Showing posts with label tips keluarga biru. Show all posts
Showing posts with label tips keluarga biru. Show all posts

Wednesday, April 29, 2020

Berobat secara Online dengan HaloDoc





Sebelum wabah Coronavirus masuk ke Indonesia, ibu saya mengalami serangan stroke yang menyebabkan pecahnya pembuluh darah di otak sebelah kanan. Yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut adalah kakak ketiga yang tinggal bersama Ibu. Waktu itu Ibu hendak pergi ke kamar kecil namun saat baru sampai di dapur, mendadak strokenya kambuh sehingga beliau terjatuh.

Sunday, March 29, 2020

Belanja Aman Saat Wabah Corona Melanda



belanja aman di shopee saat wabah corona


Ketika berita tentang virus corona sedang heboh-hebohnya di Wuhan, saya masih santuy. Aah, lokasinya jauh di Cina, semoga segera teratasi dan tidak sampai ke Indonesia. Tapi ternyata virus ini telah menyebar ke negara lain seperti Korea Selatan, Iran, Italia, dan Jerman. Saya pun sempat khawatir kalau virus itu akan masuk ke Indonesia. Namun dari beberapa berita dan meme yang beredar, iklim tropis Indonesia dan kebiasaan hidup orang Indonesia yang sudah kebal terhadap virus sejak kecil sedikit melegakan saya.

Tuesday, March 10, 2020

Tetap Aktif Berkat Zheng Gu Shui


obat gosok zheng gu shui


Kita semua pasti pernah mengalami pegal linu, keseleo dan memar karena terbentur bukan? Mayoritas orang-orang mengobatinya dengan obat luar terutama obat gosok, termasuk saya. Alasan pertama karena obat gosok itu praktis, dia bisa langsung dipakai sebagai pertolongan pertama. Alasan  kedua karena khasiat obat gosok sudah tidak diragukan lagi. Trus dengan menggunakan obat gosok kita bisa mengurangi konsumsi obat dan zat kimia yang masuk ke tubuh kita.

Thursday, February 20, 2020

5 Hal yang Harus Dilakukan Suami Siaga

tips suami siaga


Momen kehamilan adalah salah satu momen istimewa yang ditunggu-tunggu dalam kehidupan pernikahan. Bagi sebagian perempuan, kehamilan menjadi momen paling membahagiakan dalam hidupnya. Maka tak heran jika ada yang sampai mengabadikan momen tersebut lewat maternity shoot sebagai kenangan indah untuk diceritakan kepada buah hati tercinta.

Wednesday, February 12, 2020

Jatuh Bangun Belajar Mengemudi Mobil Part 1


belajar mengemudi mobil


Assalamualaikum Gengs Biru, keberadaan mobil saat ini bukan lagi kebutuhan tersier atau sekunder. Untuk sebagian orang mobil sudah menjadi kebutuhan primer yang mempermudah transportasi dan mobilitas mereka. Maka tidak heran jika sekarang jumlah orang yang memiliki mobil masih terus bertambah.

Thursday, January 30, 2020

PLUS MINUS Belanja Bulanan di Supermarket


plus minus belanja bulanan di supermarket


Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh orang yang single atau sudah menikah adalah belanja bulanan. Zaman dulu orang biasanya belanja bulanan di warung atau pasar. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kini orang mulai beranjak ke supermarket dan minimarket yang kehadirannya semakin menjamur di lingkungan tempat tinggal.

Monday, December 16, 2019

FUNancial Talkshow: Passion dan Bisnis Sukses Bareng




Home Credit Indonesia



“Pa, saldo ATM tinggal berapa?” tanya Mama Ivon di pertengahan bulan.
“Tinggal 100 ribu.”
“Hah, kok cepat banget. Bukannya terakhir masih 300 ribu? Emang buat apa saja?”
“Hmm yang pasti buat beli bensin, makan siang trus sisanya aku lupa.”
“Udah tahu pelupa, harusnya dicatat dong.”
“Kamu nggak percaya sama aku?” *mulai drama
“Bukannya gitu Pa. Selama ini kalau Papa tanya uang belanja yang aku pegang buat apa aja, aku bisa kasih rinciannya. Jadi jelas uangnya lari kemana.”
“Yang pasti sisanya itu buat keperluan keluarga juga, beliin anak-anak jajan, beli tiket main, bayar parkir. Nggak cukup Ma kalau buat main cewek :P.”
“Emang masih ada cewek yang mau sama Papa wekekeke?”

Tuesday, October 29, 2019

The Grand Launching of BINUS Malang


binus malang

Kredibilitas Malang sebagai kota pendidikan sudah tidak diragukan lagi. Di kota dingin ini berdiri perguruan tinggi baik itu negeri maupun swasta yang menawarkan kelebihan dan keunggulan kepada para calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Iklim yang sejuk, suasana yang nyaman, biaya hidup yang masih terjangkau merupakan beberapa faktor yang menjadikan Malang sebagai salah satu kota pendidikan favorit. Maka tak heran jika BINUS Jakarta membuka cabang di Malang pada tahun 2016. Lalu apakah pembeda antara BINUS Malang dengan PTN dan PTS yang sudah berdiri sebelumnya?

Monday, August 19, 2019

5 Manfaat Liburan dengan Ibu Setidaknya Setahun Sekali


5 manfaat liburan dengan ibu

Setiap hal bisa kamu lakukan dengan lebih menyenangkan jika berhasil menjaga hubungan dengan orang lain. Hal yang sering terlewatkan adalah menjaga hubungan baik dengan orang tua, khususnya ibu. Ibu mungkin jadi orang terdekat yang selalu memberi kabar setiap hari. Hal ini membuat kamu selalu merasa dekat tanpa merasa harus melakukan suatu hal spesial bersamanya. Namun, setidaknya kamu bisa melakukan perjalanan dengan ibu satu tahun sekali untuk merasakan manfaat berikut ini.

Friday, August 9, 2019

Kenal dan Miliki Asuransi Sejak Dini


asuransi lifepal

Apapun profesi yang kamu jalani, tetap tidak lepas dari yang namanya risiko. Baik itu risiko jatuh sakit, kecelakaan, bahkan hingga kematian. Untuk itu, asuransi merupakan salah satu instrument untuk bisa memitigasi risiko tersebut dengan lebih baik.
Memiliki asuransi, bukan berarti bisa terhindar dari risiko. Hanya saja, dengan adanya asuransi kita bisa mengatasi risiko tersebut dengan lebih siap dan terencana. Jadi, ketika kamu ditimpa suatu penyakit, atau kecelakaan, kamu bisa lebih siap menghadapinya. Khususnya secara finansial
Asuransi sendiri ada banyak jenisnya. Ada yang dikenal dengan nama asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kendaraan, dan sejenisnya. Pemanfaatan asuransi disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Tiap-tiap orang pun memiliki kebutuhan yang berbeda terkait asuransi. Jika dalam suatu profesi kamu hanya stay di suatu tempat, tentu asuransi kecelakaan lalu lintas belum menjadi prioritas.

Terus, perlukah kita memiliki asuransi sejak dini? 

Jawaban dari pertanyaan tersebut, tentu saja perlu. Namun sebelum kamu mendaftarkan diri dalam suatu program asuransi, yang pertama tentu harus mengenali dulu asuransi yang dibutuhkan. Seperti apa kegiatan dan profesi yang kamu lakoni sehari-hari, akan menetukan jenis asuransi apa yang kamu butuhkan. Pemilihan ini juga disesuaikan dengan kondisi keuangan yang kamu miliki. Artinya, jangan sampai keuangan kamu justru bocor karena memilih asuransi yang tidak tepat, alias besar pasak daripada tiang. 
Setelah kamu mengenali asuransi apa yang dibutuhkan, barulah waktunya untuk memiliki asuransi.
Memiliki asuransi sejak dini, tentu memberikan banyak manfaat bagi diri kita. Tidak hanya secara finansial, namun juga berpengaruh pada psikologis kamu. Apa-apa saja manfaat itu, berikut beberapa ulasan yang bisa mungkin bisa jadi masukan bagi kamu yang masih ragu-ragu untuk memilikinya.

asuransi jiwa

Sedia Payung Sebelum Hujan

Pepatah yang sering kamu dengar saat berada di kelas bahasa Indonesia ini, erat kaitannya dengan asuransi. Dengan kata lain, jangan tunggu sakit dulu baru mencari uang untuk biaya pengobatan. Dengan memiliki asuransi sejak dini, selagi kita masih sehat, akan memberikan banyak manfaat ketimbang menunda-nunda kepemilikan asuransi. Karena kita tidak pernah tau kapan kita membutuhkan biaya pengobatan, bukan?
Pemilihan asuransi ini juga disesuaikan dengan kebutuhan juga, ya. Jika memiliki penyakit turunan, tentu kepemilikan ini harus menjadi prioritas utama kamu yang dapat meng-cover penyakit tersebut. Jika tidak, kamu bisa memilih asuransi yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu, dengan limit benefit yang juga sudah disesuaikan.

Membantu Mengatur Keuangan Pribadi

Pengaturan keuangan merupakan salah satu keuntungan lainnya dari kepemilikan asuransi sejak dini. Dengan adanya premi asuransi yang harus kamu bayar secara berkala, kamu dapat mengatur keuangan dengan lebih baik. Setiap menerima pemasukan, kamu bisa mengalokasikan secara langsung anggaran kamu untuk kesehatan atau asuransi.
Kepemilikan ini akan meminimalisir kejadian-kejadian di mana kamu kekurangan uang untuk berobat. Jika sakit, tidak perlu lagi berpikir dua kali karena sudah ada asuransi yang menjamin pembiayaan pelayanan kesehatan. Kita tentu ingin terhindar dari hutang akibat perencanaan keuangan yang buruk, bukan?

Kenyamanan dalam Beraktivitas

Siapa yang tidak ingin merasa nyaman dalam menjalankan aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Kita semua tentu mendambakannya. Nah, dengan memiliki asuransi, diharapkan kamu akan terhindar dari pikiran dan rasa khawatir yang berlebihan. Untuk asuransi kesehatan tentu sudah jelas manfaatnya. Mari kita lihat contoh lain!
Misalnya asuransi untuk kecelakaan lalu lintas dan kendaraan. Jika kita bepergian, baik itu kendaran umum atau pribadi, jika tidak ada jaminan mungkin kamu akan khawatir dan was-was selama perjalanan. Dengan adanya asuransi, kondisi kamu akan lebih terjamin dan itu tentu menimbulkan rasa nyaman.
Hanya saja, yang namanya beraktivitas tentu harus tetap berhati-hati. Meski ada asuransi, sakit mana ada yang enak.

Investasi

Memiliki asuransi juga dapat menjadi sarana untuk berinvestasi. Dengan premi yang flat, kamu tentu akan terhindar dari inflasi dibandingkan kamu harus menabung dan nantinya menarik tabungan untuk biaya kesehatan. Selain itu juga sudah banyak jenis asuransi yang menawarkan pengembalian uang jika tidak ada klaim dalam jangka waktu tertentu.
Dalam berinvestasi, apalagi di diri kamu sendiri, tentu lebih menguntungkan jika dilakukan sedini mungkin. Oleh sebab itu, jika memiliki kesempatan, milikilah asuransi sejak dini untuk kehidupan yang lebih berkualitas.

asuransi lifepal



Friday, June 28, 2019

Belajar Parenting dari Film Koki Koki Cilik 2



Film Koki Koki Cilik 2


Assalamualaikum Gengs Biru. Mas Aiman dan Adek Aira suka banget jika diajak main masak-masakan, bahkan kami beberapa kali pernah membuat video memasak di channel youtube mereka: Aiman dan Aira. Masaknya tentu yang simple aja seperti bikin es krim dan pizza. Nah pas liburan sekolah ini ada film anak terbaru bertema memasak yaitu Koki Koki Cilik 2 yang tayang serentak pada tanggal 27 Juni 2019.

Thursday, May 23, 2019

Style Hitam Putih untuk Gaya Kompak Keluarga


style hitam putih mr. brank


Pakai baju couple keluarga? Itu kami bangett. Mulai dari zaman masih tunangan sampai sekarang, kami suka memakai baju couple keluarga. Mulai dari yang resmi seperti batik sarimbit hingga yang casual seperti t-shirt. Biasanya kami  mengenakan baju couple keluarga saat ada moment-moment istimewa misalnya Hari Raya Idul Fitri, arisan keluarga, pernikahan hingga travelling.

Wednesday, May 15, 2019

Tips Membuat Tampilan Modern Interior Rumah Seken



Tips Membuat Tampilan Modern Interior Rumah Seken


Mendekorasi mungkin jadi hal yang akan ditemui Anda para pemilik properti yang baru menyelesaikan transaksi pembelian rumah. Alih-alih tidak sulit dalam mendekorasi hunian, yang ada justru kebingungan kiranya memilih dekorasi seperti apa yang cocok untuk memperindah hunian tersebut. Apalagi jika pilihan tersebut merupakan hunian seken (secondary) yang sudah lumayan lama bangunannya.

Wednesday, April 24, 2019

Tips Mencari Informasi Rumah Dijual di Internet




Rumah Idaman


Zaman sudah berkembang dengan semakin canggih! Semua informasi bisa didapat dengan mudah menggunakan internet, termasuk informasi rumah yang sedang dijual. Sudah bukan jaman lagi mencari info rumah di jual di koran karena hal ini akan membutuhkan banyak waktu bagi Anda untuk menemukannya. Sebagai manusia yang hidup di jaman yang sudah maju seperti sekarang, Anda harus mengikuti perkembangan jaman. Pakai saja internet untuk mencari beragam informasi menarik tentang jual beli rumah.

Saturday, April 20, 2019

5 Tips Travelling Asyik Bersama Keluarga



5 Tips Travelling Asyik Bersama Keluarga


Travelling bersama keluarga itu asyik ya? Atau jangan-jangan malah tambah ribet?
Jawabannya tergantung bagaimana kita mempersiapkan semuanya sebelum travelling. Jika Anda masih single atau travelling sendirian mudah saja ya travelling dadaka. Namun lain ceritanya jika Anda sudah menikah apalagi travelling bersama buah hati tercinta. Tentu segalanya harus dipersiapkan agar agenda travelling berjalan dengan lancar dan pastinya menjadi kenangan yang indah untuk keluarga.

Monday, April 8, 2019

9 Tanda Smartphone Harus Restart



smartphone LG G terbaru
Layaknya perangkat elektronik lainnya, gadget dalam hal ini smartphone juga bisa mengalami masalah-masalah tertentu. Beberapa Smartphone memang kadang menjadi lemot serta tiba-tiba hang. Hal itu bisa disebabkan virus, terlalu banyak lalu lintas data maupun adanya kesalahan sistem dari HP itu sendiri. Sebelum membeli smartphone LG G terbaru, pastikan Anda mengenal tanda-tanda HP yang perlu di-restart agar nantinya HP berfungsi dengan baik.

Friday, February 22, 2019

Kado Mainan Anak Laki-Laki untuk Mas Aiman

 
mainan anak laki-laki
 
Mom and Dad pasti tahu dong serial Ultraman yang dulu pernah hits di tahun 80-90an? Saya sendiri masih ingat, dulu ketika masih kecil selalu menunggu pemutaran film serial Ultraman di televisi. Waktu terus berjalan, saya pun beranjak remaja dan tidak lagi mengikuti serial Ultraman. Setahu saya sih serial Ultraman sudah tidak tayang lagi dan digantikan oleh serial anak lainnya.

Wednesday, January 23, 2019

Tips Tepat Cara Hemat Gunakan Pulsa Listrik Bulanan


Tips Tepat Cara Hemat Gunakan Pulsa Listrik Bulanan



Cara hemat gunakan pulsa listrik menjadi strategi penting yang wajib untuk dipikirkan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Pasalnya, kenaikan tarif yang diberlakukan oleh pemerintah tentu berimbas pada pengeluaran rutin bagi siapa saja yang memiliki hunian dengan penggunaan listrik di dalamnya, baik itu bentuk listrik dengan sistem pembayaran pasca bayar atau bahkan prabayar seperti halnya token sekalipun.

Friday, December 21, 2018

Ayo Buat Bioskop Sendiri di Rumah Anda






Ada banyak hal yang berubah setelah menikah, salah satunya adalah kegiatan menonton film di bioskop. Saat masih single atau belum ada anak-anak, kami bisa dengan mudah pergi ke bioskop. Tapi sekarang setelah ada kehadiran Duo Ai, nonton film di bioskop jadi sesuatu yang mewah. Padahal setiap bulan ada saja film-film bagus yang menggoda iman kami, apalah daya genre filmnya tidak untuk anak-anak. Mau nitipin anak-anak sama nenek atau kerabat juga nggak enak sebab selama ini kami sudah sering merepotkan mereka jika kami ada job liputan bareng.

Monday, December 10, 2018

Padu Padan Model Jaket Terbaru agar Terlihat Makin Modis





Jaket bukan sekedar dipakai untuk menghangatkan tubuh, tapi juga jadi pelengkap penampilan agar terlihat makin macho. Sebagai laki-laki, tampil modis sebenarnya tidak sulit. Kenakan saja model jaket terbaru dan lengkapi dengan kacamata pria, sehingga terlihat menawan dan dikagumi banyak orang. Bagaimana cara memadukan jaket dengan celana yang cocok?
Ini Mix and Match Model Jaket Terbaru dan Kekinian

1.       Jaket Parka dan Celana Jeans Polos
Celana jeans polos cocok dikenakan bersama jaket parka. Mengapa harus celana yang polos, bukan yang model celana cargo? Karena jaket parka sudah terlihat ‘ramai’ dan memiliki banyak kantong di bagian depan. Jika dipadukan dengan celana cargo yang juga memiliki banyak kantong, maka Anda akan terlihat sebagai kantong berjalan. 

Pilih jaket jeans polos berwarna hitam atau biru dongker sehingga cocok dipadukan dengan jaket parka warna apa saja. Celana warna gelap cenderung netral dan tidak terlihat aneh jika dipadukan dengan jaket warna terang. Jangan lupa kenakan kacamata pria agar kelihatan semakin macho.
2. Jaket Cardy
Cardy adalah model jaket terbaru yang sedang tren di kawasan Asia Tenggara. Jaket cardy banyak dipakai oleh aktor dari Korea Selatan. Jika Anda ingin tampil keren secara instan, pakai kaos polos dan jaket cardy dan padukan dengan celana model skinny yang polos.
Jangan padukan jaket cardy dengan celana jeans yang memiliki lubang di lutut atau warnanya bergradasi, karena model jaket cardy sudah ‘ramai’, sehingga bagian bawahnya harus polos. Jika atasan dan bawahan sama-sama ‘ramai’, Anda malah terlihat norak.
3. Jaket Hoodie
Pada umumnya, jaket hoodie polos saja atau hanya punya motif di bagian punggung. Model jaket terbaru yang polos bisa Anda padukan dengan celana cargo yang memiliki banyak kantong. Anda juga bisa memakai celana jeans yang memiliki aksen lubang, sehingga penampilan terlihat menarik dan tidak membosankan. Padukan jaket dan celana ini dengan kacamata pria dan topi baseball agar terlihat makin gaya.



4.  Jaket Bomber
Jaket bomber memiliki motif yang ‘ramai’ sehingga cocok dipadukan dengan celana jeans polos, tapi jangan pilih skinny jeans. Model jaket bomber agak ‘menggembung’ karena bahannya tebal, sehingga jika dipadukan dengan skinny jeans akan terlihat aneh dan tidak seimbang. Pakai celana jeans berpipa lurus dan polos saja, tanpa ada motif atau aksen gradasi.
5. Jaket Jeans
Jaket jeans adalah model jaket yang klasik dan tak lekang dimakan waktu. Padukan jaket jeans dengan celana jeans berwarna senada. Tapi, jangan pakai kemeja berbahan jeans, karena mengenakan atasan dengan dua lapis jeans bisa membuat Anda kegerahan. Sebagai gantinya, pakai saja kaos berbahan katun atau kemeja polos.
Memadukan jaket dan celana tidak butuh waktu lama. Anda hanya perlu memasangkan jaket polos dengan celana yang polos juga, atau celana beraksen gradasi. Sebaliknya, pakai jaket yang memiliki banyak kantong seperti jaket parka dengan celana polos.
Di mana Anda bisa mendapatkan model jaket terbaru? Temukan hanya di Bukalapak, marketplace terpercaya dan termurah. Belanja di Bukalapak sangat gampang, Anda bisa membayarnya lewat kasir minimarket. Transaksinya aman karena memakai rekening bersama. Butuh jaket dan item fashion lain? Buka saja Bukalapak sekarang juga.