Showing posts with label tips kesehatan. Show all posts
Showing posts with label tips kesehatan. Show all posts

Saturday, November 14, 2020

Obat Vertigo Paling Ampuh

 

obat vertigo paling ampuh

Pagi itu perut saya terasa perih karena belum sarapan. Sejak kecil saya memang sudah terbiasa sarapan sebelum jam 8 pagi. Kebiasaan ini terbentuk mulai dari duduk di bangku SD hingga saya kerja. Trus menu sarapannya harus nasi, kalau nggak sarapan nasi rasanya tuh tetep kayak nggak sarapan. Perut memang kenyang tapi badan masih kayak melayang.

Tuesday, October 13, 2020

Bahaya Membiarkan Asam Lambung Naik

asam lambung naik


Asam lambung dapat naik tiba-tiba di tengah aktivitas seseorang. Kondisi ini sangat menyiksa bahkan menghambat aktivitas serta membuat hari-hari menjadi kacau berantakan. Biasanya, asam lambung naik disebabkan karena gaya hidup tidak sehat, makanan serta beban stres yang sedang terjadi. Saat asam lambung naik, biasanya seseorang akan merasa asam di bagian mulut, serta merasakan sensasi terbakar pada ulu hati atau yang juga disebut heartburn.

Monday, October 12, 2020

Wisata di Era New Normal

 

wisata di era new normal

Sejak diterapkannya era new normal, semua sektor mulai bangkit kembali, salah satunya sektor pariwisata. Kota-kota pariwisata di Indonesia memberikan ijin kepada para pengelola objek wisata, hotel dan restoran untuk beroperasi kembali dan membuka pintu akses bagi wisatawan.

Malang Raya (Malang, Batu dan Kabupaten Malang) sebagai kota wisata favorit di Jawa Timur pun juga melakukan hal yang sama. Wisata new normal di Malang bisa mengunjungi Hawaii Water Park, Malang Night Paradise, sedangkan di Batu bisa mengunjungi Jatim Park Group (induk dari Jatim Park 1,2 dan 3, Museum Angkut dll). Tak ketinggalan kawasan Pantai di Malang Selatan yang juga mulai beroperasi kembali menerima kunjungan dari para wisatawan.

Sunday, September 27, 2020

Cegah Dehidrasi pada Anak yang Muntah dan Diare


cegah dehidrasi pada anak

Muntah dan diare merupakan masalah pencernaan yang dapat terjadi pada siapa saja, termasuk anak-anak. Banyak cairan tubuh yang akan keluar ketika anak muntah atau diare. Semakin tinggi frekuensi anak muntah dan diare, semakin banyak cairan tubuh yang keluar bahkan berisiko terjadinya dehidrasi.

Friday, August 14, 2020

Mengobati Sakit Gigi saat Pandemi



“Kenapa Mas?” tanya saya ketika melihat Mas Aiman, anak sulung saya, mendadak memegangi pipi saat sedang makan.

“Ada nasi yang masuk ke gigiku,” jawabnya sambil nyengir kesakitan.

Salah satu gigi geraham Aiman memang ada yang berlubang. Sebenarnya saya sudah lama ingin mengajaknya ke dokter gigi untuk menambal gigi berlubang tersebut. Namun karena masih pandemi sehingga belum bisa dilakukan.

Tuesday, July 7, 2020

Solusi Proteksi Kesehatan saat Pandemi dari Prudential






Tidak ada yang menyangka bahwa tahun 2020 akan menjadi tahun yang terberat bagi kita semua. Pandemi COVID 19 telah memberikan dampak yang begitu dahsyat pada kehidupan manusia, mulai dari sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, pariwisata hingga religi. Demi mencegah penularan virus lebih luas, kita harus membiasakan diri melakukan semua aktivitas dari rumah seperti belajar, bekerja hingga beribadah di rumah.

Wednesday, April 29, 2020

Berobat secara Online dengan HaloDoc





Sebelum wabah Coronavirus masuk ke Indonesia, ibu saya mengalami serangan stroke yang menyebabkan pecahnya pembuluh darah di otak sebelah kanan. Yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut adalah kakak ketiga yang tinggal bersama Ibu. Waktu itu Ibu hendak pergi ke kamar kecil namun saat baru sampai di dapur, mendadak strokenya kambuh sehingga beliau terjatuh.

Tuesday, March 10, 2020

Tetap Aktif Berkat Zheng Gu Shui


obat gosok zheng gu shui


Kita semua pasti pernah mengalami pegal linu, keseleo dan memar karena terbentur bukan? Mayoritas orang-orang mengobatinya dengan obat luar terutama obat gosok, termasuk saya. Alasan pertama karena obat gosok itu praktis, dia bisa langsung dipakai sebagai pertolongan pertama. Alasan  kedua karena khasiat obat gosok sudah tidak diragukan lagi. Trus dengan menggunakan obat gosok kita bisa mengurangi konsumsi obat dan zat kimia yang masuk ke tubuh kita.

Monday, November 18, 2019

Stamina OKE Berkat Si JAHE



Herbadrink Kebaikan Alami


Tak terasa sudah empat tahun saya ditempatkan di Bagian Publikasi pada perpustakaan tempat saya bekerja. Job desk saya antara lain mendokumentasikan setiap kegiatan perpustakaan misalnya seminar, workshop dan kunjungan dari pihak luar. Trus juga menulis berita di website dan share foto dan video kegiatan tersebut di akun-akun social media milik perpustakaan. Materi-materi publikasi seperti poster, spanduk, x-banner dan lainnya juga menjadi tanggung jawab saya.

Thursday, April 25, 2019

Mengatasi Kerugian Kesehatan Akibat Merokok



Hal yang tidak saya sukai ketika harus menghadiri Rapat RT, Tahlil ataupun acara lainnya yang dihadiri oleh para bapak dan pemuda adalah badan dan baju saya pasti jadi bau rokok setelahnya. Setibanya di rumah saya segera berganti baju bahkan jika perlu saya akan membersihkan diri saya agar bau asap rokok itu sirna dari tubuh saya. Bukannya saya sok gaya atau gimana-gimana, saya hanya ingin mencegah bahaya nikotin pada diri saya dan keluarga tercinta.

Thursday, October 11, 2018

Putus Hubungan dengan Masuk Angin




PUTUS HUBUNGAN DENGAN MASUK ANGIN


“Pa, ayo renang..!” ajak Mas Aiman sambil menarik lengan saya.
Adek Aira yang mendengar hal itu, ikut-ikutan mengajak renang.
Hari itu kami sedang staycation di sebuah hotel berbintang tiga di kawasan Jl.Ahmad Yani, Surabaya. Kami sengaja staycation di hotel yang memiliki fasilitas kolam renang, tahu sendirilah anak-anak pasti suka sekali berenang. Waktu itu saya hanya bertiga saja sama anak-anak di kamar, sementara Mama Ivon masih mengikuti sebuah event di tempat lain.

Friday, December 22, 2017

Ulasan Seputar Manfaat Vitabumin Madu Ikan Gabus yang Perlu Anda Ketahui






Vitabumin merupakan multivitamin yang diformulasikan khusus dari ekstrak ikan gabus serta diolah dengan menggunakan bahan campuran alami lainnyaseperti madu, pegagan, albumin dantemulawak. Multivitamin yang lebihdikenal dengan vitabumin madu ikan gabus ini, memang sangat cocok diberikan bagi anak dalam masa pertumbuhan, khususnya mereka yang memiliki rentan usia antara 1 hingga 12 tahun, dimana berbagai asupan gizi dan vitamin sangat dibutuhkan pada anak dalam usia tersebut.

Thursday, July 20, 2017

Tips Mengatasi Anyang-Anyangan Saat Bepergian



Merencanakan sebuah liburan merupakan salah satu agenda yang saya dan keluarga lakukan. Liburannya pun tidak harus bepergian jauh atau yang membutuhkan budget banyak. Terkadang malah liburan ke tempat wisata yang murah meriah namun yang terpenting anak-anak senang.

Lebaran tahun ini jatah libur suami lumayan banyak, namun kami sekeluarga justru tak ada agenda untuk berlibur. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya kalau jatah libur banyak, biasanya saya yang semangat membuat agenda bersilahturahmi sekaligus berlibur. Seperti silahturahmi ke rumah adik angkat saya di Bangkalan, Madura. Kalau dulu bepergian liburan hanya bertiga saja, tetapi sekarang sudah ada adik Aira sehingga butuh persiapan matang.

Merencanakan Liburan Ke  Surabaya


Berhubung waktu libur lebaran tidak kemana-mana, saya pun mengusulkan pada suami sebelum Mas Aiman masuk sekolah untuk mengajaknya berlibur. Tidak perlu jauh-jauh, liburan ke kota tetangga pun sudah cukup seperti ke Surabaya. Kebetulan sekali, pas saya ada rencana itu, saya dan suami pun mendapat undangan dalam sebuah acara di Surabaya.

Saya pun segera mempersiapkan semuanya, mulai dari hunting hotel yang cocok buat liburan bersama anak-anak hingga memesan tiket kereta api. Bepergian bareng anak-anak pastinya barang bawaan mereka yang banyak, selain baju tentu saja saya menyiapkan kebutuhan lainnya seperti obat-obatan untuk menjaga kesehatan selama liburan.


Hari yang dinantipun tiba, semua berjalan lancar meski sampai stasiun agak mepet karena kereta sudah tiba. Sayangnya sewaktu membeli tiket kereta saat berangkat tidak kebagian tempat duduk, namun bersyukur saya dan keluarga masih mendapat tempat duduk di gerbong retorasi sehingga anak-anak gak sampai capek berdiri.

Mengalami Anyang-Anyangan Saat Bepergian

Karena berada di gerbong retorasi, saya pun tidak bisa leluasa bila hendak buang air kecil karena harus mondar-mandir ke gerbong lain. Maka dari itu saya memilih menahan buang air kecil, apalagi tahu sendirikan kalau memakai toilet di kereta yang pasti banyak penggunanya. Saya juga kurang nyaman memakainya.

Begitupun saat sampai di Surabaya dan mengikuti acara, saya masih enggan buang air kecil dan lebih suka menahannya. Selain takut ketinggalan materi yang bagus, jadi gak enak kalau harus bolak-balik berdiri dan menuju toilet yang lagi-lagi merupakan toilet umum. Akibatnya saat saya sampai di hotel tempat menginap, saya merasakan sakit buang air kecil. Tidak cuma sakit, tetapi agak terasa panas. Salah saya sih, suka menunda dan menahan buang air kecil.

Hal itu menjadi penyebab saya menderita Anyang-Anyangan atau Infeksi Saluran Kemih. Tentunya tidak nyaman kalau lagi liburan malah terserang Anyang-Anyangan. Selain itu, saya juga jarang minum air putih selama perjalanan dan acara sehingga jadi memperparah Anyang-Anyangan.  Penyakit Anyang-Anyangan bisa menyerang siapa saja sehingga tak semestinya menyepelekan hal tersebut. Selain menahan atau menunda buang air kecil, penyebab lain dari Anyang-Anyangan adalah bakteri E.Coli.

Tips Mengatasi Anyang-Anyangan

Belajar dari pengalaman liburan yang terserang anyang-anyangan, saya ingin berbagi sedikit tips agar bisa mengatasi anyang-anyangan saat bepergian.
1.       Jangan menunggu kandung kemih penuh baru buang air kecil. Sebaiknya bila sudah merasa tidak nyaman segera lah buang air kecil supaya tidak merasa sakit.
2.       Minumlah air putih yang cukup, agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.  Selain itu minum air putih yang cukup sangat berguna bagi kesehatan tubuh.
3.       Usai buang air kecil atau besar dengan cara yang benar. Sebaiknya memebasuh kemaluan dari depan ke belakang, supaya bakteri atau kuman tidak menempel dan menganggu saluran kemih.
4.       Hindari menggunakan alat kontrasepsi jenis yang bisa menyebabkan anyang-anyangan.
5.       Hindari makanan atau minuman yang memicu anyang-anyangan terutama yang mengandung alcohol atau kafein seperti kopi dll.
6.       Selalu sedia obat-obatan yang bisa mengatasi anyang-anyangan, terutama yang mengandung cranberry seperti Prive Uri-cran.

Mengenal Produk Prive Uricran

Di Indonesia masih jarang ditemukan buah Cranberry, sehingga perlu adanya produk yang mengandung ekstrak cranberry seperti Prive  Uricran. PriveUricran merupakan produk yang mengndung ekstrak cranberry yang bisa mengatasi anyang-anyangan. Sementara Cranberry merupakan salah satu jenis berry yang termasuk dalam tanaman semak atau liar. Bentuknya kecil, hampir sama dengan tanaman buah blueberry, hanya saja yang membedakan warnanya cranberry adalah merah.

Produk Prive Uricran terdiri dari dua macam, yaitu bentuk kapsul dan serbuk.  Keduanya memiliki jumlah kandungan yang berbeda.
Prive Uricran Kapsul :
-          Kompisisi : 250 mg ekstrak Cranberry
-          Dosis : 1-2 kapsul/hari.
-          Isi : 30 kapsul / box
Prive Uricran Plus Powder Sachet :
-          Komposisi : 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum.
-          Dosisi : 1-2 sachet/ hari
-          Isi : 15 sachet /box.
Dimana mendapatkan produk Prive Uricran? Tenang saja, mudah kok karena tersedia di apotik Kimia Farma, Guardian, Watsons maupun apotik terdekat. Kalau sudah tahu ada produk Uricran yang bisa mengatasi anyang-anyangan, bila bepergian gak lupa masuk daftar obat-obatan yang mesti tersedia di tas.


Anyang-anyangan saat bepergian gak perlu bingung maupun panik. Karena saya dan keluarga sudah menemukan solusi untuk mengatasinya. Lupakan deh cara lama mengikat jempol kaki kalau terserang anyang-anyangan, itu mah mitos saja. Saya pun gak ribet mesti membuat jus cranberry karena sudah ada yang siap minum dan menikmati manfaatnya. 

Tuesday, January 3, 2017

21 Hari Kenal Kolesterol




21 Hari Kenal Kolesterol


Di usia yang sudah memasuki angka 30an ini, saya merasa sudah seharusnya lebih perhatian pada kesehatan tubuh. Mengingat di usia 30an biasanya mulai muncul masalah-masalah kesehatan, salah satunya adalah koleksterol. Nah keinginan saya untuk mengetahui A sampai Z tentang kolesterol ternyata bisa di mulai dengan 21 hari pertama.  Kampanye yang dilakukan oleh susu yang mengandung serat Beta Glucan dan dapat menurunkan kadar kolesterol ini mengajak siapa saja untuk mengenal kolesterol. Bukan hanya mereka yang berisiko menderita kolesterol tinggi akan tetapi semua orang, mulai dari yang tidak tahu sama sekali sampai ke mereka yang sudah menderita kolesterol sekalipun.