Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

ASUS ROG STRIX GL502VSS: Laptop Gaming Untuk Gamer Militan

Keluarga Biru         10 comments





Sudah lama ASUS dikenal sebagai salah satu vendor perangkat gaming yang cukup disegani di Indonesia. Asus mengusung brand Republic of Gamer yang memiliki varian produk khusus untuk para gamer. Di tahun 2016 ini, ROG sudah menginjak usia ke 10 tahun, sebuah usi yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Nah kali ini saya akan mencoba mereview salah satu produk Asus yang dibuat khusus untuk para gamers yaitu ASUS ROG STRIX GL502VSS.


Hal pertama yang paling menarik dan keren dari ASUS ROG STRIX GL502VSS adalah adanya prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256GB yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi. Dengan senjata yang gahar ini maka para gamers akan mendapatkan pengalaman bermain yang memuaskan karena performa dari prosesornya yang memiliki responsivitas super cepat.




Sementara itu dari sisi grafisnya, notebook ini dipersenjatai dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan memori sebesar 8GB GDDR5. Display-nya yang dilapisi matte panel, memiliki bentang layar15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan  aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync.Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers.
Dengan mengusung dua nama, yaitu ROG dan STRIX, GL502VS diciptakan sebagai laptop gaming yang bukan hanya mengutamakan performa.  ASUS ROG STRIX GL502VSS juga dirancang khusus untuk sebagai perangkat gaming yang memiliki mobilitas tinggi. Ya benar, ROG STRIX GL502VS adalah laptop gaming yang memiliki body ramping dan minimalis. Walaupun begitu laptop ini masih memiliki performa yang tak kalah kencang seperti laptop gaming ROG lain.



ROG STRIX GL502VSS tampil dengan desain yang ergonomis dan nyaman dipakai, body-nya yang menggunakan kombinasi warna hitam dan orange memberikan kesan cool namun tetap ada nuansa fun. Yupe, sebagaimana aktivitas nge-game sendiri yang menurut saya memang cool sekaligus fun. Oh iya paling penting, laptop ini masih termasuk mudah untuk dipakai mobilitas kemana-mana sebab ukurannya yang standar: tidak terlalu lebar dan tebal.
ROG STRIX GL502VSS diciptakan dengan keyboard full layout yaitu sudah dilengkapi dengan tombol numpad. Meskipun jarak antara tombol keyboard utama dengan numpad tergolong cukup dekat namun hal ini tidak menjadi masalah. Yang makin nambah keren dan gahar adalah pada setiap tombol keyboard GL502VS dilengkapi dengan backlight berwarna merah. Tak lupa ASUS juga menyematkan sentuhan gaming yang lebih kuat lagi dengan membuat tombol "ASDW" pada laptop ini dengan warna yang berbeda.





Saat mencoba mengoperasikan ROG STRIX GL502VSS ini, saya merasakan kenyamanan ekstra apalagi ketika digunakan saat bermain game. Yang membedakan ROG STRIX dengan laptop gaming lainnya adalah respon dan kestabilan tombol saat ditekan, membuat keyboard pada laptop ini nyaman saat digunakan bermain game maupun mengetik. So sangat cocok dipakai buat para pecandu game yang biasanya nge-game hingga berjam-jam lamanya.



Pengalaman Bermain yang Powerfull
Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX1070 dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.
Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.
Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.


Kelebihan lain yang dimiliki oleh ROG STRIX GL502VS adalah speaker yang memiliki volume sangat keras untuk seukuran laptop, bahkan laptop gaming sekalipun. Uniknya lagi, posisi speaker pada GL502V bukan di bagian bawah bodi seperti halnya laptop pada umumnya. Speaker tersebut ditempatkan di sisi kanan dan kiri hampir sejajar dengan keyboard. Mungkin posisi itulah yang membuat suara terdengar lebih kencang.



Sementara untuk pendinginan, Anda juga tidak perlu khawatir karena ROG STRIX GL502VS dilengkapi dengan dua buah kipas yang siap mengalirkan udara panas keluar melalui bagian belakang bodi laptop ini. Karena dikeluarkan melalui bagian belakang bodinya, bagian keyboard dan sekitarnya menjadi tidak terpengaruh oleh panas yang dihasilkan laptop ini sehingga bermain game dalam waktu yang lama masih akan terasa nyaman.




Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home di dalamnya. Dengan semua spesifikasi dan kelebihannya di atas, tidak berlebihan jika saya menyebut ASUS ROG STRIX GL502VSS sebagai Laptop Gaming Untuk Gamer Militan.







Main Spec.
ROG GL502VS G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor(6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133 MHz 32GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm+256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
NVidia GeForce GTX1070 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghostingIlluminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

10 comments:

  1. Mantap spectnya. Nice artikel bro

    ReplyDelete
  2. notebook keren memang ya asus rog ini 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. spek PC di dalam sebuah laptop. Enak ya mas wkwk. Tapi harganya juga mantappp

    ReplyDelete
  4. Asus ini cocok banget buat suami neh yang doyan main games.

    ReplyDelete
  5. Ini speknya memang buat game yak. Tadinya bingung ROG itu apaan..ternyata oh ternyata.. :)

    ReplyDelete
  6. cocok nih buat gammer asus merancangnya setiap speck oke punya

    ReplyDelete
  7. selain pas buat games cocok juga buat ngeblog ya neng,,,,

    ReplyDelete
  8. harganya kok sampai 30.299.000 bener gak itu neng,,,?

    ReplyDelete
  9. Kerrn deh..penasaran ama speakernya..seberapa keras suaranya

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.