Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Staycation Keluarga Biru di AirBnB Surabaya

Keluarga Biru         11 comments

Staycation Keluarga Biru di AirBnB Surabaya

“Ke Educity Apartemen ya Mbak, Prince Tower,” ucap saya begitu masuk ke dalam sebuah mobil yang saya pesan lewat aplikasi taksi online. Mama Ivon, Mas Aiman dan Baby Aira duduk di belakang.
Meskipun tujuan kami sudah tercantum di aplikasi namun saya selalu terbiasa mengatakan lagi tujuan kami kepada driver untuk memastikan saja.
“Baik Mas, maaf ya kalau tadi jalannya agak jauh dari Stasiun Gubeng. Biar aman hehehe.”
“Oh nggak apa-apa Mbak. Cukup jauh ya Mbak ini ke Educity?”
“Lumayan, 30 menitan. Kebetulan saya suka ngetem di sana.”

Dalam hati saya bersyukur mendapatkan driver yang suka ngetem di Educity sehingga saya tak perlu membuka petunjuk perjalanan dari Stasiun Gubeng ke Educity Apartemen yang diberikan oleh Mbak Ade TravelingPrecils, host saya di AirBnB Surabaya.


Inilah kelebihan lain jika booking penginapan di AirBnB, ada sisi personal yang membedakan jika kita booking di hotel. Di AirBnB kita akan berinteraksi dengan pemilik penginapan/apartemen/rumah yang akan kita sewa, mulai dari saling mengenal secara pribadi, penjelasan tentang aturan yang berlaku saat kita menginap hingga petunjuk bagaimana kita menuju penginapan. Untuk petunjuk ini bisa berupa foto-foto atau kalau mau lebih jelas dengan video, tergantung host-nya.




Sesampainya di Educity Apartemen, kami masuk ke dalam Prince Tower dengan menggunakan access card. Karena Mbak Ade sekeluarga traveling ke Yogyakarta sehari sebelum tanggal checkin kami maka dia mengirimkan kunci-kunci dan acces card apartemen kepada kami via kurir. Nanti saat kami checkout, kami tinggal memasukkan kunci dan access card itu ke dalam save box yang sudah disediakan oleh pihak pengelola apartemen.




Sesuai dengan guide Mbak Ade, kami berjalan menuju salah satu lift untuk naik ke unit milik Mbak Ade yaitu di lantai 21 no 26. Kami bersikap layaknya penghuni apartemen yang lain, tidak perlu melapor dulu ke resepsionis layaknya jika kita menginap di hotel.




A Homey Room with Amazing View





Rasanya deg-degan ketika membuka pintu kamar yang akan menjadi tempat kami staycation selama dua hari ke depan. Rasa penasaran dan bertanya-tanya apakah nanti di dalamnya sesuai dengan apa yang saya lihat di AirBnB, terutama view dari balkonnya karena memang itu yang bikin saya jatuh hati dengan AirBnB Surabaya milik Mbak Ade.




Ada rasa hangat yang langsung menyeruak di dalam hati ketika melihat penampakan di dalam kamar. Sebuah ranjang berselimutkan bed cover berwarna hiju biru berada di sisi kiri saya, ukuran cukup besar untuk kami berempat. Di bagian bawah ranjang masih ada extra bed sebagai cadangan. Untuk menyimpan barang-barang seperti pakaian dan tas telah disediakan lemari di sudut kamar. Sedangkan di sudut lain terlihat sebuah kulkas berukuran sedang, keduanya mengapit ranjang tersebut di kedua sisi. Tepat di depan ranjang terpasang TV LED di tembok yang bermotif artistik. Sementara itu dinding seberang ditutup dengan kaca hingga ke plafon. Multifungsi, selain memberikan kesan luas juga bisa untuk berkaca.




Saya melangkah terus menuju sudut yang berada dekat pintu menuju balkon, di sana terdapat kitchen set yang lengkap baik itu peralatan memasak hingga mini bar. Peralatan masaknya komplit banget lho seperti rice cooker, toaster dan heater. Saat membuka kulkas saya cukup terkejut karena Pre-Packed Breakfast yang disediakan Mbak Ade sangat lengkap. Mulai dari bahan makan pokok seperti roti, lauk pauk (telur dan sosis), sayuran, buah-buahan, selai, snack hingga aneka minuman. Waw ini benar-benar sempurna untuk sebuah staycation yang berkesan di apartemen. Tak perlu kepanasan dan mati gaya di dalam apartemen karena dilengkapi dengan AC dan free wifi. AirBnB Mbak Ade ini terasa begitu homey, saya merasa seperti di rumah kami sendiri. Langsung terasa yaman dan bikin betah pada pandangan pertama.






Puas melihat semua isi apartemen, saya sudah tak sabar melihat ke balkon.

Inilah yang saya tunggu-tunggu.








Gimana Guys? Amazing kan view-nya?

Saya seperti melihat lautan biru yang luas di tengah-tengah kompleks apartemen yang megah. Penyusunan keramik di dasar kolamnya begitu artistik, paduan yang sempurna antara warna biru tua dan biru muda sehingga membentuk seperti gelombang ombak di lautan lepas. Two thumbs up untuk arsitek yang mendesain EduCity Apartemen ini, kolam renang ini membuat siapa saja yang melihatnya takjub, ingin segera nyebur dan berlama-lama berenang di dalamnya. Oh iya, view balkon yang emejing ini hanya bisa didapatkan jika kita melihatnya dari ketinggian, seperti kami yang menginap di lantai 21. Jadi kalau berminat langsung booking aja AirBnB Surabaya milik Mbak Ade.




“Pa, ayo renaaang!” ujar Mas Aiman penuh semangat.
“Iya, tapi kita ganti baju dulu yaa.”

Keceriaan di Kolam Renang Educity Apartemen



Kolam renang Educity Apartemen berada di lantai 1, tepat berada di tengah komplesk diantara empat tower yang berdiri menjulang ke langit. Untungnya sore itu suasana di kolam renang tidak begitu ramai, sinar matahari pun sudah tidak sepanas saat kami baru tiba di apartemen.

Awalnya kami hanya mengantar Mas Aiman berenang tapi ketika melihat kolam renang yang amazing ini saya dan Mama Ivon pun akhirnya tergoda. Kami bergantian kembali ke kamar untuk berganti pakaian renang. Begitu juga dengan Baby Aira, kami mengajaknya ikut berenang. meskipun sudah sore namun airnya tidak begitu dingin sehingga kami tidak khawatir dia sakit.




Kolam renang Educity Apartemen terbagi menjadi tiga bagian yaitu super dangkal, dangkal dan dalam. Yang super dangkal dan dangkal terletak di pinggir, cocok buat balita dan remaja yang belum bisa berenang. sedangkan yang dalam terletak di tengah dan areanya lebih luas. Tepat di tengah kolam yang dalam ada semacam pulau kecil dengan sebuah pohon di atasnya. Unik emang, konsep kolam renang ini seperti lautan lepas beneran.





Di sekitar kolam renang disediakan juga fasilitas tambahan seperti playground untuk anak-anak yang ingin bermain saja, tempat duduk baik itu yang beratap maupun tidak. Tersedia pula gym bagi yang ingin berolahraga berat dan olah tubuh agar kekar dan enak dilihat oleh para kaum hawa hehehe.



Mas Aiman senaang sekali bermain dan berenang sore itu, demikian juga dengan Baby Aira. Apalagi ada penyewa apartemen lainnya yang berbaik hati meminjamkan perahu mainan untuk Aiman dan Baby Aira. Mereka senang sekali menaiki perahu tersebut.


Staycation Keluarga Biru di AirBnB Surabaya




View di kolam renang Educity Apartemen ini instagramable banget, nggak heran jika hampir semua yang berenang di sana membawa kamera. Termasuk kami wekekeke. Ini mau berenang apa narsis sih sebenarnya. Selain berfoto-foto, kami juga membuat video untuk mengabadikan kenangan ceria kami berenang di sini. Bahkan ada penghuni lain yang umurnya masih belasan gitu, dia sedang bikin vlog untuk chanel youtube-nya.




Menjelang maghrib, kami segera keluar dari kolam renang. Selain khawatir jika masuk angin (angin berhembus kencang di sana), suasananya juga makin ramai. Kami kira semakin malam semakin sepi, eh ini malah tambah ramai. Nggak heran sih, karena ketika malam hari view-nya juga nggak kalah bagusnya. Di malam kedua, saya sempatin jalan-jalan dan hunting foto mengelilingi area kolam renang bersama Mas Aiman. Berikut ini hasil bidikan saya menggunakan kamera HP saya.




Hiburan di Sekitar AirBnB Surabaya

Staycation Keluarga Biru di AirBnB Surabaya


Menginap di AirBnB Surabaya milik Mbak Ade Kumalasari nggak hanya asyik buat staycation namun seru juga buat wisata atau piknik tipis-tipis. Educity Apartemen terletak di kawasan Pakuwon City yang di dalamnya ada sarana penunjang seperti Danau Angsa, pusat perbelanjaan East Coast Mall, sentra wisata kuliner Food Festival, Kenjeran Lama dan Kenjeran Park. Kalau nggak mau capek jalan, tinggal naik taksi online saja hanya 10ribuan. Yang paling jauh Kenjeran Lama dan Kenjeran Park, sekitar 20 menitan jika ditempuh menggunakan mobil.

Danau Angsa





Danau Angsa terletak di depan Educity Apartemen, tepatnya sebelah kiri pintu masuk. Di Danau Angsa ini kita bisa melihat angsa-angsa yang berkeliaran di taman dan mandi di danau. Di Danau Angsa ada kastil yang instagramable, cocok deh buat narsis-narsis dengan latar belakang kastil atau Educity Apartemen.




East Coast Mall

Bagi yang ingin ngemall nggak perlu jauh-jauh, cukup ke East Coast Mall aja. Mau sekedar window-window shopping, nongkrong di café atau kedai kopi sekalian membeli barang-barang kebutuhan buat di apartemen bisa dilakukan di sini.






Food Festival




Kalau mau wisata kulineran bisa mencoba datang ke Food Festival yang letaknya di samping East Coast Mall. Di sini tersedia cemilan ringan, masakan tradisional hingga internasional. Tak ketinggalan makanan khas Surabaya seperti tahu tek, lontong balap, tahu campur, rujak cingur dan sebagainya. Harga makanannya berkisar antara 20K s/d 40K. Buah hati tercinta juga bisa bermain di Food Festival karena tersedia berbagai wahana permainan antara lain bom-bom car, carousel (komedi putar), kendaraan hias, becak medan, kuda poni, trampoline dan masih banyak lagi lainnya. Tarif mainannya cukup murah yaitu 10K, yang agak mahal naik helicak yaitu 25K.






Kenjeran Lama




Ke Surabaya rasanya nggak afdol kalau nggak main ke pantai Kenjeran Lama. Untuk masuk ke sini hanya perlu bayar tiket masuk Rp.5000/orang. Errr agak shock sih pas kami melihat pantainya karena berwarna coklat trus bercampur dengan bau ikan asin dan terasi. Komplit banget yak. Tapi hal itu tidak mengurangi keceriaan anak-anak yang bermain di sana, bahkan ada ortu yang sambil menyuapi anaknya yang sedang main air. 



Mas Aiman waktu itu naik odong-odong dan main pasir kering saja. Di sini bisa membeli oleh-oleh khas Pantai Kenjeran seperti kerajinan kerang, keripik ikan dan terung (teripang).







Kenjeran Park




Kenjeran Park ini lebih modern, bersih dan lengkap wahananya. Tiket masuknya jika bawa mobil Rp.25.000 untuk isi 2 orang, jika ada tambahan maka 1 orang Rp.5.000. di Kenjeran Park kita bisa melihat bangunan-bangunan khas China dan Budha antara lain: Pagoda Tian Ti (Langit-Bumi) atau disebut Sky World, Patung Budha 4 Wajah, Patung Dewi Kwan Im, Kya-Kya dan masih banyak lagi lainnya.







Saya kira staycation dua hari di AirBnB Surabaya milik Mbak Ade Traveling Precils sudah cukup bagi kami untuk staycation. Namun kenyataannya saat mau checkout itu rasanya agak malas, kami udah betah dan masih belum puas berenang di kolam renang Educity yang amazing itu. Setiap kali liat foto-foto saat di kolam renang bikin gagal move on. Terimakasih Mbak Ade sudah membuat pengalaman pertama kami booking penginapan di AirBnB begitu berkesan dan tak terlupakan. Mohon maaf jika ada tingkah laku kami, terutama anak-anak yang kurang berkenan.



Staycation Keluarga Biru di AirBnB Surabaya


Bagi teman-teman yang ingin merasakan staycation yang seru dan asyik di Surabaya, cobain aja menginap di AirBnB Surabaya milik Mbak Ade, langsung klik aja: New Studio w/ FREE Minibar& Pre-packed Breakfast.

Oh iya, bookingnya bisa lewat tautan milik saya ini: www.airbnb.co.id/c/ihwanh. Anda bisa dapetin diskon 350K atau setara 25 USD untuk booking pertama di AirBnB.




Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

11 comments:

  1. pantai kenjeran, aku inget masa kecil yg sering main ke pantai ini, jd rindu dg keluarga ibuku di sana

    ReplyDelete
  2. Kolam renangnya bagus banget..apartemennya juga
    Apalagi disediakan snack, wow...

    ReplyDelete
  3. Waaahh kolamnya kece yaaa. Duuh bikin mupeng nginep di sini. Mana makanannya banyak gitu yaa. Betah banget pastinya

    ReplyDelete
  4. Ya ampun langsung terpikat dengan kolam renangnya. Tapi secara keseluruahn hotelnya emang cakep, mba ;)

    ReplyDelete
  5. Asyik ya... Mdh2an bisa ke surabaya terus nginep di sana

    ReplyDelete
  6. Wiks, apartemen mbak Ade kece benerrr sekece orangnya :) :)
    Seneng ya mas, bisa staycation bareng keluarga, quality time banget ini judulnya :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. dreamfamily banget ini, bisa staycation fullsquad hehe
    kolam renangnya cantik...pasti seneng ini dapet view biru kaya gini, pas sama nama blognya :)

    ReplyDelete
  8. Seruuu bangeeet staycationnya ya. Next, surabaya ah..

    ReplyDelete
  9. ikut-ikutan nginep disana ah :D, seru kayaknya

    ReplyDelete
  10. 😱
    keren banget tempatnya......

    ReplyDelete
  11. Kolam renangnya cantik. Asiknya menikmati waktu luang bersama keluarga ya.

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.