Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Review Zen Rooms Menteng Syariah Jakarta

Keluarga Biru         17 comments



Review Zen Rooms Menteng Syariah


Sebagai seorang travel blogger wannabe, memilih hotel itu terkadang susah-susah gampang. Mengapa begitu? Karena kita harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari fasilitas dan kualitas layanan yang diberikan, harga dan lokasi dimana hotel itu berada. Fasilitas yang biasanya dicari misalnya air panas, AC, TV dan sarapan. Lalu kualitas layanan berkaitan dengan jenis hotelnya apakah hotel berbintang, boutique hotel atau budget hotel. Harganya apakah sesuai standart, ramah di kantong atau tidak. Trus lokasinya apakah strategis: berada di pusat kota atau dekat dengan banyak objek wisata.

Sayangnya kita tidak bisa mendapatkan semua hal yang kita inginkan itu dalam satu hotel, biasanya ada saja minusnya. Fasilitasnya oke, layanannya kualitas hotel berbintang, harganya juga oke eh tapi lokasinya di pinggiran. Jadi mikir ulang deh buat booking. Nah kali ini saya mau berbagi pengalaman booking hotel di Jakarta dengan budget terbatas namun tetap mendapatkan kamar yang nyaman yaitu lewat ZEN Rooms.
Tahu sendiri kan, biaya hidup di Jakarta itu gimana. Pasti susah juga nemu hotel dengan kamar yang nyaman, dapat sarapan trus lokasinya stretegis dengan harga yang ramah di kantong. Kok kayaknya impossible banget. Tenaaang Beib, dengan ZEN Rooms nggak ada yang impossible.

Mengapa ZEN Rooms?

 
ZEN Rooms menyajikan hotel budget terbaik dengan harga paling hemat. Mulai dari Rp 169.000! Setiap kamar melewati seleksi yang ketat untuk pengalaman yang menyenangkan & konsisten. Kami menjamin kamar bersih, kasur modern dan nyaman, air conditioner, kamar mandi di dalam, dan wifi gratis.

Review Zen Rooms Menteng Syariah


Saat ada acara di Jakarta saya langsung mencoba memesan kamar lewat website ZEN Rooms. Yang saya suka adalah di websitenya ada fitur chat dimana kita bisa bertanya kepada customer service tentang apa saja yang ada di ZEN Rooms. Biar pencarian hotelnya efektif, saya langsung pergunakan fitur chat untuk meminta referensi ZEN Rooms yang lokasinya dekat dengan acara yang akan saya ikuti. Plus saya ingin juga yang lokasinya dekat dengan Stasiun Pasar Senen karena saya naik kereta api.


Review Zen Rooms Menteng Syariah



Tak butuh waktu lama, saya langsung mendapatkan beberapa ZEN Rooms yang sesuai keinginan saya. Dari semua referensi itu saya akhirnya memilih booking di ZEN Rooms Menteng Syariah. Kelebihan jika booking via ZEN Rooms adalah kita bisa bertanya dengan hotel mana ZEN Rooms yang akan kita booking itu bekerjasama sehingga kita bisa ceki-ceki dulu seperti apa hotelnya. ZEN Rooms Menteng Syariah ini bekerjasama dengan Sofyan Hotel Betawi yang berlokasi di Jl. Cut Mutia No.9, Jakarta 10330, Indonesia.

Pengalaman Menginap di ZEN Rooms Menteng Syariah


Review Zen Rooms Menteng Syariah



Saya mendapatkan kamar dengan dua tempat tidur di ZEN Rooms Menteng Syariah, pas banget karena waktu itu saya travelling bersama teman saya, Bambang. Di samping kanan tempat tidur saya ada dua kursi empuk yang dekat dengan jendela, warna kursi dan kordennya sama dengan warna khas ZEN Rooms yaitu merah tua. Di depan tidur ada dua buffet kecil untuk menyimpan barang, lalu tepat diatasnya ada TV layar datar dan cermin yang terpasang di dinding. Kami juga mendapatkan dua botol air mineral, tak ketinggalan juga teko listrik dan aneka teh dan kopi sachet. Eh ternyata di bawah meja tempat minuman disediakan juga mini kulkas untuk menyimpan makanan dan minuman dingin. Untuk menyimpan pakaian disediakan lemari dengan beberapa hanger dan ada brankas juga untuk menyimpan barang-barang berharga. Fasilitas yang lain seperti AC dan air hangat juga kami dapatkan, overall semuanya sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh ZEN Rooms.


Review Zen Rooms Menteng Syariah

Review Zen Rooms Menteng Syariah


ZEN Rooms Menteng Syariah berdekatan dengan beberapa objek wisata yang menarik antara lain Masjid Cut Meutia, Taman Ismail Marzuki dan Monas. Lalu ada jalan-jalan istimewa seperti Jl.Jaksa yang terkenal sebagai tempat favorit para backpacker dari luar negeri dan kawasan kuliner di Jl. Sabang dan Raden Saleh. Saya dan Bambang sempat mengekplorasi beberapa tempat yang saya sebutkan di atas.
Ketika kami jalan ke Jl.Jaksa memang di sana banyak sekali hotel dan losmen murah yang cocok untuk backpacker. Beberapa kali saya melihat ada bule-bule yang bersliweran beberapa sudut. Tak ketinggalan juga kedai-kedai yang menawarkan menu yang tidak hanya berasal dari Indonesia namun luar negeri. Waktu itu kami mencoba makan di KL Village karena penasaran pengin mencoba kuliner khas Malaysia. 




Sepulangnya dari Jl.Jaksa kami mampir sholat Isya di Masjid Cut Meutia. Masjid ini memiliki nilai sejarah dan arsitektur yang tinggi karena merupakan bangunan peninggalan zaman penjajahan colonial Belanda. Sebelum berubah menjadi masjid, gedung ini awalnya adalah Kantor NV. De Bouwploeg, sebuah biro arsitektur yang mengawasi pembangunan kawasan Nieuw Gondangdia. Keunikan lain dari masjid ini adalah mihrab dari masjid ini diletakkan di samping kiri dari shaf shalat (tidak di tengah seperti masjid pada umumnya). Selain itu posisi shafnya juga miring terhadap bangunan masjidnya sendiri karena bangunan masjid tidak tepat mengarah kiblat. Esoknya kami pergi ke Monumen Nasional. Saya sengaja memasukkan dalam list utama karena Bambang baru pertama kalinya ke Jakarta sehingga tidak afdol dan belum bisa disebut pernah ke Jakarta jika belum mampir ke Monas.





Itulah pengalaman menginap saya di ZEN Rooms Menteng Syariah, Jakarta. Bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman yang berkesan booking hotel di ZEN Rooms seperti saya silakan kunjungi websitenya: www.ZenRooms.com. Jangan lupa jika mau booking masukkan kode FRIEND10 buat dapetin diskon sebesar $10 untuk booking pertama dengan minimum booking senilai $25. Oh iya, saat travelling ke Yogyakarta bersama keluarga, saya juga booking hotel ZEN Rooms lewat aplikasi dan dapat penawaran diskon hingga 40% lho, lumayan banget kan. So buruan booking hotelmu lewat ZEN Rooms, where smart travelers stay!


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

17 comments:

  1. Ternyata asyik ya juga ya pesen via zenroom, next time bisa jadi andalan juga nih kalau liburan lagi kayak di Yogya kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ma, diskonnya banyak jadi bisa nginap di hotel mewah dengan separuh harga.

      Delete
  2. Wah kalau disebut impossible nyari hotel murah dan strategis di Jakarta kayaknya enggak deh. Di Jakarta banyak kok hotel murah dengan lokasi strategis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ini versiku Lid yang jam terbang travelling belum setinggi kamu :D

      Delete
    2. Masa alid.. Pake apps apa?



      Mas ihwan kemarin kan review airy juga, dua ini sama enaknya atau ada yang beda sih?

      Delete
    3. Koh Deddy: sama enaknya Koh, keduanya bisa memberikan hotel budget yang nyaman :-)

      Delete
  3. @Keluarga Biru, Eh kok versi? Kalau mungkin bicara rasa masakan boleh lah versi lidah tiap orang berbeda. Tapi kalau bicara fakta ya jangan pakai versi, fakta ya gak bisa diganggu gugat bahwa di Jakarta banyak hotel murah dan strategis. Gitu sih mas klo menurutku.

    @Ko Deddy, aku nggak ada apps favorit. semua aku buka satu-satu sampai nemu yg murah wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini lho Lid maksudku, jam terbangku sebagai travelling masih sedikit jadi aku ga tau hotel murah dan strategis di Jakarta. Semoga bisa dimengerti yaa.

      Delete
  4. Pernah nyelidiki yang bikin lebih Syariah di hotel itu apa mas?
    SAlam Kenal dari Rembang

    ReplyDelete
  5. kalau di medan udah ada Zen Rooms saya pasti udah nyobain hotel2 yang di meda, secara ini murah kang

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah nginap di zen room

    ReplyDelete
  7. Mas cara cari zeen room yg ada fasilitas kolam renangnya bisa ga sih? Soalnya kalo aku maunya staycation ada kolam renangnya sih 😂😂😂

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Ngomong2 kenapa dibelakangnya pakai syariah? Apa disediakan alat solat atau AlQuran didalamnya?

    ReplyDelete
  10. Wih murah banget ya untuk harga hotel di Jakarta. Fasilitas kamarnya juga komplit

    ReplyDelete
  11. wah.. boleh lah sekali sekali ngarsain penginapan syariah kalo pas kejakarta

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.