Wajah Lebih Cerah dengan Scarlett Face Care

 

review scarlett face care

Karena pernah memiliki masalah jerawat saat remaja dan meninggalkan bekas berupa bopeng-bopeng, saya pun mulai berusaha rajin membersihkan wajah. Saya membersihkan wajah dengan pembersih wajah pria yang banyak beredar di pasaran, merk-nya gonta-ganti karena saya penasaran pengin tahu gimana khasiatnya di wajah. Tapi saya selalu memilih pembersih wajah yang berkhasiat mencerahkan kulit wajah agar penampilan makin menarik hehehe.

Saya biasanya membersihkan wajah saat mandi di pagi dan sore hari. Saya pikir dengan melakukan hal tersebut sudah bisa membuat wajah saya terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Sampai kemudian setelah menikah dan melihat istri mulai rajin pakai skincare dan belajar make-up, baru saya tahu kalau ternyata apa yang saya lakukan sejak lajang itu belum cukup.

Kita nggak bisa berharap wajah menjadi cerah apalagi glowing kalau hanya modal pembersih wajah saja. Harus ada perawatan lainnya seperti memakai pelembab, tabir surya hingga serum. Pemakaiannya pun harus rutin, terutama serum harus dipakai pagi dan sebelum tidur-tentunya setelah wajah dibersihkan. Gimana mau wajah cerah kalau pakenya aja tergantung mood. Trus istri juga melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti facial dan treatment lainnya yang tidak bisa dilakukan di rumah.


scarlett face care


Saya pun mulai mengikuti saran istri untuk menambah item perawatan wajah. Berhubung saya sudah membuktikan khasiat dari rangkaian produk Scarlett Body Care maka saya pun memilih Scarlett juga untuk perawatan wajah. FYI, ada beberapa produk Face Care Scarlett antara lain Brightening Facial Wash, Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Cream Day, Brightly Ever After Cream Night, Acne Serum, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night. Karena saya ingin wajah lebih cerah maka saya memilih rangkaian produk pencerah wajah, sebagai permulaan saya mencoba 2 produk yaitu Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

Scarlett Brightening Facial Wash

Step pertama yang harus kita lakukan jika ingin merawat wajah adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Setiap hari wajah kita terpapar oleh banyak sekali polutan apalagi jika aktivitas kita lebih banyak di luar. Sinar matahari, debu, asap kendaraan, asap rokok adalah polutan yang bisa membuat wajah kita kotor dan jika tidak rutin dibersihkan akan bikin kusam, berjerawat dan masalah kulit wajah lainnya.


scarlett brightening face wash


Bagi yang aktivitasnya lebih banyak di dalam ruangan/rumah misalnya saat pandemi sekarang ini juga tetap harus menjaga kebersihan wajah. Di dalam ruangan juga ada debu yang bisa mengotori wajah, trus yang ruangannya menggunakan AC juga rentan membuat kulit wajah kering. Ibu-ibu yang memasak juga wajahnya bisa kotor karena asap kompor.

Kita bahas dulu packaging-nya ya. Scarlett Brightening Facial Wash dikemas dalam sebuah kardus persegi panjang berwarna putih dengan gradasi merah muda dan sedikit ungu muda. Ornament berupa semburat garis berwarna merah dan rose petal (kelopak bunga mawar) membuat produk ini tampil begitu feminin. Di dalamnya masih ada kardus tambahan untuk menjaga produknya agar tidak rusak. Di bagian belakang kita bisa membaca informasi produk mulai dari kandungan, manfaat, cara penggunaan hingga nomer BPOM.


scarlett brightening face wash


Scarlett Brightening Facial Wash dikemas dalam botol plastik yang ramping dan bening sehingga isinya terlihat dari luar. Kita bisa melihat isinya yang berupa cairan bening dengan butiran-butiran berwarna merah, gelembung kecil dan rose petal yang bercampur di dalamnya. Ketika saya mengeluarkan isinya, teksturnya terasa lembut dan cukup kental sehingga tidak meluber kemana-mana meskipun cair. Dibandingkan produk Scarlett lainnya, wangi dari Facial Wash ini menurut saya yang paling soft. Tidak terlalu menusuk di hidung.


scarlett brightening face wash

Scarlett Brightening Facial Wash mengandung bahan-bahan yang bagus untuk kulit wajah antara lain:

  • Glutathione: meningkatan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.
  • Aloevera: menenangkan kulit dan membantu mengatasi peradangan serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.
  • Vitamin E: melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals: menyegarkan kulit wajah.

Cara penggunaan Scarlett Brightening Facial Wash seperti pembersih wajah pada umumnya. Pertama, tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan. Lalu usapkan secara merata ke seluruh area wajah. Gosok-gosok perlahan dan bilas dengan dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan secara rutin setiap hari pada pagi dan malam.

Meskipun saat diaplikasikan di wajah tidak berbusa seperti facial wasah lainnya, namun saya bisa merasakan kalau kulit wajah saya menjadi bersih dan sedikit kesat setelah dibersihkan. Trus perbedaan lainnya adalah kulit saya tidak sampai kering dan kayak ketarik seperti efek facial wash yang pernah saya pakai.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah membersihkan wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash, saya melanjutkan dengan Scarlett Brightly Ever After Serum. Serum dari Scarlett ini dikemas dalam sebuah kardus putih dengan desain minimalis. Hanya ada hiasan berupa setangkai bunga di bagian pojok depan yang menyambung di bagian samping. Bagian bawah dan atas berwarna pink pastel dengan tulisan Scarlett di bagian tengah, memberikan sentuhan yang manis.


Scarlett Brightly Ever After Serum


Kita bisa menemukan informasi tentang kandungan (ingredients), khasiat, cara penggunaan, cara penyimpanan dan nomor BPOM di pada kemasan luar. Pada bagian dalam terdapat pembungkus lagi berupa mika putih agar produk aman dan stabil. Serum ini dikemas dalam sebuah botol kaca tebal nan mungil berwarna pink ukuran 15 ml. Bagian penutupnya berupa pipet sehingga kita mudah mengambil serum namun tetap terjaga kehigienisannya.

Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki beberapa kandungan dan khasiat antara lain:

  • Lavender Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening: mencerahkan wajah dalam waktu singkat, sangat aman bagi kulit dan tidak menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C: membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Gengs Biru nggak usah kuatir dengan keamanan produk ini karena teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon, tanpa alkohol dan pewangi. Pantesan saat saya mencium serum ini tidak wangi, jadi aromanya murni dari kandungannya. Selain itu Serum Scarlett ini termasuk Cruelty Free yang artinya bahan pembuatan hingga proses pengujiannya tidak menyakiti hewan.


Scarlett Brightly Ever After Serum


Scarlett Brightly Ever After Serum ini tidak berwarna (bening) namun sedikit keruh. Teksturnya tidak begitu kental seperti serum yang pernah saya pakai. Ketika diteteskan di wajah dia langsung mengalir sehingga mudah diratakan dan meresap di kulit. Perbedaan lainnya dari Scarlett Brightly Ever After Serum adalah nggak lengket dan tidak menimbulkan Tingling Sensation atau cekit-cekit.


Scarlett Brightly Ever After Serum


Setelah menggunakan serum ini saya merasakan kulit wajah saya menjadi lebih kenyal, lembab dan tidak kusam. Trus warna kulit wajah saya juga menjadi lebih cerah meskipun perbedaannya tidak terlalu signifikan bila dibandingkan sebelum menggunakannya. Nggak apa-apa sih yang penting serum ini sudah menunjukkan hasil, saya akan menggunakannya lebih lama lagi agar hasilnya lebih maksimal.


before after scarlett face care


Gimana Gengs Biru, apakah kalian tertarik juga menggunakan rangkain produk face care dari Scarlett ini? Kalian bisa membelinya secara online di e-commerce kesayangan kalian atau toko offline dengan harga per item Rp.75.000. Menurut saya harganya cukup terjangkau dan worth it dengan manfaat dan khasiat yang kita dapatkan.

 

 

4 comments

  1. Hemm perubahannya, lebih bersih, ya. Scarlet ini memang tidak diragukan lagi, brand ambassadornya aktor Korea dan udah terpercarya

    ReplyDelete
  2. Wah ini yang lagi booming itu, manfaatnya buat perawatan kulit tuh sip banget

    ReplyDelete
  3. Makin pengin nyoba ini produk, udah gak diragukan lagi apalagi banyak review dari teman-teman dan scarlett udah bawa perubahan ke kulit :)

    ReplyDelete
  4. Ambassadornya Song Jong Ki, aktor korea yang sedang naik daun juga kayak scarlet the best banget produk ini

    ReplyDelete