Merayakan 5th Anniversary di Airy Rooms Surabaya

Jauh-jauh hari sebelum bulan Anniversary pernikahan kami, Mama Ivon sudah ngebet pengin ngerayain 5th Anniversary dengan staycation di hotel. Awalnya kami pengin staycation di Batu biar nggak jauh-jauh trus nanti bisa piknik tipis-tipis ke objek wisata Batu yang belum pernah kami kunjungi. Trus setelah hunting hotel-hotel di Batu ternyata harganya lumayan menguras kantong. Mama Ivon lalu usul mengubah tujuan staycation kami ke Surabaya, karena menurutnya dengan harga yang sama kita bisa dapat fasilitas yang lebih jika booking hotel di Surabaya. Apalagi kami booking lewat Airy Rooms yang sudah tidak diragukan lagi kenyamanan kamar-kamarnya.

Airy Sukolilo Nginden Intan Utara 7 Surabaya, menjadi pilihan kami untuk staycation di Surabaya. Kami langsung jatuh cinta saat melihat foto-foto Airy Sukolilo ini di aplikasi Airy Rooms, desainnya yang modern minimalis memberi kesan mewah dan berkelas. Trus yang bikin Mama Ivon makin suka adalah adanya fasilitas kolam renang yang akan membuat agenda stayaction kami makin seru.

Kami berangkat berempat naik kereta api dari Malang pukul 07.06, perjalanan berjalan lancar hingga kami tiba di Stasiun Wonokromo sekitar pukul sepuluhan pagi.

Lho berempat?

Katanya mau ngerayain 5th Anniversary?

Kapan mesra-mesraannya kalau ngajak Duo Ai?

Iyaap, meskipun judulnya ngerayain 5th Anniversary namun kami tetep dalam formasi lengkap. Nggak mungkin dan mana kami tega ninggalin Duo Ai di Malang hanya demi bisa mesra-mesraan di hotel wekekeke. Walaupun bawa anak tetep bisa kok, tinggal kasih OBAT TIDUR aja biar tidur sore, beres! wekekeke. Yang terakhir ini guyon ya Gaes, ojok digawe serius.

Meskipun lokasi Airy Sukolilo ini berada di daerah perumahan tapi mudah kok menemukannya, apalagi kalau kita naik taksi gitu pasti tahu deh drivernya.

Apa yang saya lihat siang itu sama persis dengan apa yang saya lihat di aplikasi Airy Rooms, dari luar Airy Sukolilo ini terlihat berkelas semacam hotel boutique gitu. Apalagi pas kami lewat di restorannya kami melihat ada sepasang bule yang lagi asyik makan sambil selfie-selfie. Bukannya saya mengagung-agungkan bule ya, namun adanya turis bule yang mau menginap di situ bisa menjadi salah satu parameter bahwa Airy Sukolilo ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Airy Sukolilo Nginden Intan Utara 7 Surabaya merupakan sebuah hotel berbintang tiga di kawasan Surabaya Timur. Mudah sekali untuk chek-in, saya tinggal menunjukkan e-voucher yang sudah dikirimkan Airy Rooms ke email pada resepsionisnya.

Merayakan 5th Anniversary di Airy Rooms Surabaya

Airy Sukolilo berkonsep semi outdoor yaitu terdiri atas dua bangunan utama yang ditengahnya terdapat taman yang asri. Di taman tersebut disediakan kursi-kursi taman untuk bersantai serta fasilitas bermain seperti ayunan, perosotan, tangga ketangkasan dan arena bermain pasir. Aiman langsung suka begitu melihat wahana-wahana bermain itu. Baru masuk kamar aja dia ribut pengin segera main pasir.

Kami menempati kamar nomer 2001 yang berada di bangunan sisi utara. Kamar-kamar di Airy Rooms selalu memiliki jaminan kenyamanan bagi para tamu yakni antara lain tersedianya tempat tidur yang bersih, wifi gratis, TV layar datar, AC, air hangat, perlengkapan mandi dan air minum gratis. Tak ketinggalan juga sunrise meal yang berisi makanan instant seperti mie instant, bubur instant atau biskuit.

Karena ini tipe Executive Pantry maka ada tambahan fasilitas lagi yaitu berupa pantry. Fasilitas ini memudahkan tamu untuk sekedar memasak air untuk minuman atau makanan siap saji dan mencuci peralatan makan minumnya. Jadi nggak ada ceritanya cuci gelas di wastafel.

Ssstt, rate resmi kamar tipe Executiv Pantry ini adalah 400.000 IDR, tapii karena saya bookingnya lewat Airy Rooms dan pakai kupon diskon saya cukup bayar 297.000 IDR saja lhoo. Emang nggak ada ruginya kok lewat aplikasi Airy Rooms ini, trus setiap bulannya saya selalu dapat email yang berisi promosi dan kupon diskon.

Sore harinya setelah bobok siang, kami berempat menuju kolam renang yang berada di sudut depan area hotel. Ketika kami sampai di sana, suasana di kolam renang sedang ramai dengan anak-anak. Awalnya kami mengira mereka anak-anak para tamu hotel juga, ternyata mereka adalah peserta kursus renang. Saya kemudian bertanya dulu pada bagian resepsionis apakah kami boleh ikut nimbrung renang juga, boleh-boleh aja kata si embak resepsionis. Meskipun area berenang jadi sedikit riweuh tapi kami tetap bisa enjoy berenang sore itu, saya kebanyakan motret aja sih.

Cuaca saat ini sedang tidak menentu, begitu pun Surabaya malam itu. Padahal siang hari panasnya lumayan terik, eh begitu menginjak senja cuaca langsung berubah mendung. Sehabis maghrib hujan deras langsung mengguyur kota Surabaya malam itu. Buyar deh rencana kami buat jalan-jalan sekaligus cari tempat kuliner buat makan malam.
Akhirnya kami putuskan makan malam di hotel saja. Untuk menuju restoran kami berjalan di teras-teras kamar yang cukup luas sehingga tidak sampai kehujanan. Jujur aja, agak nekat sebenarnya mau makan di restaurant hotel secara harga makanannya tuh agak pricey. Rencananya kami nanti mau order makanan yang ramah di kantong kami.
Begitu masuk ke dalam restoran kami langsung disambut salah satu staf hotel. Saya nggak sempat liat name tag mas-mas yang menyambut kami, jadi nggak tahu namanya. Saya sebut saja dia mas-mas ramah ya.
Mas-mas ramah ini kemudian menawari kami paket dinner seharga 40.000 IDR/pax. Dia kemudian menjelaskan bahwa dengan hanya bayar 40K para tamu bisa memakan apa saja yang tersaji malam itu, baik yang di dalam maupun di teras restoran. Istilah kerennya All You Can Eat. Trus untuk anak-anak tidak dikenakan charge.
Wiiih kami berasa dapat rejeki nomplok. Langsung aja deh kami mengiyakan, kapan lagi dapat kesempatan bisa makan enak sepuasnya dengan hanya membayar 40K saja.

Saya sebenarnya agak underestimate jika mau makan di hotel itu, selain harganya yang mahal biasanya rasa makanannya tuh standart banget. Saya menyebutnya standart prasmanan buat nikahan hihihi. Dulu saya pernah ikutan workshop selama 2 minggu di hotel dan setiap hari harus makan makanan hotel sampai rasanya tuh hambar dan bosen banget.
Nah sajian menu kuliner Hotel malam itu melebihi ekspektasi saya. Saya mengambil menu: nasi putih, tumis wortel cuciwis, sepotong ayam goreng dan keripik kangkung. Yang paling saya suka adalah keripik kangkungnya, begitu crispy dan gurih.

Kelar makan, saya iseng-iseng keluar ke teras melihat menu bakar-bakar. Awalnya mau nyariin menu buat Aiman yang agak rewel malam itu. Eh saya malah nemu menu yang belum pernah saya makan yaitu Sate Ikan Patin.
Saya nyesel setelah memakan Sate Ikan Patin itu. Sumpah nyesel karena saya hanya ambil dua wakakakaka. Tekstur daging ikan patinnya empuk dan bumbunya cocok di lidah saya yang picky eater ini. Mama Ivon aja sampai kepingin pas nyicipin dan akhirnya dia ambil sendiri tiga tusuk.

Setelah kenyang, lebih tepatnya kekenyangan kami kembali lagi ke kamar. Hujan deras masih saja turun di luar sana. Dan Alhamdulillah Duo Ai malam itu tumben-tumbennya bisa tidur cepat, padahal kami nggak cekokin OBAT TIDUR lho. Mungkin karena kasur empuk dan suasana kamar yang nyaman sehingga mereka bisa cepat terlelap. Terimakasih ya Nak, kalian emang pengertian banget, tahu aja kalau Mama Papa mau mesra-mesraan malam itu wekekekeke.

Itulah cerita staycation 5th Anniversary Keluarga Biru dan juga review menginap di Airy Sukolilo Nginden Intan Utara 7 Surabaya. Saya nggak nyesel deh udah booking di sana karena mendapatkan pengalaman menginap yang berkesan dan memuaskan. Buat Anda yang tertarik menginap di Airy Rooms, langsung saja unduh aplikasinya. Airy sudah tersedia di hampir seluruh kota di Indonesia lho, jadi tunggu apalagi. Buruan booking kamar di Airy Rooms.

Airy Sukolilo Nginden Intan Utara 7 Surabaya
Jl. Nginden Intan Utara No. 7, Surabaya, Indonesia, 60118

11 comments

1. Wah aku juga sering dikirimin sama Airy tapi blm sempet keluar kota, moga bulan ini ada kesempatan nyobain booking kamar lewat Airy setelah invoice cair aamiin :D

ReplyDelete
  2. Ahay, gak nyesel kan sama planningku trutama pilihan hotelnya.
    Terbukti Aim jd ketagihan staycation di hotel hahahaa

3. Wah hotelnya asyik banget
    All you can eat nya murah

ReplyDelete
  4. Hahahah. Aduuuh yang lagi mesrah-mesrahan. :D Duo Ai pengertian banget.

5. Waaaaa kamarnya cantik sekali. Jatuh cinta sama sentuhan warna biru bantal dan aksesoris lainnya. Cocok banget buat keluarga biru

Btw aku lho penasaran sama kripik kangkung itu. Kayak apa ya rasanya

ReplyDelete
  6. Ekspresi aim.. Gembira banget yak. Pasti mama papanya lbh gembira lagi. Happy anniversary ya mama dan papa aim

7. Wah airy ada kolam renang sama taman bermainnya jugak? Kesukaan anak2 nihhh

8. Hahahaha...Selalu komplit berempat ya mas, sama donk. Wah rejeki tuh bisa All u cantik eat cuma 40 ribu, rejeki Keluarga Biru yaa

ReplyDelete
  9. Kolam renangnya kayanya asik. Cocok buat ngajak main anak-anak ya, Mas.

10. Aih, Airy Rooms bintang tiga. Aku mupeng banget sama kolam renangnya. Anak-anakku bakal seneng banget kalo diajak staycation di hotel dengan kolam renang. Btw, nanti sepulang dari Tidore karena harus bermalam di Jogja aku sudah booking Airy Rooms di kawasan Prawirotaman, dan ada kolam renangnya juga. Gak sabar deh! Hahaha.

Btw, happy 5th anniversary ya, Mas Ihwan dan Mbak Ivone :)