Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

20 Alasan Memilih ASUS ZenFone 3 ZE552KL

Keluarga Biru         16 comments



20 Alasan Memiliki ASUS ZenFone 3 ZE552KL


Saya senang menyukai dunia fotografi, baik itu memotret maupun dipotret. Tapi memang sih kesukaan saya dulu lebih banyak buat ajang narsis entah sendiri, bersama teman maupun keluarga. Sayangnya kesukaan saya pada fotografi terkendala pada dana karena harga kamera yang bagus-bagus itu lumayan menguras dompet. Untungnya saya tidak perlu galau apalagi sampai baper karena sudah ada smartphone yang memiliki fitur kamera. Bahkan sekarang ini fitur kamera menjadi pertimbangan utama hampir semua orang saat membeli smartphone.

Tak heran jika sekarang banyak produsen smartphone berlomba-lomba memproduksi smartphone dengan fitur kamera super canggih, salah satunya Asus. Pada bulan Agustus yang lalu Asus baru saja meluncurkan produk terbaru yang langsung menarik perhatian dunia yaitu ASUS ZenFone 3 ZE520KL. Saya tidak berlebihan jika mengatakan ZenFone 3 ZE520KL menarik perhatian dunia karena smartphone yang penampilannya mewah dan elegan ini memiliki banyak kelebihan.




Saya pribadi sudah menggunakan ZenFone 3 ZE520KL selama 4 bulan dan membuktikan sendiri kehebatannya. Kalau buat saya sih yang paling saya sukai itu fitur kameranya, kereen banget. Nggak berlebihan jika Asus memberikan signature pada ZenFone 3 ZE520KL: Built for Photography. Lalu apakah kelebihan ZenFone 3 ZE520KL hanya pada kameranya saja? Tentu saja tidak. Nah kali ini saya akan membeberkan 20 Alasan Memilih ASUS ZenFone 3 (5,5 inci) ZE552KL.

1.      Desain Elegan dan Mewah




ZenFone 3 tersedia dengan desain terbaru yang menggunakan material premium, teknik konstruksi baru dan detail desain yang jenius. Sisi depan dan belakang ZenFone 3 dibalut lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang sangat indah namun anti gores. 

2.      Memiliki 4 Warna sesuai Kepribadian Anda
Desain, bahan dan warna ZenFone 3 terinspirasi dari gagasan menyampurkan kesederhanaan yang menenangkan yang merupakan sifat dari Zen, dengan keindahan alam.



Kita bisa memilih salah satu dari 4 warna Zenfon3 3. Sapphire Black sesuai untuk Anda yang ingin tampil misterius, Shimmer Gold untuk Anda yang ingin terlihat mewah dan menggoda, Moonlight White untuk Anda yang ingin tampil elegan dan berkelas, atau Aqua Blue untuk Anda yang ceria dan penuh semangat.

3.      Daya Genggam Lebih Baik
Meskipun dibalut lapisan kaca namun tidak begitu licin karena panelnya mendukung kontur sudut 2.5D yang merekat pada metal frame untuk menghadirkan daya genggam yang lebih baik.

4.      Tertipis di Kelasnya



ZenFone 3 punya bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan screen-to-body ratio, sehingga membuatnya sebagai salah satu smartphone tertipis dan paling kompak untuk ukurannya yaitu 7,7 milimeter.

5.      Sensor Sidik Jari


Sensor sidik jari pada body ZenFone 3 memungkinkan perangkat bisa dibuka dengan cepat dan ia sekaligus berfungsi sebagai otentifikasi biometrik. Dengan menggunakan sensor sidik jari maka dijamin privasi dan keamanannya terjamin karena smartphone kita tidak bisa dibuka oleh orang lain.

6.      Layar lebar dan Terang


ZenFone 3 memiliki layar 5,2 inci atau 5,5 inci yang menakjubkan dengan resolusi 1920 x 1080 Full HD untuk menunjukkan setiap detail. Lalu juga memiliki intens kecerahan 600nits agar mudah dilihat meskipun berada dibawah sinar matahari yang terang sekalipun. Mau di dalam ruangan atau diluar, segala sesuatu yang Anda lihat akan tetap jelas pada ZenFone 3. Dan dengan bezel 2.1mm ultra-slim dan rasio screen-to-body 77,3%, ini akan membuat layar terlihat lebih penuh.

7.      Foto Terlihat Sebagus Aslinya



ZenFone 3 memiliki teknologi Deep Trench Isolation yang mencegah partikel cahaya bocor dari satu pixel pada sensor ke tempat lainnya sehingga menghasilkan gambar yang lebih detail. Lalu yang kedua adanya Color Correction Sensor yang mendeteksi objek yang terlalu terang dan membuatnya terlihat natural pada hasil foto. Yang ketiga adanya fitur 4x Super Resolution yang menciptakan sebuah foto yang sangat detail. Terakhir, Real-time HDR yang dapat secara langsung memperlihatkan hasil foto HDR langsung pada layar sebelum anda mengambilnya.

8.      Sistem TriTech Auto-focus



ZenFone 3 memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh kamera smartphone lain yaitu adanya sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection. Jika dikombinasikan, ketiga teknologi fokus ini akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

9.      20 Camera Mode yang Menakjubkan



ZenFone 3 memiliki segudang mode kamera yang berbeda layaknya kamera profesional. Dari mode Manual hingga Depth of Field hingga Slow Motion, semua ada di ZenFone 3. Dijamin Anda tidak akan pernah berhenti bereksplorasi memotret dengan berbagai pilihan mode tersebut.

10.  Serasa Kamera DSLR



ZenFone 3 memiliki mode Manual yang memungkinkan kita memilih tingkat kecepatan rana secara manual hingga 32 detik untuk menangkap cahaya. Teknologi yang dinamakan 32 seconds long exposure photo ini hanya terdapat di kamera DSLR Profesional lho, jadi dengan ZenFone 3 Anda bisa menangkap jutaan bintang di langit atau menangkap gemerlap kilatan cahaya kota di malam hari layaknya fotografer profesional.

11.  Teknologi OIS dan EIS

ZenFone 3 dilengkapi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilizer) yang akan menganalisa dan mencegah pergerakan tangan Anda agar hasil foto tidak blur. Lalu untuk video, ada teknologi EIS (Elektronik Image Stabalilizer) yang menjaga video tetap stabil dari guncangan yang mungkin terjadi.

12.  PC-grade Performance
Apalah artinya memiliki smartphone dengan fitur lengkap namun tidak didukung dengan performa yang hebat? Naah, Asus menjawab tantangan itu. ZenFone 3 adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor octa-core terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor yang sangat bertenaga ini merupakan versi pertama dari lini produk Snapdragon 600 series yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer.

13.  Performa Internet yang Handal
Untuk kecepatan performa Internet, ASUS ZenFone 3 memanfaatkan modem Qualcomm Snapdragon X9 LTE modem yang terintegrasi dan juga konektivitas Multi User-Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO) berbasis Wi-Fi 802.11ac. Secara teoritis, interkoneksi WiFi ini mampu menawarkan kecepatan transfer hingga 7Gbps atau 900MBps.

14.  Sonic Master untuk Kualitas Suara Terbaik


Dengan ZenFone 3, Anda akan mendengarkan kualitas suara yang tidak didapatkan dari smartphone lainnya. Mengapa begitu? Karena ZenFone 3 dilengkapi teknologi Sonic Master dan sertifikasi High-res Audio yang akan menghasilkan suara yang jernih dan distorsi yang minim. Ditambah lagi dengan konstruksi speaker dengan 5 magnet, koil suara dari metal dan ruang chamber yang besar sehingga suara menjadi kencang dan penuh dengan emosi. Rasanya seperti memiliki pusat audio portabel sendiri.

15.  Crystal Clear Voice
Adakalanya kita menerima panggilan telepon di tempat dan waktu yang kurang tepat, misalnya berada di pusat keramaian. Tentu hal ini akan menyebabkan suara penelepon tidak jelas. Nah ZenFone 3 ini dilengkapi Enhance Dual Microphone + Algoritma eksklusif ASUS yang memungkinkan Anda bicara dengan suara jelas berkat teknologi Noise Reduction. So, you can receive a call every where dan every time.

16.  ZenUI 3.0


ZenFone 3 tidak hanya memiliki hardware yang hebat, software yang diinstal di dalamnya juga sama hebatnya yaitu ZenUI 3.0. Dengan peningkatan standar antar muka yang unik dan penuh dengan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman ber-smartphone Anda. Salah satu contohnya jika kita berada di luar saat matahari bersinar kuat maka ZenFone 3 akan memberitahukan bahwa keadaan cuaca dan paparan sinar UV saat itu berbahaya bagi kulit kita. ZenUI 3.0 bukan hanya sekedar antarmuka namun teman terbaik Anda.

17.  Asus Mobile Manager
ZenFone 3 memiliki banyak fitur-fitur yang akan meningkatkan performa smartphone kita melalui Asus Mobile Manager. Saat jauh dari sumber listrik tak perlu khawatir baterai ngedrop karena ada fitur Mode Super Saving. Lalu ada juga fitur Super Boost untuk meningkatkan performa sistem dan fitur pintar untuk meningkatkan performa baterai. Cara pengaturannya tidak repot, cukup dengan satu sentuhan saja!

18.  Kualitas Video 4K
ZenFone 3 menangkap video hingga resolusi 4K UHD - atau empat kali (4x) kualitas Full HD! Mudah sekali untuk melakukannya: cari posisi yang pas, ambil video dan bagikan kenangan Anda, semua ditangkap dengan tingkat yang luar biasa detail. Tapi jangan khawatir tentang tempat penyimpanan Anda, ZenFone 3 menerapkan High Efficiency Video Coding (HEVC) untuk menjaga ukuran file 4K UHD Anda tetap minimum, tanpa mengorbankan kualitas piksel! ZenFone 3 cocok sekali buat Anda yang ingin menjajal kemampuan sebagai Youtuber atau Vlogger.

19.  GameGenie untuk Para Gamer


Smartphone saat ini bisa menjadi sarana bermain yang tak kalah seru, nah ZenFone 3 memiliki fitur terbaru yaitu Game Genie. Dengan Game Genia kita bisa mendapatkan pengalaman bermain lewat smartphone yang lebih baik. Dapatkan aneka permainan dan tips, booster untuk performa ekstra bahkan kita bisa broadcast sesi bermain melalui Youtube atau Twitch untuk dipamerkan kepada teman bahkan pesaing Anda.

20.  Full Speed Smartphone 




Mungkin selama ini kita sering menemui smartphone dengan tampilan indah namun sayang performanya buruk atau sebaliknya. ZenFone 3 mendobrak itu semua, dia tidak hanya indah namun memiliki performa yang handal.  Itu semua karena ZenFone 3 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz, memori 4GB yang super kencang dan performa grafis berkelas desktop Andreno 506. Ibarat cewek, dia tidak hanya memiliki penampilan yang cantik tapi otaknya cerdas! Bye-bye smartphone lemot.

Agar lebih mantap lagi, berikut saya tampilkan spesifikasi yang lebih detail tentang ZenFone 3 ZE552KL

Model ASUS ZenFone 3 ZE552KL / ZE520KL / ZE520KL
CPU Qualcomm Snapdragon 625 octa core 64-bit 2GHz
GPU Adreno 506 650MHz
RAM 4GB / 4GB / 3GB RAM
Storage 64GB / 32GB / 32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity WIFI 802.11ac, MiMO Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB Type-C, Fingerprint sensor
Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 8 (900), 26 (850), 28 (700), 39 (1900), 40 (2300), Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
SIM Card Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, Beidou
Display 5.2” / 5.5” FHD 1920 x 1080, Super IPS+ display with 178’ wide view angle,  Corning Gorilla Glass 3 display
Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps, Playback MPEG-4 up to 1080p
Battery Lithium-Polimer 3.000 mAh / 2600 mAh non removable
Main Camera 16MP Sony Exmor RS IMX298, f/2.0, Laser/Phase Detection AF, OIS (4-axis), dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Front Camera 8MP, f/2.0, 1080p
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OS Android M with next-gen ZenUI 3.0
Dimension 146.9 x 74 x 7.7mm / 152.6 x 77.4 x 7.7mm
Weight 144g / 155g
Warna Ocean Blue, Moonlight White, Shimmer Gold
 

Itulah 20 Alasan memilih ASUS Zenfone 3 (5,5 inci) ZE552KL versi Keluarga Biru. Percayalah, Anda tidak akan menyesal memiliki ZenFone 3 karena begitu banyak kehebatan dan kelebihan yang ditawarkan. Saya merasa bangga dan percaya diri menggunakan ZenFone 3 apalagi sebagai seorang blogger profesional yang dituntut untuk selalu tampil maksimal di setiap event, saya benar-benar merasa terbantu dengan kecanggihan fitur kameranya yang setara kamera DSLR tersebut. 

20 Alasan Memiliki ASUS ZenFone 3 ZE552KL


Ssst spesial untuk para Jones, ZenFone 3 akan membuatmu lebih menarik di mata para cewek. Mereka akan berebut untuk wefie bersamamu, saya sudah membuktikannya. So, kapan kamu beli ZenFone 3??


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

16 comments:

  1. Sebagai perempuan, saya biasanya memilih ponsel berdasarkan bentuknya. Dan asus zenfone 3 memang menarik bagi saya. Bentuknya tipis, nyaman dalam genggaman dan warnanya itu...bikin pengeen..hihihi..
    Kalau masalah kapasitas dan aplikasi penunjang lainnya, saya lebih sering menyerahkan pada suami hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Mbak segera beli biar bisa membuktikan sendiri bagaimana kehebatan ZenFone 3 ini terutama buat motret-motret.

      Delete
  2. Ini asus yang terbaru ya om,,, ingin beli yang ini nih rasanya,,,, dilihat dari spesifikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, cuss segera beli di toko HP terdekat atau toko online. Biar segera ekslorasi semua kelebihan ZenFone 3.

      Delete
  3. Tak bisa berkata kata selain mantaap

    ReplyDelete
  4. Setalah pakai Zenfone 3 mau pakai foto-foto lebih pede...keren deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr banget Mas, sebab hasilnya ga kalah ama kamera DSLR. Sekarang setiap kali ada liputan blogger aku cukup bawa Z3.

      Delete
  5. Kalau ada sensor sidik jarinya, nyerah dech, enggak bisa pinjem. Hheee. Asus Zenfone 3 emang bikin pingin punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi kalau minjam minta ijin dulu sama pemiliknya Mbak. Semoga lekas berjodoh dengan ZenFone 3.

      Delete
  6. Zenfone 3 bikin saya jatuh hati deh. Baik desain, kamera hingga perfoma nya emang keren. Saya akui ituu. Gak nyesel nih paakaai zenfone 3, berasa punya dsrl dl genggaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Papa juga senang karena dompet bisa terselamatkan wekekeke.

      Delete
  7. aku gara2 nyimak mak ihwan nih makin ngiler2 sama si zenfone 3. Ya Allah semoga keturutan...

    ReplyDelete
  8. Wow sudah pake sendiri ya, gak diragukan lagi. Dua puluh alasan itu pasti terbukti.
    Good luck.

    ReplyDelete
  9. Percaya banget, kalau ASUS Zenfone 3 ze552kl ini smartphone super keren. Aku aja sampai heran lihat hasil jepretannya pas pinjam waktu itu Mas. :D

    ReplyDelete
  10. Asus makin canggih aja handphonenya :)

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.