5 Wisata Keluarga di Malaysia yang Harus Anda Kunjungi Tahun Ini





Malaysia seakan terus berupaya membuktikan diri sebagai destinasi wisata terbaik di Asia Tenggara. Berbagai jenis atraksi dapat dengan mudah ditemukan baik di Malaysia Barat maupun di Malaysia Timur. Alhamdulillah saya sudah pernah piknik ke Malaysia bersama rombongan teman kerja pada medio 2015.

Berwisata di Malaysia tidak lengkap rasanya apabila tidak membawa serta keluarga. Penerbangan ke Malaysia pun tidak memakan waktu panjang dan beberapa maskapai, seperti MalaysiaHYPERLINK "https://www.traveloka.com/malaysia-airlines" Airlines, menawarkan harga yang terjangkau. Hal ini membuat Malaysia menjadi destinasi ideal untuk berlibur bersama sanak keluarga. Berikut destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di Malaysia


·         Legoland

Mengunjungi Legoland bukan hanya memuaskan hasrat bermain anak-anak, tetapi juga para orang tua yang mencintai permainan Lego sejak kecil. Legoland Malaysia memiliki sekitar 15.000 model Lego yang terbuat dari 60 juta Lego brick. Legoland memiliki beraneka ragam wahana bermain untuk anak, sekaligus menyediakan kesempatan kepada anak-anak dan orang tua untuk menyusun rangkaian Lego sesuai dengan imajinasinya masing-masing. Selain itu, juga ada Legoland Waterpark dengan aneka permainan, seperti roller coaster yang dilengkapi dengan virtual reality untuk membawa Anda ke dunia Lego digital.









·         Aquaria KLCC

Aquaria KLCC adalah akuarium air asin dan air tawar terbesar di Malaysia yang menampilkan aneka ragam biota air yang berasal dari perairan Malaysia maupun dunia. Anda dan keluarga dapat menyusuri terowongan kaca sepanjang 90 meter sambil melihat ikan-ikan laut seperti hiu macan, ikan pari, penyu laut, sekaligus melihat para penyelam yang berenang mengelilingi akuarium raksasa untuk memberi makan pada ikan. Di sini, anak-anak Anda dapat belajar keindahan kehidupan bahari sehingga dapat lebih mencintai lingkungan. Selain itu terdapat pula berbagai koleksi ikan air tawar, reptil, dan hewan-hewan amfibi.

·         Petrosains Discovery Centre

Petrosains Discovery Centre adalah tempat yang tepat untuk memperkenalkan ilmu sains dan iptek kepada anak melalui cerita yang menarik dan interaktif. Di sini, anak-anak diajarkan mengenai teknologi perminyakan dengan metode belajar sambil bermain sehingga anak tidak akan mudah bosan.

·         Lost World of Tambun

Lost World of Tambun dapat dikatakan sebagai one-stop destination bagi para wisatawan yang membawa keluarganya. Bagaimana tidak? Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Tersedia hotel dengan pelayanan prima, water park dan amusement park dengan berbagai wahana khusus anak, serta petting zoo untuk memperkenalkan anak dengan berbagai satwa. Bagi para anak remaja pun tersedia wahana outbound, kolam ombak terbesar di Malaysia, dan permainan kora-kora yang mampu mencapai sudut hingga 180 derajat.

·         Movie Animation Park Studios (MAPS)

MAPS adalah theme park pertama di Malaysia yang mengusung konsep karakter-karakter animasi. Anda dapat menemukan berbagai atraksi bertema tokoh animasi kebanggaan Malaysia seperti BoBoiBoy 4D Movie Theatre, atau pun tokoh animasi internasional seperti The Smurf, The Croods, hingga Casper. Bagi yang sudah berusia remaja, maka wajib mencoba wahana Megamind Megadrop yang memacu adrenalin. 

Gimana, menarik bukan 5 objek wisata keluarga di Malaysia yang saya share? Saya saja yang sudah pernah ke Legoland masih kepengin lagi ke sana, tentunya bareng Keluarga Biru tercinta. Doain ya ada rejeki dan kesempatan travelling ke Malaysia, aamiin.

 




Comments

  1. Penasaran ama Legoland nya, pasti anak saye senang sekali kalau diajak kesitu. Insya Allah berangkat liburan tahun ini. Amin... Btw, ma kasih buat infonya ya Bang.

    ReplyDelete
  2. Pengen bgt ke lego land 😊😊😊

    ReplyDelete
  3. Pingiiiiin banget ngajak anak-anak ke Legoland.. Semoga suatu hari nanti bisa sampai sana..:) Aku baru tau yang MAPS itu.. Keren juga konsepnya.. Ada animasi lokalnya juga lagi ya..

    ReplyDelete
  4. Seru banget yah.. have fun tuk keluarga biru dan kita semua..

    ReplyDelete
  5. Oki dan latu pasti suka kesitu 😍

    ReplyDelete
  6. aku belm pernah ke LN
    tapi kalau ke malaysia cuma pengen ke Malaka aja hehe

    ReplyDelete
  7. wah kesukaannya ponakannya saya nih nonton sama main lego. gimana kalo dibawa ke surganya lego di malaysia pasti seneng bgt deh..

    ReplyDelete
  8. Makasih mas infonya. Semoga saya dan keluarga berkesempatan untuk liburan ke sana. Aaminn

    ReplyDelete
  9. aq pingin banget ke legoland baca ini jadi pingin juga ke aquaria klcc

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan ke Taman Kelinci dan Kebun Wisata Strawberry Batu

Berburu Tanaman Hias Murah di Batu

Saat Bayi Harus Sunat Karena Fimosis