5 Keuntungan Berbelanja Secara Online





Sekarang ini sejumlah hal sudah semakin praktis, mulai dari berkirim surat lewat e-mail, berdiskusi bisa dengan duduk santai di mana saja tanpa harus hadir di forum dan cukup membuka grup chating, pula dalam pembelian barang hanya dengan satu kali klik di toko online barang pun sudah langsung terpesan dan tinggal menunggu sampai.

Ya, jual beli secara online belakangan memang sangat populer di kalangan masyarakat. Hal ini juga tidak lepas dengan jaringan internet yang sudah menyentuh lingkup pedesaan. Maka, bukan suatu yang asing lagi jika banyak orang memilih membeli barang melalui situs online. Ada banyak sekali kelebihan yang didapat dari berbelanja secara online, terlebih saat ini sejumlah toko online semakin dekat dengan menghadirkan aplikasi yang dapat diunduh di playstore. Jadi tidak hanya muncul di browser kamu saja dan hal ini tentu semakin memudahkan kita dalam berbelanja. Berikut lima keuntungan yang bisa kita dapat dengan memilih berbelanja di toko online.

Hemat Waktu dan Tenaga

Berbelanja secara online memberikan kita kemudahan karena tidak perlu repot-repot lagi pergi ke toko. Berpanas-panasan, memilih barang, dan antre menunggu giliran membayar, tentu sedikit menjemukan. Cukup dengan duduk santai, terlebih bagi seseorang yang setiap harinya bekerja membeli barang ke toko tentu menyita banyak waktu. Jadi dengan memilih belanja secara online mampu menghemat baik tenaga maupun waktu.

Ada Selama 24 Jam Non Stop

Kelebihan selanjutnya yang akan kamu dapatkan jika memilih berbelanja secara online adalah toko tersebut buka sewaktu-waktu, alias 24 jam non stop. Pastinya ini menjadi kabar gembira karena risiko takut toko tutup sudah tidak ada lagi. Biasanya kamu cukup log in dan memesan barang apasaja yang ingin dipesan, setelahnya melakukan pembayaran lewat kartu kredit. Ya, lebih aman jika kamu melakukan pembayaran lewat kartu kredit daripada debit.

Banyak Pilihan

Toko online saat ini ada banyak sekali, bahkan sudah menawarkan sensasi rasa belanja seperti di mall mengingat banyaknya pilihan barang yang ditawarkan. Jadi hanya dengan lewat layar smartphone kamu sudah bisa memilih barang mana saja yang ingin dibeli. Tidak perlu lagi repot berjalan ke toko A, lalu ke toko B untuk memilih produk yang berbeda.

Harga Tidak Beda Jauh

Bagi yang sudah berkeluarga memperhitungkan pengeluaran menjadi hal yang teramat penting. Wajib belanja hemat, prinsip ini biasanya yang dipegang. Pilihan berbelanja secara online menjadi perhitungan tersendiri, semisal menghitung nominal bahan bakar atau naik kendaraan apa, harga barang, risiko perjalanan ke toko, waktu, tenaga, dan lain-lain, yang selanjutnya dibandingkan dengan hanya mengganti ongkos kirim barang serta menunggu santai di rumah. Biasanya uang yang dikeluarkan untuk berbelanja online tidak berbeda jauh dengan berbelanja di toko pada umumnya. Hal ini pula yang menjadikan berbelanja secara online kian digemari.



Tidak Jarang Memberikan Bonus Menarik

Berbelanja barang di toko online tidak hanya diskon saja yang akan kita dapat, terkadang tidak jarang pula bonus berupa voucher belanja atau pulsa diberikan secara cuma-cuma. Pastinya dengan adanya bonus menarik ini membuat kenyamanan berbelanja online kian menyenangkan.

Itu tadi lima keuntungan yang bisa kamu dapat jika berbelanja secara online. Walau demikian tidak jarang pula kita temukan situs jual beli online yang tidak terpercaya alias bodong. Misal memberikan harga miring namun kualitas barang tidak sesuai, situs tidak terpercaya, bonus produk abal-abal dan masih banyak lagi. Hal ini tentu membuat kita jengkel dan bahkan kapok untuk berbelanja secara online lagi.

Nah, jika kamu khawatir dengan sejumlah risiko tersebut ada baiknya memang memilih atau melakukan crosscheck kembali situs atau toko online yang terpercaya serta jelas. Blanja.Com bisa menjadi pilihan terbaik untukmu dalam berbelanja mudah serta aman terpercaya. Jadi tidak perlu lagi takut karena di Blanja.Com segala kebutuhan dan beragam kemudahan dalam berbelanja ada komplit di sana.


3 comments

  1. Kalo beli pakaian, aku sering nya langsung ke mall toko nya karen atype ku mesti pegang coba dan beli
    Tapi kalo beli tiket atau booking hotel, baru OL haha

    ReplyDelete
  2. Bonus menarik itu yang selalu ditunggu emak seperti saya. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Di era digital ini emang segala sesuatu sudah pada online. Jadi serba efisien semuanya, tetapi terkadang harus lebih teliti kitanya dalam menyeleksi yang mana yang lebih baik. Walaupun ada beberapa hal yang harus kita liat dan rasakan langsung .

    ReplyDelete

Popular Posts