Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Being Happy Family with Ethica Fashion

Keluarga Biru         16 comments




Coba bayangkan jika dalam suatu acara kondangan kita melihat sebuah keluarga: sang istri tampil modis dengan gaun anggun dan dandanan syantik eh tapi suaminya tampil dengan pakaian yang warnanya nggak nyambung bahkan seadanya. Lalu baju anak-anaknya juga terlihat salah kostum. Pasti akan menimbulkan bisik-bisik tetangga:

“Cantik sih cantik tapi liat suami dan anak-anaknya nggak nyambung pakaiannya.”

“Iya, kesian suami dan anak-anaknya nggak keurus. Sibuk dandan sendiri sih.”


Bagi Keluarga Biru tampil kompak dan serasi dalam moment-moment istimewa itu adalah suatu keharusan. Bukan sekedar untuk pencitraan atau branding sebagai Happy Family namun itu sudah menjadi naluri kami berdua, istilahnya sih udah bawaan orok. Rasanya jadi kurang pede kalau pakaian kami nggak serasi entah itu dari segi model hingga warna.

Kami berdua sama-sama menyukai warna biru sehingga tidak heran jika baju keluarga kami didominasi oleh warna biru. Mulai dari biru tua, biru muda hingga biru tosca sudah kami miliki. Mulai dari masih berdua saja, hamil anak pertama hingga sekarang kami dikaruniai anak yang kedua baju keluarga kami berwarna biru dan bermotif batik atau dikenal dengan baju sarimbit. 


So far, anak-anak kami yaitu Aiman dan Aira juga terlihat cakep dan cantik jika memakai warna biru. Tapi bukan berarti kami anti dengan warna lain, baju keluarga kami juga ada kok yang warna hijau dan coklat.

 
Hamil anak pertama: Aiman


Hamil anak kedua: Aira



Memilih baju keluarga itu gampang-gampang susah sebab kita harus menemukan desain dan warna yang cocok untuk semuanya. Kami sendiri bukan tidak pernah mengalami kesulitan saat membeli atau memesan baju keluarga. Kadang modelnya sudah cocok eh nggak ada yang warna biru atau begitu kadang sebaliknya.

Tapi Keluarga Biru punya standart utama yang tidak boleh dilanggar yaitu baju keluarga kami haruslah yang menutup aurat dan sesuai dengan syariat Islam. Saya bersyukur karena semenjak kelahiran Aiman, Mama Ivon memiliki pendirian yang kuat dalam memilih pakaian. Sebagai seorang wanita sudah menjadi kodratnya untuk tampil cantik layaknya para Hijabers yang belakangan mendominasi trend fashion muslim saat ini. Namun Mama Ivon bisa memilah mana yang tetap syar’i dan cocok buat dirinya. 

Lebaran 2015


 
Lebaran 2016


Jika Mama Ivon membeli pakaian maka dia akan memilih gamis yang longgar, tidak membentuk lekuk tubuh, tidak menerawang namun tetap nyaman dipakai. Memang sih kadang saya sampai capek kalau nemenin dia belanja, susaah nemuin yang cocok ama seleranya.


“Aduh, Hayati mau cari yang gimana lagi, Abang sudah lelaaah…”


Tapi saya berusaha ambil sisi positifnya bahwa sebagai suami saya tidak perlu kuatir lagi karena Mama Ivon bisa menjaga harga diri dan kehormatannya. Semoga kelak hal ini juga diteladani oleh Aira, putri kami yang baru lahir awal Ramadhan kemarin.



Nah beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan informasi tentang Ethica Fashion dari salah satu teman di grup blogger. Teman saya bilang jika Ethica Fashion cocok sekali dengan Keluarga Biru yang selalu tampil kompak memakai baju keluarga sarimbit biru di moment-moment Idul Fitri. Mendengar hal itu maka saya pun segera membuka website Ethica Fashion.


ETHICA (baca: etika) – Fashion n Friends, adalah sebuah Brand Pakaian Anak – Remaja yang mengusung ‘Spiritualitas Islam yang Mencerahkan’ melalui kekuatan warna, variasi motif, design simple, dan matching yang terdiri atas paduan kain kaos terpilih dan kain katun berkualitas.

Ethica merupakan Re-Brand dari SALSAKIDS (2007), dan SALSA CLOTHING (2010) yang disempurnakan lebih matang, kuat, unik dan berkarakter. Bisnis Salsa Clothing (Sekarang : Ethica) dikembangkan melalui sistem keagenan dan reseller yang kini telah memiliki puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.


Dari pandangan pertama saya langsung jatuh cinta melihat model hingga warna baju-baju muslim desain Ethica Fashion ini. Desain baju-bajunya modern dan mengikuti perkembangan dunia fashion muslim saat ini namun tetap sesuai dengan syariat. Lalu warna-warnanya juga variatif dan ceria sesuai dengan selera kami. 


Apalagi saat melihat produk Hafa (Happy Family) yang diperuntukkan bagi keluarga muslim yang ingin selalu tampil serasi dan Islami seperti kami. Ada banyak sekali pilihan desain dan warna, salah satunya warna biru favorit kami. Dengan mengikuti trend fashion muslim yang ekslusif, Hafa akan membuat keluarga Ethica Lovers menjadi sangat istimewa saat tampil di moment istimewa.








Ethica Fashion bisa menjadi pilihan kami jika membutuhkan baju keluarga dalam waktu yang instant. Selama ini kami memesan baju keluarga untuk lebaran di penjahit, memesannya harus jauh-jauh hari sebab saat musim lebaran selalu penuh. Nah dengan Ethica Fashion tidak masalah lagi, tinggal pilih saja desain yang cocok dengan selera dan kebutuhan kami. So, being Happy Family with Ethica Fashion? Why Not?





Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

16 comments:

  1. Desain baju sarimbit buat keluarga biru warnanya cantik tapi tetap soft. Hheee...
    sukses ya mas buat lombanya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk urusan desain saya serahin Mama Ivon, yang penting tetep nyaman dan bikin pede dipakainya. Tapi untuk baju keluarga tahun lalu saya agak ga pede dengan aksen bunga sabichik (ga tau bener apa nggak nulisnya) yang agak berlebihan di baju saya :D
      Thanks buat info lombanya ya Rohmah.

      Delete
  2. Aku yang bertiga malah baru punya satu mas, itupun lebaran kemarin. Biru juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santai aja, kan waktunya masih panjang buat bikin baju keluarga Wit he3

      Delete
  3. Weeiittss kereenn iniiiii selalu kompak bajunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Pril tahun depan bikin, kan Dema udah besar juga.

      Delete
  4. Waah selain hobby berbaju sarimbit juga hobby diphoto nih kayaknya.
    Dokumentasinya lengkap keluarga biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami memang sama-sama narsis Mbak Ophi :P
      Saya belajar dari pengalaman saya yang hanya punya sedikiit sekali foto masa kecil, maklum dulu belum ada hape sih.

      Delete
  5. sayapun suka warna biru Mas :)
    saya juga suka benget lihat keluarga yang memakai baju seragam ketika menghadiri acara-acara penting seperti kondangan atau lebaran. Aura happy familynya langsung terpancar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Mbak, warna biru itu bikin adem di hati namun tetap bagus dilihat.

      Delete
  6. wah...habis ini mama ivon mborong busana ethica nih. mas ilham siapin isi dompet ya...hihihi...

    keluarga biru siap2 di endorse juga nih jangan2 sama ethica soalnya cocok banget...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi moga dapat diskon deh dari Ethica.
      Wah diendorse?? mau-mau he3 ngarep.com

      Delete
  7. Baju lebaran pun juga biru yaaa hahaha

    ReplyDelete
  8. konsisten banget nih, semuanyyaaaa abiru, salutt dan kompas abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kami pencinta biru Mbak jadi konsisten dengan sendirinya.

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.