Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang

Keluarga Biru         12 comments



BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Siapa yang tak kenal dengan BCA, bank swasta yang sudah sangat popular di Indonesia.Kualitas pelayanan bank yang identik dengan warna biru ini sudah tidak perlu diragukan lagi, terlihat dari banyaknya orang yang menabung di BCA. Bahkan BCA adalah bank yang paling sering dipakai dalam transaksi online, ini berdasarkan pengalaman sejak dulu ketika saya mengelola penerbitan indie hingga sekarang beralih menjadi blogger professional.

Itulah sebabnya ketika mendapatkan kabar jika BCA akan mengadakan event BCA Ngobrol Blogger Malang saya langsung mendaftarkan diri. Mama Ivon tentu saja ikutan daftar juga.Sempat ketar-ketir juga karena sampai H-1 kami belum mendapatkan kepastian apakah lolos seleksi, apalagi posisi Mama Ivon saat itu masih di Blitar.Sementara saya sudah bela-belain tuker jadwal lembur agar bisa ikutan acara BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang ini.

 BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Alhamdulillah pada malam hari H-1 kami mendapatkan email kelolosan sekaligus keterangan lebih lengkap tentang acara BCA ini seperti tempat dan waktunya. Sempat bingung juga saat ada syarat tidak boleh bawa anak kecil apalagi bayi tapi untunglah kedua bulek saya sedang longgar sehingga bisa kami titipin Duo Ai.
Sehabis maghrib kami sudah sampai di Golden Heritage Koffie, tempat berlangsungnya acara. Kami sempat berbasah-basah karena petang itu masih menyisakan gerimis setelah seharian hujan mengguyur Malang. Setelah registrasi kami pun naik ke lantai dua, tak lupa sebelumnya kami mengambil kupon doorpize yang akan diundi di akhir acara.


BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Saat itu blogger yang hadir baru kami berdua dan ada Winda Carmelita, rekan kami sesama blogger Malang. Tak lama blogger yang lain pun datang yaitu teman-teman anggota Malang Citizen yaitu Anissa Ae Kepompong, Mbak Retno, Mas Richo, Mas Maman, Deny Andis, Mbak Kiki, Mas Selamet, Mas Faqih dan lain-lain. Senang sekali rasanya bisa bertemu dengan teman-teman blogger, apalagi ada beberapa yang belum pernah kopdar sebelumnya.




Oh iya, sebelum acara dimulai kami sempatkan diri untuk narsis di photo booth yang sudah disediakan. BCA emang tau banget ya kalau nama tengah para blogger itu adalah narsis, apalagi kalau ketemu sesama blogger dijamin narsisnya makin kenceeng. Ditambah lagi desain interior dan suasana di dalam Golden Heritage Koffie cukup romantis dan instagramable, tak heran jika para blogger tak henti-hentinya mengambil gambar.


BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Sesuai dengan judulnya, BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang, maka konsep acaranya dibuat nyantai. Antara stage dan tempat duduk para blogger dibuat membaur, tidak berjauhan seperti event-event yang pernah saya ikuti. Apalagi acara digawangi oleh duo MC yang tidak hanya cantik dan ganteng tapi mampu mencairkan suasana yaitu Hendita dan Garuda.Mereka dengan luwesnya berhasil membuat kami merasa nyaman dan tak canggung untuk berinteraksi di sepanjang acara.


BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Ini terbukti pada saya sendiri.Saat mereka bertanya siapa diantara kami yang sudah merambah menjadi vlogger atau ingin menjajal keberuntungan di dunia vlog, saya langsung mengacungkan tangan. Kebetulan sejak kira-kira enam bulan yang lalu saya mulai coba-coba bikin video baik itu untuk ditampilkan di chanel Keluarga Biru di youtube atau sebagai pelengkap tulisan di blog.

BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Kiat Menjadi Vlogger Sukses oleh Hena Satya


Pertanyaan Hendita-Garuda di atas berkaitan dengan guest star yang akan membawakan materi tentang vlog yaitu Hena Satya, seorang vlogger dari Malang. Mas Hena menjelaskan kepada kami mulai dari A sampai Z tentang vlog. Sebagaimana blog, yang paling utama dari vlog adalah konten karena konten inilah yang akan membuat orang tertarik dan memutuskan apakah akan melihat video kita atau tidak.




Konten adalah jantung dari online video maker, tanpa konten yang tepat maka seorang OVM akan mengalami kesulitan mendapatkan banyak penonton. Nah, untuk memilih konten yang tepat ini kita bisa mengambil dari keresahan yang kita alami.Misalnya para jomblo bisa membuat vlog tentang suka-duka jomblo.

Trus gimana dong kalau hidup kita sudah nyaman, nggak ada yang bikin kita resah. Yaa boleh dibilang kita sudah jadi horang kaya yang hidupnya makmur nggak pernah susah sejak lahir wekekekeke. Mas Hena memberikan jawaban yaitu dengan cara observasi. Kita mengamati kehidupan orang lain yang ada di sekitar kita, pasti banyak hal-hal menarik dan unik yang bisa kita angkat menjadi vlog.

Lalu apa saja sih senjata seorang OVM atau Vlogger itu?


Yang utama adalah alat untuk membuat video seperti kamera, lighting dan mic. Lalu aktor yang tampil dalam video, bisa diri kita sendiri atau orang lain. Saya punya dua kenalan vlog yang sudah cukup sukses baik dari segi popularitas dan materi yaitu Mbak Catur Guna dan Mas Faris Montis. Mbak Catur membuat channel Zara Cute. Zara Cute ini berisi video-video tentang putri sulungnya Zara yang jago banget memasak, sedangkan Mas Faris membuat channel tentang kota Malang.
Senjata berikutnya adalah ide. Ide bisa datang dari mana saja, tergantung kepekaan kita saja dalam menangkap ide yang ada di sekitar kita.Kalau saya pernah bikin serial Begadang Bersama Aiman, video ini idenya berasal dari kebiasaan Aiman yang suka tidur larut malam.Nah daripada saya bête nungguin dia tidur, saya ajak saja dia bikin video tentang aktivitasnya saat begadang.



Yang terakhir adalah software untuk mengedit video seperti Adobe Premiere, IMovie, Viva Video dan lain-lain.Kita bisa pilih yang versi gratisan atau berbayar, tentu saja yang berbayar memiliki lebih banyak fitur dan kelebihan yes.
Dalam sesi tanya jawab, Mas Hena banyak memberikan tips seputar vlog antara lain: pentingnya membuat jadwal menggungah video. Setiap platform vlog memiliki timing tertentu yang banyak penontonnya, nah kita harus jeli mengamatinya agar video yang kita upload dilihat oleh banyak orang.Sedangkan untuk durasi vlog paling ideal antara 5-10 menit, ini adalah drurasi yang pas bagi seseorang untuk mau melihat video.Kecuali jika Anda adalah seleb mau bikin video 1 jam pun pasti ada yang mau melihat sampai habis.

Sakuku: Inovasi Terbaru BCA


Kelar dengan materi tentang Vlogger, acara berlanjut ke inti yaitu sharing tentang inovasi terbaru BCA yaitu Sakuku.Namun sebelumnya, Hendita dan Garuda mengajak para blogger untuk sharing pengalaman sebagai nasabah BCA. Yang sharing antara lain: Tomy, Winda dan Mama Ivon. Mama Ivon sharing tentang pengalamannya sebagai nasabah BCA sejak dia duduk di bangku SMP, lalu juga pengalaman ketika kehilangan dompet ketika bekerja di Yogyakarta.Nah di dalam dompet itu berisi dokumen dan surat-surat penting seperti KTP, kartu ATM dan lain-lain.Untungnya pengurusan kehilangan ATM BCA tidak ribet dan mudah.


BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Kelar dengan sharing pengalaman BCA, dilanjut dengan info sekilas dari Mbak Miranti Dea. Beliau adalah perwakilan BCA yang menginformasikan event yang akan diadakan BCA yaitu BCA Run. BCA Run akan diselenggarakan di Kota Surabaya pada tanggal 11 Desember 2016. Menurut Mbak Dea, bagi nasabah BCA akan mendapatkan voucher jika mengikuti BCA Run. Sayang banget Malang nggak kebagian acara ini, jadi buat warga Malang yang pengin ikutan harus datang ke Surabaya.

BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Here we go, acara inti adalah presentasi tentang Sakuku yang disampaikan oleh Mbak Diandra, yang merupakan perwakilan BCA juga. Menurut wanita yang sekilas mirip dengan Aurele ini, produk Sakuku terinspirasi dari fenomena masyarakat terutama kawula muda yang kian digital saat ini. Ada sebuah anekdot yang umum beredar: Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan HP. Padahal kita tetap membutuhkan dompet (baca: uang) saat kita akan bertransaksi bukan?


BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang



Nah BCA menangkap fenomena ini dengan menciptakan Sakuku. Sakuku merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan untuk bayar belanja, isi ulang, transfer, split bill, dan transaksi perbankan lainnya. Sakuku ini juga mudah sekali di download dan dihafalkan nomor pengenalnya karena menggunakan nomor HP sebagai nomor pengenal sakuku. Masak no HP sendiri lupa sih?

Trus apa aja sih syarat agar bisa menggunakan SAKUKU

Punya smartphone (OS.4.0 keatas) maupun iPhone (iOs. 7.1 keatas)
Download SAKUKU dari Play Store atau App Store.
Isi data diri dan verifikasi.
Buat PIN Sakuku ( dalam 6 digit numerik )
Sakuku sudah aktif dan tinggal di TOP-UP melalui menu transfer pada ATM BCA, m-BCA pada BCA mobile, dan KlikBCA Individu.
Sakuku bisa langsung digunakan untuk melakukan berbagai transkasi saat hang out kamu!

Asyiknya lagi Sakuku ini tidak dikenakan biaya administrasi lho. Trus yang bikin makin seru adalah ada fitur split bill yang bisa kita pakai kalau mau patungan sama temen-teman saat hangout.  


BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Saldo Sakuku Anda habis?Gampang, tinggal maanfatin fitur transfer sesama pengguna Sakuku yang semudah berkirim pesan instan.Yang perlu diingat,  batas minimal transfer Sakuku juga rendah, yaitu hanya lima ribu rupiah. So, nggak salah deh jika Sakuku bikin hangout makin all out!
Oh iya, info lain yang gak kalah penting, untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku.

Selesai pemaparan Sakuku BCA, kami  kembali diberi hiburan yang menarik yaitu penampilan stand up comedy (komika) dari Malang: Mas Indra. Joke-joke yang dilontarkan lumayan menghibur para blogger, ini terbukti dari gelak tawa yang muncul saat Mas Indra tampil. Terakhiir, ini yang paling ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang upload foto terbaik dan penanya terbaik. Yang beruntung adalah Deny Andis untuk uploadd foto tebaik dan Selamet Hariyadi untuk penanya terbaik.



BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


Itulah cerita saya mengikuti event BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang.Kasih jempol buat BCA yang sudah mengadakan acara yang keren dan penuh informasi serta ilmu ini.Apalagi berkat event ini saya bisa kopdar ceria dan narsis sepuasnya bareng teman-teman blogger yang tergabung dalam komunitas Malang Citizen.


BCA Ngobrol Bareng Blogger Malang


BCA Sakuku
Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

12 comments:

  1. wih mantaff....
    aku juga di ajakin tmn k sana tapi blm bisa ... seru juga ya hehe :D

    ReplyDelete
  2. Seru acaranya dan keren inovasi terbaru bca ini ya

    ReplyDelete
  3. weee asyik juga ya bisa ngobrol ngalor ngidul sama BCA , kapan dong bisa ngobrol sama blogger Makassar?

    ReplyDelete
  4. Mas Ihwan dan istri memang luar biasa kompaknya. Saya senang banget membacanya. Jadi ingat waktu di Bali. Coba Mbak Ivonie ikut. Pasti berasa bulan madu, ya. Atau malah lupa kegiatan inti. Ahahahaha

    Btw, makasih reportase Sakuku-nya. Saya sudah nyicip keseruannya dan senang sekali.

    ReplyDelete
  5. keren nih acaranya, seru hehe

    www.ryokusumo.com

    ReplyDelete
  6. hahahha, aku ngakak pas baca gimana kl hidup udah nyaman, udah horang kaya gak ada lg yg dipikirin.... Idup susah juga bingung ngeliat sisi asiknya di mana :))))))

    ReplyDelete
  7. Blogger ngalam kalo sudah dikumpulin ternyata banyakkk ya, tau gitu waktu mampir ngalam tak kontak deh

    ReplyDelete
  8. Belum sempat dolan ke Ngalam nih, mupeng ketemu keluarga Biru dan Anisa Ae.

    Asik ya keseruan acara Ngobrol Bareng BCA, aku udah ikut acara ini waktu di Semarang.

    ReplyDelete
  9. Acaranya seru ya. BCA sering mengadakan inovasi ya, salah satunya dengan SAKUku ini. Aku belum punya

    ReplyDelete
  10. Acaranya seru bangeeet!

    intipin channel youtubenya Mas Hena ah, biar dapat inspirasi :)

    ReplyDelete
  11. wIH... njagong dengan penyuplai dana besar seru z... kapan saya seperti itu..? sebagai blogger.
    Jangan Lupa Download K Lite Code Pack 10 Terbaru
    http://alimpolos.blogspot.co.id/2016/01/download-k-lite-code-pack-terbaru-2016.html

    ReplyDelete
  12. Seneng bangeet kalau bisaa ikut acara kumpul blogger begituu 😁 saya selalu ketinggalan info. Wkwkwkw

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.