Cara Memesan Tiket Pesawat Murah Ke Malaysia Di JD Flight

Sumber Gambar : FB Happy Budi Febriasih


Merencanakan sebuah liburan buat keluarga tentunya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bagi saya yang biasa berlibur dengan formasi lengkap, banyak hal yang perlu dipersiapkan secara matang. Apalagi kalau rencana liburannya keluar negeri. Memangnya mau liburan kemana sih keluarga biru?



Ngomongin soal liburan ke luar negeri, saya dulu tidak terlintas kepengen liburan ke negara tetangga satu ini. Bagaimana tidak, image yang saya dapatkan mengenai negara ini lumayan buruk. Konon banyak para pekerja yang merantau ke sana, nasibnya kurang baik. Namun seiringnya waktu, image itu pun sirna begitu saya mendengarkan cerita sahabat saya yang pernah bekerja di sana.


Selain itu, tempat wisata yang dimiliki pun membuat saya tergiur ingin berkunjung ke sana. kalian tahu negara mana yang saya maksud? Yup, Malaysia. Kalau dipikir-pikir berlibur ke negara tetangga ini memiliki beberapa kelebihan, dari segi lokasi tidak terlalu jauh, dari segi budget masih masuk akal buat keluarga kami.


Nyatanya suami dan sahabat saya sudah pernah singgah ke sana, hal tersebut yang membuat saya makin mupeng. Namanya juga family traveller, tentunya harus cermat menentukan destinasi dan juga budget. Menabung tentu sudah saya lakukan jauh-jauh hari. Saya berharap tak hanya orang tuanya yang merasakan travelling ke luar negeri dengan naik pesawat, saya pun ingin anak-anak juga memiliki pengalaman yang sama.

Sumber Gambar : Happy Budi Febriasih

Di Malaysia ada banyak destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan. Saya pastinya memilih destinasi yang ramah untuk anak-anak, seperti ke Menara Kembar Petronas, Legoland, Batu Caves dan mungkin masih banyak lainnya. Berhubung waktu yang terbatas, saya sih tidak ingin memasukkan banyak destinasi wisata yang ada di Malaysia. Setidaknya bisa menyesuaikan kondisi anak-anak.


Sebisa mungkin mereka benar-benar menikmati liburan dengan bahagia, ya walau kadang ada drama-dramanya namun berusaha diminimalisir lah ya. Apalagi ini liburannya di negara orang kalau bisa jangan kebanyakan drama hahaha.


Mencoba dan Memesan Tiket Pesawat Di JD Flight


Wah, sekarang ini makin banyak saja marketplace maupun applikasi untuk memesan tiket pesawat. Sebagai family traveller, saya pastinya cari tiket pesawat yang murah dong biar hemat. Ingat, formasi lengkap nih, bawa dua anak yang sudah terbilang balita lagi karena berumur 5 tahun dan 2,5 tahun.

Sampai akhirnya saya menemukan marketplace JD.ID yang ternyata memiliki layanan JD Flight. Perlu dicoba nih pikir saya, siapa tahu dapat tiket pesawat murah ke Malaysia. Untuk bisa memesan tiket lewat JD.ID kita mesti memiliki akun terlebih dahulu. Cara mendaftarnya gampang banget kok.

Usai mendaftar, tinggal login dengan user nama dan password yang sudah diemail setelah verifikasi. Selanjutnya tinggal ketik kata flight, nanti akan muncul halaman pemesanan tiket. Viola...saya pun siap berburu tiket pesawat termurah hehehe.

Karena saya berasal dari Jawa Timur, pemberangkatan jelas dari Surabaya dan negera tujuan Malaysia. Oh iya, JD Flight ini melayani pemesanan tikat dalam negeri maupun luar negeri yang terintegrasi dengan Traveloka. So, jangan kaget kalau pas pesan muncul kalimat powered by Traveloka.

Yuhuuy, harga tiket beserta maskapai penerbangan pun terpampang jelas. Tinggal pilih jadwal waktu serta budget sesuai keinginan. Lebih enak itu pesan tiket pulang-pergi biar liburan bisa tenang. Kalau pesan pas berangkat saja, nanti malah bingung pesan lagi tiket untuk pulang. Iya kalau harga tiketnya masih sama murahnya, kalau udah naik? Berabe kan, bisa-bisa malah kehabisan tiket dengan jadwal yang diinginkan.






Setelah data selesai diisi, tinggal lanjut sesuai arahan dan nantinya bakal diemail e-tiket dan diberitahu pilihan metode pembayaran. Gampang kan? kalau menurut saya sih iya. Pesan tiket pesawat gak lagi seribet dulu yang musti datang ke kantor agen penjualan tiket.

Mengapa Harus Di JD Flight ?

Mengapa? Ya karena kemudahan dan harganya yang bersaing sih menurut saya. Gimana tidak dengan banyaknya pilihan maskapai yang ada, saya mudah pesan tiket pesawat yang paling murah. JD Flight juga memberikan diskon yang menarik, duh emak-emak gini gimana gak suka dengan yang berbau diskon. Pasti seneng banget lah, lumayan kan diskonannya bisa dialihkan buat beli oleh-oleh gitu hahaha. liburan gak beli oleh-oleh berasa ada yang kurang lah.

Selain yang sudah saya sebutkan, pilihan metode pembayarannya pun beragam, aman dan nyaman. Nah buat yang biasa pesan pakai kartu kredit, ada penawaran cicilan 3 bulan dengan 0% lho untuk kemana dan kapanpun.Oh iya, di JD.ID juga ada layanan JD Hotel juga lho, makin menarik kan. 

Asyik kan, yuk segera rencanakan liburan kalian dengan memesan tiket pesawat di JD Flight dari JD.ID kalau saya sih udah, seperti yang diceritakan di atas, kepengen liburan keluarga ke Malaysia. Ada yang mau ikut? BDD ya alias bayar dewe-dewe di JD Flight.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.



Comments

  1. Memesan tiket pesawat di JD Flight lebih mudah ya, apalagi kalau punya kartu kredit bisa dicicil :D

    ReplyDelete
  2. Tos Mbak Ivone, negeri jiran ini adalah salah satu destinasi wisata impian... mertuaku di sana... dari tahun lalu sudah merencanakannya... ehehe

    ReplyDelete
  3. Bagus nih Malaysia, mana di JD.id dijual tiket masuk Legolandnya cuma Rp 500 ribuan pula. Strategis buat liburam singkat bareng anak-anak yang masih balita.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan ke Taman Kelinci dan Kebun Wisata Strawberry Batu

Berburu Tanaman Hias Murah di Batu

Saat Bayi Harus Sunat Karena Fimosis