Anak Alergi Tetap Berprestasi Berkat Morinaga

by - June 28, 2019


Alergi Tetap Berprestasi


Mungkin sebagian besar orang akan keheranan ketika mendengar ada anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Kok bisa sih, emang penyebabnya apa? Lalu bagaimana dengan pertumbuhan anak jika dia tidak mengkonsumsi susu sapi? Apa solusi untuk mengatasi alergi susu sapi?

Apa itu Alergi Susu Sapi?


Alergi susu sapi adalah salah satu #AlergiAnak yang bisa terjadi pada buah hati tercinta. Mungkin karena susu sapi adalah protein asing pertama yang kebanyakan bayi mengkonsumsinya dalam jumlah yang sedemikian besar, terutama saat mereka disusui dengan susu botol. Alergi susu sapi terjadi ketika sistem imunitas anak bereaksi terhadap protein yang terdapat dalam susu sapi.

Gejala Alergi Susu Sapi


Gejala alergi susu sapi yang muncul bisa terjadi dalam beberapa tingkat keparahan, tergantung dengan masing-masing anak. Namun biasanya gejala yang langsung muncul sesaat setelah anak meminum susu sapi adalah muntah, mengeluarkan suara ‘ngik’, timbul rasa gatal disertai bengkak dan kemerahan. Setelah beberapa jam anak mengonsumsi susu maka akan muncul gejala susulan lainnya antara lain:

·         Mencret dan mungkin mengandung darah
·         Diare
·         Kram pada perut
·         Flu dan batuk
·         Mata berair
·         Kulit menjadi ruam dan gatal, sering terjadi di daerah sekitar mulut
·         Kolik atau nyeri pada perut

Kenapa Anak Bisa Alergi Susu Sapi?

Alergi terjadi sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Ketika anak mengonsumsi susu yang menyebabkan alergi, maka sistem kekebalan tubuhnya akan menandai atau menanggapi protein yang masuk ke dalam tubuh sebagai zat yang berbahaya. Tubuh akan langsung menghasilkan imunoglobulin E (IgE), yaitu antibodi yang berfungsi untuk menangani alergi yang terjadi di dalam tubuh. Saat anak mengonsumsi susu beberapa kali, maka IgE sudah mengenali protein yang dianggap berbahaya tersebut sehingga memberikan sinyal pada tubuh untuk mengeluarkan histamin dan berbagai zat kimia lain yang dapat menimbulkan gatal-gatal, kemerahan pada kulit, dan berbagai gejala yang telah disebutkan sebelumnya.

Akibat Buruk Alergi Susu Sapi

Ada beberapa kemungkinan yang dilakukan orang tua yang anaknya mengalami alergi susu sapi. Jika mereka tidak memiliki ilmu tentang alergi susu sapi, biasanya mereka menganggap anaknya kekenyangan atau kulitnya bermasalah. Mereka akan terus memberikan susu sapi pada anaknya. Bisa ditebak apa yang akan terjadi. Anak itu akan terus menderita bahkan mengalami anafilaksis, yaitu keadaaan di mana anak susah untuk bernapas akibat respon alergi yang terjadi menyumbat dan menghalangi saluran pernapasan. Anafilaksis adalah kejadian yang sangat gawat dan dibutuhkan penanganan khusus seperti menyuntikkan obat epinefrin ke anak.
Kemungkinan kedua, orang tua akan mengganti susu sapi dengan bahan makanan yang lain. Sayangnya bahan makanan lain belum tentu kandungan gizinya sebaik susu sapi. Akibatnya anak jadi kekurangan nutrisi penting yang berguna bagi pertumbuhan dan #BekalPrestasi di masa depannya nanti. Lagi-lagi sebagai orang tua kita harus banyak belajar dalam hal ini tentang #AllergySolution. Anda tidak mau kan kalau buah hati tercinta terhambat pertumbuhannya karena alergi susu sapi?

Solusi untuk Alergi Susu Sapi  (#ChilkidSoyaSolusiAlergi)


Alergi susu sapi bukan harga mati, anak Anda tetap bisa mendapatkan nutrisi yang maksimal untuk pertumbuhan dengan mengkonsumsi susu soya. Nah salah satu produk susu formula yang diperuntukkan bagi yang mengalami alergi susu sapi adalah #Morinaga #ChilkidSoya

Morinaga Chilkid Soya


Dan kini Morinaga Chilkid Soya hadir dengan varian rasa terbaru yaitu rasa Madu. Selain rasanya yang nikmat, madu sebagai kandungan yang berkhasiat, memberikan banyak sekali manfaat kesehatan untuk anak karena mengandung banyak nutrisi, antioksidan. Selain itu, madu juga dapat membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi tersebut, sehingga anak tidak mudah sakit.



Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges adalah formula pertumbuhan bergizi dengan isolat protein. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges merupakan kombinasi antara gizi makro (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro (vitamin dan mineral) yang dapat memenuhi kebutuhan untuk pertumbuhan buah hati tercinta.

Morinaga Chil Kid Soya


Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges dilengkapi dengan Bifidobacterium longum BB536 dan Bifidobacterium breve M-16V serta Prebiotik FOS membantu meningkatkan populasi Bifidobacteria dalam saluran cerna dan mendukung kesehatan saluran cerna.

Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges adalah formula untuk anak usia 1-3 tahun yang:
  • Intoleransi terhadap laktosa
  • Menderita galaktosemia
  • Intoleransi terhadap protein susu sapi
Dengan semua kandungan gizi yang lengkap di atas maka tidak heran jika 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul.

#MorinagaAllergyWeek untuk Generasi Platinum


Kepedulian PT Kalbe Nutritionals terhadap pertumbuhan anak-anak khususnya yang mengalami alergi susu sapi tidak hanya sebatas memproduksi Morinaga Chilkid Soya. PT Kalbe Nutritionals secara rutin mendukung program World Allergy Week setiap tahunnya melalui berbagai rangkaian program untuk membantu Si Kecil yang alergi, tetap berprestasi. Kali ini, dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga berkomitmen untuk mendukung penuh Si Kecil dari segala aspek kehidupannya.


Morinaga Allergy Week


“Dalam rangka mendukung penuh Si Kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi. Program ini terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia, kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, penyediaan asuransi pendidikan anak*, penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua. Dukungan penuh dari Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini diharapkan bisa membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya,” jelas Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals.


Morinaga Chilkid Soya


Oh iya, Anda juga bisa mengikuti kontes foto dan cerita tentang #BekalPrestasi untuk Si Kecil dengan hadiah yang bermanfaat bagi masa depan buah hati tercinta yaitu Asuransi Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp500.000.000,- untuk 5 (lima) orang pemenang. Untuk syarat dan ketentuan kontes ini silakan Anda lihat di akun sosial media Morinaga:
  • Faceboook          : Morinaga Platinum
  • Instagram            : @Morinagaplatinum
  • Twitter                 : @MorinagaID
  • Youtube               : MorinagaPlatinum

Jadi kini Anda tak perlu risau lagi jika anak mengalami alergi susu sapi. Dengan Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges anak Alergi Tetap Berprestasi baik itu di dalam kehidupan maupun pendidikannya. #AlergiTetapBerprestasi.



You May Also Like

27 comments

  1. Suka sama programnya Morinaga ini mendukung anak-anak yang punya alergi bisa berprestasi. Coba dulu udah ada Morinaga Chill Kid Soya ya, aku sempat alergi susu sapi juga waktu kecil mba hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sekarang kalau anak laregi susu udah ada solusinya sehingga gak panik duluan dan anak tetap bsia berprestasi

      Delete
  2. Pengin ikutan program #BekalPrestasinya. Lumayan banget kan, siapa tahu lagi rejeki dapat Tabungan Pendidikan atau Asuransi Jiwa. Tapi dapat voucher pun aku sudah bahagia, Mak. Sebagai konsumen Morinaga aku merasa perlu mendukung programnya.

    ReplyDelete
  3. wah aku pun pengen ikutan.. lumayan banget e.. Morinaga support banget ya utk prestasi dan nutrisi anak..

    ReplyDelete
  4. Dulu aku sempat gak percaya juga kalau ada yang alergi susu sapi. Eh, ngalamin sendiri, anakku ada yg alergi susu sapi sampe harus bolak balik rumah sakit. Kalau dulu masih sulit dapat support system untuk anak2 yg punya alergi, sekarang lebih mudah ya

    ReplyDelete
  5. Kasihan ya kalau ada anak2 yang alergi susu sapi. Untungnya ada produk2 khusus bagi mereka yang alergi seperti morinaga soya ini. Jadi anak2 tetap mendapat nutrisi baik disaat masa tumbuh kembangnya ��

    ReplyDelete
  6. Waaa ada kontes fotonya juga yaa? seru banget nih, untuk para orang tua yang memilih Morinaga Soya menjadi susu untuk anak yang memiliki riwayat alergi, pasti menjadi lebih semangat ya belanjanya, hehehe

    ReplyDelete
  7. Sebagai orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam pemenuhan asupa untuk dirinya. Anak yang alergi dengan susu sapi tetap bisa minum susu, dengan mengonsumsi susu soya dari Morinaga Chil Kid. Jadi gak ada tuh halangan untuk anak alergi ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Akibat alergi dari susu sapi itu ngeri juga ya.. :( kalau alergi itu terus dibiarkan tentu akan mengakibatkan gangguan pada pertumbahan anak. Karena asupan nutrisinya kurang terserap dengan baik.Tapi saat ini sudah hadir susu soya untuk anak-anak yang alergi susu sapi. Orangtua jadi merasa lega nih..

    ReplyDelete
  9. Produk varian baru Morinaga Chilkid Soya solusi buat makemak yg permata hatinya alergi sudu sapi.

    ReplyDelete
  10. NGgak ada ya istilahnya anak alergi nggak bisa berprestasi, semua bisa kok karena anak-anak memiliki potensi diri. Alergi sekarang pun bisa diatasi dengan pemilihan susu soya yang tepat ya mak

    ReplyDelete
  11. Ya ampun hadiah asuransi sebesar Rp 500 juta itu beneran mupeng banget untuk lima pemenang. Sehat sehat ya anak kecil kesayangan:)

    ReplyDelete
  12. akhirnya Morinaga Chil Kid Soya ada varian Madu. Dulu anakku sempat konsumsi Morinaga Chil Kid dan dia doyan banget

    ReplyDelete
  13. Waahhh...ada kontesnya juga. Baru tahuuuu. Jadi pingin ikuuut, nih.

    ReplyDelete
  14. Berkat Morinaga Chilkid Soya, anak yang memiliki alergi susu sapi masih bisa terpenuhi nutrisinya ya..

    ReplyDelete
  15. Morinaga Chil Kid Soya membuat anak sehat dan tetap bisa memenuhi nutrisi tumbuh kembang anak.
    Senangnya...
    Lihat anak main dan belajar bersama Bunda.

    ReplyDelete
  16. Semoga semakin banyak orang tua yang paham gejala awal alergi susu sapi pada anak. Ngeri kalau sampai sesak nafas gara-gara alergi. Child Kid soya dari Morinaga ini sudah digunakan sejak lama ya untuk anak penderita alergi.

    ReplyDelete
  17. Yup, alergi dapat dicegah dan diatasi ya. Bagaimanapun, meskipun alergi anak tetap dapat berprestasi :)

    ReplyDelete
  18. Yang paling mengkhawatirkan adalah jika anak terserang alergibdengan reaksi gatal ta Mak... jadinya kasihan namun tidak bisa membantu banyak karena anaknya masih kecil

    ReplyDelete
  19. Eh baru tahu kalau Chil Kid ada varian soya juga. Alhamdulillah ya jadi yang memang alergi susu sapi tetap bisa mendapatkan nutrisi.

    ReplyDelete
  20. Ikutan ahhh bekal prestasinya. Siapa tahu menang mayan banget buat biaya sekolah. Buat nyontohin kalau anak yang kena alergi masih sangat bisa untuk berprestasi

    ReplyDelete
  21. Pokoknya jangan sampai alergi mempengaruhi prestasi dan tumbuh kembang si kecil ya Mba.

    ReplyDelete
  22. Beruntung banget ketemu artikel ini, kebetulan juga alergi susu sapi, jari bisa tau solusinya. Terima kasih keluarga biru 🙏

    ReplyDelete
  23. Anakku dulu juga alergi susu mba, jadi minum susu Morinaga ini. Selain kandungannya lengkap juga membuat anak jadi cerdas lho...

    ReplyDelete
  24. Makasihhh.. Lengkap banget penjelasannya mbak Ivon. Aku yg juga punya alergi jadi tambah ngerti. Kok ya kebetulan aku juga lagi curcol tentang alergi di blogku tikacerita.com
    Nyambung deh

    ReplyDelete
  25. Morinaga memang bagus.. Saya waktu bayi juga dikasi itu sama mama.. Gegara kesundulan sama si adek huhu. Kmd punya anak 17 th lalu juga sempet pake susu morinaga. Keren Morinaga dan lengkap infonya mba Ivone

    ReplyDelete
  26. Anak alergi tetep bisa berprestasi yah, alhamdulillah alergi bukan halangan untuk tetap memiliki prestasi

    ReplyDelete