Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Travelling Lebih Hemat dan Cepat dengan Paket Wisata Traveloka

Keluarga Biru         13 comments


wisata ke lombok


Mama Ivon memiliki keinginan untuk travelling ke Lombok. Pesona pantai dan keindahan bawah lautnya itulah yang membuatnya kesengsem, apalagi sepupu Mama Ivon saat ini menetap di sana. Mereka sering sekali meng-upload foto-foto ketika mereka snorkeling di pantai-pantai Lombok, nggak heran jika Mama Ivon makin terobsesi ingin ke sana. Mama Ivon sih penginnya tahun ini, mumpung sepupunya masih tinggal di sana sehingga bisa menemani mengeksplorasi keindahan wisata Lombok.

Namanya rejeki memang rahasia Illahi. Mama Ivon yang terobsesi pengin ke Lombok, eh malah saya yang dapat kesempatan pergi ke Lombok. Ternyata memang Lombok itu penuh pesona, nggak kalah sama Bali. Laut dan pantainya indah dan tidak seramai di Bali sehingga kita bisa menikmati wisata dengan nyaman. Belum lagi ketika saya mencoba snorkeling di Gili Trawangan dan Pantai Pink, indah banget view bawah lautnya. Tak hanya itu saja, saya juga berkesempatan mengunjungi Desa Wisata Sukarare dan Ende dimana saya bisa mengenal lebih dekat kebudayaan Suku Sasak. Dan tak ketinggalan mencicipi kuliner khas Lombok seperti Sate Rembiga, Plecing Kangkung, Bebalungan dan Serabi Lombok.








Saat meninggalkan Lombok, saya berucap dalam hati ingin kembali lagi ke sini bersama keluarga tercinta. Kalau melihat libur nasional dan cuti bersama 2017 maka waktu yang memungkinkan bagi kami untuk traveling ke Lombok adalah setelah lebaran. Dari segi finansial juga realistis, kami menabung dan menyisihkan uang THR.


Biasanya kami hunting tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Mama Ivon yang biasanya paling semangat hunting hotel yang keren namun harganya tetap terjangkau. Tapi biasanya urusan hunting tiket pesawat dan hotel ini lumayan menghabiskan waktu dan menguji kesabaran.
Untuk urusan tiket pesawat dan hotel kami biasanya booking lewat website penyedia tiket pesawat dan hotel yang kini makin banyak di internet. Berdasarkan pengalaman sebelum-sebelumnya, kami suka booking lewat Traveloka. Alasan utama karena harganya lebih murah dan bisa refundable. Maklum, saya sebenarnya termasuk parno jika booking jauh-jauh hari itu. Nah dengan fasilitas refundable ini saya tak parno lagi jika mendadak ada sesuatu hal yang mengharuskan kami membatalkan agenda traveling kami.

Nah pas lagi hunting tiket pesawat di Traveloka, secara tak sengaja saya mengetahui jika Traveloka kini membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket. Waah, pas bangettt ini dengan kegalauan yang sedang saya rasakan. Dengan Paket Wisata Traveloka yang terbaru ini kita cukup sekali saja melakukan pembayaran untuk booking tiket pesawat dan hotel. Ini dia hasil hunting tiket pesawat dan hotel saya di Traveloka.




Berdasarkan pengalaman saya kemarin pas ke Lombok, lebih nyaman jika menginap di hotel yang berlokasi di kota Mataram. Nah di Paket Wisata Traveloka tersedia filter-filter sehingga kita bisa mendapatkan paket yang sesuai atau mendekati dengan keinginan atau budget kita. Buat saya ini makin mempermudah dan menghemat waktu.






Setelah mendapatkan tiket pesawat dan hotel, saya segera melakukan pembayaran.

Yeaay, ternyata saya dapat kejutan lagi dari Traveloka.




Harga yang harus saya bayar di Paket Wisata Traveloka ini ternyata lebih murah bila dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah. Seneng banget deh saya, keinginan untuk mengajak liburan keluarga ke Lombok dapat banyak kemudahan.
Selisihnya lumayan banget tuh, 600ribuan bisa untuk transportasi di Lombok seperti sewa mobil atau kapal, snorkeling dan tak lupa membeli oleh-oleh khas Lombok seperti kain tenun songket Lombok, dodol Lombok, kerupuk kulit kerbau dan mencoba kuliner khas Lombok.

Satu lagi neh yang saya suka dari Traveloka adalah pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran. Traveloka menerima pembayaran menggunakan Kartu Kredit, Bank Transfer / ATM, Direct Debits bahkan pembayaran via gerai Alfamart dan Indomart. Jadi nggak ada ceritanya deh ribet-ribet ketika order tiket pesawat ataupun hotel.




Paket Wisata Traveloka ini cocok sekali untuk Anda yang tidak ingin ribet, buang-buang waktu dan biaya karena harus melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Apalagi kalau travellingnya dadakan gitu, pastinya pengin yang praktis namun tetap hemat kan. 

Nah, tunggu apalagi? Buktiin sendiri deh agar kalian percaya jika Paket Wisata Traveloka ini membantu kita menjadi Smart Traveller.



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

13 comments:

  1. Traveloka emang juaraaaak!
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. waaah...Lombok....akupun ingin kesana, betewe emang di Traveloka semakin banyak kemudahan ya

    ReplyDelete
  3. Pengen ke Lombok juga sama keluarga..lebih praktis ya Traveloka ini

    ReplyDelete
  4. Traveloka emang sering jadi patokan but beli tiket.

    ReplyDelete
  5. potongan harganya banyak banget, sampai 600ribu. lumayan itu mas buat belanja oleh-oleh dari lombok :)

    promo paket wisata ini berlaku sampai kapan kah?

    ReplyDelete
  6. Lombok memang keren, dah banyak dengar cerita menarik dari lokasi ini. Semoga suatu saat diberi kesempatan untuk bisa liburan kesini bersama keluarga. Amin... :-)

    ReplyDelete
  7. Enak gitu ya beli tiket pesawat nhotel satu paket dari pada ribet. Lombok emang bagus, dari foto-fotonya. Pasti lbh bagus kalau beneran kesana.hihihi

    ReplyDelete
  8. Waah ada paket wisata juga, asyik nih, ngga perlu puyeng mikir mau kemana2 serahkan pada traveloka 😁

    ReplyDelete
  9. aku suka traveloka juga
    gampang dan ga ribet buat perjalanan

    ReplyDelete
  10. Lombok memang indah, pingin balik lagi ke sana menikmati pantai dan hijaunya sawah

    ReplyDelete
  11. keindahan alam di lombok memang gak kalah sama bali, tempatnya juga masih alami dan tidak terlalu ramai, jadi bener-bener bisa menikmati wisatanya

    ReplyDelete
  12. traveloka memang terkenal sebagai aplikasi yang bagus.. cocok untuk mereka yang suka travelling

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.