupun tempat. Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam bentuk seperti diskusi di forum, tugas individu/kelompok, video confrence, maupun video pembelajaran, yang semua dilakukan secara online. Sangat menyenangkan bukan?
Metode seperti ini cocok sekali untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala oleh waktu dan tempat. Tuuh kan, jadi apapun status dan profesi kita saat ini sudah bukan halangan untuk melanjutkan studi. Binus sudah memfasilitasi, tinggal kita mau apa enggak memanfaatkannya.
Meskipun nanti kuliah online namun untuk awal masuk perkuliahan dan ujian, setiap mahasiswa tetap harus datang ke Binus University Learning Community (BULC) atau kampus BINUS.  Ya iyalah, walapun semua serba online tapi ketemuan langsung tetep diperlukan agar tidak sampai beli kucing daam karung. Sekalian nanti bisa narsis di depan kampus Binus yang keren, biar nggak dibilang hoax gitu kalo kita adalah mahasiswa Binus.

 


Eh tapi saya sih santai aja karena Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC ini sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Palembang, Semarang, Malang, dan Bekasi. Enak deh deket dari rumah hehehehe.
Nah, jika Anda adalah mahasiswa Binus Online Learning, dan ketika waktu ujian sedang ada urusan di luar kota, Anda bisa datang ke BULC terdekat untuk mengikuti ujian. So, kuliah bisa tetep jalan tanpa harus mengorbankan kepentingan kita yang lainnya.


Metode Kuliah Online ala Binus


Binus Online Learning menggunakan LMS (Learning Management System) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa Binus Online Learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya. 





Dengan program EES (Employability & Entrepreneurial Skill) yang disisipkan ke dalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya agar siap bekerja, tapi juga mencetak lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. 

Dengan metode pembelajaran secara online seperti ini, tentu Anda bisa #MajuTanpaBatas karena ruang dan waktu bukan lagi menjadi penghalang. Kita bisa kuliah kapan saja dan di mana saja. Tidak ada lagi alasan tidak sempat kuliah karena sibuk ini itu. Kan kuliahnya bisa tetap dilakukan sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri. Kalau saya sih bisa disambi mengasuh anak dan nge-baking he3

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk #MajuTanpaBatas bersama Binus?


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

10 comments:

  1. Udah ada aja sekarang kuliah online ya, saya sih masih kuliah secara konventional. Tatap muka di kelas adalah suatu hal yang berguna bagi saya karna untuk melatih skill bicara dan menyampaikan pendapat. hehe

    ReplyDelete
  2. Waah kalo aku mau lanjut kuliah S1 bisa nih ya ke binus

    ReplyDelete
  3. Emang dah jamannya yang serba online ya mas

    ReplyDelete
  4. enak nih mas klo yg setiap hari sibuk kerja di kantor,bisa sambil kuliah via online hhhee

    ReplyDelete
  5. Ini lebih praktis dibanding UT kayaknya. Ada S2 juga ga wan?

    ReplyDelete
  6. wah jaman sekarang apa-apa mudah ya mas. Mantaaappp ini buat generasi muda yang nyambi berwirausaha.

    ReplyDelete
  7. Mbayare luwih murah opo larang yo nek kelas online kyk gini? Tapi plusnya jelas sih, hemat waktu dan tenaga utk ke kampus, terutama buat pekerja dan emak2 rempong yg mau lanjut kuliah hehe

    ReplyDelete
  8. Enak ya bisa kuliah online, ga rempong lagi berlari2 ke kampus untuk kuliah.

    ReplyDelete
  9. Keren banget. Bisa menghemat waktu buat ibu-ibu macam aku.

    ReplyDelete
  10. huhuhu,,.. aku bingung sudah lulus SMK mau lanjut ngambil S1 atau gimana ya?? Binus juga masuk draf dulu deh,..

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.