Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

DANCOW Explore Your World: Katakan IYA BOLEH Untuk Eksplorasi Si Kecil

Ivonie Zahra         14 comments


Memiliki si kecil yang aktif dan suka mengeksplorasi di sekitar pastinya Ayah dan Bunda bahagia. Namun terkadang ada orang tua yang justru malah melarang si kecil bermain dengan beragam alasan. Saya sendiri pun pernah berlaku hal demikian pada si kecil. Namun sekarang tidak lagi, karena saat si kecil ingin bereksplorasi saya sudah mantab berkata IYA BOLEH padanya.



Beruntung saya mendapat kesempatan mengikuti acara yang dihelat oleh Nestle Dancow Explore Your World. Acara tersebut berlangsung dua hari, Sabtu – Minggu ( 1-2 April ) 2017 di Atrium Royal Plaza Surabaya. Saya bela-belain datang dari Malang bersama suami dan si kecil Mas Aiman karena baca dari banner di Dancow Parenting Center , acaranya bakalan seru. Apalagi bakal ada penampilan dari Sheila on 7 sebagai hiburan penutupnya.

Mengusung tema DANCOW Explore Your World dan tagline IYA BOLEH,  menghadirkan beragam wahana  edukasi untuk si kecil bebas bereksplorasi.  Serta mendorong para Ayah dan Bunda yakin dan percaya diri berkata IYA BOLEH saat si kecil bereksplorasi di wahana yang tersedia. Semua wahana yang ada bertujuan untuk stimulasi dan proses belajar si kecil. Serta mengasah kemampuan kognitif yang meliputi kemampuan atensi, kemampuan memori, kemampuan psikomotorik, kemampuan penyelesaian masalah dan kemampuan berbahasa.

Empat Wahana Di DANCOW Explore Your World

Saat saya sampai di Royal Plaza, suasana sudah cukup ramai. Terdapat empat wahana yang sudah diserbu para Ayah, Bunda dan Si kecil. Sesudah mendapatkan tiket untuk akses masuk, saya langsung mengajak si kecil bereksplorasi. Mas Aiman semangat sekali, bahkan tidak sabar untuk segera mencobanya, padahal saya masih memastikan tempatnya.

1.      Play Park


Mas Aiman begitu memasuki wahana ini bersemangat sekali. Sebelumnya saya sempat memperhatikan wahana satu persatu, karena di area Play Park terdapat 3 wahana sesuai tahapan usianya. Mulai dari 1+, 3+ dan 5+. Mengingat Mas Aiman masih umur 4 tahun, sehingga wahana yang bisa dicoba tentunya sesuai dengan umurnya yaitu yang 3+. Wahananya pas sekali dengan kesukaan Mas Aiman, dia bereksplorasi denga perosotan dan jembatan goyang. Selain prusutan, masih banyak wahana lainnya seperti wall climbing, monkey bar, mandi bola dkk. Si petualang kecil bakalan semangat dan betah bereksplorasi di sini.

2.      Art Center




Usai puas bereksplorasi di Play Park, Mas Aiman mengajak saya menuju Art Center. Ahayy...ini pun juga aktifitas yang sangat disukainya. Mas Aiman jadi termotivasi untuk sabar mengantri menunggu gilirannya. Di wahana ini si kecil bisa bermain hand painting, mewarnai atau mendengarkan story telling.

3.      Smart  City





Nah kali ini giliran Mas Aiman bereskporasi di Smart City. Wahana dengan background sebuah kota dengan bangunan yang menjulang tinggi. Dimana dia bebas bermain dengan aneka lego untuk membangun sebuah kota seperti imajinasinya. Selain itu guna mengasak kemampuan motorik halusnya.

4.      Central Park

Wahana ini yang paling menarik buat saya, sayangnya saat hendak mengajak Mas Aiman bereksplorasi di sini, antriannya paling panjang di antara wahana lain. Sehingga dia tak sempat merasakan langsung. Saya hanya mengajaknya memperhatikan dari luar area. Padahal wahana ini dilengkapi teknologi augmented reality. Central Park, merupakan sebuah taman dengan aneka tanaman, bunga dan hujan. Yup, dengan adanya teknologi augmented reality, si kecil berasa melihat lebih detail lewat sebuah tablet yang di dekatkan ke objek. Saat memasuki arena ini si kecil dipakaikan jas hujan karena berada di sana seperti ada hujan beneran.

Selain keempat wahana tersebut, ada juga fasilitas lain yang disediakan, yaitu arena photo booth dan consultation. Agar pengalaman berekplorasi dengan si kecil lebih berkesan, bisa berfoto bersama dengan Ayah dan Bunda. Saya berkesempatan ke arena ini pas hari kedua, karena menunggu antrian yang tak begitu panjang.



Talkshow Dan Peluncuran Inovasi Baru DANCOW Advanced Excelnutri+




Acara ini tak hanya menghadirkan wahana permainan untuk dukung eksplorasinya si kecil. Tetapi ada juga talkshow yang dimoderatori Bunda Shahnaz Haque dan mendatangkan dua pakar yang berkompeten di bidang tumbuh kembang si kecil. Saya pun berbagi tugas dengan suami, untuk menjaga si kecil sementara saya menyimak materi yang akan disampaikan.


Materi pertama disampaikan oleh Bunda Ratih Ibrahim, beliau merupakan seorang psikolog yang sudah sering memberikan materi parenting. Beliau menyampaikan, ada tiga hal penting untuk menunjang tumbuh kembang si kecil, yaitu Nutrisi, Stimulasi dan Cinta Bunda & Ayah. Menurutnya “ Memperbolehkan si kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Dengan berkata IYA BOLEH pada si kecil untuk bereksplorasi akan mendorong si kecil berani dan mandiri sehingga kesempatan untuk belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.”  Cinta Bunda dan Ayah untuk membentuk  kepribadian yang baik. Serta anak berekplorasi dan belajar agar anak tumbuh menjadi pribadi yang utuh (sehat, mandiri dan ceria).


Selanjutnya materi disi oleh dokter spesialis tumbuh kembang anak, DR.dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K) menyampaikan nutrisi harus lengkap dan seimbang untuk pertumbuhan, perkembangan dan perlindungan. adanya nutrisi perlindungan yang baik dan tepat, Bunda dan Ayah tak perlu takut saat si kecil bereksplorasi. Mengapa dibutuhkan nutrisi perlindungan ? karena 80 % daya tahan tubuh terdapat di saluran pencernaan. “Lactobasicillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. Menjaga asupan nutrisi baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil.”



Terakhir acaranya peluncuran inovasi terbaru dari Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ yang diwakili oleh  Senior Manager Ayah Riza Nopalas. Produk susu pertumbuhan terbaru ini mengandung Lactobacillus rhamnosus tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Nestle DANCOW berharap dengan adanya inovasi terbaru dapat membantu si kecil mencapai tumbuh kembangnya yang optimal dari sisi nutrisi.

Materinya menarik dan “bergizi” pula khan? Oh iya, selain di Surabaya nantinya acara serupa akan di adakan di kota lain. Yaitu di Jakarta ( 29 – 30 April), Semarang ( 5 – 6 Agustus), Solo ( 9- 10 ) September dan Makasar ( 7-8 Oktober ). Jangan sampai terlewatkan karena acara ini seru banget.



So, jangan lupakan tiga hal penting nutrisi, stimulasi dan cinta Bunda & Ayah, agar tumbuh kembang si kecil optimal dan berkata IYA BOLEH saat si kecil ingin bereksplorasi.

Published by Ivonie Zahra

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

14 comments:

  1. Buka kartu deh,
    sebenarnya dancow adalah susu masa kecil saya.
    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohohoooo... Pantesan sehat sentosa ya Fred :)

      Delete
    2. Saya juga. Kayaknya Dancow ini susu sejuta umat deh.. :))

      Delete
  2. Wahananya asyik banget ya
    Bikin betah si kecil. Apalagi memang pengawasannya juga bagus, jadi aman buat anak-anak
    Aku suka hand painting itu, anak2 berani kotor dan berkreasi

    ReplyDelete
  3. Hand painting terlewat krna antriannya wow banget :(

    ReplyDelete
  4. Wah, serunih kayaknya eventnya.
    Kira-kira bakalan diadain di Malang ga ya, he he he....
    Kepingin ikut nih.
    :D

    ReplyDelete
  5. Seru ya mbaak,, hehehe Abel sampek harus saya geret biar mau diajak pulang! :D

    ReplyDelete
  6. acara yang keren banget smoga ada lagi tahun depan ya

    ReplyDelete
  7. Mas Ihwan dan mba Ivone, aku hepiiii banget bisa ketemu walau sebentar bgt dgn keluarga biru.
    Anak2 kalian sungguh manis dan baik hatinya. Semoga ALLAH menjaga dan melindungi keluarga biru dan keluarga bukanbocahbiasa(dot)com yaaahh :)

    ReplyDelete
  8. Asyik banget ya acaranya nadia dlu juga ikutan pas ada acara ini di semarang sayang tempatnya sempit padahal yg ikut banyak bgt kd nguantri panjaaang

    ReplyDelete
  9. Beruntung banget karena Mbak punya stamina oke untuk datang lagi di hari kedua. Semoga tahun depan ketemu lagi ya

    ReplyDelete
  10. aku lihat si kecil nggethu banget main di smart city, kayaknya calon arsitek nih :D

    ReplyDelete
  11. Jauh-jauh dari Malang, beruntung acaranya seru ya mba, bener2 bikin si kecil happy.

    ReplyDelete
  12. keren acaranya, semoga ketemu lagi next event ya mbak..

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.