Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Zamzam Hotel & Convention: Istana Nan Megah di Pegunungan Kota Batu

Keluarga Biru         48 comments



Zamzam Hotel & Convention Batu


Kota Wisata Batu tak pernah sepi dari wisatawan yang datang untuk berlibur, baik itu wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara. Objek-objek wisata baru pun selalu bermunculan dengan ciri khas dan keunikkannya masing-masing sehingga tidak mengherankan jika dunia wisata Kota Batu begitu dinamis dan terus berkembang. Hal ini menginspirasi munculnya bisnis dan usaha hospitality di Kota Batu, mulai dari villa, homestay hingga hotel-hotel mewah berbintang. Dari sekian ratus hotel di Batu, kali ini saya akan mengajak Anda berkunjung ke Zamzam Hotel & Convention.


Istana di Tengah Pegunungan Kota Batu


Pertama kali melihat Zamzam Hotel & Convention saya seperti melihat istana megah di tengah pegunungan Kota Batu. Zamzam Hotel dikelilingi beberapa gunung antara lain Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Arjuna dan Gunung Welirang. Tidak mengherankan saat berada di sini udara terasa begitu sejuk dan sedikit dingin. 


Zamzam Hotel & Convention Batu



Zamzam Hotel & Convention memiliki gaya arsitektur klasik yang mengingatkan saya pada istana-istana di negeri dongeng. Dominasi warna coklat muda dan coklat tua dan pilar-pilar yang menjulang tinggi semakin menguatkan kesan klasik dari Zamzam Hotel & Convention. Nama Zamzam sendiri terinpirasi dari nama Air Zamzam, sang owner yaitu Bapak Ir. Widagdo dan Ibu Ir.Sri Ribut Gestiani berharap dengan memakai nama Air Zamzam maka usaha hotel yang mereka rintis ini akan mengalir dan bermanfaat tidak hanya bagi pemilik namun juga karyawan dan keluarga, lingkungan warga serta Pemerintah Kota Batu. Sebuah harapan yang sangat mulia sekali, layaknya filosofi air yang merupakan sumber kehidupan dari semua makhluk yang ada di muka bumi ini.


Zamzam Hotel & Convention Batu



Zamzam Hotel & Convention memiliki lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan beberapa objek wisata andalan Kota Batu seperti Jatim Park 1, Museum Tubuh, Musem Angkut dan Kawasan Agro Wisata. Jadi Anda tak perlu takut terjebak macet jika ingin mengunjungi objek-objek wisata di atas.

Hotel Keluarga nan Lengkap


Meskipun Zamzam Hotel & Convention dekat dengan objek-objek wisata namun tak membuatnya terlena. Sejak awal pendirian, Bapak Widagdo dan Ibu Sri Ribut menginginkan membuat suatu kawasan wisata keluarga sehingga Zamzam Hotel & Convention dikonsep sebagai hotel berbintang tiga yang memiliki fasilitas nan lengkap.

 

Zamzam Hotel terdiri dari 76 kamar dengan berbagai tipe antara lain: Superior, Deluxe, Executive, Standart, Family Deluxe, Junior Suite dan Deluxe Suite. Bed matras di setiap kamar Zamzam Hotel menggunakan produk Kingkoil yang sudah terbukti kualitas kenyamanannya sehingga banyak dipakai oleh hotel-hotel di seluruh Indonesia. Zamzam Hotel terdiri atas 3 lantai yang dilengkapi guest lift dengan fasiltas nang lengkap antara lain: 1 Lounge, 2 Restauran, 1 Swimming Pool, 4 Meeting Room, Parking Area yang luas, Games Room, Masjid, Lapangan Futsal, Tempat Karaoke, Area Outbond dan masih banyak lagi lainnya.




Keistimewaan dari Zamzam Hotel Batu yang lain adalah keberadaan masjid yang tidak hanya sebagai pelengkap saja. Masjid di Zamzam Hotel ini selalu dipergunakan untuk sholat berjamaah setiap hari bahkan untuk pelaksanaan Sholat Jumat. Hal ini tentu saja memudahkan para tamu dalam beribadah mengingat lokasi Zamzam Hotel yang berada di tengah pegunungan.
Dengan segala kelebihan dan kelengkapan fasilitasnya itu, saya jadi tak ragu lagi untuk menginap di Zamzam Hotel jika nanti berwisata bersama keluarga tercinta ke Kota Batu. Kami bisa staycation di dalam hotel dengan menggunakan semua fasilitas yang disediakan.

Terpesona di Tour Hotel Zamzam



Beruntungnya saya karena siang itu mendapatkan kesempatan untuk melakukan tour hotel melihat secara langsung semua fasilitas di Zamzam Hotel & Convention. Kami dipandu langsung oleh beberapa petinggi Zamzam Hotel antara lain Bapak Asep – Ecom Zamzam Hotel, Bapak Teguh – Senior Marketing Zamzam Hotel, Bapak Bambang Sutrisno dan staf lainnya.  



Saya salut kepada Zamzam Hotel karena di awal tour kami langsung diajak melihat dapur Zamzam Hotel.  Berdasarkan pengalaman saya mengikuti tour hotel selama ini tidak semua hotel, restaurant atau café mengizinkan para tamu untuk melihat dapur. Di tengah masyarakat lazim digunakan istilah: rahasia dapur. Ini menunjukkan bahwa sesungguhnya dapur adalah tempat privat yang harus dijaga kerahasiaannya. Di dapur Zamzam Hotel kami bias bertanya langsung kepada para chef tentang menu-menu andalan, juga apa saja peralatan yang dipakai hingga bagaimana proses memasak makanan hingga tersaji untuk para tamu. 





Dari dapur kami beralih ke masjid dan halaman belakang hotel yang memiliki panorama yang lumayan bagus. Masjid yang memiliki kapasitas kurang lebih 100 orang ini tampak begitu teduh. Fasilitas masjid yang memadai untuk Sholat Jumat ini menandakan bahwa nama Zamzam bukan sekedar tempelan belaka namun bukti bahwa Zamzam memfasilitasi tamu muslim untuk tetap bisa beribadah meski sedang berlibur.

 Zamzam Hotel & Convention Batu




Tibalah kami melihat kamar-kamar yang dimiliki oleh Zamzam Hotel & Convention. Adapun kamar yang kami kunjungi antara lain: Superior, Deluxe Suite, Junior Suite dan Family Deluxe. Setiap kamar memiliki kelebihannya masing-masing. Ada yang memiliki tempat tidur yang super besar sehingga cocok untuk menginap sekeluarga, ada yang memiliki ruang santai yang mewah dan elegan sangat sesuai untuk staycation di dalam kamar. Namun saya paling suka dengan kamar yang memiliki view Gunung Panderman dari balik jendela kamar, saya membayangkan pasti terasa damai dan sejuk di mata manakala bangun tidur di pagi hari disuguhi pemandangan gunung yang asri.






Fasilitas kamar di Zamzam Hotel & Convention antara lain: in house phone, TV Cable, Safe Deposit Boz, Refrigerator, Private AC dan Shower Hot Water hingga bathup. Tentunya kelengkapan fasilitas tergantung tipe kamar yang kita booking.







Sebuah hotel pastinya memiliki restaurant yang menjadi andalan dalam menjamu para tamu, di Zamzam Hotel ada dua restaurant. Salah satu restaurant yang saya explore adalah Panderman Restaurant. Nama Panderman diambil dari salah satu nama gunung yang mengelilingi Zamzam Hotel. Konsep dari Panderman Restaurant adalah semi outdoor. Keunikan konsep ini adalah para pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Panderman yang menjulang tinggi dengan hijaunya hutan yang tumbuh di atasnya. 




Jika malam hari pemandangan dari Panderman Restaurant ini akan berganti dengan view Kota Batu di malam hari yang indah. Pemandangan Batu di malam hari sudah terkenal dengan ciri khasnya berupa deretan lampu-lampu pemukiman dan kendaraan di antara pegunungan layaknya kerumunan kunang-kunang di malam hari.




Oh iya, saya dan keluarga jika menginap di hotel selalu memilih hotel yang memiliki kolam renang. Apalagi jika kami berniat staycation saja maka fasilitas kolam renang itu wajib hukumnya. Itulah mengapa saya dan istri langsung suka dengan Zamzam Hotel ini karena tersedia fasilitas kolam renang yang cukup bagus. Anjasmoro Swimming Pool terbagi atas tiga area berdasarkan kedalamannya sehingga kita bisa memilih yang sesuai kebutuhan.




Saat kami melihat kolam renang ini, tampak beberapa tukang batu yang sedang bekerja tak jauh dari situ. Ternyata sedang berlangsung penambahan fasilitas di Zamzam Hotel yaitu pembuatan area Play Ground dan 3D Area yang instagramable. Hal ini menunjukkan bahwa Zamzam Hotel memiliki semangat untuk terus berbenah dan mengikuti perkembangan trend wisata saat ini. Tak ketinggalan juga saya melihat fasilitas lainnya seperti Karaoke dan Futsal yang berada di samping hotel. Benar-benar sebuah hotel yang lengkap dan representative untuk segala kebutuhan para tamunya.






Selain fasilitas fisik, Zamzam Hotel juga menyediakan fasilitas rekreatif yang bisa dibooking oleh para tamu yaitu berupa paket-paket wisata. Adapun paket wisata yang disediakan antara lain: Paket Edukasi Wisata Petik Buah, Paket Batu Sunset Tour, Paket City Tour Kota Wisata Batu. Lalu ada juga paket moment seperti Paket Wedding, Paket Meeting dan Paket Gathering, tak ketinggalan juga paket edukatif yaitu Paket Edukasi Table Manner.


Demikianlah cerita tour hotel yang saya ikuti di Zamzam Hotel & Convention, overall saya langsung terpesona dengan kemegahan dan begitu lengkapnya fasilitas di Zamzam Hotel. Saya pun tak ragu merekomendasikan Zamzam Hotel kepada para teman-teman saya dari luar kota yang ingin berlibur ke Kota Batu.




Zamzam Hotel & Convention
Jl. Abdul Gani Atas, Kota Batu – Malang
Phone: 0341-591148/591149 Fax: 0341-591150



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

48 comments:

  1. Desain hotelnya cakep ya
    Agak2 klasik gitu modelnya
    Dan baru kali ini liat hotel punya lapangan futsal, suamiku klo nginep sini bakalan betah dihotel dan gak mau kemana2 deh karena pengen main futsal hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya klasik kaya istana di negeri dongeng.
      Oooh suaminya suka futsal ya Mbak, kalau aku sukanya berenang sama keluarga.

      Delete
  2. Asyiiikk....aku juga mau ke zamzam hotel euuuyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabar-kabar ya Mbak kalau mau ke zamzam, aku ikuut :D

      Delete
  3. Pemandangannya keren, terakhir ke kota Batu waktu masih kuliah tahun 2002 lalu. Jadi kangen balik kesini, suasananya asyik untuk honeymoon. #Eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah lamaa itu, yuk Mas ke Batu karena sekarang makin banyak objek wisatanya. Iyaaap, cocok juga buat honimun :P

      Delete
  4. Keren ada masjidnya... Ada paket edukasi table manner jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, baru kali ini saya nemu hotel yang memiliki masjid yang dipakai untuk sholat JUmatan juga.

      Delete
  5. Jenis kamarnya banyak ya, sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan.
    Suka dengan suasana hotel ini.
    Yup, setuju. Hotelnya asyik buat staycation.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga ada rejeki bisa staycation di Zamzam Hotel ya Ma, aamiin.

      Delete
  6. Ayuk rombongan ke sini. Hihihi. Ngabisin waktu seperti bulan Nov lalu.

    ReplyDelete
  7. Klo ke Malang, harus ke sini nih... Hotel Zamzam Hotel & Convention

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, dekat sama objek-objek wisata.

      Delete
  8. Wah sip lah kalo ada kolam renangnya. Itu pertimbangan utamaku mas secara anakku doyan slulup hahahha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Mbak, sebab kalau staycation itu kegiatan paling fun dan bisa untuk semua anggota keluarga ya berenang.

      Delete
  9. Sekilas kayak rumah ya, rumah yang sangat megah. Dan langsung ngerasa homey pas liat kamar dan langsung seger ngebayangin nyebur di kolam renangnya hahaha. Mau banget menginap di sini kalo main ke Kota Batu

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupe bener Yan, rumah megah nan mewah dan lengkap fasilitasnya. Oke, ditunggu kedatangannya di Malang dan Batu Yan.

      Delete
  10. Waaahhhh...., mewah nih Hotelnya.
    Kerennn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mewah dan bersertifikasi Mas, komplit deh.

      Delete
  11. Warbiyasak. Keren banget ih hotelnya. Iya ya mirip istana. Duh apalagi pemandangannya ke gunung-gunung, tambah nilai plusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiir kesukaan Teh Lina tuh pegunungan, aku dulu pas remaja sering naik ke Gunung Panderman. Mungkin Teh Lina nanti tertarik pengin naik juga :D

      Delete
  12. Namanya Islami, sesuai Ama fasilitasnya yg lengkap. Batu makin berkembang ya Mas, hotelnya makin banyak juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak Prima, bisa buat referensi kalo nanti ke Batu lagi.

      Delete
  13. Kok koyok adem² seger gitu ya mas. Hehe. Enak buat penganten baru. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengantin lama juga enaak, berasa honimun kesekian :D

      Delete
  14. Pernah kesini sekali pas ada seminar parenting ma SOS, hotelnya asli kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh yang pernah sampean ceritakan dulu yo Mbak. Iya suasananya cocok buat seminar juga.

      Delete
  15. ulasannya lengkap mas, peraya deh ama nih hotel, kalau ke batu pilih zam-zam aja deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percaya karena Zamzam sudah tersertifikasi ya Mbak.

      Delete
  16. Kayak nginap di rumah paman kaya raya, fasilitasnya kompliiit..takjub deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaa, nginap di rumah paman gober tapi ga pelit he3

      Delete
  17. Suka tangganya. Kesan istananya dapet. Suasananya feel like home banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. Samaa, aku juga suka tangganya jadi pengin punya kayak gitu di rumah :D

      Delete
  18. Fasilitas lengkap ya mas ihwan dan arsitekturnya klasik bgt bagus pengin menginap di sana.
    Btw Zam zam mengingatkanku pada air yg di mekkah

    ReplyDelete
  19. bagian dalamnya, trutama tangga kereeen :D.. kliatan mewah jadinya... dgn ukiran2 begitu... Untuk fasilitas hotel bintang 3 ini mah udh melebihi nyaman ya mas... kamarnya kliatan kok comfy banget.. apalagi dgn suasana kota batu yg sejuk begitu... pgn ke batu lg jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua kayaknya suka bagian tangganya itu Mbak. Moga ada rejeki dan kesempatan ke Batu n nginap di Zamzam Mbak, aamiin.

      Delete
  20. Lengkap banget ini... Cocok buat staycation sekeluarga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo Mbak staycation rame-rame sekeluarga :D

      Delete
  21. Sangat jarang hotel yang sudah tersertifikasi, Zamzam adalah salah satu yang sudah memenuhi syarat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupe, salut buat Zamzam yang sudah tersertifikasi ini.

      Delete
  22. Tempatnya itu yang bikin sejuk, pagi-pagi bisa menghirup udara pagi sembari melihat pemandangan yang indah :)

    ReplyDelete
  23. Wah fasilitasnya lengkap banget. Cocok untuk liburan sama keluarga. Bahkan akan dibangun playground segala ya. Wuii keren keren.

    ReplyDelete
  24. Wah bener nih.. Dari luar hotelnya emang terlihat seperti istana ya. Fasilitas hotelnya lengkap ya. Viewnya juga asik banget!

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.