MALANG NIGHT PARADISE: Taman Wisata Keluarga yang Kekinian




MALANG NIGHT PARADISE


Malang Night Paradise akan menjadi primadona wisata baru di kota Malang, bahkan Jawa Timur karena memiliki keunikan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh objek wisata sejenis. Mau tau apa saja keunikan dan kelebihan Malang Night Paradise? Simak yuk pengalaman berkesan Keluarga Biru saat menghadiri soft opening-nya pada tanggal 19 Juni 2017.

Untuk menuju lokasi Malang Night Paradise ini sangat mudah kok, alamatnya di Jl. Graha Kencana Raya-Perumahan Graha Kencana, Malang 65122, Indonesia. Pasti ada yang nyeletuk, lho itu kan lokasi Hawai Water Park Malang. Iyaap, bener sekali. Jadi Malang Night Paradise ini letaknya ya di dalam Hawai Water Park Malang. Untuk bisa menikmati lampion-lampion indah dan melihat langsung dinosaurus “hidup” di dalam MNP, para pengunjung dikenakan tarif sebagai berikut:
Tiket biasa: Weekday: Rp.25.000 dan Weekend: Rp.35.000
Tersedia juga tiket terusan:
Weekday: Rp.45.000 dan Weekend: Rp.60.000

Dengan tiket terusan ini kita bisa menikmati beberapa wahana berbayar yang ada di dalam Malang Night Paradise. Oh iya, bagi anak-anak yang memiliki tinggi badan kurang dari 85 cm tidak dipungut biaya. Jadi sebelum anak-anak Anda tumbuh semakin tinggi, buruan deh ajak ke Malang Night Paradise. Jam operasional MP adalah dari jam 17.00 – 23.00 WIB.

Sambutan Nan Memukau dari Dancing Water Fountain


Siapkan diri Anda ketika akan memasuki area Malang Night Paradise karena di pintu masuk kita akan dihadang oleh dua Tyranosaurus yang menunjukkan gigi-gigi tajamnya dengan tatapan matanya yang bikin jiper. Tapi jangan khawatir karena mereka tidak akan memangsa kita sebab dinosaurus-dinosaurus di MNP sudah dijinakkan.
Setelah melewati dua Tyranosaurus itu barulah kita akan melihat keindahan dari Taman Lampion. Gerbang Taman Lampion tampak begitu megah dengan bentuk lampion yang bernuansa Timur Tengah yaitu menara masjid dan bulan sabit. Menurut Bapak Andy Prasetya, Operational Manager dari Malang Night Paradise, pembuatan Malang Night Paradise ini terinspirasi dari sebuah taman wisata malam yang ada di Dubai yaitu Dubai Garden Glow.


MALANG NIGHT PARADISE


Anda tidak akan diberi kesempatan untuk menghela nafas barang sejenak setelah mengagumi gerbang Taman Lampion karena dibalik gerbang itu kita akan langsung disambut oleh tarian memukau dari Dancing Water Fountain.


MALANG NIGHT PARADISE


 Dancing Water Fountain adalah sebuah wahana air mancur menari yang memiliki formasi tarian yang dikolaborasikan dengan tata sinar beraneka warna. Maka hasilnya adalah sebuah pertunjukkan tarian air yang indah nan memukau mata. Saya nggak perlu banyak kata deh, langsung saja Anda liat dalam tayangan video berikut ini





Tersesat di Negeri Lampion yang Indah

Puas mengagumi keindahan Dancing Water Fountain, saya dan teman-teman Malang Citizen langsung melihat-lihat apa saja yang terdapat di Taman Lampion ini. Kebetulan Malang Citizen mendapatkan kehormatan untuk hadir di acara soft opening Malang Night Paradise ini. Formasi Keluarga Biru hanya bertiga malam itu karena Mas Aiman masih belum sembuh benar dari sakit batuk dan panasnya.


MALANG NIGHT PARADISE

Tak jauh dari Dancing Water Fountain, ada sebuah Taman Jamur dengan ukurannya yang tentu saja lebih besar dari jamur pada umumnya. Bahkan jamur yang berada di tengah ukuran batangnya saja melebihi tinggi badan saya. Jamur-jamur raksasa yang terbuat dari cahaya itu malah ada yang memiliki mata dan senyum yang lucu menyambut para pengunjung Malang Night Paradise. Eits, ternyata di antara jamur itu juga ada kelinci-kelinci cahaya yang juga tak kalah riangnya menyambut kami. Mereka duduk sambil bermain bunga-bunga cahaya dengan warna kelopak yang beragam.


MALANG NIGHT PARADISE

Alihkan pandangan Anda ke seberang, maka tampak dua ekor burung Merak yang sedang bertengger di atas batu. Mereka tampak begitu anggung memamerkan keindahan bulu-bulu yang terdapat di ekornya. Di bawah dua Merak itu berserakan ‘telur-telur’ yang juga memancarkan cahaya warna-warni. Bisa dibayangkan jika telur-telur itu menetas pasti akan muncul anak burung merak yang imut dan tidak kalah indah bulu-bulunya.



Jika anak-anak ingin bermain maka bisa menaiki wahana Flying Cars yang berada tidak jauh dari dua lampion tersebut. Pada pembukaan Malang Night Paradise ini, datang juga keluarga selebritis Anang dan Ashanti. Ashanti mencoba wahana Fliying Cars ini bersama anak-anaknya yaitu 4A: Aurel, Azriel, Arsya dan Arsy. Tentu saja kehadiran mereka menarik perhatian para pengunjung MNP, semua berebut mengabadikan mereka dalam bentuk foto dan video.

MALANG NIGHT PARADISE



Bagi para wanita pencinta bunga maka jangan sampai ketinggalan berfoto di Wall of Rose. Di sini lampion berbentuk bunga Mawar ditata rapi hingga membentuk sebuah dinding Mawar yang indah dan penuh warna. Bahkan mawar yang paling besar bisa mengembang dan menguncupkan kelopaknya secara perlahan.

MALANG NIGHT PARADISE

Sudah puas berfoto dengan bunga mawarnya?
Oke kita lanjutkan ke Danau Angsa yang tak kalah indahnya. Di dalam danau kita akan melihat beberapa angsa yang sedang berenang. Di antara kerumunan angsa itu ada dua ekor yang ukurannya paling besar dan penampilannya paling mempesona. Mungkin mereka sepasang raja dan ratu Angsa. Bulu-bulu putih mereka berhiaskan motif yang indah dengan paduan warna biru, merah, kuning dan hijau. Leher jenjang mereka dilingkari sebuah gelang-gelang cahaya berwarna biru muda. Bahkan sang Ratu memakai sebuah mahkota cantik berwarna merah, dia tampak anggun namun tetap malu-malu melihat para pengunjung yang mengagumi keindahannya.


MALANG NIGHT PARADISE

Jika anak-anak penyuka serial Kungfu Panda maka ajaklah ke Malang Night Paradise ini karena ada Taman Panda yang menampilkan panda-panda imut nan lucu. Mereka sedang bermain di taman yang ditumbuhi dengan aneka bunga dan pohon bambu. Dua panda yang paling besar berdiri tegak menyambut para pengunjung sambil memegangi bola kuning yang bergambarkan pohon bambu.



Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika Anda ingin berfoto di depan Collosium Roma dan Guci Rusia. Di Malang Night Paradise ada juga lampion yang bentuknya seperti dua objek tersebut. Puas-puasin deh berfoto di sana.



Melewati Terowongan Kekinian: Lighting Tunel

Malang Night Paradise terbagi menjadi dua bagian utama yaitu Taman Lampion dan Taman Dinosaurus. Nah di antara kedua taman ini dihubungkan oleh sebuah terowongan cahaya yang diberi nama Lighting Tunel.


MALANG NIGHT PARADISE

Wahana yang dihiasi oleh lampu-lampu LED berwarna-warni ini akan menggoda siapa saja untuk berfoto bahkan membuat video di dalamnya. Deretan lampu LED itu bersinar dengan formasi-formasi tertentu plus iringan music yang menghentak, sehingga kita serasa di diskotik. Dijamin deh terowongan yang kekinian ini akan menjadi wahana favorit anak muda karena sangat instagramable. 


MALANG NIGHT PARADISE

Saking instragramable-nya walaupun pose kita standard atau geje sekalipun akan tetap terlihat oke di Lighting Tunel ini. Idealnya jika ingin mendapatkan foto yang oke jika di belakang kita tidak ada orang sama sekali sehingga deretan lampu LED itu bisa tertangkap kamera semua. Beruntung karena saat kami tiba di sini, pengunjung belum begitu banyak. Berjalan di Lighting Tunel membuat saya teringat pada Thomas Alva Edison yang telah menemukan lampu sehingga malam yang semula gelap gulita menjadi penuh warna.

MALANG NIGHT PARADISE

Kembali ke Zaman Purbakala di Taman Dinosaurus

Setelah puas narsis ria di Lighting Tunel maka siapkan fisik dan mental Anda karena kita akan memasuki Taman Dinosaurus. Awalnya saya mengira hanya akan melihat patung-patung dinosaurus yang kaku seperti di wahana-wahana lainnya. Namun dugaan saya salah besar.
Malang Night Paradise menujukkan totalitasnya dalam mengkonsep Taman Dinosaurus sebagai wahana hiburan sekaligus edukasi bagi para pengunjungnya. Seluruh dinosaurus yang ada di Malang Night Paradise ini bukanlah patung yang diam membisu namun mereka bisa bergerak bahkan mengeluarkan suara seperti aslinya. Jika nyali Anda cukup besar, cobalah menyentuh kulit replica dinoasurus ini maka tangan Anda akan merasa seperti menyentuh tekstur kulit Dinosaurus yang sebenarnya.



Ada banyak macam dinosaurus yang bisa kita lihat di Malang Night Paradise ini antara lain Tyrannosaurus, Triceraptops, Pterodactyl, Vilociraptor yang sudah cukup familiar bagi kita. Ada juga jenis dinosaurus yang masih asing di telinga saya seperti Liopleurodon Liopleuron, Carnotarus, Memenchisaurus, Parasaurolophus, dan Compsognathus. Tak perlu khawatir kebingungan sebab di setiap replika disediakan papan yang berisi keterangan lengkap tentang replika tersebut. Sekali dayuh dua tiga pulau terlampaui, kita bisa narsis-narsis seru sambil menambah ilmu tentang dunia Dinosaurus.





Di ujung Taman Dinosaurus kita akan diberi bonus replika makhluk pra sejarah yang memiliki badan super besar dengan bulu-bulunya yang tebal yaitu Mammoth. Trus ada juga manusia purba dan ilmuwan legendaries Albert Einstein.

Melihat Dino’s Show dan Menaiki Dinosaurus

Bukan Malang Night Paradise namanya jika tak menyajikan hiburan yang totalitas untuk para pengunjung. Dinosaurus di MNP tak hanya bisa difoto saja namun kita bisa melihat pertunjukkan Dino’s Show dan Menaiki Dinosaurus.

Gila lu Ndro, Dinosaurus dinaikkin?

Iyaaap, bukan hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun bisa menaiki dinosaurus. Bahkan Ashanti dan Aurel pun tak mau ketinggalan menaiki replika dinosaurus. Mereka akan membawa kita berjalan-jalan di area Dragon and T-rex Ride dan Triceratops Ride.


MALANG NIGHT PARADISE

MALANG NIGHT PARADISE


Sebenarnya masih ada wahana lainnya yang belum sempat saya coba antara lain Dino Science Center, Digging Fosil, Smurf Village dan Twister Robotic. Tapi nggak apa-apa, habis lebaran nanti rencananya Keluarga Biru akan kembali lagi mengunjungi Malang Night Paradise ini. Tentu saja dengan formasi yang lengkap, Mas Aiman pasti akan sueeneng dan excited melihat replika dinosaurus yang terlihat seperti hidup itu. Atau malah ketakutan hihihi.

Tonton: Malang Night Paradise di Net TV

Secara keseluruhan, Malang Night Paradise sudah sangat bagus dalam memberikan alternatif hiburan keluarga di malam hari. Kehadiran aneka lampion yang indah dan replika dinosaurus yang begitu hidup membuat Malang Night Paradise akan memberikan pengalaman wisata hiburan sekaligus edukasi yang sayang banget untuk dilewatkan. Malang Night Paradise: taman wisata keluarga yang memukau dan kekinian banget.




14 comments

  1. wah...malang makin ramai ya
    moga2 gak makin macet hehehe

    ReplyDelete
  2. wuih keren ..udah kebayang banget pasti mengasyikkan kesana

    ReplyDelete
  3. Ini mirip2 sama taman yg di SKE Jogja kayaknya. Baru launching juga, Mas. Seru bangett, ya. Apalagi ada kungfu pandanya. Anak2 bakal betah berlama2 di sini.

    ReplyDelete
  4. mupeeeng kemaren gabisa kesana soale PakSu lagi repot...btw ngomongin naik Dinosaurus, kenapa aku jadi teringat MasEndrita yo wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Tiketnya masih terjangkau ya Wan. Semoga pengunjungnya rame. Palembang sempat punya taman Pelangi yang konsepnya sama. Tapi bangkrut karena sepi peminat.

    Omnduut.com

    ReplyDelete
  6. Wah... Banyak sekali ya wahananya. Bagus-bagusss pula. Duh, kapan yaa bisa ke sana... :)

    ReplyDelete
  7. lumayan ya harga tiketnya mirip2 kayak di palembang dulu tapi gak tahan lama udah tutup. soalnya bosan juga kan cuma lihat sesaat aja.

    tapi salut sama malang yang punya banyak ide wahana rekreasi. aku masih kangen jalan2 di malang.

    ReplyDelete
  8. nggak salah kalau Malang disebut sebagai kota wisata, semoga kehadiran MNP bisa menambah tempat wisata favorit di Malang

    ReplyDelete
  9. Malang semakin gemilaaaang mas ihwan
    sukses teruuus

    ReplyDelete
  10. habis hawai ya terus ini
    daripada jauh2 ke BNS
    adku pengen foto yg di tunnelnya itu
    belum ke sini soalnya

    ReplyDelete
  11. Tempatnya kece dan fotoable, lumayan buat nambah frame di IG hehehe

    ReplyDelete
  12. kota malang makin bersinar saja tempat wisatanya

    ReplyDelete

Popular Posts