Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Inspirasi dari SKV Grup Berbagi

Keluarga Biru         1 comment



Pada tanggal 18 November 2016 kemarin saya mendapatkan keberuntungan bisa menghadiri acara bakti sosial yang serentak dilaksanakan di tujuh kota besar Indonesia.  Kegiatan Bakti sosial yang bertajuk ‘SKV Group Berbagi” ini dilakukan spesial sekaligus untuk memperingati   Hari Ulang Tahun pemilik Bursa Sajadah H. Syahir Karim Vasandani yang ke-67 tahun. Acara bakti sosial tersebut diadakan di kota Bogor, Solo, Bekasi, Malang, Surabaya dan dua cabang yang adanya di Bandung. Program CSR atau Corporate Social Responsibility kali ini memang berfokus untuk memberikan bantuan kepada berbagai panti asuhan atau juga yayasan yang lokasinya berada di sekitar lingkungan Bursa Sajadah.

Acara yang bertajuk SKV Group Berbagi di Kota Malang berlangsung di Yayasan Al-Ikhlas. Yayasan yang berada di bawah pimpinan Bapak Vivit lokasinya di jalan Jati Selatan No. 50, Malang. Kegiatan berbagi ini dimulai sejak pukul tiga sore, dan diawali dengan pembukaan dari pimpinan yayasan secara langsung. Melaui kegiatan sosial ini Bursa Sajadah ingin berperan aktif dan ingin berkontribusi untuk membantu lingkungan sekitarnya. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial SKV Group untuk lingkungannya yang membutuhkan, apalagi di momen kali ini bertepatan dengan hari jadi bapak H. Syahir Karim Vasandani, beliau ini merupakan owner SKV Group. Barakallah fii umrik Pak, aamiin.





Panti asuhan pimpinan bapak Vivit ini berfokus pada pengasuhan anak yatim dan anak miskin, bukan hanya anak-anak usia dini, SD dan SMP, usia kerja pun ada.  Selain itu, yayasan ini juga aktif membina bapak serta ibu yang telah lanjut usia. Bahkan Yayasan Al Ikhlas juga mengadakan TPQ atau Taman Pendidikan Qur'an serta memiliki sebuah sekolah anak usia dini yang setingkat TK atau taman kanak-kanak.



Selepas pembukaan acara, kemudian beralih pada pembagian makanan serta minuman untuk semua peserta yang hadir dalam acara Bursa Sajadah berbagi tersebut, dari mulai anak-anak Yayasan Al Ikhlas sampai ibu-ibu yang turut datang. Bersama-sama menyantap konsumsi dalam balutan kekeluargaan yang erat membuat semua orang yang hadir merasa haru.
Dalam rangkaian kegiatan amal ini juga terdapat sesi pembagian bantuan untuk anak-anak yatim, serta warga binaan yang ada di sekitar lingkungan yayasan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan dari Bursa Sajadah, diharapkan dengan pemberian bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka. 




Menurut penuturan bapak Doni, yang merupakan perwakilan dari Bursa Sajadah Kota Malang, kegiatan sosial yang berupa pemberian bantuan untuk mereka yang berada dalam kategori kurang mampu atau rakyat miskin, dilakukan tiap hari Jum’at di mesjid jami’ Malang. Dengan adanya acara sosial ini diharapkan keberadaan Bursa Sajadah dan SKV Group bisa memberikan manfaat yang positif untuk lingkungan. 


Bursa Sajadah Kota Malang adalah pusat penjualan aneka perlengkapan haji dan umroh, serta berbagai perlengkapan muslim. Lokasinya berada di tempat yang strategis, yakni di depan pos Polisi Kasin, Kota Malang, tepatnya di jalan Arif Margono Kav 26E-26F dan pertamanya dibuka pada bulan Mei tahun 2012.





Sejak saat itu hingga saat ini, Bursa Sajadah Malang telah melayani masyarakat Malang dan sekitarnya dengan penuh kebanggaan. Menyediakan aneka oleh-oleh haji dan umroh, perlengkapan haji serta umroh, aneka sajadah serta permadani cantik kash Timur Tengah. Selain pelayanan terbaik yang bisa didapatkan disini, masyarakat juga bisa mendapatkan semua produk terbaik dengan harga grosir. Dengan karyawan sebanyak 12 orang, Bursa Sajadah mulai dibuka pukul delapan pagi hingga pukul delapan malam. 

Kegiatan bakti sosial ‘SKV Group Berbagi” ini memberikan inspirasi bagi saya pribadi yaitu mensyukuri nikmat pertambahan umur dengan berbagi dengan sesama, terutama kepada para kaum dhuafa dan anak-anak yatim. Melihat kehidupan mereka yang sederhana di Yayasan Al-Ikhlas membuat saya tersadar betapa Allah sudah memberikan begitu banyak nikmat kepada saya. Saya salut pada adik-adik di Yayasan Al-Ikhlas yang tetap terlihat ceria da kuat menjalani kehidupan meski sudah tidak bersama orang tua sejak kecil. Semoga Allah memberikan masa depan yang cerah kepada mereka semua, aamiin.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

1 comment:

  1. Program CSRnya keren ya, serentak trus berbagi pulak konsepnya *thumbsUP*

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.