JATIM PARK 3 : Menjelajahi Dino Park yang Menakjubkan

JATIM PARK 3 DINO PARK


Nama Jatim Park Group sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia pariwisata kota Batu. tinggal sebut saja objek wisata populer yang berada dibawah manajemen Jatim Park Group seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut dan masih banyak lagi lainnya. Kini, Jatim Park Group kembali meluncurkan objek wisata yang akan semakin meramaikan wisata di kota Batu yaitu Jatim Park 3.

Jatim Park 3 beralamat di Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, sangat mudah sekali menemukannya karena lokasinya yang berada di jalan utama kota Batu. Jika dari Malang maka letaknya berada di kiri jalan yaitu setelah SPBU Beji, sebelah Ria Djenaka Cafe dan sebelum radio Tidar Sakti FM. Nanti Anda akan melihat jembatan penyeberangan dengan nuansa dinosaurus, nah Jatim Park 3 berada di sebelah kirinya.

JATIM PARK 3 DINO PARK


Jatim Park 3 memiliki banyak sekali wahana edukasi dan permainan, dimana dinosaurus dijadikan ikon utama. Wahana bertema dinosaurus yang menjadi andalan Jatim Park 3 adalah DINO PARK, sebuah taman futuristik yang akan membawa kita berpetualang ke dunia dinosaurus yang menakjubkan sekaligus penuh misteri.

JATIM PARK 3 DINO PARK

Di dalam DINO PARK, para pengunjung bisa mengenal dunia Dinosaurus melalui replika yang begitu hidup, kerangka dan fosil serta berbagai simulasi tentang pengenalan dinosaurus. Beberapa permainan yang bisa dicoba di Dino Park antara lain Fosil Scanner dimana kita bisa mencari jenis dinosaurus melalui scanner yang akan memindai fosil yang kita temukan. Lalu ada juga permainan Binatang Kerabat Dino dimana kita bisa mengetahui jenis hewan pada awal kehidupan dinosaurus.



JATIM PARK 3 DINO PARK


Wahana andalan DINO PARK adalah KERETA LIMA ZAMAN yang akan membawa kita pada lima zaman kehidupan dinosaurus. Para pengunjung akan menaiki sebuah kereta raksasa yang memuat 50 orang dan mengelilingi Galeri Lima Zaman. Galeri Lima zaman itu antara lain: Zaman Permian, Triassic, Jurassic, Cretaceous dan Ice Age. Zaman Ice Age merupakan zaman terakhir di mana dinosaurus tak mampu bertahan hidup disebabkan oleh suhu extreme yang begitu dingin.

JATIM PARK 3 DINO PARK


Apa hanya itu saja?

Tentu tidak, di dalam Dino Park masih ada wahanan lainnya yaitu THE RIMBA yang di dalamnya ada 3 macam area yaitu HUTAN DINO, 4D AQUARIUM dan DUNIA ES. Sesuai dengan namanya Hutan Dino maka kita akan memasuki sebuah hutan yang dipenuhi dengan dinosaurus yang beraneka macam dan ukuran. Sebut saja Tyranosaurus, Stegosaurus, Triceratops dan masih banyak lagi lainnya.

JATIM PARK 3 DINO PARK

JATIM PARK 3 DINO PARK

Sedangkan di 4D Aquarium kita akan merasakan sensasi penampakan ikan-ikan zaman purba yang aquarium 4D. Siapkan diri Anda, jangan sampai terkejut manakala melihat ikan-ikan purba itu seperti keluar dari dalam aquarium dan menghampiri Anda. Wahana terakhir yaitu Dunia Es atau Ice Age kita akan dibawa menuju zaman es, sepanjang mata memandang hanya tampak warna putih dari es dan salju. Beruang kutub, penguin purba hingga mammoth akan menyambut kedatangan kita di Dunia Es.


Pada trial opening tanggal 24 November 2017 kemarin harga perkenalan untuk masuk ke Dino Park adalah sebesar Rp.100.000. Kalau menurut penulis harga tiket ini worth it dengan pengalaman menakjubkan yang akan Anda dapatkan di dalamnya. Selain Dino Park, wahana yang telah dibuka antara lain:

DINO PARK                      : RP. 100.000
GALERI MUSIK DUNIA  : RP.50.000
FUN TECH PLAZA           : RP.30.000
INFINITE WOLRD           : RP.30.000

JATIM PARK 3 DINO PARK






So buruan buktikan sendiri bagaimana kemegahan dari Dino Park Jatim Park 3 ini. Jangan lupa ajak buah hati tercinta yang pasti akan suka sekali melihat replika dinosaurus yang begitu hidup tersebut. Oh iya, saat ini wahana-wahana lain di dalam Jatim Park 3 sedang dalam tahap finishing. Tak hanya objek wisata, namun di dalam Jatim Park 3 nanti juga akan tersedia apartemen dan hotel, sentra kuliner dan mall. Sehingga nantinya Jatim Park 3 akan menjadi one stop destination yang akan menjadi idola baru di dunia wisata kota Batu.


JATIM PARK 3 DINO PARK



27 comments

  1. Dah lama pingin ke sini tapi blm kesampaian. Terimakasih infonya ya :)

    ReplyDelete
  2. Saya baru yang pertama aja yang pernah.. dulu ke malang yang jatim park 2 baru di bangun.

    Sekarang sudah sampe 3..


    Malang obywis nya cakep2..

    ReplyDelete
  3. Keren ya wahananya. Jadi pingin nyoba

    ReplyDelete
  4. Masih soft opening kan mbaa minggu iniii 😁

    ReplyDelete
  5. Mauuukkk ke Jatim Park 3...!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Gileee indonesia punya ginian.. sumpeh keren bgt..
    Kalo ada di Jakarta udah lgsg terjun kali ye..

    ReplyDelete
  7. WOW! aku gak pernah tahu sebelumnya di Indonesia ada Dino Park kayak gini. Jatim keren banget!

    ReplyDelete
  8. Wah seru banget yaa bawa keluarga kesana, terutama anak anak. Baru denger ternyata Jatim ada dino parknya

    ReplyDelete
  9. anak lanang pasti suka nih diajakin kesini. Josss....

    ReplyDelete
  10. dulu aku juga mampir ke jatim park, malang ini banyak wisata keluarga ya

    ReplyDelete
  11. Penasaran sama yg ini. Baru sempet ke jatim park 2 doang nih.

    ReplyDelete
  12. Keren banget ya ...
    Berkelas International 👍

    ReplyDelete
  13. waaaaa baru kemaren ngomong pengen deh ke temopat wisata yang banyak kayak dinosaurusnya.. aku ketinggalan berita banget sih di jatimpark 3 ternyata ada ya?? heheheh masuk list liburan selanjutnyaaa .. tengkiuuu infonyaa :D

    ReplyDelete
  14. Halo papa duo Ai, ketemu kita disini hehehe wah lengkap ini infonya, harus punya plan nih buat ke malang :) btw wahana di jatim park selalu bertambah ya keren deh

    ReplyDelete
  15. Cukup mas, jangan bikin saya ngiler dengan postingan keren ini. Di Jakarta kagak ada soalnya, hiks hiks hiks....

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  19. Jatim Park 3 ini ga kalah keren dengan Jatim Park 1 & 2. Lokasinya di jalan utama kota batu. Parkir luas. Bentuknya seperti mall. Banyak tempat hiburan atau wahana, tapi yang paling menarik adalah Dino Park dan The Legend Star. Cocok buat liburan keluarga. Selain Berlibur juga menambah wawasan. Tempat makan pun banyak.

    ReplyDelete
  20. Beberapa waktu lalu kesini bawa rombongan Travel Malang Jember Anda perlu seharian untuk bisa menjelajah seluruh wahana di Jatim Park 3. Ada Dino Park yg super duper luas, dan wahana super star yg jg tdk kalah luas, yg isinya patung2 lilin para super star dan rumah2 adat dari negara2 yg luar negeri yg keren2... ada tempat penyewaan baju adatnya juga utk foto2 didepan rumah adat tsb.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. Jika ingin melihat hewan purba dinosaurus maka bisa datang ke Dino Park Jawa Timur. Di kawasan ini ini pengunjung bisa menyaksikan berbagai jenis dinosaurus. Hewan purba tersebut dapat disaksikan, sehingga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi.

    ReplyDelete

Popular Posts