Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Kado Spesial Untuk Istri Tersayang

Keluarga Biru         16 comments



Kado Spesial Untuk Istri Tersayang


Pada tanggal 22 Maret 2017 yang lalu tepat lima tahun usia pernikahan kami. Lima tahun, sebuah nominal angka yang terbilang masih sedikit namun pastinya sudah begitu banyak hal yang terjadi dalam kehidupan pernikahan kami. Tidak hanya cerita bahagia, tak cuma tawa-canda namun cerita sedih hingga yang berujung pada tangis dan air mata terjadi di antara kami. Sebuah hal yang wajar mengingat bahwa pernikahan itu menyatukan dua manusia yang memiliki karakter, pemikiran dan masa lalu yang berbeda.


Satu Wanita Beragam Nama





Awal mula berkenalan lewat blog saya mengenalnya sebagai Ivonie Zahra, sebuah nama yang dipilihnya sebagai nama pena baik itu sebagai blogger maupun penulis. Seiring berjalan waktu saya akhirnya mengetahui nama aslinya yaitu Ani Ivon. Saya dulu sempat meledeknya dengan memanggilnya Ani setelah membaca surat dari mantannya yang memanggil dia Adik Ani. Dan dia akan marah dan kemudian memasang muka masamnya.
 Di masa pacaran hingga awal-awal menikah saya memanggilnya Nduts, begitu pun juga sebaliknya dia memanggil saya Nduts. Sebuah panggilan sayang yang sekaligus mengandung doa agar kami berdua tidak kurus kerempeng seperti dua sejoli yang kurang asupan makanan bergizi.
Setelah kehadiran buah cinta kami yang pertama yaitu Mas Aiman, saya memanggilnya Mama Ivon. Panggilan ini untuk memberi contoh kepada Mas Aiman memanggil ibunya. Tapi sialnya Mas Aiman malah memanggil saya Bapak Ihwan, sejak zaman Si Unyil hingga Ipin-Upin mana ada Mama bersanding dengan Bapak.

Satu Wanita Beribu Rasa


Ivonie Zahra pernah membuat saya melambung tinggi saat dia bilang merasa cocok ngobrol dengan saya. Padahal waktu itu kami bertemu untuk pertama kalinya di sebuah festival layang-layang. Saya pun juga merasakan hal yang sama, saya seperti sudah mengenal dia sejak lama. Saya yang aslinya pendiam merasa seperti menemukan stimulator yang membuat saya tak irit bicara lagi. Tapi Ivonie Zahra di lain waktu pernah membuat saya cemburu saat dia bercerita tentang mantannya yang saya akui lebih ganteng dari saya.
Nduts menyempurnakan hidup saya manakala dia bilang bersedia menjadi pendamping hidup pria rumahan ini. Padahal dia sebenarnya adalah wanita yang memiliki jiwa petualang dan suka travelling. Nduts mau menghabiskan hidupnya dengan pria introvert yang kurang suka bertemu orang banyak, padahal dia adalah wanita introvert yang suka bersosialisasi dan berkenalan dengan orang-orang baru. Namun di kemudian hari, Nduts pernah membuat saya merasa sedih karena dia marah-marah karena sifat pelupa saya.
Mama Ivon mewujudkan mimpi saya menjadi seorang ayah. Dia bersedia mempertaruhkan nyawanya dua kali demi menghadirkan dua buah cinta kami yaitu Mas Aiman dan Baby Aira. Mama Ivon merelakan tubuhnya yang dulu ramping menjadi gendut saat hamil, dia merelakan perutnya disayat-sayat di atas meja operasi. Tapi Mama Ivon pernah juga membuat saya menangis saat dia ingin pulang ke Blitar dan membawa serta Mas Aiman yang waktu itu masih berumur setahun.


I Love Her Because I Need Her



I love her because I need her

Satu wanita dengan beragam nama ini telah memberikan beribu rasa pada kehidupan saya selama lima tahun terakhir. Saya mencintai dan menyayangi Mama Ivon dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Menerima kelebihan pasangan adalah hal yang mudah dan wajar namun menerima kekurangannya adalah hal yang berbeda. Jujur, di awal-awal pernikahan kami saling terkejut mendapati kekurangan masing-masing. Tak jarang hal itu menimbulkan perdebatan, perselisihan hingga kami bertengkar hebat. Tapi pelan tapi pasti kami berusaha belajar menerima kekurangan masing-masing, berusaha menyadari bahwa kami dipersatukan untuk saling melengkapi dan bersama-sama memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Saya dulu pernah bertanya diri sendiri, akankah hidup saya sepenuh warna ini jika menikah dengan wanita lain. Mungkinkah hidup saya tetap penuh petualangan dan seru seperti menaiki roller coaster jika tak bersama dia. Mungkin saja iya tapi sejujurnya saya tak ingin hal itu terjadi, saya bahagia dan tetap ingin hidup bersama Mama Ivon.
Saya menyayangi Mama Ivon karena dia adalah wanita yang terbaik dan tepat untuk saya. Sifat Mama Ivon yang tegas membuat saya yang bimbang dan peragu ini mampu mengambil keputusan lebih cepat (meski kadang tak selalu tepat). Impian dan harapan Mama Ivon tentang masa depan adalah motivasi dan cambuk bagi saya dalam berkarya dengan lebih maksimal. Hobby travelling Mama Ivon membuat impian terpendam saat bujang yaitu travelling menjadi nyata, sejak menikah kami sudah beberapa kali melakukan travelling bersama dua buah hati kami. I love her because I need her.

Kamera Untuk Istri Tersayang


Ngomongin tentang hobby Mama Ivon, dia sebenarnya memiliki beberapa hobby antara lain memasak, fotografi dan bercocok tanam. Sebagai salah satu bentuk rasa sayang saya pada Mama Ivon saya pun mendukungnya untuk mengembangkan hobby-hobby-nya tersebut. Saat ulang tahun Mama Ivon yang ke 29 saya memberinya kado berupa kamera prosumer untuk mengembangkan hobby fotografinya. Mama Ivon sebelumnya sudah memiliki sebuah blog food fotografi dimana dia biasa memajang foto-foto hasil masakannya. Meskipun hanya berbekal kamera HP namun hasil bidikannya cukup bagus dan mendapat apresiasi yang bagus juga dari pembaca. Bahkan dia beberapa kali sempat dipercaya brand peralatan dapur untuk direview di blognya.


Mama Ivon sedang beraksi


Setelah menggunakan kamera prosumer hadiah ulang tahun tersebut, tentu saja hasil bidikan Mama Ivon jauuuh lebih bagus. Saya senang melihatnya makin bersemangat menekuni hobby food fotografinya tersebut. Meskipun Mama Ivon adalah seorang ibu rumah tangga namun dia tetap memiliki hak untuk berkarya dan mewujudkan impiannya menjadi food fotografer dan food blogger handal. Saya sih berharap lewat hobby-nya itu, Mama Ivon bisa memberdayakan dirinya, minimal bisa dapat penghasilan untuk dirinya sendiri. Kita tidak tahu berapa jatah umur di dunia ini, semisal nanti saya dipanggil terlebih dahulu setidaknya Mama Ivon sudah memiliki bekal untuk bisa survive, selain dana pensiunan dari kantor tempat saya bekerja.


salah satu hasil bidikan Mama Ivon


Sayangnya, sejak beberapa bulan yang lalu kualitas gambar dari kamera prosumernya itu mulai menurun. Penyebabnya karena prosedur penyimpanan yang salah, ditambah lagi kondisi di rumah kami yang cenderung lembab sehingga menyebabkan lensanya berjamur. Kami sudah pernah mencuci lensanya di sebuah servis kamera namun hasil bidikannya tidak semaksimal seperti saat kondisinya masih baru. Mama Ivon ingin sekali mengganti kamera prosumernya dengan kamera DSLR.

Beberapa hari ini saya sudah gugling dan akhirnya menemukan apa yang diinginkan oleh Mama Ivon yaitu di Elevenia. Seperti yang kita tahu Elevenia adalah sebuah marketplace yang menyediakan lebih dari 30.000 seller dan lebih dari 4 juta produk! Elevenia merupakan tempat online shop atau toko online terdepan yang menyediakan berbagai pilihan barang yang lengkap dengan kualitas terbaik.
Untuk mencari barang yang kita butuhkan di Elevenia sangat mudah kok. Kita bisa langsung mengetikkan di kotak pencarian. Atau bisa juga melakukan pencarian berdasarkan kategori barang yang kita cari. Di Elevenia ada 8 kategori besar yaitu: Fashion, Beauty/Health, Babies/Kids, Home/Garden, Gadget/Komputer, Electronics, Sport/Hobby/Automotive dan Service/Food.





Saya pun langsung meluncur ke kategori Gadget/Komputer sub Kamera: 


Dalam sekejab saya sudah mendapatkan banyak referensi kamera DSLR dengan berbagai merk dan spesifikasi, total ada 14.473 produk. Mama Ivon pasti suka deh melihatnya. 

Tapi mungkin bingung dan pusing juga ya, kalau nyari produk yang sesuai ama kebutuhan dan kemampuan kita di antara ribuan produk di atas.


Nggak perlu khawatir karena di setiap produk di Elevenia sudah dilengkapi dengan review atau ulasan dari segi produk dan pembelian sehingga sangat membantu pembeli dalam mengambil keputusan apakah mau membeli produk tersebut atau tidak.

Mengapa Elevenia?


Jumlah marketplace saat ini banyak sekali, semuanya mengklaim dirinya sebagai yang terbaik dengan segala kelebihan dan keunikannya. Lalu mengapa kita harus membeli barang di Elevenia?
Hanya elevenia yang memberikan pelayanan terbaik baik itu kepada buyer maupun seller
dengan benefit yang luar biasa. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada infografis di bawah ini:





Kecemasan yang sering dirasakan saat melakukan transaksi online adalah system keamanannya. Itupun menjadi perhatian utama Elevenia. Ketika kita bertransaksi di elevenia berarti kita dapat menikmati sistem belanja dengan platform open marketplace. Solusi pembayaran yang dipakai Elevenia adalah Escrow System, sebuah system yang menjamin transaksi berjalan aman.





Waaah saya jadi nggak ragu lagi neh mau membelikan kamera DSLR untuk istri tersayang di Elevenia. Keinginan saya untuk mendukung Mama Ivon mewujudkan impiannya menjadi food fotografer dan food blogger handal menjadi lebih mudah. Satu hal yang harus kita ingat saat kita berniat memberikan kado untuk orang yang kita sayangi maka jangan beri kado yang hanya bersifat konsumtif semata namun berikanlah kado yang bisa membantunya mengembangkan diri dan menjadi manusia yang lebih baik. Sstt kalau beli barang di Elevenia bisa diangsur juga lho, cicilannya mulai dari 3,6 dan 12 bulan. Yuuk, wujudkan cerita hepi untuk orang tersayang Anda bersama Elevenia.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

16 comments:

  1. Semoga keinginannya terkabul ya, mas ihwan.

    ReplyDelete
  2. Jadi gini tho critanya sampai akhirnya jd keluarga biru. So sweet... Selamat ya mas. Semoga mama nduts dapatkan kamera dslrnya

    ReplyDelete
  3. wow Semoga langgeng mas, saya jadi pengen meneru langkahnya ne hehehehe

    ReplyDelete
  4. Ceritanya uwow banget.. Saling melengkapi ya mas..moga mesra terus

    ReplyDelete
  5. Aku juga pingin kamera DSLR. :(

    ReplyDelete
  6. Bacanya bikin melow nih...jadi inget dah lama ga ngasih kado ke istri

    ReplyDelete
  7. asik asik Ivon bakalan punya DSLR baruuuuuu
    Nanti aku difoto yaaaaa

    Btw aku suka sama caramu mengungkapkan rasa ke Ivon. Pasti klepek2 deh Ivon pas baca tulisan ini hahaha

    ReplyDelete
  8. Happy anniversary Mba Ivon dan Mas Ihwan, bahagia selalu yaa. Nanti poto bareng kitah pakai kamera baruuu

    ReplyDelete
  9. So sweet banget sih. Semoga hadiah kameranya dikabulin sama Elevania

    ReplyDelete
  10. Happy anniv, Mas Ihwan, Mba Ipon. Semoga selalu samara. Kamera emang sekarang rasanya butuh ya, apalagi Mas Ihwan + Mba Ipon sama-sama influencer. Semoga terwujud. Beli di Elevania banyak benefit nya ya ternyata.

    ReplyDelete
  11. "I love her because i need her", i dunno why, i like that sentence. Semoga langgeng Mas Ihwan!

    ReplyDelete
  12. Semoga keinginan memberikan hadiah untuk istri tercapai ya mas :)

    ReplyDelete
  13. Mbak Ani cantik sekali, apalagi foto waktu hamil tuh wajahnya memancar cantiknya ya mas, saya teringat kata mertua kalau perempuan hamil wajahnya semakin kelihatan cantik anaknya konon perempuan...:) BTW semoga keturutan kado spesial buat mbak Ani mas Ihwan...Aamin YRA..

    ReplyDelete
  14. ngomongin panggilan sayang, saya jadi inget Juna
    manggil saya Cinta atau Mama Cinta... ikutan ayahnya..hahah

    ReplyDelete
  15. Seruu ya mas.. Hidup kayak roller coaster.. bikin deg2an.. tapi kalo dihadapin berdua semua pasti bisa dilewatin.. semoga kado special nya cepat terwujud ya mas.. amiiin..

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.