Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

Tips Memilih Tas Bayi yang Baik

Keluarga Biru         1 comment
Tips Memilih Tas Bayi yang Baik


Kehadiran buah hati tercinta mau tidak mau akan berdampak pada aktivitas kita, salah satunya ketika harus melakukan perjalanan (travelling) atau sekedar melakukan aktivitas di luar rumah. Bayi tentunya memiliki banyak kebutuhan selama dalam perjalanan maka kita pun harus membawa semua perlengkapan bayi itu dalam sebuah tas bayi. Memilih tas bayi tidak bisa sembarangan, yang paling utama tas bayi itu harus representative yakni mampu menampung segala macam kebutuhan buah hati kita.

Tentunya kebutuhan bayi saat travelling dan ketika hanya sekedar diajak ke mall akan berbeda. Tas bayi yang sesuai dengan kebutuhan akan membuat aktivitas travelling atau jalan-jalan bersama buah hati akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Nah kali ini Keluarga Biru akan sharing tentang 4 Pertimbangan Ketika Membeli Tas Bayi. Simak baik-baik yaa.

1.       Ukuran
Seperti yang saya singgung di awal, kebutuhan bayi ketika diajak sekedar jalan-jalan ke mall tentu berbeda ketika diajak travelling keluar kota dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu ukuran tas bayi harus jadi pertimbangan utama saat akan membeli. Jika hendak travelling maka kebutuhan yang paling banyak adalah pakaian maka kita perlu tas berukuran besar.
Sebelum pergi ke toko perlengkapan bayi, cobalah untuk mensimulasikan memasukkan barang keperluan bayi anda ke dalam tas apa saja yang Anda miliki. Tujuannya agar kita mendapatkan gambaran yang akurat seberapa besar ukuran tas yang diperlukan.
Minimal kita harus memiliki dua tas bayi dengan ukuran yang berbeda yang disesuaikan dengan tujuan perjalanan kita. Ukuran kecil atau sedang untuk bepergian sehari-hari sedangkan ukuran besar untuk travelling dalam jangka waktu yang lama.

2.       Bahan
Tas bayi terbuat dari bahan yang bermacam-macam antara lain vynil, kain, atau plastik. Setiap bahan memiliki keunggulan masing-masing, namun yang paling populer adalah bahan vynil. Vynil banyak dipakai karena kuat dan mudah dibersihkan dengan lap jika kotor atau terkena basah. Oh iya, jangan lupa untuk memastikan bahwa tas bayi memiliki bagian bawah yang rata  atau datar. Mengapa begitu? Agar tas bayi bisa diberdirikan dengan sempurna sehingga mencegah air susu dalam botol atau cairan apapun (misalnya minyak telon atau obat bentuk cair) yang ada di dalam tas tumpah. Tentu akan merepotkan jika pakaian bayi kita sampai ketumpahan air susu atau minyak telon.

Paling utama pilihlah yang bahannya nyaman yaitu dilapisi busa pada body atau tali selempangnya memiliki bantalan yang tebal, lebar dan empuk. Dengan isinya yang penuh tentu akan melelahkan bahkan menyakitkan pundak, lengan atau punggung kita jika menjinjing atau menyandang di pundak atau menggendong di punggung dalam waktu yang lama.

3.       Harga
Kita bisa menemukan tas bayi dengan berbagai variasi harga, mulai dari yang murah, medium hingga yang premium. Yang pasti sih kualitas tas selalu berbanding lurus dengan harganya. Namun walaupun begitu, kita tetap harus menyesuaikan tas yang akan kita beli dengan budget yang kita miliki.

4.       Model
Model standar tas bayi berbentuk persegi atau hampir persegi dengan dua buah tali pegangan untuk dijinjing atau disandang di bawah ketiak dan satu buah tali (strap) panjang untuk membawa tas secara disandang menyilang/selempang. Saat ini juga tersedia tas bayi dengan model tas punggung/ransel (backpack). Selain model, motif dan warna juga biasanya menjadi pertimbangan saat membeli tas bayi.

Paling sering terjadi, ketika kita sudah terlanjur suka dengan model tas bayi tertentu maka lupa memperhitungkan fungsi, bahan atau harganya. Maklumlah, kalau sudah menyangkut selera memang suka bikin lupa segalanya. Apalagi sekarang variasi warna dan bentuk tas bayi makin fashionable, dengan tampilan yang tidak melulu identik dengan tas bayi. Malahan dari luar hampir terlihat seperti tas wanita yang elegan. Semua ibu pasti akan tergoda bukan?

Apapun model tas bayi yang Anda pilih, pastikan bahwa tas bayi itu benar-benar dapat mengakomodasi kebutuhan bayi kita.

Demikianlah 4 Pertimbangan Ketika Membeli Tas Bayi ala Keluarga Biru. Dengan memperhatikan 4 pertimbangan di atas maka kita bisa menentukan tas bayi seperti apa yang kita butuhkan. Kalau Anda sedang sibuk dan malas pergi ke toko perlengkapan bayi, coba deh liat-liat koleksi tas bayi di Matahari Mall yang model dan harganya bervariasi. Tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan dan budget Anda.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

1 comment:

  1. Kalo aku nggak milih2. Memanfaatkan tas bayi kado dari kerabat. Hehehe....

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.