Serunya Bermain Playdoh Ice Cream Castle


Serunya Bermain Playdoh Ice Cream Castle


Dunia anak adalah dunia bermain, lewat bermain mereka bukan hanya mendapatkan hiburan namun juga belajar tentang hal-hal baru yang bermanfaat bagi perkembangan fisik dan mentalnya. Agar aktivitas bermain Si Kecil bukan sekedar bermain saja maka orang tua perlu memberikan permainan edukasi bagi anak. Salah satu mainan edukasi yang banyak disukai oleh anak adalah playdoh.

Tanah liat buatan yang teksturnya lembut dan beraneka warna ini bukan hanya menyenangkan dimainkan tapi juga mampu meningkatkan kekuatan tangan dan jari-jari, mengasah keterampilan, kreativitas, dan kemampuan motorik. Nah kali ini Papa Ihwan akan mereview mainan Playdoh Ice Cream Castle yang belakangan sering dimainkan oleh Mas Aiman dan Adek Aira.

Playdoh Ice Cream Castle


Review Mainan Playdoh Ice Cream Castle


Playdoh Ice Cream Castle adalah mainan pencetak playdoh yang berbentuk seperti kastil. Dengan Playdoh Ice Cream Castle ini anak-anak bisa membuat aneka macam es krim dengan berbagai bentuk dan warna. Tidak hanya itu saja, anak-anak juga bisa menghias es krimnya dengan toping yang lucu dan imut bentuknya.

1 set Playdoh Ice Cream Castle terdiri atas beberapa bagian antara lain: 3 kastil es krim yaitu es cone, sprinkle dan topping, 6 cakram es krim untuk mencetak es krim berbagai bentuk, 5 sendok, 4 mangkuk, 2 kerucut, roller dan 6 kaleng playdoh. 4 kaleng playdoh berwarna orange, ungu, biru dan hijau serta 2 kaleng untuk bahan topping.
Untuk merangkai Ice Cream Castlenya mudah sekali karena di dalam kardus juga disediakan leaflet panduannya. Oh iya, kastil es krimnya ini detail banget karena di setiap bagian kastil bisa dipakai untuk mencetak bentuk-bentuk buah dan topping untuk menghias es krim. Bahkan di bagian jembatan dan bawahnya pun bisa dipakai untuk mencetak playdoh berbentuk buah anggur.

Mau tahu gimana keseruan Mas Aiman bermain Playdoh Ice Cream Castle ini? Langsung aja tonton video di channel Aiman Aira berikut ini:



Manfaat Bermain Playdoh



Review Mainan Playdoh Ice Cream Castle


Manfaat bermain playdoh itu sangat banyak untuk perkembangan anak-anak, baik itu fisik maupun mental. Berikut manfaat bermain playdoh yang Papa Ihwan rangkum dari berbagai sumber, antara lain:

  1. Bereksperimen
Bentuk playdoh yang fleksibel memungkinkan bagi kita untuk melakukan beberapa eksperimen. Misalnya ketika membuat adonan playdoh, kita bisa bertanya pada Si Kecil,  “Bagaimana kalau kita mencampur berbagai warna playdoh, pasti warnanya akan menjadi bagus Nak?”
Atau “Nak, kira apa yang akan terjadi jika playdohnya kita beri air?”

  1. Mengenal Warna
Playdoh memiliki beraneka macam warna, ini bisa menjadi media bagi kita untuk mengenalkan warna pada si kecil. Sebagai permulaan kita perkenalkan satu per satu warna playdoh yang dimiliki, kemudian saat mereka mulai bermain cobalah untuk menanyakan apa warna playdoh yang mereka gunakan. Kita juga mengajak Si Kecil mencampurkan warna sehingga dia tahu lebih banyak warna.

  1. Mengenal Bentuk
Di setiap satu set permainan playdoh biasanya dilengkapi dengan aneka cetakan. Nah lewat aktivitas mencetak ini kita telah mengenalkan bentuk dan tekstur pada Si Kecil.  Kita juga bisa menggunakan berbagai macam wadah untuk menciptakan permukaan bertekstur unik, misalnya membuat kue dengan berbagai cetakan seperti bola, kotak, bintang, bentuk hati, dan lainnya.


 Review Mainan Playdoh Ice Cream Castle

  1. Menggunting
Dengan bermain playdoh, anak-anak bisa juga lho belajar menggunakan gunting. Jika memotong kertas cukup sulit buat Si Kecil, Anda bisa gunakan playdoh sebagai media belajar. Caranya, dengan menipiskan play doh dan berikan gunting yang aman untuk balita.

  1. Melatih Kreatifitas
Dengan membentuk playdoh maka Si Kecil akan terdorong untuk mengeluarkan imajinasi dan kreatifitasnya. Bebaskan dia untuk membuat aneka bentuk yang dia inginkan.

Demikian tadi review singkat Keluarga Biru tentang mainan Playdoh Ice Cream Castle. Semoga review ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memberikan mainan edukasi bagi buah hati tercinta. Salam.



Comments

  1. Lucu yaa . Kayak es krim beneran...

    Aku bln pernah beliin pkaydough, tapi bikinin pernah... Gg selembut ini...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Wit aku aja juga suka maininnnya. Aku juga pengin nyoba bikin playdoh sendiri tapi belum ada waktu.

      Delete
  2. aku kepo harganya berapaan? beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya di Kidz Station, harga aslinya 499ribu dapat diskon 50% Mbak.

      Delete
  3. aku seneng main ginian haha kayak main masak-masakan gitu.

    ReplyDelete
  4. Akh indahnya masa anak-anak ya main main dan main. Enaknya kamu nak hidup zaman yang banyak banget jenis-jenis mainan yang bikin terampil ya

    ReplyDelete
  5. Mas Aim pinter dan kreatif bangettttt

    ReplyDelete
  6. Jangankan anak kecil, aku aja pengen banget punya Playdoh cuma gak diizinin sama pacar huhuhu sedih T_T

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Belinya di Kidz Station, harga aslinya 499ribu dapat diskon 50% Mbak.

      Delete
  8. Haidar juga punya playdoh yang bisa dibentuk jadi mie gitu.
    Macam-macam yah sekarang bentuknya playdoh

    ReplyDelete
  9. Semakin banyak permainan yg edukatif

    ReplyDelete
  10. Aiman tambah lucu dan keren nih... Pinter...

    ReplyDelete
  11. wuih hebat kaka aiman awet ya peralatan playdohnya, kalau anakku biasanya cuma awet semingguan, setelah bosen, alat-alat cetaknya udah dipreteli, jadi nggak bisa bikin video wkwkwkw

    ReplyDelete
  12. Aih seru banget Aim mainnya. Memanh bagus ya mainan playdoh gini, banyak manfaatnya buat anak.
    Btw aku jadi ngiler deh bayangin es krimnya, tampak enak hahaha

    ReplyDelete
  13. Aku blm pernah bikinin playdoh sendiri tapi Maxy pernah bikin sama guru dan tmn sekolahnya dulu.
    Terus terang ini bukan mainan favorit emaknya Maxy hahaha :P

    ReplyDelete
  14. Semoga makin kreatif dengan playdouh bentuk castle gini ya

    ReplyDelete
  15. Jangankan anak-anak, emaknya pun demen main playdoh. Cuma kalau aku biasanya bikin playdoh sendiri soalnya kalau beli mahal nian. Hiks. Palingan aku beli karena kepingin cetakannya aja.

    ReplyDelete
  16. Anak-anakku juga senang main playdoh, dan memang bermanfaat buat belajar dan mengasah kreatifitasnya

    ReplyDelete
  17. akh andaikan akoooh masih kanak-kanak :)

    ReplyDelete
  18. Waktu kecil aku suka dibeliin playdoh, mungkin alasannya juga kayak gini yaa.

    ReplyDelete
  19. Asyik banget mainannya. Jadi pingin mainan juga nih..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berburu Tanaman Hias Murah di Batu

Saat Bayi Harus Sunat Karena Fimosis

Liburan ke Taman Kelinci dan Kebun Wisata Strawberry Batu