6 Cara Termudah Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat!

 

cara dapat bitcoin gratis

Dewasa ini, keberadaan Bitcoin di pasar keuangan digital patut diperhitungkan. Pasalnya, instrumen keuangan digital ini dikenal memiliki keuntungan investasi yang cukup besar karena harganya yang terus meningkat. Kredibilitas Bitcoin sebagai mata uang kripto juga telah diatur sehingga legalitas dan kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Menurut CEO Indodax, Oscar Darmawan, harga Bitcoin pada tahun 2021 akan terus meningkat dan mungkin menembus angka Rp2 miliar. Umumnya, Anda bisa mendapatkan Bitcoin melalui trading atau membeli Bitcoin atau token indonesia lain di berbagai exchanger yang tersedia di pasaran, tetapi perlu diingat kalau Anda membutuhkan modal untuk ini. 

Kalian bisa melakukan trading di Bitfinex. Bitfinex adalah sebuah platform pertukaran kripto yang telah menjadi salah satu pelaku utama dalam pasar aset digital. Diluncurkan pada tahun 2012, Bitfinex menawarkan layanan perdagangan yang luas dan canggih, memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan berbagai macam mata uang kripto dengan likuiditas tinggi. Silakan baca Review Bitfinex selengkapnya agar kalian makin tahu keunggulan dan kelemahannya.

Selain metode tersebut, sebenarnya Anda juga bisa mendapatkan Bitcoin secara gratis meskipun tidak semudah membelinya. Apabila Anda tertarik, berikut beberapa cara mendapatkan Bitcoin gratis dengan cepat.


Beberapa Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat

 

Program Afiliasi

Program afiliasi Bitcoin atau mungkin dikenal dengan pemasaran rujukan (affiliate marketing) adalah salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan mata uang kripto secara gratis. Afiliasi Bitcoin umumnya merupakan sebuah tautan untuk kegiatan mempromosikan sesuatu. Nantinya, pengguna akan memasang tautan tersebut di web dan mendapatkan imbalan berupa Bitcoin di setiap klik atau impresinya. Intinya, afiliasi Bitcoin ini merupakan metode promosi.

 

Airdrops

Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan Bitcoin secara gratis melalui airdrops. Metode ini bertujuan untuk memanfaatkan efek jaringan untuk mendistribusikan Bitcoin. Biasanya, ketika Anda setuju mengikuti metode ini, Anda akan diberikan semacam tugas-tugas yang perlu dilakukan agar mendapatkan Bitcoin. Tugas-tugas tersebut biasanya berupa anjuran bagi para pengguna untuk mengikuti () beberapa akun perusahaan. Setelah mengikuti akun-akun yang disyaratkan, Anda selanjutnya diminta turut serta untuk mempublikasikan acara yang akan berlangsung.

 

Menambang Bitcoin

 

cara dapat bitcoin gratis

Selain promosi tautan referral atau menyelesaikan tugas-tugas, menambang/mining Bitcoin juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis. Namun sebelum itu, Anda perlu menyiapkan beberapa hal; misalnya bergabung di jaringan mining pool, memecahkan blok baru dan lain-lain. Selain pengetahuan mengenai sistem, Anda juga perlu memiliki perangkat keras yang mumpuni karena menambang Bitcoin tidak semudah itu. Anda perlu daya listrik yang stabil, perangkat dengan spesifikasi yang canggih, penyimpanan yang besar, software khusus serta komponen pendukung lainnya.

 

Kompetisi Trading

Salah satu cara menarik untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis adalah melalui kompetisi trading. Beberapa bursa atau exchanger mata uang kripto kadang mengadakan kompetisi trading Bitcoin dengan hadiah berupa Bitcoin baru untuk para pemenang kompetisi. Dalam kompetisi ini, penilaian dilakukan berdasarkan jumlah aset digital yang Anda jual-belikan dalam batas waktu tertentu. Jumlah aset digital ini yang kemudian diperlombakan untuk mendapatkan pemenangnya. Selain kompetisi, Bitcoin juga dapat didapatkan dengan bermain games juga, lho.

 

Donasi

Anda juga bisa memperoleh Bitcoin gratis melalui donasi yang bisa dilakukan di beberapa situs. Situs-situs tersebut umumnya diadakan oleh beberapa komunitas kripto dan blockchain yang cukup aktif di forum. Sehingga, hal ini pada akhirnya mengundang banyak orang yang mencantumkan address dompet Bitcoin miliknya. Semakin aktif Anda memberikan donasi Bitcoin, peluang Anda untuk mendapatkan Bitcoin kembali menjadi lebih besar. Menarik, bukan?

 

Menulis tentang Cryptocurrency

Terakhir, cara mendapatkan Bitcoin gratis dengan cepat yang bisa Anda lakukan adalah menulis mengenai mata uang kripto. Bagi Anda yang berprofesi sebagai penulis atau sering menulis artikel, cara ini sangat direkomendasikan demi mendapatkan Bitcoin secara cuma-cuma. Dengan begitu banyaknya situs-situs terkait mata uang kripto, Anda hanya perlu melakukan tugas yang diminta pada situs-situs tersebut seperti menulis artikel untuk mendapatkan imbalan berupa Bitcoin gratis. 

cara dapat bitcoin gratis

 

Cara-cara di atas dapat Anda lakukan untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis. Namun, apabila Anda ingin mulai bermain Bitcoin, ada baiknya Anda mengunjungi platform exchange  tepercaya untuk mendapatkan informasi seputar trading Bitcoin. Tokocrypto adalah salah satu platform exchange di Indonesia yang sudah mengantongi verifikasi dari Pemerintah Indonesia melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Jadi, Anda dapat melakukan transaksi Bitcoin dengan aman dan tanpa dipungut biaya. Kunjungi segera Tokocrypto untuk informasi lebih lanjut.


 

2 comments

  1. wah kebetulan nih mas, saya jga sering minning bitcoin mas yaaa yang receh-recehnya saja saya mahh minningnya

    sekarang memang bitcoint lagi naik yah mas kemarin kemarin harga nya sampai 900 juta an

    ReplyDelete
  2. In this digitized world most people prefer cashless transactions rather than cash payment, this reason has made cryptocurrencies more popular mainly among the business sector. Bitcoin exchange

    ReplyDelete

Popular Posts