Keluarga Biru

Featured Post

Cerita Liburan Akhir Tahun Keluarga Biru ke Yogyakarta

Laman

JATIM PARK 3 : Menjelajahi Dino Park yang Menakjubkan

Keluarga Biru         8 comments
JATIM PARK 3 DINO PARK


Nama Jatim Park Group sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia pariwisata kota Batu. tinggal sebut saja objek wisata populer yang berada dibawah manajemen Jatim Park Group seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut dan masih banyak lagi lainnya. Kini, Jatim Park Group kembali meluncurkan objek wisata yang akan semakin meramaikan wisata di kota Batu yaitu Jatim Park 3.

Jatim Park 3 beralamat di Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, sangat mudah sekali menemukannya karena lokasinya yang berada di jalan utama kota Batu. Jika dari Malang maka letaknya berada di kiri jalan yaitu setelah SPBU Beji, sebelah Ria Djenaka Cafe dan sebelum radio Tidar Sakti FM. Nanti Anda akan melihat jembatan penyeberangan dengan nuansa dinosaurus, nah Jatim Park 3 berada di sebelah kirinya.

JATIM PARK 3 DINO PARK


Jatim Park 3 memiliki banyak sekali wahana edukasi dan permainan, dimana dinosaurus dijadikan ikon utama. Wahana bertema dinosaurus yang menjadi andalan Jatim Park 3 adalah DINO PARK, sebuah taman futuristik yang akan membawa kita berpetualang ke dunia dinosaurus yang menakjubkan sekaligus penuh misteri.

JATIM PARK 3 DINO PARK

Di dalam DINO PARK, para pengunjung bisa mengenal dunia Dinosaurus melalui replika yang begitu hidup, kerangka dan fosil serta berbagai simulasi tentang pengenalan dinosaurus. Beberapa permainan yang bisa dicoba di Dino Park antara lain Fosil Scanner dimana kita bisa mencari jenis dinosaurus melalui scanner yang akan memindai fosil yang kita temukan. Lalu ada juga permainan Binatang Kerabat Dino dimana kita bisa mengetahui jenis hewan pada awal kehidupan dinosaurus.



JATIM PARK 3 DINO PARK


Wahana andalan DINO PARK adalah KERETA LIMA ZAMAN yang akan membawa kita pada lima zaman kehidupan dinosaurus. Para pengunjung akan menaiki sebuah kereta raksasa yang memuat 50 orang dan mengelilingi Galeri Lima Zaman. Galeri Lima zaman itu antara lain: Zaman Permian, Triassic, Jurassic, Cretaceous dan Ice Age. Zaman Ice Age merupakan zaman terakhir di mana dinosaurus tak mampu bertahan hidup disebabkan oleh suhu extreme yang begitu dingin.

JATIM PARK 3 DINO PARK


Apa hanya itu saja?

Tentu tidak, di dalam Dino Park masih ada wahanan lainnya yaitu THE RIMBA yang di dalamnya ada 3 macam area yaitu HUTAN DINO, 4D AQUARIUM dan DUNIA ES. Sesuai dengan namanya Hutan Dino maka kita akan memasuki sebuah hutan yang dipenuhi dengan dinosaurus yang beraneka macam dan ukuran. Sebut saja Tyranosaurus, Stegosaurus, Triceratops dan masih banyak lagi lainnya.

JATIM PARK 3 DINO PARK

JATIM PARK 3 DINO PARK

Sedangkan di 4D Aquarium kita akan merasakan sensasi penampakan ikan-ikan zaman purba yang aquarium 4D. Siapkan diri Anda, jangan sampai terkejut manakala melihat ikan-ikan purba itu seperti keluar dari dalam aquarium dan menghampiri Anda. Wahana terakhir yaitu Dunia Es atau Ice Age kita akan dibawa menuju zaman es, sepanjang mata memandang hanya tampak warna putih dari es dan salju. Beruang kutub, penguin purba hingga mammoth akan menyambut kedatangan kita di Dunia Es.


Pada trial opening tanggal 24 November 2017 kemarin harga perkenalan untuk masuk ke Dino Park adalah sebesar Rp.100.000. Kalau menurut penulis harga tiket ini worth it dengan pengalaman menakjubkan yang akan Anda dapatkan di dalamnya. Selain Dino Park, wahana yang telah dibuka antara lain:

DINO PARK                      : RP. 100.000
GALERI MUSIK DUNIA  : RP.50.000
FUN TECH PLAZA           : RP.30.000
INFINITE WOLRD           : RP.30.000

JATIM PARK 3 DINO PARK






So buruan buktikan sendiri bagaimana kemegahan dari Dino Park Jatim Park 3 ini. Jangan lupa ajak buah hati tercinta yang pasti akan suka sekali melihat replika dinosaurus yang begitu hidup tersebut. Oh iya, saat ini wahana-wahana lain di dalam Jatim Park 3 sedang dalam tahap finishing. Tak hanya objek wisata, namun di dalam Jatim Park 3 nanti juga akan tersedia apartemen dan hotel, sentra kuliner dan mall. Sehingga nantinya Jatim Park 3 akan menjadi one stop destination yang akan menjadi idola baru di dunia wisata kota Batu.


JATIM PARK 3 DINO PARK



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

8 comments:

  1. Dah lama pingin ke sini tapi blm kesampaian. Terimakasih infonya ya :)

    ReplyDelete
  2. Saya baru yang pertama aja yang pernah.. dulu ke malang yang jatim park 2 baru di bangun.

    Sekarang sudah sampe 3..


    Malang obywis nya cakep2..

    ReplyDelete
  3. Keren ya wahananya. Jadi pingin nyoba

    ReplyDelete
  4. Masih soft opening kan mbaa minggu iniii 😁

    ReplyDelete
  5. Mauuukkk ke Jatim Park 3...!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Gileee indonesia punya ginian.. sumpeh keren bgt..
    Kalo ada di Jakarta udah lgsg terjun kali ye..

    ReplyDelete
  7. WOW! aku gak pernah tahu sebelumnya di Indonesia ada Dino Park kayak gini. Jatim keren banget!

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

IBX585B563EDC6FB

Contact

Powered by Blogger.